Ilmu Al Qur'an

Sort By:

Habis
Rp 34.000
Rp 27.200Rp 27.200

10 Bersaudara Bintang Al Qur'an

Kisah nyata membesarkan Anak Menjadi Hafiz Al Qur'an dan Berprestasi

Detail

Judul  : 10 Bersaudara Bintang Al Qur'an
Penulis  : Izzatul Jannah - Irfan Hidayatullah
Penerbit    : Sygma 
Isi : xiv 150 Halaman
ISBN : 978-602-8096-911
Ukuran  : 13,5 x 20,5 cm

Sinopsis

Alquran adalah satu-satunya Kitab Suci agama samawi yang terjaga kemurniannya hinggasekarang. Alquran bahkan terbebas dari "ramuan" campur tangan sipenerimanya sendiri, Muhammad, karena ia adalah Nabi yang umi, tidakbisa membaca dan menulis. Selain itu, Alquran sendiri menyatakan bahwaucapan Muhammad itu adalah wahyu (QS An Najm, 53: 3-4).

SebagaiKitab Suci agama samawi, Alquran tentu turun dan diwahyukan dari"langit", dari Yang Mahatinggi. Ada banyak bukti yang tidakterbantahkan mengenai argumentasi ini. Secaranyata, tidak ada seorang manusia pun yang hingga saat ini mampu membuatyang setara dengan Alquran, seperti yang ditantangkan Allah Swt. dalamAlquran. Artinya, sangat jelas, Alquran bukanlah "karya" manusia dantidak ada campur tangan manusia pula di dalamnya. 

Secara tertulis, tidak kurang dari 70 ayat dalam Alquran menyatakan bahwa Allah Yang Mahatinggi-lah yang menurunkan Alquran. Selainmenurunkan dan mewahyukan Alquran, Allah Swt. berkomitmen menjagakemurniannya hingga Hari Kiamat. Sebagai salah satu wujud komitmen-Nya,Allah menciptakan jutaan penghafal Alquran di seluruh dunia.Indonesiasendiri memiliki ribuan penghafal Alquran. Fakta ini bisa dengan mudahdilihat di masjid-masjid besar saat bulan Ramadhan. Para imam yangmengimami qiyamullail di masjid-masjid itu hampir rata-rata adalahustadz yang hafal Alquran. 

Fakta mutakhir tentang hal ini di Indonesia adalah SEPULUH BERSAUDARAPENGHAFAL ALQURAN. Kesepuluh bersaudara ini tidak lahir dari keluargayang khusus mendalami Alquran. Mereka malah lahir dari ayah yanganggota DPR, sangat sibuk, dan jarang di rumah. Lebih dari itu, ibumereka juga ternyata pemimpin organisasi wanita besar yang memilikicabang di 28 provinsi di Indonesia, sangat sibuk, dan sering sekalipulang-pergi ke luar negeri.Kesepuluhbersaudara ini tidak hanya menjadi bintang dalam hafalan Alquran.Mereka ternyata mampu menorehkan prestasi melangit di sekolahnyamasing-masing. Kesepuluh bersaudara ini adalah:

  • Afzalurrahman (24th): Hafal Alquran 30 juz, Teknik Geofisika ITB, Ketua Umum Majelis Taklim Salman ITB, peraih Pertamina Youth Program;
  • Faris Jihady Hanifa (22th): Hafal Alquran 30 juz sejak usia 10 tahun, Fakultas Syariah LIPIA, Juara I Tahfiz Alquran Kerajaan Saudi Arabia;
  • Maryam Qanitat (20th): Hafal Alquran 30 juz sejak usia 16 tahun, Fakultas Dirasat Islamiyah Jurusan Hadits Al Azhar Islamic University Cairo, Lulusan Terbaik Pesantren Khusnul Khatimah;
  • Scientia Afifah Taibah (18th): Hafal Alquran 26 juz, Fakultas Hukum Universitas Indonesia;
  • Ahmad Rasikh Ilmi (17th): Hafal Alquran 15 juz, Lulusan Terbaik SMPIT Al Kahfi;
  • Ismail ghulam Halim (15th): Hafal Alquran 13 juz, Santri Teladan dan Favorit serta Juara Umum SMPIT Al Kahfi;
  • Yusuf Zaim Hakim (14th): Hafal Alquran 9 juz, Peserta Pembinaan Pra-Olimpiade Nasional;
  • Muhammad Syaihul Basyir (13th): Hafal Alquran 30 juz pada saat kelas 6 SD;
  • Hadi Sabila Rosyad (11th): Hafal Alquran 2 juz; Juara I Lomba Membaca Puisi;
  • Himmaty Muyassarah (9th): Hafal Alquran 2 juz.

Bagaimana dari seorangayah dan ibu yang supersibuk tersebut lahir sepuluh bersaudara yangmampu menjadi bintang hafalan Alquran? Inilah yang secara gamblangdibahas dalam buku 10 Bersaudara Bintang Al Qur`an.

Buku berdimensi13,5 x 20,5 dengan jumlah halaman xiv + 150 halaman ini membagipenjelasan kisah 10 Bersaudara Bintang Alquran dalam lima bagian.Bagian pertama buku ini menjelaskan bagaimana mereka berkomitmenmenjadi "penjaga" Alquran. Bagian kedua menjelaskan bagaimanakeseluruhan dari keluarga ini berikhtiar membina keluarga qurani.Bagian ketiga menjelaskan bagaimana seluruh keluarga ini menghadapitantangan dan menemukan hikmah dalam menghafal Alquran. Bagian keempatmenjelaskan profil kesepuluh bersaudara bintang hafalan Alquran. Bagianakhir (kelima) dari buku ini ditutup oleh penjelasan dari sudut pandangpsikologis, mengapa menjadi penghafal Alquran itu menjadi sangatpenting.Bukuini tentu mengajarkan keteladanan bahwa menghafal Quran itu bisadilakukan oleh siapa pun, termasuk oleh keluarga yang supersibuksekalipun. Faktanya sudah sedemikian nyata. Oleh karena itu, sejatinyaseluruh keluarga Muslim sudah dapat mulai membiasakan menghafal Alquran sejak sekarang. Bagaimana cara dan memulainya? Teladani keluarga 10 bersaudara ini melaui buku 10 Bersaudara Bintang Alquran. Selamat membaca. 

Rp 30.000
Rp 24.000Rp 24.000

17 Motivasi Berinteraksi dengan Al-Qur'an

Detail

Judul : 17 Motivasi Berinteraksi dengan Al-Qur'an
Penulis  : Abdul Aziz Abdur Rauf, Al-Hafidz, Lc.
Penerbit  : Masjid Raya Habiburrahman 
ISBN : 9789791620604
Isi : 156 Halaman
Dimensi  :  -

Sinopsis

Telah kita ketahui – dari hadits shahih yang bersumber dari Aisyah Ra. – bahwa tabi’at dan akhlaq Rasulullah Saw adalah Al-Qur’an. Beliau adalah The Living Qur’an, Al-Qur’an yang hidup. Sementara itu, para Sahabat, para Tabi’in dan para salafush shalih adalah ahlul Qur’an. Artinya nilai-nilai Al-Qur’an telah diinternalisasi ke dalam diri mereka dengan sangat baiknya. Dan sejarah umat manusia mencatat dengan tinta emas kiprah salafush shalih kita yang berhasil membangun peradaban dan masyarakat madani dengan beberapa ciri: berakhlaq, adil, toleran, intelek, harmonis, aman, dinamis dan sejahtera.

Proses internalisasi Al-Qur’an tidak mungkin dapat terjadi jika umat Islam tidak dekat dengan Al-Qur’an. Kedekatan dengan Al-Qur’an hanya bisa terjadi jika kita memiliki iman yang memadai dan terus menerus berinteraksi dengan Al-Qur’an – dalam segala bentuknya , seperti tilawah, tahfidz, tadabbur dan mengajarkannya – secara intens.

Buku ini memaparkan berbagai tahapan dan motivasi serta beberapa persoalan dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an, dengan pendekatan yang pas. Istimewanya, buku ini disusun oleh seorang ustadz yang bukan saja telah hafidz (hapal) Al-Qur’an sejak usia muda tetapi beliau juga terjun langsung ke tengah umat untuk mengawal Al-Qur’an dan mengkader murid-muridnya dengan konsisten.

Daftar Isi

1. Langkah-langkah Membangun Kemampuan Berinteraksi dengan Al-Qur’an

2. Sudahkah Kita Memiliki Iman yang Cukup untuk Berinteraksi dengan Al-Qur’an

3. Belajar dari Mukmin yang Tinggi Semangat Berjihadnya

4. Menjawab dengan Segera Waswas Setan Saat Berinteraksi dengan Al-Qur’an

5. Siap Bekerja Keras dan Berlama-lama Saat Berinteraksi dengan Al-Qur’an

6. Mendambakan Al-Qur’an sebagai Kenikmatan Seperti Kita Mendambakan Harta

7. Melakukan Amal Shaleh Sebanyak-banyaknya

8. Berdo’a Sebanyak-banyaknya

9. Mencari Figur Teladan

10. Meraih Cita-cita dari yang Terdekat

11. Jangan Merasa Takut Tidak Kebagian Rezeki

12. Kokohkan Tekad Jangan Mudah Berubah Pikiran

13. Berlatih dengan Ekstrim

14. Berbahagia Jika Kita Bersama Orang-orang yang Sedikit

15. Jangan Merasa Takut Terhadap Keadaan Masa Depan

16. Jangan Suka Memvonis Diri

17. Merayu Diri Agar Mencintai Al-Qur’an

Rp 38.000
Rp 32.300Rp 32.300

Agar Al Quran Menjadi Motivasi Hiup Anda

Detail

Judul  : Agar Al Quran Menjadi Motivasi Hiup Anda
Penulis  : Hidayatullah, Lc. Al Hafizh
Penerbit      : Pustaka Ikadi
Isi : 264 Halaman
ISBN : 6028399175
Ukuran : 14 cm x 21 cm

Sinopsis

Memotivasi diri dengan Al-Quran? Mungkin tema yang unik dan jarang diangkat dalam berbagai momentum ataupun tertuang dalam bentuk buku. Umumnya tema semacam ini dibahas pada bidang psikologis dan pengembangan diri saja. Para konsumennya pun adalah mereka yang ingin mengembangkan dan mengeksplorasi potensi dirinya. Terutama ketika mereka ingin mengejar impian dan cita-citanya dalam hidup ini. Hampir sebagian besar mereka lebih terinspirasi dari teori-teori falsafah modern barat tentang psikologi kesuksesan versi non Islam. Sedikitpun tidak ada unsur-unsur ruh Al-Quran dan nilai-nilai spiritual keislaman di dalamnya.

 

Sebagai muslim kenapa sebagian kita tidak memanfaatkan penggalian potensi motivasi kemenangan itu dari nilai-nilai Al-Quran dan ajaran Islam yang kita anut ini? Padahal semua teori-teori impor dan umum itu muaranya ke sana. Kalau kita mengamati secara mendalam dan seksama perjalanan sukses orang-orang barat saat ini, tidak ada ajaran kesuksesan yang mereka tapaki selain cara-cara yang sebelumnya sudah disinggung dalam ajaran Islam, dalam Al-Quran.

 

Sebagai contoh misalnya, suatu ketika di tahun 1970 Presiden Korea Selatan Park Chung Hee terkesan dengan sebuah ungkapan indah ketika ia berkunjung ke Aceh. Dalam singgahnya ke Masjid Baiturrahman secara tidak sengaja matanya tertuju kepada sebuah kalimat indah bertuliskan: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah (nasib) suatu kaum sampai mereka mengubah diri mereka sendiri.” Dia tidak mengetahui bahwa petikan kalimat itu adalah penggalan sebuah ayat dari surat Ar-Ra’du ayat 11. 

 

Dengan rasa penasaran yang bergumul dalam benaknya, Presiden Korea ini lalu bertanya kepada salah seorang jamaah masjid. Dan ia pun menjelaskan terjemahannya. Park Chung Hee kaget dan demikian terinspirasi oleh ayat itu. Pemahaman dan kata-kata hikmah menembus hatinya lalu menyatu dalam dirinya. Kemudian ia pun kembali ke negaranya dan menjadikan ayat itu sebagai tagline bangsanya. Dan hasilnya benar! Tak berapa lama, Korea Selatan pun berubah menjadi negara maju, disegani dan dapat mengubah nasib rakyatnya menjadi lebih baik dan sejahtera. Subhanallah.

 

Sentuhan-sentuhan motivasi di atas -Insya Allah- terangkum dalam buku sederhana yang berada di tangan anda saat ini. Ia akan menjadi acuan bagi anda yang haus akan merealisasikan cita-cita hidup dan impian berlandaskan nilai-nilai spiritual Al-Quran dan keteladanan Rasulullah Saw, serta generasi terbaik umat ini.

 

Selamat menikmati!!

Habis
Rp 35.000
Rp 29.750Rp 29.750

Agar Al-Quran Menjadi Teman

Rahasia Menghayati Kitab Suci untuk Perubahan Diri

Detail

Judul  : Agar Al-Quran Menjadi Teman
Penulis  : Majdi al-Hilali
Penerbit  : Penerbit Zaman 
Halaman  : 288 Halaman 
ISBN : 9789790242173
Ukuran  : 13 x 20,5 cm

Sinopsis 

Kitab Para Pencinta Al-Quran

Orang yang membaca Al-Quran dengan rasa cinta kepada Allah seperti orang yang amat rindu kepada kekasih, lalu membaca surat darinya. Ia memandang dan menikmati goresan jemari kekasihnya itu. Hatinya jadi tenteram. Kerinduannya terpenuhi. Begitulah mereka yang rindu kepada-Nya saat menatap huruf-huruf Al-Quran. Kalam itu terasa datang langsung dari Pemiliknya. Wahyu pun mengalir ke dalam dada dan akalnya. Ia merasa tenteram dan menikmati bacaannya. Melepas rindu dengan meresapi kata-kata dan kalam-Nya. Bukankah Al-Quran adalah kata-kata dan kalam-Nya?

Dr. Amr Khaled

Metode Nabi Memaknai dan Menikmati Baca Al-Quran

Apakah Anda juga mencari kebahagiaan, ketenangan, dan kedamaian hati? Merindu mendekatkan diri kepada-Nya? Menginginkan hati Anda benar-benar hidup?

Al-Quran menyeru kita untuk mendapatkan semua itu. Wahai orang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kepada sesuatu yang memberi kalian kehidupan (al-Anfâl [08]: 24).

Al-Quran benar-benar akan menumbuhkan iman di hati—betapapun kerasnya hati itu—dan membuatnya dahaga akan cinta kepada Allah; rasa yang mengalahkan cinta dan takut kepada siapa dan apa pun selain-Nya.

Al-Quran adalah ruh dan sumber tenaga hati. Siapa yang kehilangan Al-Quran, ia kehilangan peluang besar untuk hidup secara hakiki, kehilangan kesempatan menikmati kebahagiaan, keridaan, dan surga dunia.

Al-Quran bukan lembaran teori. Ia tidak akan mewujud dalam kenyataan jika kita tidak bersungguh-sungguh memetik manfaatnya.

Disertai kisah, pengalaman, dan pesan para ulama klasik dan kontemporer, buku ini hadir menemani para pencinta Al-Quran untuk membaca Kitab Suci secara substantif: untuk mendapatkan petunjuk, obat jiwa, dan perubahan diri menjadi lebih baik, lebih berhasil, dan lebih bahagia.

Nabi mengabarkan bahwa akan terjadi sengketa dan perpecahan sepeninggal beliau. Hudzaifah bertanya, "Ya Rasul, apa yang kauperintahkan padaku jika aku menututi zaman itu?" Beliau menjawab, "Pelajari kitab Allah dan amalkan, itulah solusinya!""Kuulangi pertanyaan itu tiga kali," tutur Hudzaifah,  “dan Rasulullah pun menjawabnya tiga kali pula: 'Pelajari kitab Allah dan amalkan, itulah penyelamat!'"

(HR Abu Dawud, al-Nasa’i, dan al-Hakim)

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Agar Orang Sibuk Bisa Menghafal Al-Quran

Judul  : Agar Orang Sibuk Bisa Menghafal Al-Quran
Penulis  : Bahirul Amali Herry
ISBN : 979-8143-272
Tebal : 230 Halaman
Dimensi : 14 cm x 20 cm
Berat : 250 gram

Sinopsis : 

“Buku ini memudahkan seseorang yang hendak menghafalkan Al-Qur`an, terutama bagi mereka yang sibuk. Sangat baik karena dilengkapi dengan jadwal-jadwal harian yang sangat membantu, terukur, dan kontinu.”

Ustadz Sofyan Sofi, Lc (Mudir Ma’had Abdurrahman bin ’Auf al-’Aali; penerima sanad syahadah tahfizh di Masjid an-Nabawi Madinah)

Al-Qur`an; ia dihafal memuliakan akal,

ia diamal jadi kebaikan nan dikenal,

ia direnungi jadi peneguhan hati.

Buku Akhi Bahirul Amali mengajak kita bermesra dengannya. Mari....

Salim A Fillah (penulis buku best seller ‘Jalan Cinta Para Pejuang’; pengasuh 'Majelis Jejak Nabi')

“Sebuah buku yang semakin mengokohkan kebenaran firman bahwa semua aspek Al-Qur`an—terutama menghafal—betul-betul Allah mudahkan. Rasa cinta kepada ayat-ayat Al-Qur`an kemudian berpadu dengan kesediaan berkorban dengan ketekunan ‘berdua-duaan’ setiap shalat lima waktu dengannya, Demikian resep buku ini. Maka siapa pun dia, tiada alasan untuk tidak mampu menghafal al-Qur`an kecuali jika memang tidak mau!”

Ustadz Alfin Shahih, al-hafizh (Pengasuh dan Pembina Pondok Pesantren Tahfidzul Qur`an Kampoeng Tilawah)

“Buku ini memiliki gaya penuturan yang sederhana dan khas tetapi praktis. Menumbuhkan semangat baru dan keyakinan pembacanya atas kemampuannya untuk dapat mewujudkan keinginannya menjadi hafizh Al-Qur`an.”

Drs. Sunarto, M.Ag. (Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang)

“Tidak ada salahnya kita mencoba menghafal dengan metode menghafal Al-Qur`an di buku ini. Karena setelah saya mencoba, ternyata bisa dipraktikkan dengan mudah.”

Ummu Zahir (ibu rumah tangga satu anak)

“Buku ini layak dibaca semua kalangan, baik anak-anak pelajar/mahasiswa maupun orangtua khususnya anak muda. Buku ini mudah dicerna, banyak yang didapat untuk penyemangat para penghafal Al-Qur`an.”

A. Miftahul Huda (pekerja profesional)

Habis
Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000

Agar Terhindar dari Sihir

Detail 

Judul  : Agar Terhindar dari Sihir
Penulis : Miftah Wangsadanureja
Penerbit  : Pro-U Media 
ISBN :  -
Halaman  : 112 Halaman 
Dimensi  : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Di zaman modern seperti ini ada hal-hal yang mungkin sering kita lupakan, salah satunya adalah perkara gaib: sihir. Ya, kita sering mengira bahwa hal tersebut hanya sebatas khayalan atau ilusi belaka sehingga banyak yang mengaitkan sihir dengan majunya zaman modern. Seakan-akan muncul paradigma bahwa sihir tidak mungkin ada di zaman modern seperti sekarang ini.

Perlu diketahui bahwa perkara-perkara tersebut memang benar adanya. Kita harus waspada bahwa bahaya sihir akan dan selalu mengancam jiwa-jiwa kita. Biasanya sihir datang dari orang-orang yang membenci kita. Hal ini disebabkan karena sakit hati atau iri seseorang kepada diri kita.

Akhirnya, untuk melampiaskan rasa hasad dan bencinya, ia mendatangi tukang-tukang sihir yang bekerja sama dengan setan. Rasa sakit yang ditimbulkan oleh pengaruh sihir pun biasanya agak sedikit aneh dan tidak masuk akal, seperti susah tidur, gelisah, muntah darah, keluar paku atau besi dari perutnya, dan masih banyak lagi lainnya.

Membentengi diri dari berbagai bahaya sihir adalah hal yang perlu dan sangat penting bagi seorang Muslim. Sebab, sihir mempunyai pengaruh yang sangat buruk bagi kehidupan seseorang, dengannya sepasang suami istri bisa bercerai; seorang yang benci bisa menjadi cinta buta; keluarga besar yang harmonis bisa terputus tali silaturahimnya; dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, Allah dan Rasul-Nya telah mengajarkan kepada kita agar selalu berzikir dan berdoa kepada-Nya agar terhindar dari kejahatan sihir dan pelakunya.

Buku ini memberikan pemahaman kepada kita tentang ilmu sihir dan segala hal yang melingkupinya. Selain itu, buku ini juga menyertakan 20 amalan dan doa-doa penangkal sihir. Berbekal pengetahuan ini, diharapkan seluruh kaum Muslimin mampu melakukan pencegahan secara mandiri sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pun jika sampai ada yang terkena pengaruh sihir, baik diri sendiri maupun orang lain, kita tahu apa yang harus dilakukan sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah Saw dalam syariat Islam.

Rp 43.000
Rp 34.400Rp 34.400

Al Qiyamah 

Mengungkap Berita-Berita Besar Tentang Hari Akhir dalam Al Qur'an

Detail

Judul  : Al Qiyamah
Penulis          : Sayyid Quthb
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 386 Halaman
Dimensi      : 15.5 x 23.5 cm

Sinopsis 

Kiamat dan Hari Pembalasan merupakan keyakinan yang berumur panjang; sepanjang perjalanan manusia di muka bumi. Tak ada yang mampu mengelak dari hari yang pasti tiba itu. Saat kengerian di hari itu kian dekat di pelupuk mata, menghindar adalah kemustahilan.

Bukan hanya sebagai kitab hukum-hukum Allah Ta’ala, bukan sekadar panduan hidup di dunia, al-Qur’an dihadirkan di depan manusi sekligus sebagai peringatan akan tibanya kiamat dan Hari Pembalasan. Sebab, ayat-ayat Al-Qur’an berisikan kabar tentang petunjuk selamat, pembalasan, kengerian, dan kenikmatan di alam akhirat.

Satu petunjuk penting di balik berita-berita hari yang pasti itu adalah adanya “keindahan” dalam ayat-ayat Allah Ta’ala. Bukan pekerjaan mudah membedah kengerian dan balasan di akhirat, dan pada saat yang sama menyigi kepaduan seni (sastrawi) dari ayat-ayat Illahi.

Namun, itulah metode yang ditempuh Sayyid Quthb saat mengkaji ayat-ayat kiamat dan Hari Pembalasan dalam Al-Qur’an. Tanpa banyak mengumbar kata, Sayyid Quthb mengajak kita untuk menyelami kengerian atau keindahan hari-hari yang pasti manusia tidak berdaya. Sebuah ajakan yang bisa disikapi sebagai petunjuk jalan di tengah karut-marutnya zaman; zaman yang kian mendekat pada: Al-Qiyamah!

Habis
Rp 65.000
Rp 55.250Rp 55.250

Al-Quran untuk Hidupmu

Detail

Judul  : Al-Quran untuk Hidupmu
Penulis  : Sultan Abdulhameed
Penerbit  : Penerbit Zaman
Halaman  : 408 Halaman 
ISBN : 9789790243088
Ukuran  : 15 x 23 cm

Sinopsis 

Al-Quran for Excellent Life

59 Cara Menumbuhkan Mental Positif dan Meningkatkan Kualitas Hidup Anda

Banyak ayat Al-Quran yang sudah kita akrabi. Namun, sudahkah kekraban itu mengubah hidup Anda—lebih baik dan lebih bermutu? 

Apakah ayat-ayat yang bahkan sudah Anda hafal mampu memotivasi Anda untuk berpikiran positif dan menyikapi segala kenyataan secara positif pula? 

Sudahkah kalam-Tuhan yang kita baca berhasil menggerakkan kita untuk lebih proaktif, lebih produktif, dan lebih maju secara lahir dan batin?

Buku ini menyuguhkan sejumlah ayat Al-Quran yang mengajarkan langkah-langkah perubahan diri. Setiap ayat disertai dengan saran yang memandu kita menerapkan kearifan Qurani itu dalam kehidupan sehari-hari. Dengan gaya tutur sederhana tapi mengena, kita dibimbing untuk menyadari segala potensi yang diberikan Tuhan dan mewujudkannya menjadi prestasi nyata. Agar hidup lebih unggul, lebih berkualitas, lebih berbahagia. 

Mulai dari cara memupuk mental positif (sabar, syukur, dan tawakal), rahasia ketenangan dan kebahagiaan, menjalin komunikasi efektif dan hubungan menyenangkan dengan orang lain, rahasia murah rezeki dan doa mustajab, hingga menjadi pribadi kuat karena dekat dengan Allah Sang Mahakuat. Semua tema lama tapi abadi ini—di tangan Abdulhameed—terasa menyegarkan karena diulas dengan wawasan dan ulasan baru yang menggerakkan. Selamat menikmati ayat suci sesuai dengan tujuan utama diturunkannya kepada kita: sebagai nûr (mencerahkan), hudâ (memandu) dan syifâ’ (menyembuhkan). 

Al-Quran berbicara tentang Tuhan, malaikat, juga tentang hidup dan mati, tetapi semuanya mengandung satu tujuan: menyadarkan kita dari kondisi tidak sadar menuju kesadaran yang tinggi akan kehidupan. Semua orang dapat mencapainya. Nabi Muhammad saw. menjadi teladan utama bagi semua manusia, karena beliau menjalani kehidupan dengan tingkat kesadaran yang tinggi. Beliau menjadi cahaya yang menyinari dunia. Anda juga bisa meraih tingkat kehidupan yang tinggi sehingga hidup Anda menjadi cahaya yang menyinari dunia.

Pujian:

Jika Anda mendambakan kebangkitan spiritual, penghibur hati, pelipur lara, dan ketenangan, buku ini cocok untuk Anda. Jika Anda mencari resep kebahagiaan, inilah buku yang Anda nantikan. Jika Anda sedang berusaha memegang kendali atas takdir Anda, buku ini adalah jawabannya. Jika Anda merindukan Tuhan untuk mengisi kehampaan hati, maka untuk Andalah buku ini.

—American Society for Muslim Advancement (ASMA), newsletter edisi Maret 2011

Rp 35.000
Rp 28.000Rp 28.000

Anda Pun Bisa Menjadi Hafidz Al Quran

Detail

Judul  : Anda Pun Bisa Menjadi Hafidz Al Quran
Penulis  : Abdul Aziz Abdur Ra'uf, Al Hafidz. Lc
Penerbit  : Markaz Al Qur'an
Isi  : -
ISBN : 978-602-95054-05
Ukuran         : 14,5 x 20,5 cm

Sinopsis

  • Memoar Perjalanan
  • menghafal Al Qur'an
  • mengungkap Indahnya Saat-Saat menghapal Al Qur'an
  • Kiat Agar Tidak Terputus di Tengah Jalan
Rp 50.000
Rp 45.000Rp 45.000

Asbabun Nuzul

Latar belakang Historis turunya ayat-ayat Al-Qur'an

Detail

Judul  : Asbabun Nuzul 
Penulis  : K.H.Q.Shaleh - H.A.A Dahlan, dkk
Penerbit  : Diponegoro Bandung 
Isi : 726 Halaman 
Ukuran  : 15 x 21 cm

Sinopsis

Asbabun Nuzul adalah bagian tak terpisahkan dari Al-Quran. Pemahaman ayat Al-Quran akan semakin benar apabila kita mempelajari Asbabun Nuzul dari sumber yang jelas.

Kedudukan Mutiara Sahih Asbabun Nuzul sangat penting agar kita tidak tersesat oleh kisah Israiliyat yang tak pasti sumber rujukannya. 

Abu Nizham menyatukan hadis-hadis shahih dari kitab-kitab Asbabun Nuzul klasik. Abu Nizham juga memberikan muqaddimah tentang setiap surah.Tak pelak lagi, inilah kitab Asbabun Nuzul yang insya Allah komprehensif, shahih dan mudah dipahami. Milikilah buku ini sebagai rujukan pasti dan bacaan sejati pecinta Al-Quran.

“Asbabun Nuzul adalah perangkat ilmu yang penting untuk menyelami kedalaman Al-Quran. Namun, riwayat-riwayatnya haruslah yang bisa dipertanggungjawabkan validitas dan kualitas akurasinya. Buku ini adalah buku langka yang perlu kita baca agar Al-Quran tetap menjelma mukjizat yang agung.”

– Dr. H. Saiful Bahri, M.A. (Doktor Tafsir dan Ilmu-Ilmu Al-Quran Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir)

Rp 12.000
Rp 10.800Rp 10.800

Bimbingan Talaqqi Al Quran Juz 28

Tahsin Tilawah - Tahfizh Al Qur'an

Dilengkapi Dengan : 

Tanda Dengung dan Mad (bergaris)

Panduan Praktis Tahsin & Tahfizh

Oleh : H.Ahmad Muzzammil MF Al Hafizh

Rp 12.000
Rp 10.800Rp 10.800

Bimbingan Talaqqi Al Quran Juz 29

Tahsin Tilawah - Tahfizh Al Qur'an

Dilengkapi Dengan : 

Tanda Dengung dan Mad (bergaris)

Panduan Praktis Tahsin & Tahfizh

Oleh : H.Ahmad Muzzammil MF Al Hafizh

Rp 12.000
Rp 10.800Rp 10.800

Bimbingan Talaqqi Al Quran Juz 30

Tahsin Tilawah - Tahfizh Al Qur'an

Dilengkapi Dengan : 

Tanda Dengung dan Mad (bergaris)

Panduan Praktis Tahsin & Tahfizh

Oleh : H.Ahmad Muzzammil MF Al Hafizh

Rp 14.000
Rp 11.900Rp 11.900

Buku IQRO : ukuran Besar

Cara Cepat Belajar Membaca Al Quran

Oleh : KH.As'ad Humam

Balai Litbang LPTQ Nasional

10 Sifat Buku IQRO

  1. Bacaan Langsung
  2. CBSA (cara Belajar Santri Aktif)
  3. Privat
  4. Modul
  5. Asistensi
  6. Praktis
  7. Sistematis
  8. Variatif
  9. Komunikatif
  10. Fleksibel
Habis
Rp 111.000
Rp 94.350Rp 94.350

Buku Pintar Sains Dalam Al Quran

Detail

Judul  : Buku Pintar Sains Dalam Al Quran
Penulis       : Dr. Nadiah Thayyarah
Penerbit  : » Penerbit Zaman • 
Isi : 896 Halaman
ISBN : 978-602-17743-3-5
Ukuran  : 15 x 23 cm

Sinopsis 

Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin. Dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka, apakah kamu tidak memperhatikan?

(QS. al-Dzâriyât: 20–21)

Sejak pertama kali turun pada empat belas abad silam, Al-Quran tak menyebut diri sebagai kitab ilmiah. Namun, ia memuat isyarat-isyarat ilmiah yang kemudian hari ditegaskan dan dijabarkan oleh temuan-temuan ilmiah modern.

Buku ini memaparkan ayat-ayat sains, kesehatan, dan alam semesta. Penafsiran ilmiah dan temuan-temuan ilmiah terkait ayat-ayat ter­sebut menguatkan bahwa Al-Quran tidak mungkin bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Isyarat-isyarat ilmiah dalam Al-Quran selaras dengan fakta-fakta ilmiah yang diungkap oleh para ilmuwan.

Tak hanya lengkap, sistematis, dan bahasa yang mudah dicerna, karya ini menjelaskan setiap tema secara logis. Informasi-informasi ilmiah dalam buku ini bukanlah pembenaran ayat-ayat Al-Quran, melainkan penegasan bahwa keselarasan Al-Quran dengan sains modern adalah niscaya.

Buku ini tak hanya menjadikan Anda semakin berwawasan, tapi juga semakin beriman.

Habis
Rp 69.000
Rp 58.650Rp 58.650

Buku Pintar Sains Dalam Hadis

Detail

Judul  : Buku Pintar Sains Dalam Hadis
Penulis       : Prof. Dr. Zaghlul Raghib al-Najjar
Penerbit  : » Penerbit Zaman • 
Isi : 520 Halaman
ISBN : 978-602-17743-4-2
Ukuran  : 15 x 23 cm

Sinopsis 

Bacalah buku ini dengan ilmu pengetahuan Anda yang terbuka. Buku ini akan mengantarkan Anda semakin yakin akan ketuhanan Allah dan kenabian Muhammad saw. Sebuah karya gemilang peneguh iman di zaman kita.

Dr. Luthfi Fathullah, M.A., Ketua Pusat Kajian Hadis

Sebuah mukjizat atau keajaiban. Empat belas abad silam, ketika kebanyakan manusia diliputi kebodohan dan keterbelakangan, Rasulullah Muhammad saw. telah menyampaikan fakta-fakta ilmiah yang kebenarannya baru tersingkapkan di era kemajuan sains dan teknologi. Pernyataan-pernyataan beliau terbukti masih relevan dan sangat cocok dengan penemuan-penemuan ilmiah mutakhir.

Dengan sangat cermat dan memikat, buku ini menjelaskan berbagai rahasia ilmiah yang terdapat dalam sabda-sabda Rasulullah itu, termasuk tentang penciptaan semesta, penciptaan manusia, makanan dan minuman yang layak dikonsumsi, dan obat-obatan yang sangat ampuh menyembuhkan ragam penyakit; tentang perilaku, kematian dan kebangkitan.

 

Inilah karya yang memadukan keahlian ilmu-keislaman dan kepakaran sains sekaligus, tapi disajikan dalam bahasa yang mudah dimengerti semua kalangan. Bersiaplah untuk kian beriman dan kian berwawasan dengan karya ulama sekaligus saintis kenamaan di zaman kita ini.

Kesahihan (validitas) hadis memang tidak selamanya dapat diuji dengan penemuan sains. Sebab, hadis bersumber dari wahyu, sementara sains bersumber dari akal manusia. Kendati begitu, mukjizat ilmiah dalam hadis yang diungkap dalam buku ini telah memberikan gambaran betapa luhurnya hadis itu.

Prof. Dr. K.H. Ali Mustafa Yaqub, M.A., Imam Besar Masjid Istiqlal dan Guru Besar Hadis dan Ilmu Hadis Institut Ilmu Al-Quran (IIQ), Jakarta

Rp 99.000
Rp 84.150Rp 84.150

Great Stories of the Quran

Detail 

Judul     : Great Stories of the Quran
Penulis         : Syekh M.A. Jadul Maula
Penerbit : Zaman
isi : 672 Halaman
ISBN : 978-602-1687-34-5
Ukuran  : 15 cm x 23 cm 

Sinopsis Buku : 

Sekitar 80 persen Al-Quran adalah kisah. Sebab, manusia memang makhluk yang suka bercerita dan membangun hidupnya berdasarkan cerita yang dipercayainya. Lewat kisah kita belajar pada pengalaman. Allah berfirman, Kami akan menceritakan kepadamu kisah terbaik dengan mewahyukan Al-Quran ini kepadamu (Yusuf [12] : 3).

Buku ini mempersembahkan edisi terlengkap cerita dan kisah dalam Al-Quran dengan gaya tutur menawan. Selain nilai dan tujuan yang dikandungnya teramat mulia, kisah-kisah itu meliputi berbagai tema yang sangat berguna bagi pendidikan dan pelatihan jiwa. Keelokan dan ketinggian nilai kisah itu terbukti mampu mengubah akhlak, mempercantik perilaku, dan menyebarkan cahaya kebijaksanaan.
Entah berapa cerita telah Anda baca, kini luangkan waktu untuk menyimak buku yang telah dinikmati kaum muslim di berbagai belahan dunia dari masa ke masa. Setelah diterjemahkan ke berbagai bahasa, kini Anda bisa menikmatinya dalam bahasa Indonesia.
Kisah Qurani selalu memberi makna imajinatif, kesejukan, kehalusan budi, bahkan renungan dan pemikiran, kesadaran dan pengajaran (ibrah).
Dr. Mahmud Zahron

Sesungguhnya pada kisah mereka itu terdapat pelajaran bagi orang-orang berakal.
(Yûsuf [12]: 111)

Kisah Qurani mengandung berbagai penalaran dan pergulatan antara kebenaran dan kebejatan, kesedihan dan kegembiraan, tantangan dan kemantapan pribadi, kesabaran dan kemarahan, keluhuran dan keberahian, kegentingan dan kemudahan.
Sayyid Qutub

Rp 20.000
Rp 17.000Rp 17.000

Kaidah Baghdadiyah

Cara Mudah Membaca Al Quran Bagi Pemula

Rp 32.000
Rp 27.200Rp 27.200

Menjadi Hafizh Al-Quran dengan Otak Kanan

 Panduan Sistematis dan Aplikatif

Detail

Judul  : Menjadi Hafizh Al-Quran dengan Otak Kanan
Penulis  : Dr. Abdullah Mulham
Penerbit      : Pustaka Ikadi
Isi : 214 Halaman
ISBN : -
Ukuran : 14 cm x 21 cm

Sinopsis

Buku Menghafal al-Qur’an dengan cepat dan menyenangkan, adalah dambaan setiap muslim yang ingin menghafal al-Qur’an. Terlebih lagi apabila ketika melakukannya melibatkan Otak Kanan, tentu akan lebih membuktikan bahwa menghafal al-Qur’an itu mengasyikkan dan memudahkan. Di sekitar kita, banyak sudah buku-buku serupa bertemakan menghafal, namun ia hanya memberikan gizi pada dimensi akal saja dan mengesampingkan sisi kejiwaan. Padahal buku panduan merupakan acuan terdepan dalam memudahkan tersampaikannya  risalah menghafal al-Qur’an kepada umat manusia. Inilah yang membuat sang penulis –semoga Allah jaga- yakin bisa memberikan solusi terbaik di sini dengan cara yang inovatif dan penuh kemahiran.

Untuk memudahkan para pembaca menghafal dengan Otak Kanan dan melalui segala prosesnya dengan baik, penulis mengangkat pembahasan yang dimulai dari cara memulai, hambatan-hambatan yang menghadang, persiapan diri yang meliputi persiapan diri, tilawah, lingkungan, pengenalan tentang memori jangka pendek dan memori jangka panjang, lima persiapan menghafal (5T), pikiran-pikiran otomatik dan seimbang, protein-protein memori yang bisa melemahkan dan memperkuat, membuat strategi menambah hafalan dan tilawah harian, kisah tentang mereka yang awalnya blank dalam kegiatan menghafal kemudian bisa menghafal dan mengeksplorasi kehebatan dirinya dan lain sebagainya.

Tak kalah menariknya, dalam buku ini pembaca akan diajak oleh penulis untuk melihat potensi besar dan keajaiban luar biasa yang telah Allah karuniakan kepada kita semua. Begitu pula, sajian buku ini juga menggiring Anda untuk membuktikannya melalui Pelatihan Menghafal dengan secara sistematis dan aplikatif, dengan otak kanan. Otak yang membuat diri Anda akan mudah dalam menghafal al-Qur’an dan memahaminya secara langsung, fun, menantang dan kemudahan-kemudahan lainnya dengan izin Allah. Sehingga kelak, ilmu al-Qur’an yang Anda peroleh akan melesatkan diri Anda untuk menggapai segala kemudahan yang Allah berikan di dunia ini. Luar biasa, bukan?!

Oleh karena itu, segera miliki buku ini….Sekarang juga. Kalau bukan sekarang saatnya Anda mengenal potensi dan impian diri Anda dalam menghafal al-Qur’an dengan cepat dan mudah, lalu kapan lagi??!

Selamat menikmati..!

Habis
Rp 65.000
Rp 55.250Rp 55.250

Mukjizat Huruf-Huruf Al-Qur’an

Memahami Makna Al-Qur’an Melalui Kode & Tinjauan Sains

Detail

Judul  : Mukjizat Huruf Huruf Al Quran
Penulis  : Didik Suharyo
Penerbit  : Salima Network
Isi : 388 Halaman
ISBN : 9786021818329
Ukuran    : 15 x 23 cm

Sinopsis

INILAH PENEMUAN BARU!

MEMAHAMI MAKNA AL-QUR’AN DARI HURUF PER HURUF

Setiap huruf dalam Al-Qur’an mengandung kedalaman makna yang luar biasa. Begitu banyak kode-kode “rahasia” ilmu pengetahuan, hikmah dan sains terangkai dalam keindahan, keteraturan dan keselarasan ayat-ayat-Nya; menggugah jiwa dan mencerdaskan pikiran.

“Al-Qur’an itu bagaikan intan yang setiap sudutnya memancarkan cahaya, kata Abdullah Daraz. Pancaran Cahayanya bisa ditangkap berbeda oleh para pembacanya tergantung sudut pandangnya. Penulis Buku ini menangkap cahaya lain dari yang telah ada.”

Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA, Wakil Menteri Agama RI dan Rektor Institut PTIQ Jakarta.

“Buku Pak Didik Suharyo, bisa dijadikan renungan atas keistimewaan dan kemukjizatan Al-Qur’an, dimulai dari pemilihan huruf-hurufnya. Ternyata huruf-huruf dalam Al-Qur’an mempunyai makna yang sangat spesifik. Buku ini sangat bermanfaat bagi umat islam.”

      

Rp 25.000
Rp 20.000Rp 20.000

Panduan Tahsin Tilawah 

kajian Ilmu Tajwid Semester 1 

Detail

Judul  : Panduan Tahsin Tilawah
Penulis  : H. AHMAD MUZZAMMIL MF, ALHAFIZH
Penerbit  : Mahad Al Qur'an NURUL HIKMAH
ISBN : 9789792563429
Isi : 89 Halaman
Dimensi : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Mampu membaca Al Qur’an dengan baik dan benar adalah suatu kenikmatan dan kebahagiaan bagi orang muslim. Jika anda masih beranggapan betapa sulitnya membaca AlQur’an dengan benar, buku ini akan membimbing anda didalam tahsin tilawah (memperbaiki bacaan Al Qur’an) dengan metode yang sederhana, mudah, dan praktis untuk dipahami, bimbingan dan bacaan latihan pada buku ini mengacu kepada Mush-haf Madinah (ROSM UTSMANI), Buku ini juga dilengkapi dengan VCD dan Juz Amma bimbingan Talaqqi yang akaj membimbing anda dalam mengucapkan huruf dan tilawah denga benar.

Panduan Tahsin Tilawah Al-Qur'an & Ilmu Tajwid

Detail

Judul             : Panduan Tahsin Tilawah Al-Qur'an & Ilmu Tajwid
Penulis  : H.Ahmad Annuri, MA.
Penerbit  : Pustaka Al Kautsar 
Isi : 292 Halaman 
ISBN : 978-979-592-537-8
Ukuran               : 16 cm x 24.5 cm 

Sinopsis

Hukum mempelajari ilmu tajwid sama seperti banyak disiplin ilmu keislaman yang lain, yaitu fardu kifayah. Namun sangat sedikit orang yang tertarik mempelajarinya. Bahkan, tak jarang ada orang yang pandai dalam ilmu agama, tetapi bacaan Al-Qur’annya kebodohan. Dikiranya, membaca Al-Qur’an sudah cukup jika sudah benar membaca huruf dan harakatnya. Ini jelas anggapan yang sangat keliru.

Kesalahan terfatal sebagian besar kaum muslimin yang cukup parah bacaan Al-Qur’annya, di antaranya adalah karena tak mendapatkan guru ngaji yang mumpuni saat dulu mereka belajar. Sehingga, ketika mereka beranjak dewasa, bacaannya pun tetap lestari dengan berbagai kesalahan yang tak disadari. Mereka merasa sudah benar, namun orang yang menguasai ilmu tajwid tahu bahwa itu salah.

Dalam buku ini, pembaca akan menemukan, betapa setiap huruf dalam Al-Qur’an, masing-masing mempunyai sejumlah hokum tersendiri; makhraj dan beberapa sifat. Dan, setiap pertemuan antara satu huruf dengan huruf lain juga terdapat hukum bagaimana cara membacanya dengan benar. Buku ini pun semakin lengkap karena disertai dengan contoh-contoh yang memudahkan pembaca.

Rp 12.000
Rp 10.800Rp 10.800

Panduan Talaqqi Bacaan Ghorib

Disusun Oleh : H. Ahmad Muzzammil MF, Al Hafizh

Pedoman Dauroh Al Qur'an -  Panduan Ilmu Tajwid Aplikatif

Detail

Judul  : Pedoman Dauroh Al Qur'an
Penulis  : Abdul Aziz Abdur Rauf, Al-Hafidz, Lc.
Penerbit  : MARKAZ AL QUR'AN
ISBN : 9789792563405
Isi  : 199 Halaman
Dimensi : 14 x 20 cm

Sinopsis

Tilawah al Quran yang baik dan benar, merupakan indikasi keimanan seorang muslim yang dicintai Allah Swt. Tilawah seperti itu bukanlah sesuatu yang sulit, karena Allah menurunkan al Quran ini untuk dijadikan pedoman hidup bagi manusia. Namun, kemudahan yang dijanjikan tersebut bukan berarti tanpa usaha dan ikhtiyar yang optimal.

Buku Pedoman Dauroh Al-Quran ini, Insya Allah memandu anda dalam mempelajari dan memperbaiki kualitas bacaan al-Quran. Penulisnya, Ustadz abdul Aziz Abdur rauf Al Hafidz, Lc. adalah seorang Hafidz al-Quran. Beliau sudah konsen dan berkecimpung dalam bidang studi dan pengajaran al-Quran serta ilmu-ilmu al-Quran selama puluhan tahun lamanya. 

Kelebihan buku ini, ditulis secara sistematis, berdasar pada referensi ilmu tajwid yang mu'tamad (dapat dipertanggungjawabkan), dilengkapi dengan latihan-latihan yang terfokus, agar setiap pelajar mampu menyerap setiap materi dengan baik. Karena itu, buku ini sangat penting anda miliki, sebagai pelengkap buku-buku tajwid di perpustakaan Anda.

DAFTAR ISI BUKU

PENDAHULUAN

PENGANTAR ILMU TAJWID

  • Definisi
  • Hukum Mempelajari Tajwid
  • Fadhilah Ilmu Tajwid
  • Tujuan Mempelajari Ilmu Tajwid
  • Tingkatan Membaca al-Quran
  • Hukum Isti'adzah dan Basmalah
  • Cara Membaca Isti'adzah dan Basmalah
  • Cara Menyambung Dua Surat
  • Keutamaan membaca Isti'adzah

TEMPAT-TEMPAT KELURNYA HURUP

SIFAT-SIFAT HURUF

  • Sifat yang Memiliki Lawan Kata
  • Sifat-sifat yang Tidak Memiliki Lawan Kata
  • Diagram Sifat Huruf
  • Latihan Pengucapan Huruf

HUKUM NUN MATI DAN TANWIN

HUKUM MIM MATI

HUKUM MIM DAN NUN BERTASYDID

HUKUM ALIF LAM

HUKUM MAD

TAFKHIM DAN TARQIQ

IDGAHM MUTAMASTILAIN, MUTAJANISAIN, DAN MUTAQARIBAIN

WAQAF DAN PEMBAGIANNYA

ISTILAH-ISTILAH DALAM AL-QURAN

HAMZAH QATHA DAN WASHAL

DAFTAR PUSTAKA

Rp 95.000
Rp 76.000Rp 76.000

Pengantar Studi Ilmu Al Quran

Detail

Judul  : Pengantar Studi Ilmu Al Quran
Penulis  : Syaikh Manna' Al-Qaththan 
Penerbit  : » Pustaka Al-Kautsar 
Isi : 486 Halaman 
ISBN : 979-592-349-8
Ukuran           : 15,5 x 24,5 x 2,5 cm

Sinopsis

Buku ini membentangkan perbahasan ringkas, padat, bermaklumat, dan mencakupi aspek-aspek utama secara umum yang menyeluruh berkaitan ilmu-ilmu al-Qur'an. Ia membahaskan tentang peri-pentingnya mempelajari dan memahami ilmu-ilmu al-Qur'an, sekaligus mengajak para pembaca mengenali al-Qur'an dan selok-beloknya dengan lebih dekat dan jelas.

 

Buku ini membimbing para pembaca terutamanya dari kalangan penuntut ilmu dan pemula yang memiliki semangat yang kuat untuk memahami selok-belok al-Qur'an, asas-asas penting kefahaman tentang sejarah, pembukuan, dan methode penafsiran al-Qur'an.

 

Ringkasan Kandungan (Tajuk-tajuk Utama):

 

  1. Ulumul Qur-an dan Sejarah Perkembangannya
  2. Al Qur-an: Definisi, sifat-sifatnya, dan perbezaannya dengan hadis.
  3. Wahyu: Pengertian, cara diturunkan.
  4. Ayat Makki dan Madani
  5. Pengetahuan tentang Ayat yang pertama dan terakhir turun
  6. Asbab an-Nuzul
  7. Bagaimana Turunya al-Qur'an
  8. Pengumpulan Penerbitan al-Qur'an
  9. Turunnya al-Quran dengan tujuh Huruf
  10. Qirra'at dan Qurra'
  11. Kaedah-kaedah Penting untuk para Mufasir
  12. Perbezaan Muhkam dengan Mutasaybihat
  13. Lafaz Yang Umum dan Khusus
  14. Nasikh dan Mansukh
  15. Muthlaq da Muqayyad
  16. Manthuq dan Mafhum
  17. Kemukjizatan al-Qur'an
  18. Amtsal al-Qur'an
  19. Qasam dalam al-Qur'an
  20. Jadal (debat) dalam al-Qur'an
  21. Kisah-Kisah al-Qur'an
  22. Menterjemah al-Qur'an
  23. Tafsir dan Ta'wil
  24. Syarat-syarat dan Adab Mufassir
  25. Perkembangan Tafsir dari masa ke masa
  26. Biografi beberapa mufassir (ahli/ulama tafsir). 

Surat Yasin dan Tahlil

Huruf Arab, Latin dan Terjemahannya

Rp 26.000
Rp 20.800Rp 20.800

Tarbiyah Syakhsiyah Qur'aniyah

Detail

Judul  : Tarbiyah Syakhsiyah Qur'aniyah
Penulis  : Abdul Aziz Abdur Rauf, Al-Hafidz, Lc.
Penerbit  : MARKAZ AL QUR'AN
ISBN : 9786029616415
Isi  : 142 Halaman
Dimensi : 14 x 20 cm

Sinopsis

16 Langkah Membangun Kepribadian Qur'ani

Buku yang ada ditangan Anda ini memberikan 16 Langkah membandun kepribadian Qur'ani secara sistematis dan aplikatif, terlebih dengan memotret teladan para salafus shalih. Semoga dengan membaca buku ini, Anda terus melangkah meneladani Rasulullah SAW tercinta yang telah ditetapkan sebagai, Kepribasian Qur'ani. Dan, semoga dapat melahirkan pribadi, keluarga, ulama, pemimpin dan bangsa yang berkepribadian Qur'ani.

Habis

Tertawa Bersama Al-Quran Menangis Bersama Al-Quran

Detail 

Judul     : Tertawa Bersama Al-Quran Menangis Bersama Al-Quran
Penulis         : Hasan Tasdelen
Penerbit : Zaman
isi : 296 Halaman
ISBN : 978-602-1687-02-4
Ukuran  : 13 cm x 21 cm 

Sinopsis Buku : 

... dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan manusia tertawa dan menangis (QS al-Najm: 43). Tertawa dan menangis adalah ciri sejati manusia. Tawa bukan sekadar perubahan raut dan kerut wajah. Tangisan juga bukan hanya suara rengekan atau jeritan yang menyertai tetesan air mata. Selain penanda lahiriah, tawa dan tangis juga bersumber dari kedalaman jiwa. Bagian pertama menceritakan anekdot-anekdot yang membuat kita tersenyum; lebih dari itu, berpikir. Sementara, bagian kedua buku ini akan lebih banyak bertutur tentang tangisan.

Al-Quran adalah pelipur lara bagi mereka yang dirundung duka dan kesedihan; karib yang lembut dan menyenangkan bagi mereka yang mencintainya; samudra tanpa pesisir yang terus memberikan hikmah dan kebijakan bagi siapa pun yang mengakrabinya. Kisah-kisah orang saleh membuktikan semua itu. Mereka bersahabat dengan Al-Quran lebih dari sebatas ayat-ayatnya. Mereka menyelami makna dan rahasia di balik ayat-ayat.

Buku ini mengajak kita untuk terus mendekat, mengenali, mengakrabi, dan menjadikan Al-Quran sebagai sahabat sejati. Dengan gaya tutur yang ringan, lembut, dan jenaka, buku ini merangkai ratusan kisah unik tentang Al-Quran yang digali dari khazanah klasik. Menelisik lapis demi lapis makna yang dikandung ayat-ayat Al-Quran, dari makna harfiah yang paling luar hingga mutiara hikmah yang lebih rahasia.

Selamat bergembira dan terharu bersama Al-Quran!

Rp 25.000
Rp 20.000Rp 20.000

Ulumul Qur'an - Ulumul Qur'an - Program Tahsin Tahfizh

Detail

Judul  : Ulumul Qur'an
Penulis  : H. AHMAD MUZZAMMIL MF, ALHAFIZH
Penerbit  : Mahad Al Qur'an NURUL HIKMAH
ISBN : 9789792563443
Isi : 69 Halaman
Dimensi : 14 x 20 cm

Sinopsis

Buku ini disusun untuk memberikan tambahan pengetahuan tentang wawasan ke Al Qur’anan kepada para peserta Tahsin dan Tahfizh. Hal ini penting, karena kajian ‘ulumul Qur’an akan melengkapi pemahaman peserta terhadap Al Qur’an, sebagaimana perhatian para sahabat yang begitu antusias mempelajari, menghafal dan mengamalkanj isi Al Qur’an. Buku ini juga memuat bab kiat sukses Tasin tahfizh, Fadhail Al Qur’an (keutamaan Al Qur’an), hukum membaca Al Qur’an bagi wanita haidh, dan bab lainnya myang berkaitan dengan program Tahsin dan Tahfizh.

// // //