Wawasan keislaman

Sort By:

Rp 32.900
Rp 27.965Rp 27.965

5 Bocah Ajaib Menggemparkan Dunia

Siapa Sebenarnya Bocah-Bocah Ajaib ini ?

Detail

Judul  : 5 Bocah Ajaib Menggemparkan Dunia
Penulis      : Dedi 
Penerbit  : Titik Media Publisher
Isi : -
ISBN : 978-602-7765-092
Ukuran : 17 x 22 cm

Sinopsis 

Allah memang mahakuasa atas segalanya. Terbukti lima bocah ajaib berhasil menggembparkan dunia. Siapa saja mereka?

  • Akrit Jaswal, usia 7 tahun, melakukan pembedahan secara otodidak.Abdurrahman Farih, usia 8 tahun hafal ayat-ayat Al-Quran.Sayyid Muhammad Husein Tabataba'i, usia 7 tahun, hafal ayat-ayat Al-Quran dan mendapat gelar Doktor dari Universitas di Inggris.Ali Yakubov, usia 9 bulan, muncul ayat Al-Quran di seluruh tubuh, 2000 orang mendatanginya. Serta Syarifuddin Khalifah, usia 1,5, mengislamkan ribuan orang.

  • Akrit Jaswal yang mempunyai IQ 146 (manusia terpintar di India) sejak berusia 7 tahun ia sudah bisa melakukan operasi pembedahan secara otodidak

  • Sayyid Muhammad Hussein Tabataba'i seorang bocah yang sudah hafal surat-surat dalam Al-Qur'an dan sudah bisa menafsirkannya dan sudah mendapat gelar Doktor di usia tujuh tahun di Hijaz Collage Islamic University di Inggris

  • Abdurrahman Farih, Di bumi Aljazair, ada anak berusia tiga tahun ini bernama Abdurrahman Farih bisa menghafal Al Quran lewat pendengaran terhadap tilawah Al Quran sejak ia masih di dalam kandungan ibunya

  • Ali Yakubov, Di Rusia ada kemunculan ayat-ayat 'Al Quran" di sekujur tubuh bayi berusia sembilan bulan, bayi itu bernama Ali Yakubov, mampu membuat 2000 orang Muslim dari kawasan utara Rusia mendatangi untuk melihatnya

  • Syarifuddin Khalifah, seorang anak ajaib, lahir di Arusha, di bagian utara Tanzania (sebuah negara di Afrika Timur) di usia satu setengah tahun sudah hafal Al-Quran dan bisa shalat lima waktu. Lebih mengherankannya lagi ia terlahir bukan dari orang tua yang menganut agama Islam. Ia telah mengislamkan lebih dari ribuan orang.

Rp 33.500
Rp 26.800Rp 26.800

Bagaimana Menyentuh Hati 

Detail

Judul  : Bagaimana Menyentuh Hati 
Penulis  : Abbas As-Siisiy
Penerbit  : » Era Intermedia •
Isi : -
ISBN             : 979-9183-243

Sinopsis 

Buku Bagaimana Menyentuh Hati ini, terbit pada saat Mesir tengah diguncang oleh aksi keganasan dan tindakan kekerasan dan beberapa kelompok ekstrem. Pada judul buku ini terdapat suatu kandungan maksud untuk membersihkan berbagai sikap keras dan tindakan kurang bijak dengan menunjukkan jalan-jalan menuju hati. Allah swt, berfirman,

"Maka disebabkan rahmat dan Allah-lab kamu berlaku lemah lembut terbadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berbati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu." (Al-Imran: 159)

"Pergilah kamu berdua kepada Fir'aun, sesunggubnya dia telab melampaui batas, maka berbicaralab kalian berdua kepadanya dengan kata-kata yang lemah lembut, mudah-mudahan ia ingat atau takut" (Thaha: 43-44)

"Maka tiba-tiba orang yang antaramu dan dia ada permusuhan seolah-olah telab menjadi teman yang sangat setia." (Fushilat: 34)

Rasul bersabda, "Seorang wanita masuk neraka gara-gara seekor kucing yang dikurungnya tanpa diberi ma-kan dan minum, dan ia memnggalkannya dengan tidak memberi makan meski dan serangga tanah."

"Allah sekali-kali tidak menjadikan bagi seseorang dua buab hati dalam rongganya." (Al-Ahzab: 4)

Kerana itu, tidak mungkin pemilik hati yang sarat cinta dan keimanan, pada saat yang sama ia adalah se-orang yang berhati gersang, kasar, serta menyimpan rasa dengki dan kebencian kepada pihak lain.

Bismillakirrahmanirrahim.

Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada seutama-utama Rasul: Muhammad saw.

Amma ba'du.

Ibadah, menurut sebahagian besar kalangan kaum muslimin, berlalu hanya sebatas bentuk penampilan lahiriah saja, tanpa ruh. Seorang muslim dengan asyiknya menunaikan ibadah tanpa peduli bahwa Islam adalah juga agama "misi dan dakwah". Kerana itu melemahlah peranan sosial dan dakwahnya. la tidak mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat untuk mengubah dan mencelupnya dengan warna Islam, secara teoritis maupun praktis, baik dalam tataran emosi, syiar, dan syariatnya sekaligus.

Bila risalah Islam ditujukan bagi seluruh umat manu-sia di muka bumi, maka sangatlah mendesak bagi masyarakat untuk dapat melahirkan para da'i yang memiliki kapasitas memadai dalam bidang ilmu, kecakapan, dan keteladanan. Seorang da'i yang mampu memahami rahsia jiwa seseorang, mampu menghiasi diri dengan watak sabar dan lapang dada.

Rp 18.500
Rp 14.800Rp 14.800

Berpetualang Mencari Cinta Sejati

Detail

Judul  : Berpetualang Mencari Cinta Sejati
Penulis  : Muhapi, Spd
Penerbit  : » Al-I'tishom
Isi : 138 Halaman
ISBN : 979-3071-427
Ukuran : 11,5 x 17,5 cm

Sinopsis

Cinta adalah topik yang selalu menarik untuk diangkat, dibahas, dan dibicarakan. Cinta takkan hilang ditelan zaman dan takkan pudar dimakan usia. Cintalah yang membuat kehidupan ini penuh warna dan bergairah. Cinta jugalah yang menjadikan hidup ini lebih bersemangat. Cinta pulalah yang membuat hidup ini semakin indah.

Dengan cinta, yang berat menjadi ringan; yang sukar menjadi mudah; yang jauh menjadi dekat; yang lemah menjadi kuat; dan yang penakut menjadi pemberani. Cinta memiliki kekuatan yang terpendam dalam jiwa manusia.

Namun jangan lupa! Karena cinta jugalah manusia bisa celaka dan sengsara dalam hidupnya. Karena itu, kita harus mengetahui seluk-beluk cinta secara mendalam agar kita tidak terjebak oleh semerbaknya wewangian bunga-bunga cinta, sementara duri-durinya yang tajam siap melukai tubuh kita.

Rp 36.000
Rp 30.600Rp 30.600

Jejak Jejak yang Terserak 

Detail

Judul  : Jejak - Jejak Yang Terserak 
Penulis : Rifki Hasan
Penerbit       : SyehaPublishing
Isi : 191 Halaman
ISBN : 978-979-762-1032
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm

Sinopsis

Buku Jejak-jejak yang Terserak ditulis oleh seoarng sahabat yang bernama Rifki Hasan. Buku ini berisi semacam catatan harian dari sang penulis tentang apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan dalam kesehariannya, baik ketika di rumah, di dalam perjalanan, di kantor, di restoran, di pengajian, serta di berbagai tempat lainnya. Pengalaman tersebut penulis ceritakan kembali ke dalam tulisan sederhana dan singkat namun dengan pembelajaran hidup di dalamnya.

Buku ini terbagi dalam beberapa bagian. Namun pembagian tersebut hanya terlihat pada bagian daftar isi, sedangkan dalam isi keseluruhan, pembagian tersebut tidak terlihat.

Jejak Cinta

Apa yang sebaiknya dilakukan, jatuh cinta atau membangkitkan cinta? Apakah cinta harus dipelihara dalam sebuah rumah tangga atau komitmen saat menikah yang harus dipegang kukuh dengan selalu memberikan enam kuntum bunga untuk pasangan hidup? Sedang bagi yang belum menemukan cinta sejatinya (kembali), mungkin sebagian apa yang dilakukan oleh para pemancing dapat ditiru.

Jejak Bahagia

Bahagia adalah hak setiap orang. Jika ingin bahagia, jangan ditunda. Bahagia bisa dirasa kapan dan di mana saja.

Ketika masalah datang menyelimuti diri dan duka memeluk jiwa, nikmatilah yang terjadi sambil mengais hikmah di dalamnya, karena bagaimanapun juga, "Trouble Is A Friend" yang akan memberi pelajaran hidup dan mendidik diri untuk selalu bersyukur. Dan di situlah letak bahagia.

Jejak Kata

Kata-kata yang keluar dari mulut tak hanya sekedar keluar saja. Kata-kata tersebut bsa menjadi penyubur semangat atau justru sebaliknya. Kata-kata bisa menghibur, namun bisa juga melukai hati.

Jadikanlah kata-kata seindah pelangi. Pilihlah kata agar tiada hari yang terluka, karena terkadang, apa yang diucapkan tidak selalu diinginkan. Ada masanya pula untuk berkata pada saat diperlukan, bukan karena kemauan semata.

Jejak Mata dan Telinga

Apa yang dilihat dan didengar mengisyaratkan sebuah optimisme hidup dan tidak berputus asa terhadap rahmat Allah, seperti yang diperlihatkan oleh pemulung dengan gerobak bertuliskan kata "Optimis" di antara lalu-lalang mobil-mobil borjuis, oleh penjual papan penggilasan yang menjajakan dagangannya dengan berjalan kaki sementara mesin cuci marak di pasaran.

Apa yang dilihat dan didengar mengisyaratkan untuk bersyukur atas apa yang ada, karena mungkin masih banyak orang yang tidak seberuntung diri ini. Jika tidak bisa bersyukur, mungkin diri lebih buruk daripada pengemis. Para pengemis itu akan mengucapkan terima kasih setelah diberi apa yang mereka minta, sedang diri malah menjadi kufur.

Apa yang dilihat dan didengar juga menyisipkan pembelajaran bahwa apa yang tak kasat mata bukan berarti tidak ada.

Melengkapi jejak-jejak yang ada, di dalam buku ini juga menceritakan jejak-jejak penulis bersama keluarga, buah hati, dan para sahabat. Sementara di bagian akhir buku terdapat tiga buah cerpen.

Rp 35.000
Rp 29.750Rp 29.750

Melepas dahaga dengan Cawan Tua

Hikmah - Hikmah Islami Klasik untuk Generasi Modern

Detail

Judul  : Melepas dahaga dengan Cawan Tua
Penulis  : Topik Mulyana
Penerbit  : Salamadani
Isi : -
ISBN : 978-602-84-5855-4
Ukuran           : 12,5 x 18 cm 

Sinopsis

Tiga orang pengendara motor terjebak dalam basemen hotel yang hancur akibat gempa bumi. Seorang duda terjerat dalam gejolak birahi; perzinaan pun sudah di depan mata.

Seorang lelaki lain sangat berbahagia karena mendapatkan sepeda motor idamannya, namun kemudian menjadi tersiksa tatkala si pemberi didakwa melakukan korupsi. Mampukah mereka lepaskan diri dari jebakan yang berbeda-beda itu?

Itulah sekelumit cerita dari 10 cerita yang akan mengantar Anda ke negeri penuh hikmah, terutama dari khazanah islam klasik. Cerita-cerita tersebut ada yang berinspirasi dari kisah Nabi Yusuf, Umar bin Khattab, dan dari kisah salah seorang ulama mazhab fikih yang menemukan apel di sungai.

Membaca buku ini akan Anda rasakan bagaikan melepas dahaga dengan cawan tua yang penuh hikmah segar.

Surga itu tak berhingga, tak seorangpun berhak mengatakan, Hanya ada beberapa. Saya ingin menyertai mereka yang mengatakan bahwa surga hanya beberapa 

Rp 69.000
Rp 55.200Rp 55.200

Mendamaikan Ahlusunnah di Nusantara

Detail

Judul  : Mendamaikan Ahlusunnah di Nusantara
Penulis  : Abu Muhammad Waskito
Penerbit  : » Pustaka Al-Kautsar
Isi : 432 Halaman
ISBN : 978-979-592-6009
Ukuran : 13.5 x 20.5 cm

Sinopsis

Tidak diragukan lagi, bahwa persatuan ummat adalah dambaan kita semua. Banyak dalil-dalil Syariat yang menyerukan ummat Islam agar bersatu-padu, merapatkan barisan, saling tolong menolong dalam kebajikan dan takwa. Hingga disebutkan dalam riwayat, "Al jama'atu rahmah wal furqatu adzab" (Al jamaah itu rahmat, sedangkan perpecahan adalah adzab). (HR. Al Qadha'i, dari Nu'man bin Basyir ra.)

Buku ini berjudul, "Mendamaikan Ahlus Sunnah di Nusantara", yang ditulis oleh Abu Muhammad Waskito. Dalam buku ini penulis berusaha membedah pertikaian dan perselisihan antara elemen-elemen Ahlis Sunnah sedalam mungkin; merujuk pada perselisihan dalam tataran ilmiah, dalam konsep pemikiran, hingga mengungkap fakta-fakta perselisihan masa kini di dunia Islam maupun du Nusantara; serta memberikan 10 solusi untuk menyatukan Ahlus Sunnah.

Buku ini bisa dianggap sebagai panduan pemikiran yang cukup lengkap, dimulai dasar-dasar teori ilmiah, contoh-contoh perselisihan dan pembahasannya, serta kajian atas realitas problem keumatan masa kini, sehingga kita bisa mendapat gambaran utuh, insya Allah.

 

Rp 49.000
Rp 39.200Rp 39.200

Panduan Praktis Hukum Waris 

Menurut Al Qur'an dan As-Sunnah yang Shahih

Detail

Judul             : Panduan Praktis Hukum Waris 
Penulis  : Muhammad bin Shalih al-Utsaimin 
Penerbit  : Pustaka Ibnu Katsir 
Isi : 276 Halaman 
ISBN : 979-3956-550
Ukuran  : 16 x 24 cm

Sinopsis

Seringkali harta warisan menjadi pemicu terjadinya pertengkaran, perpecahan, terputusnya tali silaturrahmi, bahkan pertumpahan darah dalam sebuah keluarga. Hal ini dikarenakan kezhaliman dan ketidakadilan di dalam pembagiannya. Terkadang seseorang berwasiat bahwa sepeninggalannya seluruh hartanya dia wariskan kepada salah seorang anaknya saja, atau seluruh anaknya, namun dengan porsi yang dia tentukan semaunya. Atau dikuasai secara paksa oleh sebagian keluarganya sehingga sebagian keluarganya yang lain tidak mendapat apa-apa. Karenanya perkara yang satu ini mendapat perhatian lebih di dalam Islam.

Jika pada umumnya al-Qur’an menjelaskan syari’at secara global, sedang rinciannya lebih banyak diatur oleh Sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam, namun untuk urusan waris, hampir seluruhnya dijelaskan secara rinci bagian perbagian di dalam al-Qur’an. Dari mulai kategori ahli waris, porsi warisan, syarat-syarat ahli waris, hingga penghalang waris.

Siapapun tidak berhak menentukan pembagian harta peninggalannya semaunya sendiri, sesuai dengan hawa nafsunya. Karena ketentuan pembagiannya telah diatur oleh Allah, Rabb Yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana. Karenanya, setelah Allah merinci ahli waris beserta porsi masing-masing, Dia berfirman, “(Tentang orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfa’atnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.”

Maka, sudah seharusnya kita mengetahui hukum-hukum yang berkaitan dengan masalah waris ini agar kita tidak melakukan kesalahan di dalamnya. Buku ini meskipun dari segi ukurannya tergolong kecil, namun seluruh permasalahan waris dan solusinya dapat anda temukan di dalamnya dengan mudah. Selamat membaca.

Rp 50.000
Rp 42.500Rp 42.500

Tasawuf Muhammadiyah

Menyelami Spiritual Leadership

AR. Fakhruddin

Detail

Judul  : Tasawuf Muhammadiyah
Penulis  : Prof. Dr. Masyitoh M. Ag
Penerbit  : Kubah Ilmu
Isi : 250 Halaman
ISBN : 978-602-19611-62
Ukuran : 15 x 23 cm

Sinopsis

Motivasi utama munculnya telaah tentang kehidupan atau perilaku tasawuf dalam Muhammadiyah disebabkan banyaknya kritik terhadap gerakan ini yang mengedepankan rasionalitas dan modernitas dan yang dirasakan dalam praktik beragama agak kering, kalau tidak boleh disebutkan sangat kering. Padahal bila dilacak lebih dalam, diperoleh kesaksian bahwa sesungguhnya sejak pendiri Muhammadiyah hingga sejumlah tokoh puncaknya sudah sangat akrab dengan kitab-kitab dan spirit Tasawuf Akhlaki selain kitab-kitab yang bercorak tajdid dan ijtihad. Kesaksian salah seorang murid termuda KH. Ahmad Dahlan, yaitu KRH Hadjid membuktikan bahwa tokoh Reformasi dan pemurnian Islam tersebut juga terbiasa dengan kitab tasawufnya Imam Ghazali, yaitu Ihya' 'Ulumuddin, Bidayatul Hidayah, Kimiya al-Saadah, Kitab al-Arbain fi Ushul al-Din, dan lain sebagainya. Sementara tokoh Muhammadiyah yang lain yang dikenal sebagai Pejuang Kemerdekaan yaitu, Ki Bagus Hadikusumo menulis dalamPustaka Ihsan yang mengemukakan beberapa watak Tasawuf Akhlaki.

Memang tidak satu pun tokoh Muhammadiyah yang secara eksplisit menyatakan bahwa dirinya sebagai pelaku tawasuf. Apalagi istilah tersebut tidak pernah disebut dalam khazanah persyarikatan Muhammadiyah, baik dalam sambutan-sambutan dalam notulen persidangan, surat menyurat atau tulisan. Akan tetapi tidaklah berarti bahwa mereka tidak dikategorikan sebagai pribadi Mutasawwif, terutama karakter Tasawuf Akhlaki yang mementingkan pembinaan dan pengalaman perilaku akhlak mulia. Menurut AR. Fakhruddin, bahwa zikir, wirid bukanlah monopoli tarekat, dan boleh dipraktikkan bilamana hal tersebut dapat membantu meningkatkan kesalehan seseorang serta ikhlas dalam beribadah maupun dalam bermuamalah.

Rp 28.000
Rp 22.400Rp 22.400

Tawadhu'

Tangga menuju Kemuliaan

Detail

Judul  : Tangga menuju kemuliaan Tawadhu'
Penulis  : Khozin abu faqih lc. 
Penerbit  : » Al-I'tishom
Isi : 166 Halaman
ISBN : 979-951-617
Ukuran : 12 cm x 18 cm

Sinopsis 

Selama usia kehidupan, sebagian dari kita menjadi muslim karena kedua orang tua kita muslim. Hal ini tidak bisa dinafikan karena memang keturunanlah Allah memberikan nikmat terbesar ini kepada kita. Meski demikian, pada kenyataanya, kita merasa asing dengan islam. Kita merasa, seakan-akan kita berada di satu lembah sedangkan islam berada di lembah lain. 

Akibatnya, kita tidak bisa memahami islam secara utuh, tidak bisa memahami makna komitmen kita kepada islam, dan konsekuensi2 yang menyertainya. Tidak hanya itu, kita pun merasa enggan men-shibghah diri kita dengan nilai-nilai islam hingga syakhsyiyah islamiyah menjadi karakter kita. Dan, jiwa kita pun sungkan untuk menggabungkan diri bersama orang-orang yang menyeru kepada Allah.

// // //