Pernikahan

Sort By:

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Agar Nikah Lebih Barokah 

Penulis  : Muhammad Nashiruddin al-Abani
Tebal : 268 Halaman 
Dimensi : 13,5 cm x 19,5 cm
Berat : 250 gram

Sinopsis :

Menikahlah dengan niat ikhlas dan tekad kuat. Permudah syarat, tekuni tuntunan syariat. Insya Allah, kunci nikah barokah akan kau genggam erat.

Menikahlah, karena engkau termasuk pengikut sunnah Nabi. Menikahlah engkau, dengan niat menggapai ridha Ilahi. Menikahlah dengan harap Allah membarokahimu.

Janganlah ragu engkau melangkah. Gerbang pernikahan telah hadir di depan mata. Ada jendela romansa dengan bangku bermahkota cinta. Cinta yang dulu haram diucap, yang kini boleh kau genggam setelah ijab dan qabul.

Jangan persulit niatmu dengan aturan yang tak berdasar. Aturan yang datang bukan dari Kalam Ilahi dan Sabda Nabi. Mari, gapai ridha Ilahi dalam berkeluarga dengan menapaki tuntunan yang syar’i demi meraih pahala hakiki.

Menikahlah, karena barokah pernikahan datang berlipat. Barokah akan datang, insya Allah, ketika engkau gelar niat kuat karena mengejar ridha-Nya, dan rangkaian pernikahan yang sesuai syariat.

“Dengan buku kecil ini, diharapkan munculnya seorang Muslim dan Muslimah yang akan menjadi mempelai teladan bagi kaum Muslimin dalam mengamalkan sunnah dan meninggalkan bentuk perbudakan hawa nafsu dan adat istiadat jahiliyah, ketika keduanya melakukan istikharah kepada Allah…”

Syaikh Muhibbuddin al-Khatib (Ulama terkemuka dan ahli hadis pada abad ke-20)

Rp 105.000
Rp 89.250Rp 89.250

Bekal Pernikahan 

Panduan Terlengkap Menjelang Pernikahan

Detail

Judul  : Bekal Pernikahan 
Penulis       : Syaikh Mahmud Al-Mashri
Penerbit  : Qisthi Press
Isi : - Halaman
ISBN : 978-979-1303-48-4
Ukuran  : 15,5 x 24 cm

Sinopsis

Tuntunan untuk mempersiapkan pernikahan Islami berdasarkan petunjuk-petunjuk al-Qur`an dan sunnah Rasulullah s.a.w. untuk mencapai keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah, yang menjadi dambaan setiap muslim dan muslimah.

Buku ini berbicara tentang persiapan, tata cara, dan aturan agama yang harus ditempuh menjelang pernikahan, mulai dari kiat memilih pasangan, mengajukan khithbah (lamaran), hingga cara mempersiapkan dan menggelar resepsi pernikahan (walimatul ‘ursy) secara Islami. Dengan merujuk pada dalil-dalil al-Qur`an, petunjuk Nabi s.a.w., dan pendapat fuqaha empat mazhab, penulisnya menjelaskan semua persoalan itu secara detil dan lengkap.

Bekal Pernikahan, adalah karya kontemporer terlengkap pertama yang secara khusus membahas seluk beluk hukum dan permasalahan pra-pernikahan secara utuh dan menyeluruh. Ditulis oleh Syaikh Mahmud al-Mashri, seorang ulama asal Mesir yang kapasitas keilmuannya diakui di dunia Islam, dan dihormati sebagai pembela ajaran dan tradisi as-salaf ash-shâlih.

Isi buku ini lengkap, aktual, dan faktual, serta jauh dari perdebatan fikih antar mazhab. Sehingga, karya ini sangat layak dijadikan rujukan bagi setiap muslim dan muslimah yang hendak mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga, serta siapa saja yang ingin mendalami hukum, aturan, dan tata cara pernikahan dalam Islam.

Syaikh Mahmud al-Mashri

Lahir di Mesir, sekitar 30-an tahun yang lalu. Meski terbilang muda, dai yang produktif menulis ini sudah menyandang gelar syaikh karena kepakaran dan keluasan ilmu agamanya. Berguru ilmu-ilmu agama kepada para syaikh al-Azhar di Mesir dan para ulama di Arab Saudi. Selain hafal al-Qur`an, Shahîh al-Bukhâri dan Shahîh Muslim, ulama kontemporer ini sangat menguasai ilmu fikih, hadis, tafsir, balaghah, dan akhlak.

“Ajarkanlah segala sesuatu dengan santun penuh kasih sayang, dan sampaikanlah dengan bahasa yang mudah,” demikian falsafah dakwahnya. Prinsip inilah yang membuat karya-karyanya—yang hingga kini mencapai lebih dari 86 judul buku—maupun ceramah-ceramahnya diterima dengan baik dan tangan terbuka oleh kaum Muslimin di seluruh dunia.

Rp 28.000
Rp 22.400Rp 22.400

Bila Hati Rindu Menikah

Penulis : Mas Udik Abdullah
Tebal : 186 Halaman
Dimensi : 11 cm x 19,5 cm
Berat : 200 gram

Sinopsis :

Merindukan untuk mendapat pasangan hidup merupakan fitrah manusia. Biasanya kerinduan ini semakin tak tertahankan saat usia semakin dewasa. Namun demikian rasa agu dan bimbang sering mewarnai dan mendominasi langkan seseorang, walau keinginan untuk menikah sudah sangat kuat. Tidak jarang pula timbul ketakutan, sehingga belum berani untuk segera menikah karena suatu alasan yang sebenarnya bisa diatasi jika ia tahu caranya. Ada pula sebagian orang yang sebenarnya sudah siap untuk menikah dan sudah sekian lama menanti, tapi jodoh tidak kunjung datang jua.

Kalau demikian masalahnya, lantas bagaimana solusi untuk menghilangkan rasa ragu dan bimbang, menumbuhkan keberanian untuk segera menikah, serta ikhtiar-ikhtiar yang bisa dilakukan oleh manusia dalam menyambut kedatangan jodohnya, pada masa penantian yang tak tahu kapan ia akan berakhir? Untuk lebih jelasnya, silahkan anda hayati dan renungkan isi buku ini dan semoga anda segera menemukan jawabannya.

Rp 70.000
Rp 63.000Rp 63.000

Buku Panduan Keluarga Sakinah

Sinopsis Buku : 

Mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah (keluarga yang dipenuhi ketenangan, rasa cinta, dan kasih sayang) merupakan dambaan setiap Muslim dan Muslimah yang akan menghadapi mahligai rumah tangga. Keluarga yang sakinah adalah keluarga yang di dalamnya ditegakkan syari’at Allah Ta’ala, keluarga yang di dalamnya terdapat sikap saling memahami, dan keluarga yang di dalamnya terdapat rasa cinta dan pergaulan yang baik.

Namun, mencapai keluarga yang sakinah bukanlah suatu hal yang mudah, tetapi bukan pula suatu hal yang mustahil. Oleh karena itu, setiap Muslim dan Muslimah yang hendak berumah tangga berkewajiban untuk mempelajari dan memahami konsep dan tujuan pernikahan dalam Islam sebagai bekal utama sebelum melangkah ke jenjang pernikahan dan akhirnya meraih keluarga yang sakinah dengan izin Allah Ta’ala.

Buku Panduan Keluarga Sakinah, ini membahas tentang berbagai aspek dalam Buku Pernikahan yang perlu diketahui, meliputi: tujuan pernikahan dalam Islam, manfaat pernikahan, tata cara pernikahan dalam Islam, beberapa pernikahan yang dilarang syari’at Islam, pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dalam pernikahan, kiat-kiat membina rumah tangga yang ideal, hak dan kewajiban suami-istri, nasihat untuk suami-istri, hal-hal yang harus dilakukan ketika si buah hati lahir, kewajiban mendidik anak, menggapai ridha Allah Ta’ala dengan berbakti kepada kedua orang tua, dan lainnya.

Dengan mengetahui semua aspek dalam pernikahan ini, mudah-mudahan bagi mereka yang hendak menikah, mereka yang baru memasuki jenjang rumah tangga, maupun mereka yang telah lama berumah tangga mampu mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

Rp 36.000
Rp 30.600Rp 30.600

Cinta itu…

Penulis: @ManJaddaWaJadaa
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: viii + 144 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 979-017-287-7
Kata cinta sudah tidak asing didengar oleh remaja masa kini, apalagi cinta kepada seorang kekasih hati. Awalnya sih kena modus gombal-gombalan yang bikin ge-er, terus rindu, terus jadian deh.

Cinta merupakan fitrah manusia. Sudah seharusnya kita memiliki rasa cinta. Tapi nggak sembarang cinta yang seharusnya kita miliki. Mencintai orang yang salah bisa-bisa kita kena modusnya, lalu timbul sebuah harapan yang akhirnya kita dijadikan korban PHP (Pemberi Harapan Palsu). Kalau sudah seperti ini apa yang bisa kita lakukan? Bisa-bisa kita galau terus.

Haduh, nyiksa diri banget kan? Ada saatnya kita bisa mencintai seseorang yang benar-benar pantas kita cintai. Kalau kita berani untuk tidak pacaran dan mau mengubah diri menjadi lebih baik insya allah pasangan yang akan kita dapatkan nantinya juga sedang mengubah dirinya menjadi lebih baik lagi.

Buku cinta ini menjelaskan bagaimana cinta seharusnya kita dapatkan dengan cara yang baik. Di dalam buku ini, pembaca juga akan membaca berbagai kisah cinta yang abadi, tanpa ada modusan apalagi galau-galauan
Rp 73.000
Rp 58.400Rp 58.400

Di Balik Tirai Kamar

Setiap pertanyaan tentang seks ada jawabannya

Detail

Judul              : Di Balik Tirai Kamar : Setiap pertanyaan tentang seks ada jawabannya
Penulis  : Usamah Anis
Penerbit : Pustaka Al Kautsar
Isi : 434 Halaman
ISBN : 978-979-592-6443
Ukuran  : 15.5 x 24.5 cm

Buku Di Balik Tirai Kamar : Setiap pertanyaan tentang seks ada jawabannya


Islam mengatur bagaimana membangun hubungan yang harmonis dengan pasangan, termasuk dalam urusan tempat tidur. Pengaturan ini semata-mata bukan hanya untuk mendapatkan kenikmatan ragawi, namun juga agar semua aktivitas yang dilakukan bersama pasangan yang sah bisa mendapat berkah.

Menggauli istri dengan cara yang ma'ruf, yang sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah upaya membangun keharmonisan untuk terciptanya keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah. Keluarga yang selalu mendapat keberkahan dan naungan rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Buku ini tak hanya membicarakan urusan tempat tidur, tetapi juga mengulas tentang kiat-kiat bagaimana menjaga vitalitas, kebugaran, dan lain sebagainya. Buku ini juga membahas tentang bagaimana menjaga kesehatan tubuh dan anggota tubuh yang berkaitan dengan alat reproduksi, serta makanan-makanan dan minuman yang menyehatkan.

Buku ini bisa menjadi panduan bagi pasangan suami-istri yang menginginkan kehidupan rumah tangga yang sehat dan berkah, terutama dalam urusan membangun keharmonisan rumah tangga.

Sayang jika Anda lewatkan!

Rp 50.000
Rp 40.000Rp 40.000

Di Jalan Dakwah Aku Menikah

Detail

Judul  : Di Jalan Dakwah Aku Menikah
Penulis  : Cahyadi Takariawan
Penerbit  : Eraintermedia
Isi : -
ISBN : -
Ukuran  : -

Sinopsis

Seperti apakah pernikahan di Jalan Dakwah itu? Jalan inilah yang telah mengantarkan Nabi Saw. menikahi istri-istrinya, para Ummahatulmukminin. Jalan inilah yang meng-antarkan Ummu Sulaim menerima pinangan Abu Thalhah. Jalan inilah yang menyebabkan bertemunya Ali r.a. dan Fatimah Az-Zahra dalam sebuah keluarga. Di jalan itu pula para sahabat Nabi menikah dan orang-orang saleh membina rumah tangga sakinah.

Rp 31.900
Rp 28.710Rp 28.710

Doa-Doa Untuk Pengantin

Detail

Judul  : Doa-Doa Untuk Pengantin
Penulis  : Sita Simpati
Penerbit         : » MIZAN • 
ISBN : -
Ukuran  : 14.5 x 19 cm

Sinopsis

Apabila cinta memberi isyarat kepadamu, ikutilah dia, walau jalannya sukar dan curam. Dan apabila sayapnya memelukmu, menyerahlah kepadanya walau pedang tersembunyi di antara ujung-ujung sayapnya bisa melukaimu. Dan kalau dia bicara kepadamu, percayalah kepadanya. Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan masih peduli terhadapnya … Adalah ketika dia tidak memedulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia … Bait-bait cinta goresan Kahlil Gibran yang begitu memesona ini adalah gambaran tentang keindahan cinta dalam pernikahan seperti yang didambakan dalam doa-doa setiap pengantin. 

Inilah buku yang akan membuat Anda yang membacanya serasa terus menjadi pengantin baru. Tak lelah menyayangi dan mencintai setulus hati dengan bertabur lantunan doa-doa cinta untuk sang belahan jiwa. 

Buku ini menunjukkan kepada Anda:

  • Kiat menemukan pasangan hidup terbaik. 
  • Tuntunan menjalani proses pernikahan yang halal dan berkah. 
  • Petunjuk menikmati malam pertama paling indah. 
  • Cerita tentang pasangan-pasangan legendaris sepanjang masa. 
  • Doa-doa suami untuk istri dan istri untuk suami.
Rp 26.900
Rp 21.520Rp 21.520

Izinkan Aku Meminangmu

Detail

Judul  : Izinkan Aku Meminangmu
Penulis  : Cahyadi Takariawan
Penerbit  : Eraintermedia
Isi : -
ISBN : 9793316276
Ukuran : 13 x 21,5 cm

Sinopsis

Biasanya, pinangan dilakukan setelah dua sejoli menjalin hubungan yang relatif lama. Wajar kalau kemudian, tidak ada ‘penolakan pinangan’ dalam kamus mereka. Bagaimana dengan generasi muda Islam yang taat dan tidak mengenal hubungan khusus lelaki dan perempuan sebelum menikah? Buku kecil ini membahas hakikat meminang (khitbah) dalam syariat Islam berikut pernik-perniknya.

Rp 69.000
Rp 58.650Rp 58.650

Jodoh Dunia Akhirat

Merayu Allah, Menjemput Dalam Taat

Romantic Couple, Penulis Bestseller Menikah itu Mudah

Ikhsanun Kamil & Foezi Citra Cuaca 

Mizania 

“Menantimu dengan kerinduan, menjemputmu dengan kekhusyukan, menikahimu dengan keimanan. Itulah caraku memuliakanmu, duhai pendamping impian.”

Tak seorang pun mengetahui siapa kelak yang akan menjadi jodohnya; sebab jodoh adalah rahasia Allah bagi setiap hamba-Nya. Menjemputnya dalam ketaatan, menantinya dalam ketawakalan, itulah ikhtiar manusia untuk bertemu jodohnya. 

Buku ini mengulas tentang cara benar dalam mencari jodoh:

  • Bagaimana menyelesaikan hal-hal yang menghambat pernikahan.
  • Bagaimana memantaskan diri di hadapan-Nya agar layak melangkah ke pelaminan.
  • Bagaimana menemukan pasangan hidup yang satu cita dan cinta dengan kita.

Siapkah Anda menjemput jodoh dunia akhirat Anda? Bacalah buku ini hingga tuntas, dan Anda akan dapatkan pencerahan dan kesiapan untuk menanti pasangan sejati di kemudian hari

Rp 69.000
Rp 58.650Rp 58.650

Jodohku, Inilah Proposal Nikahku

Memantaskan Diri, untuk Menjemput Kekasih Sejati 

Detail

Judul  : Jodohku, Inilah Proposal Nikahku
Penulis     : Ikhsanun Kamil & Foezi Citra Cuaca
Penerbit      : MIZAN
Isi  : - Halaman
ISBN : 978-602-9255-928
Ukuran  : 19 cm x 19 cm

Sinopsis : 

Pernikahan adalah suatu keputusan besar dalam hidup, menjalaninya tentu harus dengan pasangan yang tepat. Bukan hanya sekedar bahagia yang menjadi tujuan, melainkan keberkahan dari Allah. Ikhtiarnya diawali dengan memilih pasangan idaman yang tepat sesuai kebutuhan diri.

Di dalam buku ini yang juga merupakan karya penulis buku best seller Jodoh Dunia Akhirat, akan mengulas tentang tips memilih pasangan yang tepat:

  • Bagaimana mengenali karakter dan kepribadian diri sendiri dan kebutuhannya akan pasangan.
  • Bagaimana mencocokan diri sendiri dan calon pasangan agar selaras visi misi pernikahan.
  • Bagaimana proses saling melengkapi antara diri dan Psikologi calon pasangan.
  • Bagaimana menghadapi konflik karena banyaknya perbedaan.

Siapkah anda menjemput berkahnya pernikahan dengan pasangan idaman? Bacalah buku ini hingga tuntas, Anda akan mendapatkan pencerahan dan kesiapan untuk memilih pasangan yang tepat sehingga bisa diperjuangkan menjadi jodoh dunia akhirat.

"Mengajukan diri padamu tentang mimpi yang kuukir bersama, tentu perlu keselarasan hati dan logika di dalamnya.

Jodohku, inilah proposal nikahku, yang merangkum segala tentangku, meskipun tak sempurna, karena kan sempurna bila bersatu dengan proposal nikahmu."

Rp 39.800
Rp 35.820Rp 35.820

Jomblo Sebelum Nikah

Nggak Akan Pacaran Sebelum Halal

Detail

Judul        : Jomblo Sebelum Nikah
Penulis  : Ahmad Rifai Rif'an
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
Isi : -
ISBN : 978-602-02-3681-0
Ukuran  : 14 cm x 21 cm

Sinopsis

Menjadi jomblo bukanlah sebuah dosa, untuk itu mengapa kita harus minder? Secara logika, kita kan tidak berbuat dosa, justru kita menjauhkan diri dari perbuatan dosa. Padahal harusnya para jomblo itu bangga dengan kejombloannya, biar orang-orang tertarik terus ikut menjadi golongan jomblo sampai nikah.

Sekarang ini, perbuatan maksiat malah dianggap gaul dan keren. Bisa dilihat dari para pelakunya yang dengan bangga memperlihatkan perbuatan maksiat mereka. Menjadi seorang jomblo adalah hal yang mulia, apalagi kalau setelah menjomblo langsung menikah dengan mengikuti syariat Islam.

Rp 90.000
Rp 72.000Rp 72.000

Kado Perkawinan

Detail

Judul  : Kado Perkawinan
Penulis  : Mahmud Mahdi Al-Istanbuli
Penerbit  : Pustaka Azzam
Isi : 600 Halaman
ISBN : 979-3002-514
Ukuran : 16 cm x 24.5 cm

Sinopsis

  • BAB I, KEHIDUPAN RUMAH TANGGA ITU INDAH
  • BAB II, LIKA-LIKU PERKAWINAN
  • BAB III, PENDAPAT ISLAM TENTANG CINTA
  • BAB IV, MEMUDAHKAN UNTUK MENIKAH DAN BERKAHNYA
  • BAB V, BEBERAPA NASIHAT SEBALUM PERNIKAHAN
  • BAB VI, KEGEMBIRAAN DAN ARAK-ARAKAN PENGANTIN
  • BAB VII, KAMAR PENGANTIN DAN KEBAHAGIAAN
  • BAB VIII, HIKMAH BERCUMBU BAGI PASANGAN SUAMI-ISTRI
  • BAB IX, KEGEMBIRAAN PERNIKAHAN DAN WALIMAH
  • BAB X, ADAB BERGAUL DENGAN ISTRI
  • BAB XI, ANATARA KENIKMATAN DAN TANGGUNG JAWAB
  • BAB XII, AWAL PENDIDIKA IDEAL BAGI ANAK
  • BAB XIII, FITNAH WANITA
  • BAB XIV, RUNTUHNYA BANGUNAN RUMAH TANGGA
  • BAB XV, API CEMBURU MEMBAKAR KEBAHAGIAAN PERKAWINAN
  • BAB XVI, SEBELUM TERJADI MALAM PERTAMA
  • BAB XVII, BERBAGAI PERTANYAAN TENTANG SEKS DAN JAWABANNYA

Dan masih banyak lagi pembahasan-pembahasan yang lainnya.

Tags :

Buku Kado Pernikahan

Rp 89.000
Rp 75.650Rp 75.650

Kado Pernikahan

Detail

Judul : Kado Pernikahan
Penulis          : Syaikh Hafizh Ali Syuaisyi
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Isi : - Halaman
ISBN : 978-979-5923-008
Ukuran : 16 cm x 24 cm

Sinopsis

Jual Buku Kado Pernikahan terbitan Al Kautsar ini adalah kado pernikahan terindah dari penulis untuk anda. Dapat juga anda jadikan Kado Pernikahan untuk orang-orang terdekat anda yang sedang meniti jalan menuju pernikahan. Pernikahan yang merupakan sunnah Rasulullah amatlah penting dalam perjalanan hidup manusia. Karna Pernikahan adalah sunnah yang paling membawa kenikmatan sekaligu bertabur pahala dan keimanan.

Betapa indah dan bahagia, sebuah pernikahan yang dibangun di atas pondasi keimanan dan kasih sayang, diliputi semangat saling memahami dan melayani, dan dihiasi keluasan ilmu dan budi pekerti.

Pernikahan yang demikian, adalah idaman dan dambaan setiap dua insan sepasang. Bahtera rumah tangga yang dibinanya siap berlayar mengarungi samudera kehidupan yang demikian panjang; terkadang berjalan mulus dan lancar, dan terkadang penuh badai dan gelombang. Namun, dengan niat dan tekad yang kuat, mereka berhasil melewatinya, dam sukses merengguk keindahan intan dan permatanya.

Buku Kado Pernikahan ini akan menjadi panduan lengkap dan praktis untuk saudara-saudara anda yang merindukan kebahagiaan dan  kesuksesan dunia akhirat dalam rumah tangganya. Buku ini, dilengkapi dengan berbagai tanya jawab mengenai kasus-kasus yang muncul di tengah-tengah masyarakat, sehingga benar-benar menjadi lebih lengkap dan sempurna.

Rp 118.000
Rp 94.400Rp 94.400

Kado Pernikahan Terindah

Detail

Judul  : Kado Pernikahan Terindah
Penulis  : Dr. Akram Ridha
Penerbit  : Ziyad
Isi :  Halaman
ISBN : 978-602-851-2794
Ukuran : 16 cm x 24 cm

Sinopsis

Menikah adalah salah satu penggalan episode kehidupan seseorang yang paling bersejarah. Maka, tidak berlebihan ;jika siapa saya ingin menyuguhkan hadiah terbaik bagi pasangannya, atau teman dekatnya, atau saudaranya.

Buku ini menyajikan menu spesial yang sangat diharapkan oleh setiap pasangan. Buku ini berbicara mengenai empat hal yang sangat spesial:

  • Indah & Berkahnya Menikah
  • 9 Rahasia Keluarga Romantis
  • Membangun Keluarga Kaya & Bahagia
  • Kiat Praktis Mengatasi Masalah Rumah Tangga

semoga pasangan yang Anda hadiahi buku ini mendapatkan empat mutiara yang paling berbengsi ini dalam keluarga mereka, sehingga mampu mengarungi bahtera kearga penuh dengan sakinah, mawaddah dan rahmat, amin.

Rp 100.000
Rp 80.000Rp 80.000

Kado Pernikahan Untuk Istriku

Detail

Judul  : Kado Pernikahan Untuk Istriku 
Penulis  : Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit  : Mitra Pustaka
ISBN : -
Cover  : Soft Cover
Ukuran : 14 x 21.5 x 4 cm

Sinopsis : 

 

Begitu Menggugah............

Buku Kado Pernikahan Untuk Istriku Muhammad Fauzil Adhim, ini meramu pengetahuan yang sangat di butuhkan oleh pengantin baru serta mereka yang ingin menyegarkan kembali pernikahannya agar lebih bermakna. Dikemas dengan bahasa yang mengalir, lincah dan cerdas, Kado Pernikahan untuk istriku menjadi bacaan yang paling di nikmati pasangan suami-istri semenjak terbit pertama kali tahun 1998

Terdiri dari 3 jendela, buku ini menghadirkan tuntunan islam dengan penuturan yang menggugah. Jendela pertama menyajikan uraian tentang berbagai masalah sebelum pernikahan. Ada pembahasan tentang meminang, pertimbangan untuk menggiyakan atau menolak pinangan, membedakan antara menyegerakan dan tergesa-gesa hingga soal perintah agama untuk memudahkan perkawinan dan meringankan mahar.

Bagi pengantin baru, tentu Anda sangat perlu membaca jendela kedua. Dimulai tentang pembahasan akad nikah, anda akan menemukan bahasan bagaimana memasuki malam Zafaf , Malam Pertama.  Tuntunan Islam membimbing anda agar malam pertama berlalu dengan barakah dan sekaligus mengguratkan kesan yang snagat mendalam. Jangan lupa ada bab penting tentang berhias serta bagaimana memelihara kemesraan suami-istri, sehingga hubungan intim tetap indah sekalipun anak sudah tiga

Jendela ketiga penting untuk siapa saja yang ingin Memelihara cinta dan perkawinan. Didalamnya ada bahasan cerdas tentang komunikasi suami-istri, termasuk bagaimana mengelola konflik agar berakhir dengan kebaikan.

Rp 85.000
Rp 68.000Rp 68.000

Kado Pernikahan untuk Mempelai

Detail

Judul  : Kado Pernikahan untuk Mempelai
Penulis  Dr. Karim Asy Syadzili
Penerbit      : Insan Kamil
Isi/Berat : - Halaman
ISBN : 979-1296-553
Ukuran  : 15 cm x 23 cm

Sinopsis

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya diantara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS-Ar-Ruum:21)

“Kami belum pernah melihat (indahnya) dua orang yang saling mencintai seperti Menikah.”
(HR. Ibnu Majah dan dishahihkan Al-Albani)

Cinta merupakan sebuah perasaan yang membuat menusia dapat menikmati indahnya dunia, oleh karena itulah cinta menjadi kebutuhan setiap manusia dalam kehidupan ini. Dengan cinta, kehidupan manusia akan lebih bermakna, dengan keagungan cinta pula manusia dapat menikmati hidup walaupun masalah dan kesusahan senantiasa mengelilinginya.

Cinta … akan terealisasi melalui bingkai pernikahan dimana disana ada cinta suami dan cinta istri sehingga harus ada cara untuk mempertemukan cinta keduanya dalam satu bangunan cinta yang kokoh dan abadi.

Beberapa ide cerdas dalam buku ini;

  • Panduan hubungan sex untuk suami istri (baca : Sutra Ungu)
  • Tips-tips romantis bagi suami agar bisa memikat hati sang istri,
  • Tips-tips bagi istri agar senantiasa dicintai oleh suami.

Buku ini hadir kehadapan anda sebagai jawaban atas ketidaktahuan kita bagaimana cara untuk memperindah jalinan cinta suami istri agar mencapai kebahagiaan sejati diantara keduanya, yaitu kebahagiaan sesungguhnya yang diimpikan oleh setiap insan, baik didunia maupun diakhirat kelak.

Rp 32.000
Rp 27.200Rp 27.200

Kado Ulang Tahun kekasihku

Detail

Judul  : Kado Ulang Tahun kekasihku
Penulis  : Monif Y. Rasulullah, PHD
Penerbit        : Ikhwah Rasulullah 
ISBN : 978-602-1882634
Ukuran  : 11.5 x 20 cm

Sinopsis 

Kado Ulang Tahun Kekasihku : Happy Birthday To You!

Selamat Ulang Tahun untukmu! Segenggam Cenderahati ini kupersembahkan untukmu, agar engkau yang sedang merayakan indahnya ulang tahun, bisa memaknai Kelahiranmu dengan Prestasi yang menajam dan keberkahan yang menjulang

Rp 30.000
Rp 24.000Rp 24.000

Ketika Kebelet Nikah

Detail

Judul                  : Ketika Kebelet Nikah
Penulis  : Jauhar al-Zanki
Penerbit : Pro U Media 
Isi : 204 Halaman
ISBN : 978-602-7820-11-1
Ukuran : 12 cm x 20 cm

Sinopsis 

Obat gundah kebelet nikah
Bacalah sebelum walimah
Agar dosis tak salah arah
Agar nikah tambah barakah

Kebelet nikah. Bikin hidup jadi gundah. Hati resah pikiran gelisah. Hari-hari dilalui tanpa arah. Siang-malam tambah gerah. Belajar terasa susah. Bekerja tanpa gairah. Semua jadi serba salah. Harus diobati sebelum bertambah parah.

Apa solusinya?
Adakah obat mujarabnya?
Bila hati gundah gulana
Merindu belahan jiwa
Menikah obat penawarnya
Cinta indah pada waktunya

Kebelet nikah bukan perbuatan hina dan dosa. Kebelet nikah itu normal, selama disikapi dengan rapi, tertib, dan bijaksana. Karenanya, mari sikapi kebelet nikah dengan tetap berpegang teguh pada syariat-Nya yang sempurna lagi paripurna.

Mari berserah pada Allah Yang Maha Pemurah. Mantapkan doa, sempurnakan ikhtiar, dan genapi dengan tawakal kepada-Nya. Semoga Allah memudahkan urusannya, melapangkan rezekinya, dan melancarkan prosesnya menuju gerbang walimah.

Semoga kehadiran buku ini bisa menjadi solusi bagi yang sedang kebelet nikah karena di dalamnya membahas seluk-beluk kebelet nikah; mulai dari alasan kebelet nikah, tanda-tanda kebelet nikah, pernak-pernik serta solusi untuk mengatasi kebelet nikah. Semoga kebelet nikah mengantarkan kita pada pernikahan yang barakah. Amin.

Rp 32.000
Rp 25.600Rp 25.600

Kupilih Engkau Karena Allah

Detail

Judul : Kupilih Engkau Karena Allah
Penulis  : Jauhar al - Zanki
Penerbit  : » Pro-U Media • 
ISBN : 978-602-7820-012
Halaman :
Dimensi : 12 x 20 cm

Sinopsis 

Saat memutuskan untuk menikah, prosesi menentukan pasangan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sejarah kehidupan seorang insan. Silakan memilih. Tapi tentu bukan asal pilih. Bukan asal mendapatkan pasangan tanpa pertimbangan, tapi harus dipikirkan secara matang.

Saat hati terpaut pada seseorang, maka hadirkan sebuah tanya; karena apa kita memilihnya? Apakah karena kekayaannya, kedudukannya, rupanya, atau agamanya? Atau ada alasan lainnya?

Cinta selalu punya alasan

Cinta karena harta awal kesengsaraan

Cinta karena keturunan bakal kehinaan

Cinta karena rupa bibit kecelakaan

Cinta karena agama modal keselamatan

Cintai kekasih karena keyakinan

Semoga tercurah ketenangan

Barakah dan kebahagiaan ...

Kupilih engkau karena Allah, wahai cintaku, separuh agama peneguh keyakinanku. Mari melangkah bersama menuju mahligai bahagia. Mencicipi nikmat surga yang disegerakan di dunia. Alangkah indahnya.

Semoga kehadiran buku ini membantu meluruskan niat, meneguhkan keyakinan, dan memantapkan hati menjemput kekasih idaman. Buku ini membahas seluk-beluk memilih pasangan secara syar’i; mulai dari alasan memilih, mengenali kriteria kekasih yang layak dipilih, tata cara memilih, dan seni mencintai kekasih hati. Semoga kekasih pilihan sesuai dengan impian. Amin.

Kupinang Engkau dengan Ar-Rahman : Mahar Cinta dari Sang Maha Cinta

Detail

Judul                  : Kupinang Engkau dengan Ar-Rahman : Mahar Cinta dari Sang Maha Cinta
Penulis  : Rudiyanto SW Al-Kedokany
Penerbit : Luxima
Isi : - Halaman
ISBN : 9786027635104
Ukuran :  cm x cm

Sinopsis Buku : Kupinang Engkau dengan Ar-Rahman : Mahar Cinta dari Sang Maha Cinta


Buku yang mencerahkan dan menginspirasi bagi generasi muda yang akan merencanakan Pernikahan dan juga kita semua untuk meraih kebajikan dari apa yang telah dilakukan oleh Penulis.

Sebuah Buku yang mengupas secara detail atas apa yang telah dilakukan oleh Penulis ketika melaksanakan pernikahan, dengan Mahar Surat Ar-Rahman dan Buku Kupinang Engkau dengan Ar-Rahman - Maha Cinta dari Sang Maha Cinta, seperti yang sedang Anda baca.

Maka, buku ini sangat patut dibaca oleh Anda khususnya yang akan merencanakan Pernikahan, dengan memuji Kebesaran Allah atas karunia dan nikmat dalam mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawaddah Wa Rahmah.

Selamat membaca, semoga terinpirasi untuk membumikan Ar-Rahman.

Rp 32.000
Rp 27.200Rp 27.200

Lebih Barakah Tanpa Pacaran 

Detail

Judul  : Lebih Barakah Tanpa Pacaran 
Penulis  : Monif Y. Rasulullah, PHD
Penerbit        : Ikhwah Rasulullah 
ISBN : 978-602-1882641
Ukuran  : 11.5 x 20 cm

Sinopsis 

Lebih Barakah Tanpa Pacaran  : Kuhadirkan Buku ini, kepada engkau yang sedang dirundung Cinta

Rp 64.000
Rp 54.400Rp 54.400

Married Because of Allah

Segerakan Nikahmu, Allah Segerakan Suksesmu

Detail

Judul  : Married Because of Allah
Penulis  : Anugrah Roby Syahputra
Penerbit     : Mizan Store 
Isi : 324 Halaman
ISBN : 978-602-1306-222
Ukuran : -

Sinopsis

Kamu sedang kasmaran. Lalu atas nama cinta, benarkah semua hal boleh dilakukan? Asal saling suka, benarkah kamu bisa bebas romantis-romantisan?
Sebab atas nama Allah, sebenarnyalah cinta itu suci, sesuai dengan kesucian fithrah setiap insan. Maka cinta sejati pun harus diraih melalui lembaga suci bernama pernikahan. Dan setelahnya, Allah-lah yang menaungi dan mencukupi perjalanan cinta. Sebagaimana hadis mengatakan, "Orang yang menikah karena ingin menjaga kesucian pasti ditolong oleh Allah."


Secara ilmiah, hal itu terbukti dari penelitian Jay Zagorsky di Ohio State University pada rentang 1985-2000. Risetnya itu menyimpulkan, “Setiap orang yang menikah rata-rata memperoleh kekayaan dua kali lipat.”


Nah, buku ini akan meyakinkanmu untuk tidak perlu ikut arus pergaulan bebas. Bersimpuhlah di hadapan keagungan-Nya, titipkan cinta sucimu kepada-Nya. Lalu berniatlah untuk segera membangun mahligai rumah tangga dan membuktikan janji Allah.

Rp 36.000
Rp 30.600Rp 30.600

Mengapa Menunda Menikah

Detail

Judul : Mengapa Menunda Menikah
Penulis  : Aam Amiruddin & Ayat Priyatna Muhlis
Penerbit        : Khazanah Intelektual
Isi : -Halaman
ISBN : 979-3838-523
Ukuran : 13 cm x 20 cm

Sinopsis 

Sebagian orang terlalu takut dan banyak pertimbangan sebelum menikah. Mereka takut tidak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pasangan suami-istri. Sementara, sebagian yang lain memutuskan untuk sesegera mungkin menikah. Dan, permasalahan kemapanan ekonomi adalah yang akan dipikirkan dan dicarikan jalan kelurnya setelah menikah.

Bila dalam banyak film drama percintaan, kisah kedua tokoh ditutup dengan frasa “happy ending” setelah mereka memutuskan untuk menikah, maka dalam drama nyata, justru persoalan yang lebih besarlah yang menanti di depan mata. Problematika mendidik anak dan permasalahan ekonomi adalah dua dari sekian persoalan yang akan dihadapi pasangan suami-istri. Kedua hal tersebut, sebagaimana permasalahan rumah tangga lainnya, berpotensi untuk menggerogoti janji sehidup semati yang pernah diucapkan saat menikah.

Karena tidak ada rumah tangga yang steril dari masalah, maka yang perlu dipersiapkan adalah mental dan kematangan pribadi pasangan suami-istri. Dalam bahasa yang lebih formal, pasangan suami-istri harus memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun bahtera rumah tangga. Setidaknya, jika pasangan suami-istri sudah memahami bahwa kehidupan berumah tangga tidak akan selamanya mudah, mereka akan bersiap diri mencari jalan keluar atas permasalahan tersebut.

Di sinilah kita akan dipaksa untuk mengakui kebenaran ungkapan “don’t judge the book by its cover”. Karena sesungguhnya, modal utama mencari padangan hidup bukan terletak pada rupa, harta, atau silsilahnya. Ya, agamalah yang harus menjadi dasar kita menentukan pasangan hidup sebagaimana disebutkan dalam hadits, “Perempuan itu dinikahi karena empat faktor, yaitu agama, martabat, harta, dan kecantikannya. Pilihlah perempuan yang baik agamanya. Jika tidak, niscaya engkau akan menjadi orang yang merugi” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Mengapa harus agamanya? Tidak lain karena rupa dapat berubah seiring berjalannya waktu. Kalau cantik atau tampan dijadikan alasan utama menikah, maka bersiap-siaplah melihat wanita cantik dan pria tampan yang Anda nikahi hari ini berubah menjadi kurang menarik. Ya, rambut itu akan memutih, kulit mulus itu akan mengeriput, dan postur tegap itu akan membongkok termakan usia. Kalau cantik dan tampan menjadi acuan, kita akan mudah berpaling ke lain hati karena memang rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau, bukan?

Begitu pula dengan harta. Pasangan Anda mungkin saja kaya pada hari ini sehingga dia dapat membiayai pernikahan mewah yang sudah lama Anda idam-idamkan. Namun ketahuilah, suatu saat harta tersebut bisa saja lenyap dalam sekejap karena berbagai sebab. Lagipula, harta bukanlah ukuran kebahagiaan berumah tangga. Kalau memang harta menjadi alasan kebahagiaan berumah tangga, tentu para sosialita tersebut kehidupan rumah tangganya akan adem ayem. Kenyataannya, mereka juga menghadapi permasalahannya sendiri, bukan?

Keturunan pun tidak dapat dijadikan jaminan kebahagiaan. Ingatlah selalu bahwa keshalehan tidak diturunkan begitu saja melalui pertalian darah. Tentu kita masih ingat dengan kasus orang terpandang di negeri ini yang keturunannya terpaksa berurusan dengan pihak berwajib kerena kedapatan tengah berpesta sabu? Pun, kita tidak bisa menghakimi bahwa seorang anak berhak menanggung kesalahan atau kejahatan yang pernah diperbuat orangtuanya, bukan?

Akhirnya, hanya pemahaman agama yang baiklah yang dapat melahirkan visi misi rumah tangga sakinah, mawaddah, dan rahmah. Agamalah akan membentengi suami-istri dari perbuatan melenceng. Dengan mengembalikan semua pada Yang Maha Mengetahui Solusi Permasalahan, kita akan lebih ikhlas menjalani problematika rumah tangga.

Dan, buku ini akan lebih menjelaskan lagi mengenai pentingnya pemahaman agama dalam menghadapi problematika rumah tangga. Di dalamnya diuraikan sejumlah pertanyaan yang memang kadang terlewatkan oleh calon pengantin yang akan menikah. Mereka lupa bahwa pertanyaan-pertanyaan tersebut mesti dijawab, atau paling tidak diketahui gambaran jawabannya, sehingga kelak ketika permasalahan tersebut benar-benar terjadi, mereka siap atau paling tidak telah mempersiapkan diri.

Akhirnya, tidak ada lagi kata yang lebih tepat diucapkan kecuali ajakan untuk menyegerakan sunah menikah. Berbekal pengetahuan dalam buku ini, insya Allah, kita siap. Insya Allah!

Rp 64.000
Rp 54.400Rp 54.400

Menikah untuk Bahagia 

"Formula Cinta Membangun Surga di Rumah"

Detail

Judul  : Menikah Untuk Bahagia
Penulis         : Idra & Nunik Noveldy
Penerbit  : Noura Books
Isi : - Halaman
ISBN : 978-602-7816-091
Ukuran : 16.5 x 19 x 1.5 cm

Sinopsis

Semua orang yang memutuskan menikah pastilah mengharapkan kebahagiaan. Namun, kenyataannya, mengarungi bahtera rumah tangga tidaklah semulus yang dikira. Riak-riak kecil kadangkala justru menjadi ombak besar laksana badai. Bahkan tak jarang, banyak orang yang justru tidak sadar akan masalah dalam perkawinannya hingga pasangannya menggugat cerai.

Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda. Bahkan jauh sebelum menikah, Anda bisa memepersiapkan diri. Temukan caranya dalam buku ini. Penulis dengan lugas membagi rahasianya dalam membantu banyak pasangan untuk meraih kebahagiaan. Mereka juga membagi pengalaman jatuh bangunnya mempertahankan pernikahannya yang berkali-kali hampir kandas.

Mungkin awalnya Anda akan kaget, menangis, atau bahkan babak belur membaca buku ini. Namun, Anda akan mendapatkan hasil yang sepadan pada akhirnya. Sesuatu yang berharga untuk diperjuangkan, yakni sebuah pernikahan impian.

Jadi, siapkah Anda menjadi bahagia?

Komentar tentang buku Menikah Untuk Bahagia:

"Setiap pasangan suami-istri harus membaca buku ini. Terapkan! Niscaya kehangatan akan kembali hadir dalam rumah tangga Anda."

- Ippho Santosa (@IpphoRight) -

Penulis Mega Bestseller 7 Keajaiban Rezeki, Pendiri Khalifah Group

Rp 100.000
Rp 80.000Rp 80.000

Menikahlah, Engkau Menjadi Kaya

Detail

Judul                  : Menikahlah, Engkau Menjadi Kaya
Penulis  : A. Mudjab Mahali
Penerbit : Mitra Pustaka
Isi : 544 Halaman
ISBN : -
Ukuran : 15.5 cm x 3 cm x  21 cm

Sinopsis 

Menunda pernikahan karena ketidakpercayaan diri sendiri untuk mengemban amanat dan kensekuensi pasca pernikahan, adalah sikap yang harus dihindari. Sikap ini jika bertahan dalam waktu yang panjang, dikhawatirkan akan mempengaruhi mental dan sangat dimungkinkan akan melahirkan perilaku abnormal, tidak anti sosial, bahkan penyimpangan seksual, yang semuanya itu diharamkan Allah SWT.

Ketidakpercayaan lahir karena ketidaktahuan seseorang terhadap makna dan tuntunan pernikahan yang digariskan Allah dan Rasul-Nya. Bahkan umumnya penundaan perkawinan hanya disebabkan oleh persiapan-persiapan untuk tujuan prestis yang sebenarnya tidak dituntut oleh agama, dan pada peningkatan tertentu justru diharamkan secara syar’i. pernikahan yang dilakukan dengan keterpaksaan dan beban gengsi sama saja meletakkan bom waktu yang kemudian hari bisa menghancurkan bahtera rumah tangga. hindari kamuflase pernikahan! Karena sesungguhnya tiada keindahan dalam pernikahan tanpa dilandasi ilmu dan ketaqwaan.

Buku Menikahlah, Engkau Menjadi Kaya ini, dihadirkan untuk mendukung rencana pernikahan dan menawarkan kepada Anda keindahan pernikahan yang terbingkai dalam tuntunan Allah dan Rasul-Nya. 

Rp 22.000
Rp 17.600Rp 17.600

Nikah Emang Gue Pikirin

Penulis  : Shofwan Al-Banna
Tebal : 168 Halaman
Tebal : 11 cm x 19,5 cm
Berat : 100 gram

Sinopsis :

Menikah memang sesuatu yang dicita-citakan banyak orang, tapi ternyata ada juga lho, orang yang harusnya dah nikah tapi belum juga nikah. Sebaliknya, ada juga yang meski masih muda, sudah berani nikah. Namun, ternyata banyak dari mereka yang menikah itu menyesal lho…! Wah, kenapa tuh? Ya, menyesal kenapa nikahnya gak dari dulu-dulu, hehehe..!

Makanya, biar kamu gak nyesel, baca buku ini, karena di dalam-nya disajikan berbagai hal terkait pernikahan, seperti:

-Alesan kenapa nikah muda sehat dan bermanfaat

-buat kita sendiri

-buat keluarga

-buat masyarakat

-buat dunia!

-Ngebongkar Mitos-mitos yang Sering Bikin Orang Menunda Nikah

-Tips n Trik Praktis Mempersiapkan dan Melaksanakan Pernikahan

-Persiapan diri

-Proses Menuju Nikah (mulai dari Searching sampai Akad)

-Fiqh Nikah

-Lobi-lobi Keluarga

-Penyelenggaraan Walimah

Buku ini dikemas dalam bahasa yang sederhana, renyah serta tidak menggurui. Di dalamnya disampaikan tidak hanya penge-tahuan seputar pernikahan, tetapi juga tips-tips yang bisa mem-bantu kamu dalam mempersiapkan pernikahan. Karena itu, buku ini bagus untuk dibaca baik bagi yang belum kepikiran nikah (untuk siap-siap) maupun yang udah mau nikah (biar lebih manteb). Dan jangan lupa, yang lebih penting adalah amalkan isinya: Menikah, siapa takuutt…!

Rp 28.000
Rp 22.400Rp 22.400

Nikah Pasti Gue Pikirin

Detail

Judul                  : Nikah Pasti Gue Pikirin
Penulis  : Shofwan Al-Banna
Penerbit : Pro U Media 
Isi : 169 Halaman
ISBN : 978-602-17443-2-1
Ukuran : 12 cm x 20 cm

Sinopsis 

Menikah memang sesuatu yang dicita-citakan banyak orang, tapi ternyata ada juga lho, orang yang harusnya dah nikah tapi belum juga nikah. Sebaliknya, ada juga yang meski masih muda, sudah berani nikah. Namun, ternyata banyak dari mereka yang menikah itu menyesal lho...! Wah, kenapa tuh? Ya, menyesal kenapa nikahnya gak dari dulu-dulu, hehehe..!

Makanya, biar kamu gak nyesel, baca buku ini, karena di dalamnya disajikan berbagai hal terkait pernikahan, seperti:

- Alesan kenapa nikah muda sehat dan bermanfaat
- buat kita sendiri
- buat keluarga
- buat masyarakat
- buat dunia!
- Ngebongkar Mitos-mitos yang Sering Bikin Orang Menunda Nikah
- Tips n Trik Praktis Mempersiapkan dan Melaksanakan Pernikahan
- Persiapan diri
- Proses Menuju Nikah (mulai dari Searching sampai Akad)
- Fiqh Nikah
- Lobi-lobi Keluarga
- Penyelenggaraan Walimah

Buku ini dikemas dalam bahasa yang sederhana, renyah serta tidak menggurui. Di dalamnya disampaikan tidak hanya pengetahuan seputar pernikahan, tetapi juga tips-tips yang bisa membantu kamu dalam mempersiapkan pernikahan. Karena itu, buku ini bagus untuk dibaca baik bagi yang belum kepikiran nikah (untuk siap-siap) maupun yang udah mau nikah (biar lebih manteb). Dan jangan lupa, yang lebih penting adalah amalkan isinya: Menikah, siapa takuuttÖ!

Rp 90.000
Rp 76.500Rp 76.500

Panduan Lengkap NIKAH dari A sampai Z

Detail

Judul : Panduan Lengkap NIKAH dari A sampai Z
Penulis  : Abu Hafsh Usamah Bin Kamal Bin Abdir Razzaq
Penerbit        : Pustaka Ibnu Katsir
Isi : -
ISBN : 979-3956-054
Ukuran : 16 cm x 24 cm

Sinopsis 

Pernikahan merupakan perkara yang agung dan ikatan yang suci lagi mulia antara dua jenis manusia. Pernikahan merupakan pembeda antara manusia dan binatang. Sebab pernikahan bukan sekedar wadah untuk melampiaskan hasyrat birahi semata. 

Sehingga dalam waktu sekejap akan hancur berantakan manakala kejenuhan muncul dan kebosanan terhadap Psikologi Pasangan timbul. Tapi lebih dari itu pernikahan merupakan karunia Ilahi yang patut disyukuri. Dengannya manusia dapat berkembangbiak, menemukan kedamaian dan kebahagiaan serta terjaga kehormatannya.

Namun demikian, betapa banyak orang yang mengeluhkan kegagalan pernikahannya?. Kondisinya sebelum menikah jauh lebih baik daripada setelah menikah. Pernikahan yang dihayalkannya sebagai sesuatu yang indah dan diharapkan dapat memberikan kebahagiaan, ternyata malah membuatnya sengsara bagaikan hidup di neraka.

Tidak diragukan lagi, hal tersebut terjadi sebagai akibat dari keengganan mengikuti petunjuk Ilahi. Pernikahan yang dijalaninya hanya semata mengikuti hawa nafsu dan kesenangan duniawi, sehingga dalam waktu singkat keindahan semu dan palsu itu memudar dan pada akhirnya hilang sirna.

Pernikahan yang sukses adalah pernikahan yang dapat menghadirkan keindahan hidup, ketentraman jiwa dan kebahagiaan hakiki, laksana hidup di Surga dunia. Semua itu dapat kita raih manakala kita mengikuti petunjuk Ilahi dalam menjalaninya.

Pastikan pernikahan anda sesuai petunjuk Ilahi dengan membaca buku ini, sehingga Surga dunia dan akherat dapat teraih insya Allah.

ini Adalah Kado Pernikahan Ilahi ^_^

Rp 37.000
Rp 31.450Rp 31.450

Pendidikan Islam

Membentuk Manusia Berkarakter dan Beradab

Detail

Judul  : Pendidikan Islam
Penulis  : DR. Adian Husaini
Penerbit     : Cakrawala 
Isi : -
ISBN : 978-602-205-0100
Ukuran : 14 x 21 cm

Sinopsis

Intelektual Muslim yang juga dikenal penulis produktif, Dr Adian Husaini kembali meluncurkan buku baru.  Buku baru berjudul “Pendidikan Islam: Membentuk Manusia Berkarakter dan Beradab”  diluncurkan di Masjid Darussalam Depok  baru-baru ini.

Dalam buku barunya, Adian menjelaskan tentang mendesaknya kurikulum pendidikan di Indonesia dibenahi. Ia  menjelaskan hal-hal mendetail tentang beberapa aspek dalam pendidikan Islam saat ini yang perlu dibenahi. Di antaranya aspek kurikulum sejarah.

Menurut cendekiawan muda ini, kurikulum sejarah Indonesia yang benar mesti diajarkan kepada murid-murid. Saat ini kurikulum sejarah tidak menjadikan murid-murid Muslim Indonesia bangga  dengan sejarahnya.

Salah satu contoh yang mendapat kritik Adian adalah sejarah tentang Pangeran Diponegoro. Dalam sejarah yang banyak ditulis, Pangeran Diponegoro bukanlah berperang karena penjajah, tetapi merebut tanah makam leluhurnya atau iri hati karena tahta Mataram diserahkan kepada adiknya.

“Diponegoro berperang dengan niat jihad melawan tentara Belanda yang menzalimi rakyat dan menghalang-halangi pelaksanaan syariat Islam di Jawa. Saat itu dalam menghadapi Belanda, Diponegoro dibantu 108 kiai , 31 haji, 15 syeikh, 12 penghulu Jogyakarta dan 4 kiai guru yang turut berperang bersama Diponegoro,” ujarnya.

Karenanya, perang Diponegoro menjadi perang yang sangat menyita keuangan pemerintah kolonial bahkan hampir membangkrutkan negeri Belanda.

Korban perang Diponegoro mencapai orang 8.000 jiwa (korban orang  Eropa), pihak Belanda 7.000 jiwa, biaya perang 20 juta gulden dan korban rakyat pribumi yang tidak sedikit.

“Total orang Jawa yang meninggal, baik rakyat jelata maupun pengikut Diponegoro 200.000 orang. Padahal total penduduk Hindia Belanda waktu itu baru tujuh juta orang, separuh penduduk Yogyakarta terbunuh.”

Menurut Adian dalam bukunya, sejarah adalah hal penting dalam kehidupan manusia. Untuk melihat masa depannya, seseorang perlu memahami masa lalunya.

Al-Quran banyak memuat berbagai cerita umat-umat terdahulu. Dan umat Islam diminta bisa mengambil hikmah dari kisah-kisah masa lalu, untuk menjadi bekal dalam menyongsong masa depannya.

“Maka, jangan heran, jika setiap bangsa senantiasa merumuskan sejarah masa lalunya.  Sejarah juga sangat penting bagi kebangkitan suatu bangsa atau peradaban. Muhammad Asad (Leopold Weiss) dalam bukunya, Islam at the Crossroads, menulis: “No civilization can prosper – or even exist, after having lost this pride and the connection with its own past…”

Menurut Adian, menyadari arti penting sejarah ini, maka kaum penjajah juga secara serius merekayasa sejarah Indonesia. Khususnya yang menyangkut peran Islam dalam sejarah Indonesia.

Pakar sejarah Melayu, Prof. Naquib al-Attas sudah lama mengingatkan adanya upaya yang sistematis dari orientalis Belanda untuk memperkecil peran Islam dalam sejarah Kepulauan Nusantara.

Dalam bukunya, “Islam dalam Sejarah dan Kebudayaan Melayu” yang diterbitkan tahun 1990),  Prof. Naquib al-Attas sudah menulis tentang masalah ini.

“Kecenderungan ke arah memperkecil peranan Islam dalam sejarah Kepulauan ini, sudah nyata pula, misalnya dalam tulisan-tulisan Snouck Hurgronje pada akhir abad yang lalu. Kemudian hampir semua sarjana-sarjana yang menulis selepas Hurgronje telah terpengaruh kesan pemikirannya yang meluas dan mendalam di kalangan mereka, sehingga tidak mengherankan sekiranya pengaruh itu masih berlaku sampai dewasa ini,”  ujar Adian menirukan Al Attas.

Menurut Adian,  anak-anak kita sejak kecil dicekoki paham salah semacam ini. Bahwa, Indonesia dulu mengalami kejayaan di masa Majapahit, yang hancur karena diserang Islam. Jadi, Islam justru yang menghancurkan kejayaan Indonesia.  Karena itulah, untuk mengembalikan kejayaan Indonesia, jangan membawa-bawa Islam, tetapi kembalikan kejayaan Majapahit dengan mengadopsi nilai-nilai Hindu.

Inilah yang oleh M. Natsir sebagai upaya nativisasi, yakni upaya penyingkiran Islam dari aspek kemasyarakatan dan kenegaraan, dan mengembalikan Indonesia pada budaya “asli” dan jatidiri manusia Indonesia yang menurut mereka bercorak hindu, budha  dan animis.*Rep: nuim hidayat

Red: Cholis 

Rp 115.000
Rp 97.750Rp 97.750

Perkawinan Idaman

Detail

Judul  : Perkawinan Idaman
Penulis       : Syaikh Mahmud al-Masrhri
Penerbit  : Qisthi Press
Isi : - halaman
ISBN : 978-979-1303-47-7
Ukuran  : 15,5 x 24 cm

Sinopsis

Tuntunan dalam membina perkawinan yang bahagia dan membentuk rumah tangga idaman, untuk mewujudkan keluarga Islami yang sakinah, mawaddah, dan rahmah, berdasarkan petunjuk al-Qur`an dan sunnah Nabi demi meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Keluarga bahagia yang sakinah dan religius adalah dambaan setiap pasangan suami-istri. Buku ini memberikan panduan secara rinci untuk mewujudkannya, mulai dari cara membahagiakan pasangan, tip mengatasi problem rumah tangga, hingga kiat mendidik dan membesarkan anak secara Islami. Semua tuntunan itu dijelaskan buku ini dengan merujuk pada ajaran al-Qur`an dan sunnah Nabi.

Perkawinan Idaman, adalah literatur kontemporer terlengkap pertama tentang prinsip-prinsip pembinaan keluarga secara Islami. Ditulis oleh Syaikh Mahmud al-Mashri, seorang ulama besar asal Mesir yang produktif dalam menulis, aktif dalam berdakwah, serta dipandang sebagai tokoh penegak ajaran dan tradisi as-salaf ash-shâlih.

Dengan gaya tutur yang sederhana, padat, dan meneduhkan, karya ini menjelaskan semua persoalan yang biasa dihadapi suami-istri dalam membina rumah tangga. Sehingga, karya ini sangat penting untuk dibaca oleh mereka yang ingin meraih sakinah dalam keluarga, berhasil dalam menjalani bahtera kehidupan rumah tangga, dan memiliki keluarga idaman yang bahagia di bawah naungan ajaran Islam.

Syaikh Mahmud al-Mashri

Dilahirkan di Mesir, sekitar 30-an tahun yang lalu. Meski terbilang muda, dai yang produktif menulis ini sudah menyandang gelar syaikh karena kepakaran dan kedalaman ilmu agamanya. Berguru ilmu-ilmu agama kepada para syaikh al-Azhar di Mesir dan para ulama di Arab Saudi. Selain hafal al-Qur`an, Shahîh al-Bukhâri dan Shahîh Muslim, ulama kontemporer ini sangat menguasai ilmu fikih, hadis, tafsir, balaghah, dan akhlak.

“Ajarkan segala sesuatu dengan santun penuh kasih sayang, dan sampaikanlah dengan bahasa yang mudah,” demikian falsafah dakwahnya. Dengan filosofi ini, karya-karyanya—yang hingga kini mencapai 86 judul buku—maupun ceramah yang disampaikannya diterima dengan baik dan tangan terbuka oleh kaum Muslimin di seluruh dunia.

Rp 69.000
Rp 58.650Rp 58.650

Pernikahan Impian

Menuju Rumah Tangga Dambaan

Detail

Judul  : Pernikahan Impian
Penulis     : @kang-Abay @Noveldy @TweetNikah dll
Penerbit      : MIZAN
Isi  : -Halaman
ISBN : 9786029255-89-8
Ukuran  : 19 cm x 19 cm

Sinopsis : 

Buku PERNIKAHAN IMPIAN

PERTAMA KALI di INDONESIA, buku tentang persiapan pernikahan yang ditulis oleh beberapa orang penulis buku National Best Seller dalam 1 Buku.

"PERNIKAHAN IMPIAN"

Ditulis Oleh : 

Felix Siauw      : Penulis buku "Udah Putusin Aja" & "Yuk Berhijab"
Canun Kamil    : Penulis Buku "Menikah Itu Mudah" & "Jodoh Dunia Akhirat"
@TweetNikah  : Penulis Buku "AKU, KAU & KUA"
Indra Noveldy   : Penulis Buku "Menikah Untuk Bahagia"
@JombloMulia : Akun twitter inspiratif pilihan para jomblo :))


Buku ini akan mengupas tentang persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. 

Cocok dibaca oleh mereka yang :

  • Jomblo
  • Pacaran
  • Tunangan
  • Akan Menikah

 

Dalam buku ini ada BONUS 1 CD Album Pernikahan Impian dengan Judul lagu sebagai berikut :

  • Udah Putusin Aja
  • Jomblo Mulia
  • Jodoh Dunia Akhirat
  • AKU, KAU & KUA
  • Menikah Untuk Bahagia

 

Semua lagu diatas ditulis oleh @Kang_Abay Motivasinger 

Tunggu apa lagi, segera pesan buku ini untuk memetik manfaat yang luar biasa

100% ROYALTI Akan dipergunakan untuk membantu orang yang kesulitan dalam menyelenggarakan pernikahan.

Rp 68.000
Rp 61.200Rp 61.200

Buku Rumah Tangga - Panda Media

Penulis: Fahd Pahdepie
Ukuran: 14 x 21 cm
Tebal: x + 286 hlm
Penerbit: PandaMedia
ISBN: 979-780-813-0

Sinopsis Buku Rumah Tangga - Panda Media: 

  • Kita adalah dua orang biasa yang saling jatuh cinta. Lalu, kita bersandar pada kekuatan satu sama lain. Terus berusaha memaafkan kekurangan satu sama lain.
  • Kita adalah dua orang yang berbagi rahasia untuk menyublimkan diri masing-masing. Saling percaya dan berusaha saling menjaga.
  • Kita adalah dua pemimpi yang kadang-kadang terlalu lelah untuk terus berlari. Namun, kita berjanji saling berbagi punggung untuk bersandar, berbagi tangis saat harus bertengkar.
  • Kita adalah dua orang egois yang memutuskan menikah.
  • Kemudian, setiap hari, kita berusaha mengalahkan diri masing-masing.

...Dengan sejumlah rasa pengertian dan kesepahaman, engkau bersenang hati menghormatiku sebagai suami dan aku berbahagia menyayangimu sebagai seorang istri.

Rp 30.000
Rp 24.000Rp 24.000

Sehat dan Sukses Pranikah

untuk yang Segera Menikah dan Menghangatkan Pernikahan

Detail 

Judul  : Sehat dan Sukses Pranikah
Penulis  : dr. Egha Zainur Ramadhani
Penerbit  : » Pro-U Media
isi : 188 Halaman 
ISBN : 979-1273-995
ukuran          : 14 x 20 cm

Sinopsis :

Mereka yang akan menikah atau tengah menjalani hari-hari awal pernikahan, biasanya mengalami kondisi yang sama; mendadak “bingung” dan “gagap”. Kondisi seperti ini tak mengenal jenis kelamin, laki-laki maupun perempuan terambah rata. Bertubi-tubi pertanyaan diajukan, berbagai masalah tiba-tiba dikemukakan, seolah hal itu benar-benar asing bagi mereka. Terlebih seputar kesehatan dan hubungan suami istri. Kala penulis bertanya balik, kenapa baru sekarang atau setelah kena batunya hal itu ditanyakan? Jawabannya: “Dulu malu mau bertanya....”

Itulah realitas di lapangan. Mempunyai segudang tanya dan masalah seputar pernikahan yang sejatinya mengganggu, tapi malu karena merasa “tabu” dan bingung ke mana harus mencari tahu. Maka, buku ini hadir mencoba memberi solusi atas segala masalah yang mengemuka. Buku ini diperuntukkan bagi mereka yang akan menikah atau baru saja menikah. Juga bagi mereka yang telah lama berumah tangga, tapi masih sering bingung; uraian-uraian ringan nan renyah dalam buku ini amat cocok untuk dibaca. 

Ada banyak hal seputar pernikahan yang akan dikupas dalam buku ini, di antaranya:

• Sisi sehat yang tersembunyi dari menikah;

• Kriteria pemilihan pasangan lengkap dengan risiko dan alasan medisnya;

• Cara “berhubungan” yang membuat suami/istri selalu “tersenyum”;

• Cara “berhubungan” agar cepat atau lambat (menunda) hamil;

• Jumlah dan idealnya jarak anak bagi masa depannya, hingga hal-hal yang terkait dengannya.

Tentu semuanya dalam bingkai syar’i. Jangan sampai mereka yang mengaku islami, justru tak pandai membahagiakan suami/istri atau tak cerdas saat merencanakan pondasi buah hati. Mari belajar bersama sepenuh hati. Dan, selamat menikmati...!

// // //