Keluarga

Sort By:

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Agar Cinta Terawat Indah

Penulis : Amatullah Bin Abdul Muthalib
Penerbit : Pro u Media 
Tebal : 296 Halaman
Dimensi : 14 cm x 20 cm
Berat : 257 gram

Sinopsis

Perbedaan merupakan tabiat manusia. Suami dan istri tidak mungkin sama persis dengan pasangannya dalam hal watak, akhlak, keinginan, dan gagasan. Kenyataannya jenis kelamin berbeda saja sudah menjelaskan bahwa suami dan istri itu tidaklah sama. Oleh karena itu, hal lumrah didapati perselisihan ditengah rumah tangga.

Meskipun perselisihan merupakan bumbu berkeluarga, tidak berarti perselisihan itu ditoleransi untuk selalu ada. Dalam rumah tangga saleh yang dibangun di atas ketakwaan, suami-istri mengenal hak dan kewajiban masing-masing. Keduanya tidak akan menjadikan perselisihan di antara mereka sebagai benih perpecahan biduk rumah tangga. Bahkan perselisihan membuat ikatan keduanya semakin erat dan kuat, serta memberinya pemahaman dan kesadaran tentang arti cinta.

Buku ini dihimpun dan disunting oleh Amatullah bin Abdul Muthalib, pengawas bidang keakhwatan laman Maktabah al Masjid an-Nabawi asy-Sarif Madinah. Paparan dalam buku ini meliputi :

  • Bekal-bekal Merajut Mahligai
  • Saat membina mahligai
  • Mengatasi Guncangan Mahligai
  • Merawat Buah Mahligai
  • Nasihat bagi pemimpin Mahligai

Rp 80.000
Rp 72.000Rp 72.000

Bilik-Bilik Cinta MUHAMMAD

Kisah Sehari-Hari Rumah Tangga Nabi

Detail

Judul  : Bilik-Bilik Cinta MUHAMMAD
Penulis  : Nizar Abazhah
Penerbit : Penerbit Zaman 
Halaman  : 384 Halaman 
ISBN : 978-602-1678-222
Ukuran  : 15 x 23 cm

Sinopsis 

  • Apa yang dilakukan Rasulullah sehari-hari di rumah?
  • Bagaimana beliau berinteraksi dengan semua istrinya yang memiliki watak dan perilaku berbeda? Bagaimana beliau menghadapi sikap-sikap spontan mereka? 
  • Apa yang beliau obrolan dengan istri-istrinya, pelayannya, dan para sahabatnya? 
  • Bagaimana beliau makan, tidur, dan bercanda dengan mereka? 
  • Bagaimana beliau menyambut para tamu dan memperlakukan mereka?
  • Seperti apa beliau berhubungan dengan anak-anak, kerabat, dan tetangga? 
  • Kala rumah tangga dilanda masalah, bagaimana beliau menyelesaikannya? 
  • Bagaimana ibadah Nabi di rumahnya? Bagaimana kehidupan malam manusia teladan ini?

Buku ini memotret kehidupan Nabi di setiap rumah yang pernah beliau tinggali dan singgahi—sejak masa kanak-kanak hingga detik-detik terakhir kehidupannya. Dengan kepekaan tinggi, Dr. Abazhah membidik kamar demi kamar itu dengan segenap penghuninya; bagaimana akhlak mereka dan bagaimana tata pergaulan Nabi dengan mereka.

Inilah kisah indah rumah cinta Rasulullah—tempat setiap muslim belajar bagaimana mewujudkan “rumahku surgaku”. Bukan rumah bebas dari masalah, melainkan keluarga yang berhasil menyelesaikannya dengan indah. Bukan dengan kemewahan harta, melainkan dengan keluhuran akhlak,  keagungan cinta, dan kedalaman iman.

Pujian:

… dari belasan buku yang saya terjemah, inilah salah satu karya yang membuat key-board komputerku tiba-tiba basah oleh tetes air mata rindu dan haru. Tak terlupakan.

Asy’ari Khatib, penerjemah

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Bukan Ibu Biasa

Di Balik Keluarga hebat Selalu Ada Ibu Luar Biasa

Detail

Judul  : Bukan Ibu Biasa
Penulis : M. Muttaqwiati 
Penerbit       : » Era Intermedia
Isi : -
ISBN : 978-602-8237-772 
Ukuran : 14 x 20,5 cm

Sinopsis

Menjadi ibu pada dasarnya seperti memiliki pena dengan kertas di hadapan. Kertas putih bersih ini akan diisi cerita kepahlawanan, cerita innovator layaknya Steve Jobs, atau cerita layaknya ibu Imam Syafi'i yang selalu berdoa agar anaknya menjadi pencerah agama atau malah dibiarkan kosong dan dicorat coret oleh orang lain atau lingkungan; semua ada di tangan sang ibu. Tentu tetap berlaku garbage in garbage out. Jika yang masuk ke dalam alam pikiran dan hati para ibu adalah sampah, besar kemungkinan sampah pula yang diberikan ke anak-anaknya. Buku bukan ibu biasa ini mengetuk dan menggelitik kita dengan bahasan yang aktual dan relevan serta penting, tentang bekal apa yang selayaknya dimiliki sang ibu. Pengalaman saya mendidik sembilan anak, sya bersyukur dan beruntung dengan istri yang berusaha keras menjadi ibu bagi anak-anak kami. Tanpanya sulit membayangkan keluarga dengan anak-anak yang menjadi qurrata ayun. Oleh karena itu, selain menjadi bacaan utama kaum ibu, saya pun merekomendasikan para bapak untuk bersama istri menikmati sajian bernas ini.

Dr. Mardani

Anggota Komisi VI DPR RI

Rp 34.000
Rp 27.400Rp 27.400

Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga

Detail

Judul  : Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga
Penulis          : Dra. Sulastiningsih, M.Si
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 180 Halaman
Dimensi      : 13.5 x 19.5 cm

Sinopsis 

Keluarga sakinah merupakan idaman setiap Muslim, baik yang akan maupun yang telah berumah tangga. Salah satu pilar penopang keluarga sakinah adalah kerapian mengelola keuangan. Keuangan keluarga menjadi penting, bukan hanya untuk kepentingan di dunia namun juga untuk kepentingan akhirat.

Di sisi lain, keluarga sakinah bukanlah keluarga yang tidak pernah menghadapi persoalan; bukan keluarga yang tidak pernah menghadapi kesulitan keuangan. Keluarga sakinah, sebagaimana keluarga pada umumnya, penuh dengan dinamika.

Buku ini memaparkan karakter keluarga sakinah dalam menghadapi persoalan rumah tangga, terutama dalam mengelola keuangan. Masalah keuangan yang dibahas dalam buku ini meliputi: merencanakan penerimaan keluarga; merencanakan pengeluaran keluarga; mengendalikan keuangan keluarga; manajemen kas keluarga; laporan keuangan keluarga; manajemen aset. Selain itu, buku ini membahas bagaimana peran seorang ibu dalam keluarga Sakinah terkait dengan upaya mencari nafkah.

Sebagai panduan praktis, buku ini membahas dan memberikan contoh aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, dengan menyertakan tips, contoh dan pengalaman nyata keluarga Muslim. Dengan demikian, pembaca dapat mendapatkan pembanding, sebagai inspirasi membina rumah tangga sakinah masing-masing; insya Allah.

Rp 30.000
Rp 24.000Rp 24.000

Jendela Keluarga Wanita Pendamba Cinta

Judul  : Jendela Keluarga Wanita Pendamba Cinta
Penulis  : Sri Lestari
Penerbit  : Pro-U Media
ISBN : 979-1273-95-2
Tebal : 222 Halaman
Dimensi  : 14 x 20 cm 
Berat : 250 gram

Sinopsis :

Peran wanita sebagai hamba Allah dan anggota masyarakat membuat kita sadar betapa begitu berartinya mereka dalam kehidupan ini, utamanya dalam pandangan Islam. Dunia akan timpang tanpa peran serta wanita. Adam akan kesepian sepanjang hayatnya tanpa kehadirannya. Bahkan, dunia akan stagnan atau mungkin punah tanpa wanita yang akan melahirkan generasi-generasi penerus umat manusia.

Ternyata banyak hal yang mampu diperbuat oleh seorang wanita apalagi bila dilakukan oleh semua kaum Muslimah untuk kemajuan umat ini. Sebagaimana telah dicontohkan oleh para Muslimah di awal Islam, yaitu para istri Rasul, putri-putri Rasulullah, dan para shahabiyyah. Yang patut dikagumi dari para wanita Muslim di awal Islam ini adalah kemampuannya untuk mengoptimalkan semua potensi yang telah dianugerahkan Allah kepada mereka untuk kejayaan Islam. Mereka sangat paham bagaimana berperan sebagai hamba Allah yang mempunyai potensi sama dengan kaum pria untuk meningkatkan ketakwaan di hadapan Allah Swt.

Buku ini mengulas jalan-jalan yang harus ditempuh seorang Muslimah dalam mengarungi kehidupan di dunia, baik sebagai hamba-Nya, istri dan suaminya, maupun ibu dari anak-anaknya. Ditulis dengan ringkas, bernas, namun padat makna, buku ini mencoba untuk mengetuk jendela para penjaga keluarga: wanita dan/atau kaum ibu, agar tidak salah memilih pegangan hidup di tengah wacana-wacana tidak bertanggung jawab lagi menyesatkan.

Habis
Rp 59.000
Rp 50.150Rp 50.150

Membentangkan Surga di Rahim Bunda

Detail

Judul  : Membentangkan Surga di Rahim Bunda
Penulis  : dr. Prita Kusumaningsih, SpOG
Penerbit       : Qultum Media 
Isi  : xvi + 192 Halaman 
ISBN : 979-017-172-2
Ukuran  : 18 x 24 cm

Sinopsis 

"Seorang ibu akan melahirkan insan-insan pembangun suatu generasi sekaligus menjadi sekolah pertama bagi generasi itu. Karenanya, tak berlebihan apabila dikatakan bahwa ibu yang berakhlak baik dan sehat, akan melahirkan generasi berakhlak baik dan sehat pula. Nah, buku ini merangkum semua panduan yang diperlukan untuk para ibu dan calon ibu agar dapat membentangkan surga untuk janin yang ada dalam rahimnya."

DR. dr. Siti Fadhillah Supari, SpJP (K)

(Menkes Periode 2004-2009 dan Wantimpres 2009-2014)

"Buku panduan kehamilan yang ditulis dengan sangat menarik, ilmiah popular, dan mudah dicerna. Judulnya pun sudah memberi keyakinan kepada para calon ibu bahwa hamil itu proses membentuk generasi rabbani dan menyenangkan bila dijalani dengan ikhlas dan berilmu. Buku ini adalah"buku wajib"yang penting dan perlu dibaca para pengantin baru dan para calon ibu muda."

Dra Sitaresmi. S. Soekanto M.Psi.T

(Pemerhati Anak dan Remaja, Penulis, Penerjemah, dan Editor)

 

"Sebagai calon ibu baru, kehamilan adalah masa-masa tersulit yang harus saya hadapi. Namun, buku ini mampu membuat saya menikmati semua proses perubahan pada tiap minggu selama kehamilan. Buku ini membimbing saya untuk menciptakan suasana hati yang tenang dan bahagia serta selalu berpikir positif sehingga saya tidak lagi merasa sulit, takut, atau khawatir."

Kuntum Apriyani (Guru SMPN 49, Jakarta)

Rp 110.000
Rp 88.000Rp 88.000

Membumikan Harapan (Keluarga Islam Harapan)

Detail

Judul  : Membumikan Harapan (Keluarga Islam Harapan)
Penulis  : Sheikh Abu Al Hamd Rabee'
Penerbit  : Era Intermedia
Isi : -
ISBN : -
Ukuran : 13,5 x 23,5 cm

Sinopsis

Buku ini menjabarkan pengelolaan "keluarga sebagai sistem illahi", secara sistemik tahap demi tahap, komprehensif karena diiringi pendapat para pakar dari ragam disiplin ilmu, ditambah berbagai ilustrasi tentang problematika modern yang menjadikannya aplikatif untuk kondisi kontemporer keluarga Islam saat ini.

Metode Rasulullah Mengatasi Problematika Rumah Tangga

Detail

Judul  : Metode Rasulullah Mengatasi Problematika Rumah Tangga
Penulis       : Dr. Abdussami' Anis
Penerbit  : Qisthi Press
Isi : - Halaman
ISBN : 978-979-1303-67-5
Ukuran  : 14 cm x 21 cm 

Sinopsis

Kiat dan metode Rasulullah dalam membina keluarga, mengatasi problematika rumah tangga, memenuhi kebutuhan, hak, dan kewajiban setiap anggota keluarga, serta membangun hubungan yang harmonis dan adil dengan seluruh anggota keluarga

Terwujudnya keluarga sakinah yang dilandasi ajaran Islam adalah dambaan setiap Muslim dan Muslimah. Untuk mewujudkannya, tak ada teladan terbaik dan contoh paling ideal selain dari kehidupan Rasulullah s.a.w. Sebab, beliaulah panutan utama dalam segala urusan kehidupan, sebagaimana dinyatakan langsung oleh al-Qur`an, "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu." (QS. Al-Ahzâb: 21).

Buku Metode Rasulullah Mengatasi Problematika Rumah Tangga ini menjelaskan praktik kehidupan rumah tangga Rasulullah s.a.w. bersama para ummahat al-Mu`minin, dan cara beliau berinteraksi dengan keluarga–baik di dalam maupun di luar rumah–.

Dengan merujuk kepada al-Qur`an, hadis Rasulullah s.a.w. yang sahih, dan riwayat yang otentik, penulisnya melukiskan bagaimana Rasulullah s.a.w. memperlakukan istri-istri beliau dengan adil dan bijaksana, dan memenuhi segala kebutuhan dan hak setiap anggota keluarga beliau.

Di dalamnya dijelaskan bagaimana beliau bekerja sama dengan istri-istri beliau dalam mengatasi setiap masalah rumah tangga yang muncul, dan melakukan tindakan pencegahan sebelum suatu masalah timbul dalam keluarga. Tak diragukan lagi bahwa cara-cara yang digunakan Rasulullah untuk menyelesaikan problem rumah tangga adalah suri tauladan yang patut ditiru oleh setiap keluarga Islami.

Dengan mengetahui dan mempelajari cara beliau membina keluarga, setiap suami yang Muslim akan dapat membawa bahtera rumah tangga ke arah yang diridhai oleh Allah s.w.t., begitu pula setiap istri dan anak akan merasa mendapat pengayoman dan kenyamanan dalam keluarga. Buku ini menunjukkan jalannya.

Dr. Abdussami' Anis

Lahir di Halab, Suriah. Meraih gelar doktor dalam bidang ilmu hadis dari Universitas Baghdad. Selain itu, ia juga menimba ilmu syariat dari 100 ulama hadis di Timur Tengah, salah satunya dari Syaikh Muhammad Yasin al-Fadani al-Makki (alm.), ulama terkemuka keturunan Padang, Indonesia, yang menetap di Mekah al-Mukarramah. Selain mengajar di sejumlah perguruan tinggi di Timur Tengah, ia juga aktif berceramah dan produktif menulis buku.

Sebagian besar ceramah dan karya tulisnya bertemakan sunnah Nabi. Sudah 14 judul buku karyanya yang terbit, salah satunya adalah al-Asâlib an-Nabawiyyah fî Mu'âlajât al-Musykilah az-Zaujiyah ini, yang terjemahannya kini ada di hadapan pembaca.

Rp 33.000
Rp 26.400Rp 26.400

Nama Nama Indah Untuk Anak Anda

Detail

Judul              : Nama - Nama Indah Untuk Anak Anda
Penulis  : K.A.Q. Al-Mutawakkil
Penerbit : Pustaka Al Kautsar
Isi : 222 Halaman
ISBN : 979-592-027-8
Ukuran  : 13 x 18.5

Buku Nama - Nama Indah Untuk Anak Anda


Nama mengandung banyak makna. Rasulullah menyuruh kita memberi nama anak-anak kita yang mengandung makna do’a pujian dan harapan. Pentingnya nama ini di gambarkan oleh sabda beliau :

“Sesungguhnya kamu sekalian pada hari kiamat akan dipanggil dengan nama kamu sendiri dan nama bapak kamu. Karena itu, hendaklah kamu perindah nama kamu”

Untuk itulah baguskanlah nama anak-anak kita dengan memilihkan nama-nama indah dan islami. Bukan sekedar latah mengikuti nama-nama orang kafir yang tanpa

Rp 41.000
Rp 32.800Rp 32.800

On Being Great Lover

Detail

Judul : On Being Great Lover
Penulis  : Uken Junaedi & Deny Riana
Penerbit        : Salamdani
Isi : -
ISBN : 979-17213-94
Ukuran : 17 cm x 19 cm

Sinopsis 

Menjadi Istri yang Layak Dicintai

Penulis : Uken Junaedi, Deny Riana

Ajaran Islam menjelaskan tentang keutamaan memilih wanita salehah sebagai pendamping hidup kita, baik untuk kehidupan dunia maupun untuk kehidupan akhirat. Karena, pernikahan dalam islam bersifat visioner, menembus batas-batas kefanaan, menuju akhirat yang abadi. Pernikahan adalah gerbang terindah menuju pelabuhan yang diridhaiNya, yaitu surga Firdaus.

Selain merupakan perintah syara’, memilih wanita salehah adalah modal awal kita membangun rumah tangga yang diridhaiNya, sekaligus langkah awal kita meraih surgaNya. Memilih wanita salehah juga adalah cara termudah untuk mendapatkan istri yang layak dicintai. Rasulullah saw pernah memberikan gambaran karakter wanita salehah, sekaligus istri yang layak dicintai, yaitu seorang wanita yang selalu menempatkan keridhaan suami sebagai upayanya meraih keridhaan Allah. Bukankah Rasul pernah menyatakan bahwa sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah dan sebaik-baik wanita adalah wanita yang paling pintar menyenangkan hati suaminya.

Buku yang berjudul Istri yang Layak Dicintai ini sungguh inspiratif sekaligus menambah pemahaman kita, bahwa mendapatkan wanita salehah adalah parameter mendasar bagi kita untuk mendapatkan istri yang layak dicintai, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Selamat membaca......

Rp 110.000
Rp 88.000Rp 88.000

Psikologi Suami Istri

Kalau saja banyak pasangan suami-istri membaca buku ini niscaya banyak perceraian tak perlu terjadi

Detail

Judul  : Psikologi Suami Istri
Penulis  : DR. Thariq Kamal An-Nu'aimi
Penerbit  : Mitra Pustaka 
Isi : 702 Halaman
ISBN : 979-3952032
Ukuran : 15.5 x 23 x 3 cm

Sinopsis

Buku "Psikologi Suami Istri" (Memahami Perbedaan Tabiat dan Karakter Seksis Laki-laki dan Perempuan Demi Membangun Keharmonisan Hidup Berkeluarga)

Penulis: DR. Thariq Kamal An Nu’aimi

Buku ini hakekatnya adalah "Manajemen ketidakcocokan" dalam perkawinan. Didalamnya kita dapat menemukan tabiat khas laki-laki (suami) maupun perempuan (istri) yang memang berbeda - baik secara psikologis maupun seksual. 

Semua orang pasti setuju bila dikatakan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kondisi psikologis yang berbeda. Kondisi psikologis yang secara aktif sangat berpengaruh pada cara memahami, berbuat, dan merespon sesuatu. Perbedaan tersebut membuat masing-masing menjadi jelas dan sepertinya tidak akan mungkin bisa bersandar pada dunia yang sama, cara berfikir yang sama. Inilah kodrat manusia. Agar tak salah dalam menafsirkan cara berpikir, maka adalah baiknya mengetahui bagaimana perbedaan ini? Dengan mengetahui dasar-dasar perbedaan ini, diharapkan tidak ada lagi rasa curiga.

Selain perbedaan yang mencolok secara fisik, tentu banyak perbedaan lainnya secara lahiriah. Begitu halnya dalam hal cara berfikir. Cara berfikir lelaki terkonsentrasi (terpusat) pada kebutuhannya saja dan hanya memperhatikan dirinya saja. Sebaliknya pada wanita, akan lebih mudah memperhatikan sekelilingnya melebihi perhatian pada dirinya sendiri. Ia akan menngorbankan dirinya sendiri dan tidak merasakan hal tersebut.

Perbedaan cara berpikir ini yang mendasari sikap tidak saling memahami jalan pemikiran. Lelaki tidak bisa berfikir dan menyikapi sesuatu seperti yang dilakukan perempuan. Begitu juga sebaliknya. Jika masing-masing pihak memaksakan cara berpikirnya, tentu saja fatal akibatnya. Timbullah rasa frustasi, ketegangan yang diwarnai pertengkaran, kebencian yang dapat menimbulkan keretakan dalam rumah tangga.

Lalu, apa saja perbedaan itu?

Sehingga dengan membaca mengerti dan memahami perbedaan tersebut, kita akan mampu membangun kehidupan perkawinan yang romantis, harmonis dan bahagia selamanya. Selamat membaca...

Rp 100.000
Rp 80.000Rp 80.000

Setiap Problem Suami Istri ada Solusinya

Solusi atas 500 Problem Istri dan 300 Problem Suami Oleh sekelompok Ulama

Detail

Judul  : Setiap Problem Suami Istri ada Solusinya
Penulis  : Syaikhul Islam Ibn Taimiyyah, Syaikh Bin Baz, dll
Penerbit  : Mitra Pustaka 
Isi : -
ISBN : 979-3952-85-7
Ukuran : 15,5 x 23 cm

Sinopsis

Buku Setiap Problem Suami-Istri ada Solusinya adalah Yang menjadi surga itu tidaklah dicapai oleh setiap '' Rumahku adalah surgaku,'' demikianlah sabda Nabi Muhammad yang sangat termashur itu. Tentu saja keluarga secara gratis, namun mesti diupayakan dengan sungguh-sungguh secara spiritual. Karena itu, berbagai macam problem yang melanda setiap pasangan suami istrimesti secepat mungkin diselesaikan, bau secara lahir maupun batin. 

Sebagai teladan rumah tangga yang ideal, keluarga Rasulullah shalallahu alaihi wa salam telah dengan gamblang memperlihatkan kepada seluruh keluarga muslim. 

Adanya kilau-kilau cahaya surgawi yang sejatinya didambakan oleh siapa pun. Buku ini selugas mungkin telah menyodorkan berbagai solusi Islami terhadap persoalan-persoalan yang menimpa pasangan suami istri. 

Ada banyak persoalan, baik yang mengganggu suami maupun istri, yang telah diselesaikan menurut konsepsi ajaran Islam dengan terciptanya keluarga yang merupakan bayang-bayang kehidupan surga. Karenanya, buku ini bisa menjadi pelarian yang positif bagi setiap pasangan suami istri yang sedang digelayuti masalah. 

Habis
Rp 55.000
Rp 44.000Rp 44.000

Buku Sutra Ungu

Panduan Berhubungan Intim dalam Perspektif Islam

Detail

Judul  : Sutra Ungu 
Penulis  : Abu Umar Basyir
Penerbit    : Rumah Dzikir
Isi : -
ISBN : 978-9799-947-406
Ukuran  : 16cm x 26 cm

Sinopsis

Sedemikian menyeluruh Islam telah mengatur urusan hamba-Nya. Dan sebenarnyalah, tiada agama sesempurna Islam. Tiada agama yang demikian rinci mengatur prilaku pemeluknya dari masalah kenegaraan hingga bagaimana cara berhubungan intim antara pasangan suami istri.

Benar, Islam telah mengatur berbagai seluk beluk dan permasalahan seks, hal yang kiranya telah dianggap tabu oleh sebagian besar kaum muslimin. Dan betapa masalah yang selama ini serasa bagai misteri, kini terkuak jelas dalam naskah-naskah para ulama.

Berhubungan intim dengan suami atau istri adalah kebutuhan pokok manusiawi dan sekaligus praktik ibadah seorang hamba. Sementara, sebuah praktik ibadah wajib dilaksanakan sesuai dengan wahyu Ilahi dan penjelasan Rasulullah.

DAFTAR ISI

Pengantar Penerbit

  • Sekapur Sirih
  • Seks, Apakah Sedemikian Urgennya?
  • Seks adalah Bagian Penting Suatu Pernikahan
  • Ketidakmengertian tentang Pentingnya Kepuasan Seks
  • Warna-Warni Pandangan Umat Tentang Seks
  • Malu Berbicara Seks


Pelajaran Pertama: Tentang Orgasme

  • Susahnya Wanita
  • Panduan Mendapatkan Orgasme
  • Mempertahankan Ritme
  • Antara Orgasme dan Kepuasan Seks


Pelajaran Kedua: Tentang Pemanasan

  • Pelajaran Ketiga: Posisi dan Variasi
  • Seks di Simpang Jalan
  • Ejakulasi Dini
  • Manajemen Impotensi
  • Oral Seks?
  • Fantasi Seks, Kamasutra dan Video Penggugah
  • Dinginnya Sebuah Frigiditas
  • Stamina Payah?
  • Khasiat Makanan Penggugah Gairah
  • Tips Menjaga Kebugaran
  • Tiga Kali Sehari, Siap Action?
  • Saat Tepat Melakukan Hubungan Seks
  • Wanita Lebih Butuh Ketenangan
  • Antusiasme Suami Istri, Perlu Itu!
  • Siapa yang Memulai?
Rp 50.000
Rp 50.000Rp 50.000

Buku Sutra Ungu

Panduan Berhubungan Intim dalam Perspektif Islam

Detail

Judul  : Sutra Ungu 
Penulis  : Abu Umar Basyir
Penerbit    : Rumah Dzikir
Isi : -
ISBN : 978-9799-947-406
Ukuran  : 14cm x 21 cm

Sinopsis

Sedemikian menyeluruh Islam telah mengatur urusan hamba-Nya. Dan sebenarnyalah, tiada agama sesempurna Islam. Tiada agama yang demikian rinci mengatur prilaku pemeluknya dari masalah kenegaraan hingga bagaimana cara berhubungan intim antara pasangan suami istri.

Benar, Islam telah mengatur berbagai seluk beluk dan permasalahan seks, hal yang kiranya telah dianggap tabu oleh sebagian besar kaum muslimin. Dan betapa masalah yang selama ini serasa bagai misteri, kini terkuak jelas dalam naskah-naskah para ulama.

Berhubungan intim dengan suami atau istri adalah kebutuhan pokok manusiawi dan sekaligus praktik ibadah seorang hamba. Sementara, sebuah praktik ibadah wajib dilaksanakan sesuai dengan wahyu Ilahi dan penjelasan Rasulullah.

DAFTAR ISI

Pengantar Penerbit

  • Sekapur Sirih
  • Seks, Apakah Sedemikian Urgennya?
  • Seks adalah Bagian Penting Suatu Pernikahan
  • Ketidakmengertian tentang Pentingnya Kepuasan Seks
  • Warna-Warni Pandangan Umat Tentang Seks
  • Malu Berbicara Seks


Pelajaran Pertama: Tentang Orgasme

  • Susahnya Wanita
  • Panduan Mendapatkan Orgasme
  • Mempertahankan Ritme
  • Antara Orgasme dan Kepuasan Seks


Pelajaran Kedua: Tentang Pemanasan

  • Pelajaran Ketiga: Posisi dan Variasi
  • Seks di Simpang Jalan
  • Ejakulasi Dini
  • Manajemen Impotensi
  • Oral Seks?
  • Fantasi Seks, Kamasutra dan Video Penggugah
  • Dinginnya Sebuah Frigiditas
  • Stamina Payah?
  • Khasiat Makanan Penggugah Gairah
  • Tips Menjaga Kebugaran
  • Tiga Kali Sehari, Siap Action?
  • Saat Tepat Melakukan Hubungan Seks
  • Wanita Lebih Butuh Ketenangan
  • Antusiasme Suami Istri, Perlu Itu!
  • Siapa yang Memulai?
Rp 110.000
Rp 93.500Rp 93.500

Tatanan Berkeluarga Dalam Islam

Kebahagiaan adalah Bagian yang tak boleh terpisahkan dari Kehidupan Manusia Beriman

Detail

Judul  : Tatanan Berkeluarga Dalam Islam
Penulis  : -
Penerbit  : LK3I (Lembaga Kajian Ketahanan Keluarga Indonesia)
Isi : -
ISBN : -
Ukuran  : 15,5 x 23,5 cm

Sinopsis 

Kebahagiaan adalah bagian yang tak boleh terpisahkan dari kehidupan manusia beriman. Dan diantara sumber kebahagiaan yang penting kita miliki adalah kebahagiaan dalam berumahtangga. Disanalah, seharusnya kebahagiaan tercipta karena kebersamaan dalam keimanan, cinta, pengorbanan, kuatnya ikatan, saling percaya, saling membantu, dan kelapangan dada saat menghadapi berbagai masalah. Jika kita mau, indahnya tatanan Islam yang mengatur hubungan dalam keluarga, bisa mengantarkan kita pada kebahagiaan itu..  

Rp 70.000
Rp 56.000Rp 56.000

Wonderful Couple

Detail

Judul             : Wonderful Couple
Penulis  : Cahyadi Takariawan
Penerbit  : Era Intermedia
Isi : 353 Halaman 
ISBN : 978-602-1680-117
Ukuran               : 15 cm x 21 cm 

Sinopsis

Wonderfull Couple
Buku terbaru @PakCah

Mengapa Wonderful Couple? Jika kita perhatikan, pada awalnya sebuah keluarga dibangun oleh seorang suami dan seorang istri, kemudian lahirlah anak-anak dari pernikahan tersebut. Seperti apapun kondisi keluarga yang dibangun oleh pasangan suami istri, sangat tergantung kepada kualitas suami, kualitas istri dan kualitas hubungan di antara mereka berdua.

Apakah keluarga akan kokoh atau hancur, apakah keluarga akan bahagia atau sengsara, apakah keluarga akan mapan atau berantakan, semua kembali kepada dua insan yang membentuk keluarga dari awalnya. Jika suami dan istri selalu berada dalam kondisi kebaikan, kemudian hubungan di antara mereka berdua juga selalu berada dalam kebaikan, maka insyaallah keluarga mereka juga akan selau berada dalam kebaikan.

Namun jika suami dan istri, atau salah satu dari keduanya, membiasakan diri dengan hal-hal yang jelek dan melanggar ajaran agama, melanggar hukum negara, melanggar norma dan etika kepatutan yang menjadi nilai umum di masyarakat, bisa dipastikan keluarga yang dibangun menjadi rapuh dan mudah roboh.

Dengan demikian wonderful couple adalah hal menjadi pasangan suami istri yang baik, yaitu pasangan dalam iman, yang saling menguatkan, saling mengingatkan, saling memuliakan, saling menjaga, saling percaya, saling mencinta, saling setia, saling menasehati, saling menyayangi, saling memberi, saling melindungi, saling menghargai, dan juga saling menghormati.

Untuk mencapai kualitas hubungan suami istri yang “saling” dalam kebaikan tersebut, pada awalnya diperlukan sejumlah karakter pribadi dari suami dan istri. Pada kesempatan kali ini saya nukilkan pendapat dari Syaikh Muhammad Utsman Al-Khusyt tentang suami dan istri teladan. Selanjutnya, di buku Wonderful Couple nanti akan saya kupas secara lebih mendalam tentang hal ini, insyaallah.

Karakter Suami Teladan

Syaikh Muhammad Utsman Al-Khusyt menyebutkan beberapa karakter suami teladan sebagai berikut:

  1. Suami yang sejak awal telah menunjukkan kejujuran dan sikap terus terang. Kelemahan dan kekurangan yang dimiliki tidak disembunyikan sejak melamar.
  2. Suami yang menggauli istrinya dengan baik, lembut, memuliakan, dan menerima kelebihan maupun kekurangan keluarga istrinya.
  3. Suami yang mampu menghibur dan bersikap lembut terhadap istri. Ia berkata dengan bahasa yang menarik, mau mengerti dan mendengar perkataan istri jika memang pendapatnya logis.
  4. Suami yang tidak terlalu pencemburu, tidak mengumbar prasangka, tidak suka memata-matai, dan tidak berlebihan.
  5. Suami yang memberikan belanja yang cukup kepada istri, tidak boros, dan tidak pula bakhil.
  6. Suami yang selalu tampil di muka istrinya dengan rapi dan meyakinkan. Ia selalu menjaga penampilan dan kebersihannya, sehingga yang tercium darinya hanyalah bau harum semerbak.
  7. Suami yang senantiasa menjaga rahasia rumah tangga. Hal ini mencegah orang-orang sekitarnya menggunjing keluarga mereka.
  8. Suami yang senantiasa menjaga kejantanannya, baik secara fisik maupun psikis, sehingga memancarkan kewibawaan.

Karakter Istri Teladan

Berikutnya Syaikh Muhammad Utsman Al-Khusyt memberikan beberapa kriteria istri teladan sebagai berikut:

  1. Istri yang senantiasa memperhatikan kebersihan, baik dirinya sendiri, suami, anak-anak, maupun rumah tempat tinggaln¬ya.
  2. Istri yang senantiasa taat kepada suami, selama suami tidak dalam kemaksiatan.
  3. Istri yang mendidik sendiri anak-anak mereka, tidak menyerahkan kepada orang lain.
  4. Istri yang merasa cukup bahagia dengan pemberian suaminya. Ia tidak menuntut suami untuk melakukan hal-hal yang di luar batas kemampuannya. Ia harus pandai mengatur kebutuhan rumah tangga, sehingga apa yang diberikan suami bisa mencukupi.
  5. Istri yang berakhlak mulia dan selalu tampil di setiap kesempatan dalam keadaan baik. Perkataan dan pembicaraannya senantiasa menyenangkan suami.
  6. Istri yang selalu menjaga perasaan suami, serta merasa selalu senasib dan sepenanggungan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga dan memperkuat ikatan cinta dalam keluarga.
  7. Istri yang selalu berterima kasih dengan apa yang dilakukan suami, sehingga hal ini mendorong suami untuk berbuat lebih baik lagi bagi keluarganya.

Demikianlah beberapa karakter suami dan istri ideal, yang insyaallah nanti akan saya kembangkan pembahasannya secara lebih luas dalam buku Wonderful Couple

Baca juga Bukunya Pak Cahyadi Takariawan

Rp 60.000
Rp 48.000Rp 48.000

Wonderful Family

Judul  : Wonderful Family
Penulis  : Cahyadi Takariawan
ISBN : 978-602-8237-826
Penerbit     :  Era Intermedia

Sinopsis :

Setiap manusia pasti menginginkan kehidupan yang bahagia di dunia maupun kelak di surga. Termasuk dalam kehidupan keluarga. Tidak ada seorangpun yang menghendaki keluarganya rusak dan berantakan, tidak ada orang yang ingin rumah tangganya hancur dengan mengenaskan. Semua orang membayangkan keindahan saat memasuki kehidupan berumah tangga.

 

Cobalah jujur, apa yang Anda bayangkan tentang keluarga? Apa yang ingin Anda harapkan dari keluarga?

 

Saya yakin Anda pasti setuju, jika harapan itu berada dalam kehangatan keluarga. Harapan itu ada pada keluarga yang dipenuhi rona keindahan, diliputi oleh kebahagiaan. Keluarga yang memunculkan produktivitas, keluarga yang menghadirkan kontribusi bagi masyarakat luas. Sebuah keluarga yang menghargai potensi, menjunjung tinggi budi pekerti, menghormati nilai-nilai.

 

Sebuah keluarga yang menaati tatanan Ilahi, mengikuti tuntunan Nabi.

Itulah yang saya maksud sebagai Wonderful Family. 

Baca juga, seri 2nya Buku WonderFull Husband

Rp 70.000
Rp 56.000Rp 56.000

Wonderful Husband

Menjadi Suami Disayang Istri

Detail

Judul : Wonderful Husband
Penulis  : Cahyadi Takariyawan
Penerbit        : Era Intermedia 
Isi : - Halaman
ISBN : 978-602-1680-032
Ukuran : 21 cm x 15 cm

Sinopsis 

Buku Wonderful Husband

Setiap istri pasti mendambakan suami yang ideal. Ideal bukan berarti sempurna. Ideal adalah proses dan usaha "menjadi", bukan "hasil jadi". Buku ini mengajak para suami untuk senantiasa memperbarui makna janji, ikrar, ikatan, dan akad saat prosesi pernikahan, agar menjadi suami ideal, suami yang sayang istri, suami yang disayangi istri.

Tags

wonderful Husband, Wonderful Family, Keluarga

Rp 75.000
Rp 60.000Rp 60.000

Wonderful Journeys for a Marriage

Oleh : Cahyadi Takariawan

ISBN : 9786021680346

Wonderful Journeys For a Marriage ( Menyiapkan Diri menuju Pernikahan Suci )

Proses menuju pernikahan dengan segala reniknya sangatlah penting karena banyak persoalan hidup berumah tangga yang bermula dari minimnya persiapan dan pengetahuan tentang pernikahan serta keluarga. Jika proses pernikahan ditempuh dengan cara yang baik dan benar, Insya'allah akan melahirkan keluarga yang sakinah, mawadah, wa rohmah. Keluarga yang penuh berkah. Keluarga yang harmonis, bahagia, dan sejahtera. Proses pernikahan yang baik dan benar inilah yang disebut dengan Wonderful Journeys For a Marriage.

Rp 56.000
Rp 44.800Rp 44.800

Wonderful Marriage

Oleh : Cahyadi Takariawan 
ISBN : 9786021680315

Wonderful  Marriage ( Prosesi Pernikahan Penuh Berkah )

Buku Wonderful Marriage adalah kelanjutan dari buku Wonderful Journeys for a Marriage, mengupas tuntas prosesi khitbah, akad nikah, hingga walimah.

Sangat penting untuk sahabat muda yang akan menempuh hidup berumah tangga.

Juga penting untuk orang tua dalam mendampingi anak dalam menyiapkan pernikahan, Selamat menikmati.

Rp 70.000
Rp 56.000Rp 56.000

Wonderful Wife

Oleh : Cahyadi Takariawan

ISBN : 9786021680230

Menjadi istri salehah adalah sebuah proses, bukan sebuah hasil akhir. Menjadi salihah itu memerlukan usaha, kesungguhan, pengorbanan, sekaligus bantuan serta dukungan dari suami.

Oleh karena itu, yang bisa kita lakukan adalah selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan selalu memperbaiki diri sepanjang waktu.

// // //