Hadits

Sort By:

Rp 65.000
Rp 55.250Rp 55.250

3M Magic Memory for Muslim

Detail 

Judul  : 3M Magic Memory for Muslim
Penulis  : Erwin Kurnia Wijaya
Penerbit  : Salamadani
ISBN : 9786028458849
Jenis Cover  : Soft Cover
Harga  : 65,000 | Diskon 15%

Sinopsis 

"Allah memiliki 99 nama. Bamngsiapa menghafalnya, niscaya akan masuksurga." (HR. Muslim). Betapa besar ganjaran menghafal Asma al-Husna. Tapi, sudahkah Anda menghafalnya? Alhamdulilah, bersama buku ini, Erwin Kurnia Wijaya memberikan solusi yang bernama metode Magic Memory yang canggih, sebuah teknik menghafal cepat, mudah, dan menyenangkan. Di dalamnya, Erwin memaparkan secara detail tentang:

  • • Teknologi Otak Magic Memory
  • • Magic Memory Asma al-Husna
  • • Magic Memory Tahfizh Al-Quran (Surah Pilihan)
  • • Magic Memory Tahfizh Hadis Pilihan

Untuk memudahkan Anda dalam menghafal Asma al-Husna, surah-surah dan hadis-hadis pilihan, Erwin mengungkap kode-kode memori hafalan yang unik. Kini, Anda takkan sulit dan repot lagi dalam menghafal. Bersiaplah menjadi muslim yang pintar, cerdas, dan menguasai ilmu-ilmu Islam.

"Buku ini membahas rahasia melejitkan daya ingat dengan menggunakan otak kanan. Bila langkah-langkah dalam buku ini dilakukan, daya ingat Anda segera melejit, seperti keberhasilan saya mendapatkan rekor MURI pertama di bidang daya ingat. Inilah buku yang fantastis!"

--"Mr. SGM" Irwan Widiatmoko, ST., Pemegang Rekor Pertama Daya Ingat MURI


"Sangat menarik dan mengagumkan! Setelah sehari saya coba menghafal Asma al-Husna, akhirnya saya hafai 100% 99 nama Allah dalam Asma al-Husna ini. Ketika saya praktikkan di hadapan jamaah masjid saya, mereka terkaget-kagetdan menyangka saya orang aneh karena mampu menyebutkan nama-nama Allahitu baik secara urut maupun secara acak."

--Nibras Salim, Entrepreneur


"Buku ini menghadirkan solusi yang dapat menjawab kesulitan-kesulitan dalam kegiatan menghafal, khususnya dalam menghafal Asma al-Husna, Al-Quran. dan Hadis."

--H. Ahmad Heryawan, Lc., Gubernur jawa Barat

Buku Al Lu’lu wal Marjan , Kumpulan Hadis Shahih Bukhari dan Muslim

Detail

Judul : Al Lu’lu wal Marjan , Kumpulan Hadis Shahih Bukhari dan Muslim
Penulis  : Muhammad Fuad Abdul Baqi
Penerbit        : AQWAM Ummul Qura
Isi : 1184 Halaman
ISBN : 978-602-98968-00
Berat : 2kg

Sinopsis 

Kitab Al Lu’lu wal Marjan yang merupakan himpunan hadits sahih dari kitab Shahih Al Bukhari dan Sahahih Muslim adalah kitab yang paling shahih setelah Al Quran. Predikat ini layak disandang  karena keseluruhan hadits yang terkandung di dalamnya berpredikat Shahih Muttafaq ‘Alaih atau telah disepakati oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim.

Buku yang kami sampaikan ini adalah versi terjemahannya, selain menyajikan keseluruhan hadits, nilai lebih dari buku ini adalah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti :

Rekomendasi para ulama perihal buku ini.

  • Biografi Imam Bukhari, Imam Muslim, dan tujuh perawi hadits terbanyak.
  • Pengantar singkat seputar ilmu musthalah hadits.
  • Penjelasan singkat terhadap beberapa hadits yang perlu dijelaskan.
  • Indeks hadits
  • Software kumpulan hadits hadits shahih dan penjelasannya.; doa dan zikir, bimbingan haji, panduan ilmu waris, kamus dan sebagainya.

Ungkapan Ulama :

“Ulama Islam telah bersepakat atas kesahihan kitab Shahih Al Bukhari dan Shahih Muslim, serta kewajiban untuk mengamalkan keduanya.” (Imam An Nawawi)

“Seluruh ulama dari segala penjuru sepakat bahwa tidak ada kitab yang lebih shahih setelah kitab suci Al Quran, selain kitab Shahih Al Bukhari dan Sahih Muslim. (Badrudin Al Aini)

Rp 74.000
Rp 59.200Rp 59.200

Al Wafi : Syarah Hadits Arba'in

Detail

Judul  : Al Wafi : Syarah Hadist Arba'in
Penulis          : Dr. Musthafa Dib al-Bugha
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 526 Halaman
Dimensi      : 16 x 24 cm

Sinopsis 

Hadis menempati posisi yang penting dalam kehidupan setiap muslim. Hadis—persetujuan, perkataan, dan perilaku Nabi Muhammad Saw—menjadi pedoman hidup sesudah Al-Qur`an. Semenjak zaman Khalifah Umar ibn Abdulaziz usaha pembukuan hadis mulai diseriusi. Banyak ulama yang kemudian menghimpun ribuan hadis dari hafalan mereka lengkap dengan sanad ‘rentetan perawi’nya. Berbagai kitab himpunan hadis disusun dengan berbagai metode dan keunggulan masing-masing. Ada yang menggunakan metode musnad berdasarkan urutan perawi, ada pula yang menghimpun hadis dengan metode sunan berdasarkan pengebaban sesuai topik-topik tertentu. Hadis menjadi lebih mudah dipahami dan diamalkan oleh umat. Tidak cukup sampai di situ, ulama generasi berikutnya kemudian melakukan penghimpunan hadis secara sekunder dengan memilih hadis-hadis pilihan dari berbagai kitab primer yang sudah ada, melakukan peringkasan, atau penjelasan atas berbagai kitab hadis.

Di antara ratusan ribu hadis shahih yang berhasil didokumentasikan dan dikumpulkan para ulama, 40-an hadis yang dihimpun oleh Imam an-Nawawi dari berbagai kitab primer merupakan salah satu yang terbaik. Kitab tipis Arba’în Nawawiyah layak disebut terbaik karena penyusunnya berhasil menghadirkan hadis-hadis pilihan dari sumber-sumber terbaik, disusun ringkas tapi padat, kaya makna, dan menjadi sari pati ajaran Islam. Selain itu, kredibilitas penyusun kitab ini tidak diragukan lagi. Imam an-Nawawi adalah salah seorang al-hafizh, ulama handal dan menempati posisi mulia dalam bidang ilmu hadis. Mengingat keunggulan-keunggulan inilah berbagai syarah (penjelasan) Arba’în Nawawiyah pernah ditulis hingga mencapai jumlah 50 kitab lebih.

Buku yang berada di tangan Anda ini merupakan salah satu syarah kitab Arba’în Nawawiyah yang terbaik. Penulisnya, Syaikh Doktor Musthafa Dib al-Bugha dan Syaikh Muhyiddin Mistu, adalah ulama masa kini yang produktif menulis. Pada buku Al-Wafi ini, penulis melakukan syarah dengan cara men-takhrij hadis dan menjelaskan kedudukannya seperti penilaian ulama kritikus hadis, menjelaskan mufradat (kosakata) dan lafal menurut definisi bahasa secara lengkap, menyebutkan sebab-sebab dicantumkannya hadis tersebut dalam Arba’în Nawawiyah, mencantumkan ayat-ayat dan hadis yang menguatkan hukum-hukum yang terkandung dalam hadis tersebut, serta melengkapi  panduan isi dan hikmah hadis seperti hikmah pensyariatannya dan manfaat-manfaatnya, baik ditinjau dari sisi agama maupun dunia secara cermat dan mendalam. Dan demi kesempurnaan, di akhir kitab dilampirkan biografi para perawi hadis sebagai pengetahuan terhadap mereka, juga seputar sisi-sisi kebersamaan mereka dengan Rasulullah Shallallâhu ’alayhi wa Sallam.

Rp 80.000
Rp 64.000Rp 64.000

Al Wafi : Insan Kamil

Syarah Hadits Arbain An-Nawawi

Detail

Judul  : Al Wafi : Insan Kamil
Penulis  : Dr. Musthafa Dieb Al-Bugha, Dr. Muhyiddin Mistu
Penerbit  : Insan Kamil
Isi :  Halaman
ISBN : 979-1296-774
Ukuran : 18 cm x 24.5 cm

Sinopsis

Salah satu keunggulan hadits-hadits pilihan ini adalah redaksi haditsnya yang singkat namun mengandung makna yang sangat luas.Memang,secara umum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memiliki kelebihan dalam menyampaikan pesan dengan ungkapan jawami al-kalim (kalimat singkat tetapi padat)

Atas dasar itu,banyak ulama yang berusaha menyelami kedalaman maknanya,lalu mengeluarkan mutiaranya untuk dipersembahkan kepada umat islam.Buku Al-wafi yang ada ditangan Anda ini merupakan salah satu mutiara itu.Pembahasanya yang sistematis dan komprenhensif membuat buku ini menjadi lehib istimewa.Tidak hanya itu,hikmah dan pelajaran penting dari setiap hadits pun menambah pembendaharaan ilmu keislaman yang selama ini belum kita raih. Keistimewaan itu menjadi lebih lengkap saat kita dapati biografi perawi hadits dalam buku ini.

 Al- Wafi ( Syarah Hadits Arbain Imam An-Nawawi)


Salah satu keunggulan hadits-hadits pilihan ini adalah redaksi haditsnya yang singkat namun mengandung makna yang sangat luas.Memang,secara umum Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memiliki kelebihan dalam menyampaikan pesan dengan ungkapan jawami al-kalim (kalimat singkat tetapi padat)

Atas dasar itu,banyak ulama yang berusaha menyelami kedalaman maknanya,lalu mengeluarkan mutiaranya untuk dipersembahkan kepada umat islam.Buku Al-wafi yang ada ditangan Anda ini merupakan salah satu mutiara itu.Pembahasanya yang sistematis dan komprenhensif membuat buku ini menjadi lehib istimewa.Tidak hanya itu,hikmah dan pelajaran penting dari setiap hadits pun menambah pembendaharaan ilmu keislaman yang selama ini belum kita raih. Keistimewaan itu menjadi lebih lengkap saat kita dapati biografi perawi hadits dalam buku ini.
Rp 210.000
Rp 168.000Rp 168.000

At-Tadzkirah Jilid 1 & 2

Bekal Menghadapi Kehidupan Abadi

Detail

Judul : At-Tadzkirah Jilid 1 & 2
Penulis          : Imam Syamsuddin Al-Qurthubi
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Isi : 788 Halaman
ISBN : 978-979-592-631-3
Ukuran : 16 x 25 cm

Sinopsis

Sepanjang apa pun usia kehidupan duniawi kita tetap saja ia tidak memiliki keabadian. Berapa tahun kita ingin hidup di bumi ini ? 100 tahun ? 1000 Tahun? Atau berjuta tahun? Toh, semuanya tetap berakhir pada kepunahan , kematian ,kehancuran dan ketidakabadian. Dunia memang bukan tempat keabadian kita. Sumber keabadian hanya ada disana, di alam akhirat. Kita semua akan beranjak kesana cepat atau lambat . Dan kelak, keabadian kita hanya akan berakhir pada satu dari dua pilihan; surge atau neraka . Satu hal yang pasti, bahwa pilihan di negeri abadi itu sungguh-sungguh bergantung pada bagaimana kita  menyikapkannya di sini, di dunia ini.

Karena itu, pertannyaan terpenting yang harus selalu dapat kita jawab adalah” sidahkan kita menyiapkan bekal untuk keabadian itu?” jangan sampai penyesalan kita datang tidak pada waktunya . Sebab, itu hanya akan sia-sia belaka. Di akhirat kelak, penyesalan sedasyat apaun tidak ada gunanya.

Buku yang kini berada di tangan Anda ini adalah salah satu karya ilmiah terlengkap yang memuat penjelasan rinci tentang proses perjalanan kita menuju negeri keabadian itu. Dengan sangat detil dan mendalam, Iman Al-Qurthubi seorang alim yang tidak di ragukan lagi kredibilitasnya memaparkan perjalanan itu secara ilmiah,lengkapa dengan hujjah –hujjah yang dapat dipertanggungjawabkan. Jadi, bila Anda adalah sosok yang peduli akan kehidupan abadi di akhirat ,mengapa Anda tidak menjadikan buku ini sebagai koleksianda.

Selamat membaca!

Rp 52.500
Rp 47.250Rp 47.250

Tarjamah Bulughul Maram

Detail 

Judul  : Bulughul Maram
Penulis : A. Hasan
Penerbit  : Doponegoro Bandung
Isi : 711 Halaman 
Ukuran : 15 x 21 cm

Sinopsis

Sebuah kitab fenomena yang selalu dikaji dan dibaca serta tidak henti “dilahap” lembar demi lembar oleh para penuntut ilmu syar’i. Berisi sekitar seribu lima ratus hadis yang tidak pernah lepas dari kehidupan kaum muslimin.

Kitab ini merupakan susunan al-Hafiz Ibnu Hajar al-Asqalani. Ulama besar dalam mazhab Syafii dan ulama hadis. Beliau telah mengumpulkan hadis-hadis Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam masalah fiqh dan ibadah. Kitab ini merupakan Best Seller bagi syarikat penerbit at-Tibyan (Indonesia) kerana kualiti kertas dan tulisan dalam buku tersebut yang telah menarik minat ramai pecinta ilmu.

Rp 3.999.500
Rp 3.199.600Rp 3.199.600

Ensiklopedia Hadits Almahira

Alangkah indahnya rumah kita, jika setiap ada masalah, kita langsung bisa merujuk kepada solusi yang telah diberikan ALLAH SWT dan Rasul-Nya yang tersimpan rapi di dalam al-Qur`an dan Hadits.
 
Kami hadirkan sebuah refrensi hadits terlengkap yang diterjemahkan dari Kutubussittah. Terbagi menjadi delapan jilid, yaitu Shahih al-Bukhari dan Shahih Muslim masing-masing dua jilid, Sunan Abu Dawud, Sunan an-Nasa’i, Jami at-Tirmidzi, serta Sunan Ibnu Majah, masing-masing satu jilid.
 
Buku “Ensiklopedia Hadits Almahira“ dirancang untuk memudahkan pembaca mengkaji hadits-hadits Nabi secara tepat. Yaitu, dengan meletakkan posisi terjemahan dan teks Arab hadits sejajar. Hal itu dimaksudkan agar pembaca dapat dengan mudah membandingkan antara teks asli dan terjemahannya. Selain itu, di akhir teks hadits diberikan keterangan nomor hadits yang dapat dirujuk untuk melengkapi pemahaman terhadap teks hadits tersebut. Istilah-istilah periwayatan yang digunakan dalam buku ini diupayakan mendekati makna teks asli.
 
Buku Ensiklopedia Hadits merupakan kumpulan hadits lengkap (terjemahan dari kitab al-Kutub as-Sittah/Kutub Sittah) yaitu Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Dawud, Jami Tirmidzi, Sunan Nasa`i, dan Sunan Ibnu Majah, sebagai buah karya enam ulama hadits terkemuka.
 
Buku Ensiklopedia Hadits diterbitkan oleh Penerbit Almahira Jakarta. Penerbit Almahira dikenal dengan buku-bukunya yang khas, desain elegan dan materi buku referensi yang benar-benar dibutuhkan masyarakat muslim. Anda bisa menemukan berbagai buku Atlas, Alquran yang inovatif, serta buku-buku referensi lainnya di hampir setiap toko buku.
Gambar Buku Ensiklopedia Hadits nan elegan dan menawan. Dengan rak eksklusif, buku ini bisa memperindah interior rumah Anda, juga siap menemani Anda, mushalla, perpustakaan, atau kantor.
 
Tidak hanya itu, buku Ensiklopedia Hadits ini didesain dengan sangat elegan dan dilengkapi dengan rak eksklusif, sehingga Anda bisa dengan mudah memajangnya di dinding rumah Anda. Jadi, kalau ada pajangan yang kaya nilai estetika juga sarat ilmu, maka itu adalah Buku Ensiklopedia Hadits terbitan Almahira jawabannya.
Buku Ensiklopedia Hadits ini berbeda dengan buku-buku hadits lain yang selama ini beredar, karena beberapa kelebihannya, diantaranya:
 
  • Penerjemahan istilah-istilah dalam periwayatan hadits diupayakan mendekati makna teks asli. Misalnya, حدثنا diterjemahkan “menyampaikan kepada kami” dan أخبرنا diterjemahkan “mengabarkan kepada kami”, dst.
  • Posisi teks Arab dan terjemahannya diletakkan sejaja agar pembaca dapat membandingkan keduanya dengan mudah.
  • Pencantuman bab dan sub bab dilakukan secara sistematis untuk memudahkan pembaca ketika mencari suatu pembahasan tertentu.
  • Pada akhir teks hadits diberikan keterangan nomor hadits yang dapat dirujuk untuk melengkapi pemahaman terhadap teks hadits tersebut.
 
Mata rantai sanad hadits disebutkan secara lengkap dalam teks asli maupun terjemahannya.
Rp 195.000
Rp 156.000Rp 156.000

Fikih Hadits Bukhari-Muslim

Detail

Judul  : Fikih Hadits Bukhari-Muslim
Penulis  : Abdullah Alu Bassam
Penerbit : AQWAM
Isi : 1176 Halaman
ISBN : 978-602-7637-11-5
Ukuran         : 17 cm x 24 cm

Sinopsis 

Penjelasan Kitab Fikih Umdatul Ahkam

Shahih, Mudah, dan Praktis

Buku ini adalah syarah (penjelas) dari kitab Umdatul Ahkam karya Syaikh Abdul Ghani al-Maqdisi yang sangat populer di kalangan penuntut ilmu di seluruh dunia –termasuk pesantren-pesantren di Indonesia. Merupakan kumpulan hadits-hadits fikih yang diriwayatkan oleh Bukhari – Muslim yang sangat masyhur di kalangan kaum Muslimin karena jaminan keshahihannya. Memuat lengkap penjelasan fikih mulai dari bab tharahah, ibadah, hingga bab muamalah. Kini, Ummul Qura menghadirkannya dalam bahasa Indonesia, agar mutiara ilmu ini tak hanya eksklusif dinikmati dari kalangan pesantren saja. Sangat layak untuk Anda jadikan koleksi perpustakaan pribadi Anda juga perpustakaan masjid untuk dibacakan selepas shalat berjamaah.

Keunggulan utama buku ini:

  • Shahih, merupakan syarah (penjelas) Umdatul Ahkam, kitab kumpulan hadits-hadits fikih riwayat Bukhari Muslim yang shahih lagi populer
  • Mudah diapahami berbagai kalangan, penjelasan hadits secara harfiah juga maknawi, dengan ringkas namun sudah cukup jelas
  • Praktis aplikatif, memuat arahan pendapat-pendapat ulama, juga intisari hukum yang memantapkan Anda menentukan pilihan hukum
  • Bonus CD Al-Qur’an Digital Sarana Belajar Al-Qur’an dalam 3 Bahasa

(Recommended untuk Perpustakaan) & (Recommended untuk Wakaf)

Rp 30.000
Rp 27.000Rp 27.000

Hadits Qudsi

pola Pembinaan Akhlak Muslim

Detail

Judul  : Hadits Qudsi
Penulis  : K.H.M. Ali Usman - H.A.A Dahlan - Prof. Dr. H.M.D. Dahlan
Penerbit  : Dipenegoro Bandung
Isi : 430 Halaman
Ukuran : 15 x 21 cm

Sinopsis

Hadits qudsi adalah pengabaran dari Allah berupa makna melalui ilham atau  media mimpi. Kemudian Rasulullah mengabarkan  kepada umatnya dengan redaksi dari diri beliau sendiri. Berbeda dengan hadits lainnya yang tidak disandarkan kepada Allah dan tidak diriwayatkan dari Allah. Sementara, Al-Qur'an adalah lafazh ' yang diturunkan oleh Jibril kepada Nabi.

Mempelajari dan menelaah hadits-hadits qudsi merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah, terlebih hadits qudsi merupakan sumber 'rujukan kedua setelah AI-Qur'an. Belajar hadits qudsi tidak saja  merupakan  ibadah besar yang berpahala besar, tapi lebih dari itu, ia juga tradisi keilmuan yang sangat mulia yang telah dijalani oleh para ulama salaf kita.

Kitab ini merupakan kumpulan hadits-hadits qudsi yang terdapat dalam kitab-kitab hadits seperti, Al-Muwaththa' karya Imam Malik, shahih Al-Bukhari, shahih Muslim, sunan At-Tirmidzi, sunan Abu Dawud, sunan An-Nasa'i dan sunan Ibnu Majah serta kitab-kitab hadits yang lain. Tak pelak, kitab ini sangat layak Anda miliki.   

Rp 150.000
Rp 120.000Rp 120.000

Buku Kumpulan Hadits Shahih BUKHARI - MUSLIM

Detail

Judul : Kumpulan Hadits Shahih BUKHARI - MUSLIM
Penulis  : Muhammad Fu'ad Abdul Baqi
Penerbit        : Insan Kamil
Berat : 2kg
ISBN : 979-1296-642
Ukuran : 21cm x 27cm x 3cm

Sinopsis 

Buku “Kumpulan Hadits Shahih Bukhari Muslim” yang ada dihadapan Anda ini merupakan terjemahan dari kitab Al-Lu’lu’ wal Marjan karya Syaikh Muhammad Fu’ad Abdul Baqi, yang akan menuntun kita untuk kembali menekuni tuntunan Rasulullah dalam semua sisi kehidupan. 

Kitab ini menyajikan hadits-hadits shahih riwayat Bukhori dan Muslim seputar keimanan, fiqih, ibadah  muamalah, akhlak, yang didetailisasi dalam bab-bab pembahasan secara sistematis. Penting sekali untuk dimiliki oleh semua kaum muslimin. Dan sungguh merugi orang-orang yang tidak memiliki buku ini.

Habis
Rp 155.500
Rp 124.400Rp 124.400

Panduan Ilmu dan Hikmah

Syarah Lengkap Al-Arba'in An-Nawawi

Detail

Judul  : Panduan Ilmu dan Hikmah
Penulis  : Ibnu Rajab
Penerbit : » Darul Falah •
Isi  : 1084 hlm/besar Hard-Cover
ISBN : 979-3036-400
Ukuran         : 16 x 25 x 4.5 cm

Sinopsis

Syaikhul Islam Taqiyuddin Abu Amr Utsman bin Musa Asy-Syarzuki, atau lebih dikenal dengan sebutan Ibnu Ash-Shalah yang wafat tahun 643 H, telah menghimpun hadits-hadits komprehensif ke dalam bukunya yang berjudul Al-Hadits Al-Kulliyah, yang dikatakan bahwa poros agama berputar di atasnya. Buku tersebut memuat sejumlah dua puluh enam hadits.

Kemudian Abu Zakaria Yahya bin Syaraf An-Nawawi yang wafat tahun 676 H, menyalin kedua puluh enam hadits tersebut, serta menambahkan hadits-haditsnya hingga berjumlah empat puluh dua hadits dalam buku Al-Arba'in yang sangat terkenal, banyak dihafal, dan Allah membuatnya bermanfaat karena keikhlasan penyusun dan kebaikan maksudnya.

Setelah itu Al-Hafizh Ibnu Rajab Rahimahumullah menambahkan delapan hadits lain dari hadits-hadits Jawami'ul Kalim ke dalam buku Al-Arba'in yang mencakup banyak sekali ilmu dan hikmah, hingga hadits-hsdits tersebut berjumlah lima puluh hadits. Beliau melakukan istikharah kepada Allah untuk menyusun buku yang mengandung syarah makna-makna dari hadits-hsdits tersebut. Sesuai dengan kemudahan yang diberikan Allah Ta'ala kepadanya dan menentukan kaidah hadits-hadits tersebut. Sesuai dengan kemudahan yang diberikan Allah Ta'ala kepadanya dan menentukan kaidah hadits-hadits tersebut. Dalam syarah ini Al-Hafizh Ibnu Rajab memaparkan hadits-hadits Nabawiyah, menjelaskan kata-kata asing dan makna-maknanya, menerangkan hadits-hadits yang sejenis dengannya, menjelaskan hukum-hukumnya, fikih dan perbedaan pendapat ulama di dalamnya. Sehingga menjadikan buku Ibnu Rajab ini termasuk buku syarah hadits terbaik dari sekian pensyarah Al-Arba'in lainnya.

Rp 160.000
Rp 128.000Rp 128.000
Buku ringkasan ini dijamin memiliki keunggulan karena beliau adalah ulama hadits yang terpercaya, detil dan sangat teliti, sehingga kesalahan relatif tidak ada, dan inilah induk dari ilmu hadits secara umum, bahwa hadits harus diriwatkan “apa adanya”, tidak ada penambahan ataupun pengurangan, karena hakikatnya keduanya sama, dan itu berarti pula kebohongan yang disandarkan kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Rp 160.000
Rp 128.000Rp 128.000
Hadis Nabi SAW, bukan sekadar kata-kata biasa, melainkan wahyu dari Allah SWT, disamping Al-Qur’an sendiri meskipun kata “wahyu” itu tidak hanya satu pengertiannya.Sedang Rasulullah SAW sendiri telah berwasiat bahwa beliau meninggalkan dua halyang apabila keduanya dijadikan pedoman hidup, maka manusia tidak akan tersesat, yaitu kitab Allah dan hadis Rasul-Nya.
Ada beberapa

Imam atau tokoh yang berhasil melacak dan menghimpun hadis-hadis Rasulullah
SAW, misalnya Al-Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Turmudzi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ibnu
Hanbal, dan lain-lain. Diantara sekian Imam tersebut ada yang digelari
“Asy-Syaikhani” atau dua Imam besar dalam bidang hadis, yaitu
Al-Bukhari dan Muslim, yang hadis keduanya ditempatkan sejajar oleh para ulama
dalam keshahihannya diatas hadis-hadis yang diriwayatkan oleh imam-imam yang
lain.

Banyak kitab
yang ditulis oleh Imam Muslim yang banyak dijadikan referensi oleh dunia Islam
selain “Shahih Muslim”, misalnya : Al­Musnad Al-Kabir, Al-Jami, Al-Asma’ wal Kauniyyah, Al-Afrad wal Wihdan,
Al-Aqran, Masyarikh Ats-Tsauri, Tasmiyatu Syuyuki Malik, Kitabul Mukhadramin,
Kitabu auladish Shahabah, Ath-Thabaqat, Auhamul Muhadditsin, Afradus Syamiyin,
At-Tamyiz, dan Al-I’ lal Semula Imam
Muslim berhasil menghimpun 300.000 hadis, lalu beliau seleksi keshahihannya
hanya tinggal 7.275 hadis, namun dari jumlah ini hanya sekitar 4.000 hadis yang
termuat dalam kitab “Shahih Muslim” dengan mengesampingkan
hadis-hadis yang terulang-ulang.
Jumlah tersebut tidak semuanya dicantumkan didalam kitab terjemahan ini, karena hanya
dipetik-petik intisarinya saja oleh penyusun­nya Al-Hafizh ‘Abdul ‘Azhim bin
‘Abdul Qawi Zakiyuddin Al-Mundziri, sehingga tinggal 2179 hadis.
Rp 150.000
Rp 120.000Rp 120.000

Ringkasan Shahih Bukhari

Detail

Judul  : Ringkasan Shahih Bukhari 
Penulis  : Imam Az-Zubaidi | Tahqiq : Ahmad Ali Sulaiman
Penerbit       : Insan Kamil
Isi : - Halaman
ISBN : 979-1296-782
Berat : 2kg

Sinopsis

Kitab Shahih Muslim adalah salah satu kitab kumpulan hadits rujukari utama didalam Islam setelah Al-Qur'an. Meski telah dikumpulkan dan disusun oleh Imam Muslim sejak ribuan tahuri yang lalu, kitab yang fenomenal ini tak pernah lekang termakan zaman. Hal ini disebabkan, semua hadits yang tercantum di dalamnya sudah dipastikan mendapat derajat shahih.

Adapun buku yang kini berada di hadapan Anda ini adaTalr versi ringkasannya. Kitab ini diringkas oleh Imam Al-Hammam Abu Muhammad Abdul 'Adzhim bin Abdul QawiAl-Mundziri kemudian ditahqiq oleh Syaikh Ahmad Ali Sulaiman. Kelebihan dari kitab ini bahwa pentahqiqkan deng^n mentakhrij ayat serta mentakhkiqnya kepada kitab Shahih Bukhari dan sumber hadits dalam Shahih Muslim. Selain itu, beliau menguatkan hadits-hadits dalam kitab ini dengan kitab Syarah Shahih Muslim karya Imam An-Nawawi.

Dikarenakan hadir dalam versi ringkasan, kitab ini menjadi lebih mudah dipahami. Selain itu, ketika hendak mencari salah satu hadits kita tak perlu bersusah payah merujuknya. Akhirnya, dengan hadirnya buku ini semoga bisa melengkapi khazanah ilmu hadits Anda.

Tags :

Buku Ringkasan Shahih Bukhari

INFORMASI BELANJA

  •  Butuh PENAWARAN HARGA ? 

Untuk Pembelian Grosir, dapatkan Harga Spesial. Silahkan Hubungi Sales Fatahillahstan di Hp. 0878787.234.90(XL) atau 0813.88.464510 (Simpati) atau Anda bisa mengirim email ke : fatahillahstan@gmail.com untuk mendapatkan informasi harga diskon pembelian buku dalam jumlah banyak. 
Kami siap melayani dan membantu Anda sepenuh hati. 

  •  BELANJA MELALUI TELEPON / SMS 

Beli via telepon atau SMS? Bisa! Silakan hubungi kami di 0878787.234.90, Sales Consultant kami siap memberikan saran terbaik untuk Anda. Belanja lewat keranjang belanja juga mudah. Panduan belanjanya klik disini.

  • PEMESANAN LEWAT SMS

Format : Judul Pesanan - Jumlah - Nama Penerima - Alamat Lengkap
Contoh : Ringkasan Shahih Bukhari - 1ekp -  Amirudin wibowo -  JL.Jalan Telaga Dewa 6 Rt 14 Rw 03 No. 88 Kel. Pagar Dewa Kec. Selebar Kota Bengkulu  
Kirim ke : 0878787.234.90


Note : Jika anda mencari buku dan tidak ada di website, bisa langsung menghubungi kami, karena tidak semua buku ditampilkan di website.

Rp 157.000
Rp 125.600Rp 125.600

Buku Ringkasan Shahih Muslim

Detail

Judul : Ringkasan Shahih Muslim
Penulis  : Abdul Qawi Al-Mundziri
Penerbit        : Insan Kamil
Berat  : 2kg
ISBN : 979-1296-766
Ukuran : 21cm x 27cm x 5cm

Sinopsis 

Buku Kitab Shahih Muslim adalah salah satu kitab kumpulan hadits rujukari utama didalam Islam setelah Al-Qur'an. Meski telah dikumpulkan dan disusun oleh Imam Muslim sejak ribuan tahuri yang lalu, kitab yang fenomenal ini tak pernah lekang termakan zaman. Hal ini disebabkan, semua hadits yang tercantum di dalamnya sudah dipastikan mendapat derajat shahih.

Adapun buku yang kini berada di hadapan Anda ini adalah versi ringkasannya. Kitab ini diringkas oleh Imam Al-Hammam Abu Muhammad Abdul 'Adzhim bin Abdul QawiAl-Mundziri kemudian ditahqiq oleh Syaikh Ahmad Ali Sulaiman. Kelebihan dari kitab ini bahwa pentahqiqkan deng^n mentakhrij ayat serta mentakhkiqnya kepada kitab Shahih Bukhari dan sumber hadits dalam Shahih Muslim. Selain itu, beliau menguatkan hadits-hadits dalam kitab ini dengan kitab Syarah Shahih Muslim karya Imam An-Nawawi.

Dikarenakan hadir dalam versi ringkasan, kitab ini menjadi lebih mudah dipahami. Selain itu, ketika hendak mencari salah satu hadits kita tak perlu bersusah payah merujuknya. Akhirnya, dengan hadirnya buku ini semoga bisa melengkapi khazanah ilmu hadits Anda.

Rp 120.000
Rp 96.000Rp 96.000

Buku Riyadhus Shalihin

Detail

Judul : Riyadhus Shalihin "Lengkap"
Penulis  : Imam An-Nawawi
Penerbit        : Insan Kamil
Berat : 2kg
ISBN : 979-1296-669
Ukuran : 20cm x 27cm x 3cm

Sinopsis 

Kitab Buku Riyâdhush Shâlihîn karya Imam an-Nawawi merupakan salah satu kitab hadits yang paling sarat kandungannya dan populer di kalangan masyarakat. Begitu pentingnya kandungan kitab tersebut, banyak ulama yang menyusun kitab Syarah tersendiri untuk men­jelaskan hadits-haditsnya, baik dari sudut pandang riwayah maupun dirayah. Salah satunya adalah kitab yang ada di tangan Anda sekarang; Bahjatun Nâzhirîn Syarh Riyâdish Shâlihîn, yang kami terjemahkan menjadi Syarah Riyadush Shalihin. Selain untuk menyempurnakan karya Imam an-Nawawi di bidang hadits nabawi, kitab yang disusun oleh Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilali ini juga bertujuan melengkapi kitab-kitab Syarah yang pernah diterbitkan.

Pada kitab yang diterbitkan dalam lima jilid ini, penyusun men-jelaskan hadits-hadits Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam yang akan membimbing setiap Muslim dalam beribadah kepada Allah dan bermuamalah dengan sesama, serta dalam meningkatkan kualitas keimanan dan kesucian jiwa mereka menuju insan yang mulia di sisi-Nya.

Dibandingkan dengan kitab-kitab Syarah lainnya, keunggulan kitab ini ada pada penyusunannya yang telah melalui tahapan-tahapan ilmiah. Di samping itu, pembahasan setiap haditsnya disertai dengan takhrij, makna kosa kata, dan penjelasan kandungan hadits, semua itu disusun secara sistematis dan singkat, sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami kandungan setiap haditsnya secara utuh.

Dengan membaca dan mengamalkan kandungan kitab ini, insya Allah, kita akan terbantu untuk menjadi pribadi-pribadi Muslim yang lebih istiqamah dalam mencapai kesempurnaan ‘ubudiyah kepada Allah.

Rp 26.000
Rp 20.800Rp 20.800

Syarah Hadits Arbain

Detail

Judul  : Syarah Hadits Arbain
Penulis  : Ibnu Daqiq Al-’ Ied
Penerbit       : Media Hidayah
Isi : 238 Halaman
ISBN : 978-979-19015-67
Ukuran : 15 x 21 cm

Sinopsis

Hadits Arbain yang dihimpun Imam Nawawi memuat empat pulukan Hadits. Tiap-tiap Hadits merupakan landasan agama yang penting, para ulama menyekutnya sekagai poros ajaran Islam, separuh Islam, sepertiga Islam, atau seperempat lain semacamnya. Kesemuanya merupakan hadits shahih yang sekaligus bersumber dari Shahih Bukhari dan Shahik Muslim. Syarak Hadits Arbain Imam Nawawi dari Ibnu Daqiq Al Ied ini lebih memperjelas makna dari empat puluh Hadits tersebut. Uraian beliau sangat jelas serta mudah dipahami. Inilah salah satu alasan kami menghadirkan buku ini untuk anda. Semoga bermanfaat.

Rp 60.000
Rp 54.000Rp 54.000

Terjemah Mukhtarul Ahadis

Detail

Judul  : Terjemah Mukhtarul Ahadis
Penulis        : Sayid Ahmad Al Hasyimi
Penerbit  : Pustaka Amani - Jakarta
Ukuran : 15 x 21 x 3 cm

Sinopsis

(Hadits-Hadits Pilihan), ini terhimpun dari enam kitab hadits shahih yang disusun berdasarkan urutan abjad (hijaiyah). Isi kitab ini cukup singkat namun sarat dengan makna.

Makna yang terkandung di dalamnya mencakup hukum, budi pekerti atau akhlak, etika tata cara bersosialisasi serta hal-hal terbaik lain yang tentu saja patut dijadikan penutan bagi Kaum muslimin dalam kehidupan bermasyarakat.

Penyajian 1389 hadits ini masing-masing disertai penjelasannya yang memungkinkan pembaca untuk lebih memahami kandungan hatis yang dimaksud. Yang tak kalah menarik dari buku ini disinggung pula secara sekilas mengenai kiat menyucikan jiwa. 

// // //