Bisnis dan Ekonomi

Sort By:

Rp 27.000
Rp 21.600Rp 21.600

50 Tanya Jawab Ekonomi dan Bisnis Syariah 

Detail

Judul  : 50 Tanya Jawab Ekonomi dan Bisnis Syariah 
Penulis     : M. Nadratuzzaman Hosen dan A.M Hasan Ali
Penerbit : Salamadani
Isi : - Halaman
ISBN : 978-602-8458-085
Ukuran       : 17 cm x 25 cm

Sinopsis

Buku 50 Tanya Jawab Ekonomi dan Bisnis Syariah  untuk Menjawab hal tersebut - Bahasan mengenai : 

  • Seluk Beluk Ekonomi dan bisns Syariah
  • Perbedaan antara Ekonomi dan Bisnis Syariah dengan Ekonomi dan Bisnis Konvensional
  • Bentuk-Bentuk Transaksi dan Bisnis Syariah, Baik Perbankan Maupun Non-Bank
  • Manfaat bertransaksi dan Berbisnis secara Syariah 
Rp 50.000
Rp 42.500Rp 42.500

Ayo Berdagang

Membuka 9 Pintu Rezeki Semudah Membuka Pintu Rumah Anda

Detail

Judul  : Ayo Berdagang
Penulis  : Muhaimin Iqbal
Penerbit  : » Republika 
Isi : 223 Halaman
ISBN : 978-602-8997-430
Ukuran        : 15 x 23 cm 

Sinopsis

Nabi Muhammad Saw. adalah seorang pedagang sukses. Abdurrahman ibn Auf, salah satu sahabat Nabi juga pedagang sukses. Islam sampai di Nusantara dibawa oleh para pedagang. Kebangkitan bangsa ini juga dimotori pedagang. Sayangnya, kini sebagian besar muslim negeri ini terasing dari bidang yang disebut sebagai sembilan pintu dari sepulun pintu rezeki ini.

Ayo Berdagang! mencoba membangkitkan spirit dagang ini kembali muncul di kalangan muslim Indonesia. Ditulis berdasar pengalaman penulis buku ini akan menjawab lima pertanyaan pokok seputar berdagang, yaitu:

•    Mengapa Berdagang itu Penting?

•    Bagaimana cara berdagang yang mendatangkan keuntungan dan keberkahan?

•    Apa yang Kita Perdagangkan?

•    Di mana Kita Berdagang?

•    Apa yang Kita Dapatkan dengan Berdagang?

Berdagang adalah profesi mulia. Bukan profesi nomor dua. Dalilnya banyak, bukti sejarahnya komplit. Tidak perlu ragu, ayo berdagang!

Rp 85.000
Rp 68.000Rp 68.000

Beginilah Rasulullah Berbisnis

Langsung Dapat Bonus VCD Dr. M. Syafii Antonio. M.Ec

Detail

Judul  : Beginilah Rasulullah Berbisnis
Penulis  : Hepi Andi Bastoni
Penerbit  : Pustaka al-Bustan
Isi : 313 Halaman
ISBN : 978-979-1324-038
Ukuran       : 11.5 x 19.5 cm

Sinopsis

Jika kita perhatikan, sejak 1000 tahun lalu terjadi pergeseran di kalangan pemegang kekuasaan. Jika pada tahun 1000-an Masehi, kekuasaan berada di tangan kaum rohaniawan yang secara kebetulan adalah beberapa orang yang mampu membaca dan menulis. Lalu, pada tahun 1445, mesin cetak ditemukan. Pengetahuan pun bisa menyebar ke banyak kalangan. Kekuasaan pun berpindah dari tangan agamawan ke tangan politikus. Untuk mempertahan kekuasaannya, para politikus membutuhkan birokrat. Lama kelamaan, kekuasaan bergeser perlahan dari politikus ke birokrat dan militer.

Pada tahun 1995, ekonomi menjadi begitu penting sehingga menyebabkan runtuhnya beberapa pemimpin politik dan militer. Di Indonesia, Soeharto mengalami hal yang sama. Habibie dari kalangan cendekiawan tidak bisa bertahan. Gus Dur yang mewakili kalangan agamawan juga runtuh. Megawati Soekarno Putri yang mewakili kalangan bangsawan juga tak bisa bertahan.

Jika dilihat trendnya, ke depan panggung kekuasaan akan dikendalikan oleh para pengusaha. Di Indonesia, kepemimpinan Presiden SBY sebagai seorang militer, tak mungkin bertahan lama. Ini harus terjadi jika sebuah bangsa ingin maju. Ini fakta sekaligus keharusan. Apalagi bagi negara yang sudah memberlakukan pemilihan langsung. Untuk menjadi bupati, walikota, gubernur, apalagi presiden, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Dan itu hanya dimiliki oleh para

pengusaha

, bukan politikus, militer atau birokrat.

Dalam konteks Indonesia, kaidah ini harus segera diwujudkan jika ingin Indonesia bangkit. Indonesia jangan lagi dipimpin militer, birokrat, atau politikus. Ia harus dipimpin oleh pengusaha sukses. Pemimpin pengusaha lah yang bisa membawa Indonesia bangkit. Tentu pengusaha yang bermoral dan bukan yang suka menindas buruh.

Mantan Presiden Soeharto, mungkin berhasil memajukan sisi pertanian Indonesia, tapi tidak di sektor ekonomi dan usaha secara menyeluruh. Kita swasembada beras, tapi tidak sampai mengekspor. Kita berhasil mengembangkan ternak sapi, tapi tidak sampai seperti Australia. Mengapa? Karena pemimpin kita tidak memiliki visi bisnis untuk mengelola bangsa ini.

Pemimpin yang memiliki visi bisnis itu selalu akan berpikir untuk mengembangkan sesuatu dari sedikit menjadi banyak. Ia selalu berpikir untung. Makanya, kita perlu pemimpin berjiwa pengusaha sukses yang memiliki visi bisnis dan berpikir kerakyatan. Ia maju bersama orang banyak. Sisi lainnya, ketika seorang pebisnis atau pengusaha itu naik ke panggung ke kekuasaan, dia diharapkan tidak korupsi. Sebab, ia sudah kaya dan karenanya ia juga harus bermoral. Yang dimaksud pemimpin di sini, bukan semata presiden, tapi gubernur, walikota, bupati dan lainnya. Mereka harus memiliki visi bisnis. Negara maju itu, pemimpin-pemimpinnya adalah orang-orang kaya yang berwirausaha. Bukan orang-orang kaya yang tidak jelas dari mana uangnya. Sebanyak 70% gubernur dan senator di Amerika itu adalah pengusaha. Politikus hanya 10%.

Idealnya, sebuah negara memiliki 4%-7% dari penduduknya yang menjadi pengusaha. Saat ini, Indonesia baru memiliki 400 ribu pengusaha alias hanya 0,2% dari total 230 juta penduduknya. Indonesia seharusnya memiliki minimal sembilan juta pengusaha! Jadi, peluang menjadi pengusaha masih terbuka lebar.

Namun pengusaha bukan sembarang pengusaha yang visinya semata  untuk memperkaya diri. Indonesia memerlukan pengusaha yang berpikir untuk kepentingan orang banyak. Kegiatan bisnis yang dilakukan harus menghasilkan kebaikan. Bisnis yang dilakukan harus terwarnai dengan nilai-nilai etika.

Dalam Islam, spirit wirausaha justru begitu jelas. Islam mengajarkan kepada umatnya untuk bekerja dengan tangannya sendiri. Nabi saw sendiri memuji para pedagang yang jujur. Dalam bentangan sejarah, Nabi saw dan para sahabatnya adalah pelaku bisnis yang sukses.  Memang, salah satu aspek kehidupan Nabi Muhammad saw yang kurang mendapat perhatian serius adalah kepemimpinan beliau di bidang bisnis dan entrepreneurship. Muhammad saw lebih dikenal sebagai seorang rasul, pemimpin masyarakat atau “negara”, dan pemimpin militer. Padahal, sebagian besar kehidupannya sebelum menjadi utusan Allah SWT adalah sebagai seorang pengusaha. Muhammad saw telah memulai merintis karir dagangnya ketika berumur 12 tahun dan memulai usahanya sendiri ketika berumur 17 tahun. Pekerjaan ini terus dilakukan sampai menjelang beliau menerima wahyu (beliau berusia sekitar 37 tahun). Dengan demikian, Muhammad saw telah berprofesi sebagai pedagang selama ± 25 tahun ketika beliau yang berlangsung selama ± 23 tahun. Muhammad SAW adalah seorang pengusaha sukses.

Aspek bisnis Muhammad saw ini juga luput dari perhatian kebanyakan orientalis. Mungkin karena dianggap kurang kontroversial dan tidak menarik dalam perdebatan teologis, maka sebagian mereka hanya sering melancarkan serangan terhadap pribadi Muhammad saw tapi jarang mengkaji secara mendalam perilaku bisnis beliau. Untuk itu,  buku ini hadir guna mengupas aspek bisnis Nabi saw.

Secara umum buku terbagi dua bagian besar: Bab I, Bab II, dan Bab III diperuntukkan bagi Anda calon pengusaha. Dipaparkan bagaimana posisi harta dalam Islam, mengapa kita harus kaya dan tak boleh miskin serta apa yang harus kita siapkan untuk pindah ke quadrant business owner. Sedangkan Bab IV dan V diperuntukkan bagi pengusaha. Selain memaparkan tentang bagaimana Nabi saw sebagai pebisnis, juga dijelaskan etika apa saja yang harus diperhatikan oleh para pengusaha. Jadi, buku ini sengaja diperuntukkan bagi calon pengusaha dan para pengusaha.

Rp 49.000
Rp 41.650Rp 41.650

Belajar Mudah Ekonomi Islam

  • Penulis  : Cecep Maskanul Hakim
  • Terbit  : Juni 2011
  • ISBN   : 978-602-298316-1-0
  • Kode Buku  : SRS00311
  • Ukuran  : 14 x 21 cm2
  • Halaman : xiv + 292

DAFTAR ISI.

Ucapan Terima Kasih. Transliterasi. Kata Pengantar.

Pendahuluan.

  • MENGENAL BANK SYARIAH. Mu’âmalat atau Ekonomi Islam: Sebuah Problem Epistemologis dan Aksiologis. Aplikasi Hukum Islam dalam Dunia Bank Modern: Studi Kasus di Indonesia. Peran Institusi-Institusi dalam Peningkatan Deposito ke Bank Syariah. Mengapa Harus Bank Syariah?. Mensyariahkan Bank Syariah. Dilema Bank Syariah. Bank Indonesia Syariah?. Sembilan Alasan Berbunga Ria. Profit Sharing atau Revenue Sharing? .
  • MENGENAL MURÂBAHAH. Problematika Penerapan Murâbahah dalam Bank Syariah. Diskon Murâbahah: Milik Siapa?. Uang Muka dari Nasabah, Haruskah?. Sangsi Telat Bayar: Untuk Siapa?.
  • MENGENAL PASAR UANG SYARIAH. Pasar Modal Syariah dalam Perspektif Hukum Islam. Seputar Pasar Uang Syariah (I). Seputar Pasar Uang Syariah (II).
  • MENGENAL OBLIGASI SYARIAH. Sukuk Islam di Indonesia dalam Perspektif Syariah. Keabsahan Obligasi Syariah Menurut Perspektif Hukum Islam. Jual-Beli Surat Berharga dalam Perspektif Islam. Obligasi Syariah, Upaya Redefinisi. Obligasi Syariah di Indonesia: Kendala dan Prospek.
  • MENGENAL PRODUK SYARIAH. Problem Pengembangan Produk Dalam Bank Syariah. ‘Aynah dan Tawarruq: Prinsip dan Solusi. Sertifikat Islam: Pengalaman di Indonesia. Gadai Syariah. Salam. Kartu Kredit Syariah?.
  • MENGENAL TOKOH EKONOMI SYARIAH. Mikroekonomi dalam Pemikiran Ibnu Khaldun. Konsep Uang Menurut Ibn Abidin. Pemikiran Ekonomi MA. Mannan.
  • MENGENAL EKONOMI SYARIAH. Sistem Dinar Emas: Solusi Untuk Perbankan Syariah?. Hanya Jual-Beli Kertas. Bankir Inlander. Cashflow Ala Betawi. Dewan Pengawas Syariah. Modal Ventura Syariah. Bagi-Hasil Ala QSAR. Cash atau Accrual?. Quo Vadis Undang-Undang LKM?. Puasa dan Misteri Ekonomi. Rupiah Kita: Maju Kena Mundur Kena. Forward Trading, Judi Berjangka?. PPAP: Kewajiban Siapa?. Zakat versus Car. Belajar dari Penyakit. Kiamat Duluan. Pensiun Swasta?. Kalah di Kandang Sendiri.
Rp 65.000
Rp 55.250Rp 55.250

Buku Pintar Keuangan Syariah

Detail

Judul  : Buku Pintar Keuangan Syariah
Penulis  : Daud Vicary Abdullah & Keon Chee
Penerbit  : Penerbit Zaman
Halaman   : 376 Halaman
ISBN : 9789790243057
Ukuran  : 15 x 23 cm

Sinopsis

Keuangan Syariah: Keuangan Masuk Akal

Krisis global yang kini menghantam Amerika Serikat dan menjalar ke Uni Eropa tak pelak mengguncang pemikiran dunia tentang sistem ekonomi konvensional. Warga dunia pun mencari-cari sistem ekonomi alternatif yang diharapkan bisa memperbaiki sistem ekonomi lama yang dianggap mapan itu.

Perekonomian syariah lantas menyeruak sebagai jawaban. Dengan popularitas yang sebelumnya menanjak karena tiga krisis—krisis minyak 1973, krisis 11 September 2011, dan krisis subprima AS 2008—perekonomian syariah kini kian menjadi primadona ekonomi. Sebab, faktanya tidak ada bank syariah yang bangkrut karena krisis.

Buku ini memandu kita memahami perekonomian syariah secara lebih gamblang. Disusun dua pakar kompeten, ia mengulas prinsip dan praktik keuangan syariah dan keunggulannya di kancah ekonomi dunia. Juga, mengupas tuntas kontroversi seputar sejumlah produk syariah, seperti kartu kredit dan derivatif syariah.

Selamat menguasai alat ampuh untuk mengantisipasi krisis ekonomi yang kini sudah menjadi norma baru (new normalcy) di dunia.

Mudah dicerna pembaca awam—muslim maupun nonmuslim—dan menginspirasi para ahli, karena buku ini berhasil menjelaskan:

  • cara kerja keuangan syariah dari sudut pandang konsumen.
  • perbandingan memadai antara keuangan konvensional dan ke­uangan syariah.
  • ragam transaksi keuangan yang kerap diterima begitu saja tanpa dipahami dengan baik, seperti hipotik, investasi, asuransi, dan pembiayaan dagang. Versi syariah dari transaksi-transaksi tersebut pun dikupas secara lugas.
  • prinsip paling hakiki keuangan syariah: keadilan—dalam segala interaksi dengan orang, keluarga, mitra bisnis, nonmuslim, dan masyarakat.

Sarat dengan ilustrasi, tabel, contoh nyata, dan golden tips yang memudahkan dan mencerahkan.

Rp 70.000
Rp 56.000Rp 56.000

Dasar-Dasar Ekonomi Islam

Detail

Judul  : Dasar-Dasar Ekonomi Islam
Penulis  : M. Nur Riyanto Al-Arif
Penerbit  :  » Era Intermedia
Isi  : -
ISBN : 9786028237000
Ukuran : 17 x 24 Halaman

Sinopsis

Buku ini sangat komprehensif karena kemampuannya menjelaskan ekonomi Islam baik dari segi normatif, mikroekonomi, makroekonomi, maupun lembaga keuangan syariah. Memperluas syiar Islam di bidang ekonomi, sehingga pada gilirannya dapat memahamkan dan mengubah paradigma masyarakat tentang ajaran Islam di bidang ekonomi.

Sangat menarik bagi siapa pun dalam memahami perkembangan ekonomi Islam, baik dari teori maupun aplikasi dan bermanfaat bagi perkembangan ekonomi Islam di Indonesia. 

Selamat  Membaca..!!!

Rp 49.900
Rp 42.415Rp 42.415

Dinar The Real Money

Dinar Emas, Uang dan Investasiku

Detail

Judul  : Dinar The Real Money
Penulis      : Muhaimin Iqbal
Penerbit  : » Gema Insan Press 
Isi : -
ISBN : 978-979-077-0980
Ukuran : 15,5 x 23,5 cm

Sinopsis

Masa depan kehancuran uang kertas telah tampak. Apalagi ditambah dengan krisis keuangan global saat ini. Bursa efek dunia dan valas pun dibuat carut marut dan chaos. Mengapa? Karena digunakannya mata uang kertas. Muhaimin Iqbal memberi solusinya yaitu dengan penggunaan dinar (uang emas).Sejak zaman Nabi Muhammad saw terbukti bahwa dengan menggunakan uang dinar maka nilai mata uang dan ekonomi selalu stabil. Tidak akan mungkin terjadi krisis keuangan seperti saat ini. Dinar adalah solusinya

Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000

Ekonomi Kita Kita

Detail

Judul  : Ekonomi Kita Kita
Penulis          : Muhaimin Iqbal (Owner Gerai Dinar)
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 116 Halaman
Dimensi      : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Dikemas dalam bentuk komik yang ringan, buku ini memberikan kita gambaran bahwa sistem ekonomi Islam benar-benar mampu mengatasi berbagai permasalahan perekonomian yang terjadi saat ini. Sangat berbeda dengan sistem ekonomi kapitalis dan sosialis yang terbukti merugikan banyak orang. 

Selain itu, dalam buku ini disuguhkan pula kiat-kiat mencari rizki yang halal dan barakah serta terhindar dari riba, cara pengolahan lahan pertanian yang ramah lingkungan dan bebas dari penggunaan pestisida, serta cara mengatasi kelangkaan bahan-bahan pokok dengan memanfaatkan sumber daya alam di sekitar kita yang telah Allah Swt berikan kepada kita.

Ditulis oleh mantan direktur Teknik PT Asuransi Tugu Pratama, salah satu anak perusahaan Pertamina, Muhaimin Iqbal yang sangat berpengalaman selama puluhan tahun berkecimpung di dunia keuangan telah mengantarkannya pada kesadaran akan kebenaran syariah Islam dalam bidang ekonomi. 

Selain sebagai konsultan keuangan, pemilik website www.geraidinar.com, salah satu usaha yang bergerak di bidang penyediaan dinar atau koin emas, ini lebih memprioritaskan usaha mengedukasi masyarakat tentang investasi, perlindungan nilai, dan perniagaan.

Rp 124.000
Rp 99.200Rp 99.200

Fikih Ekonomi Umar bin Al-Khathab

Detail

Judul  : Fikih Ekonomi Umar bin Al-Khathab
Penulis     : DR. Jaribah Bin Ahmad Al-Haritsi
Penerbit : Khalifa -> Al Kautsar
Isi : 790 Halaman
ISBN : 979-11-64-037
Ukuran       : 16.5 cm x 25 cm

Sinopsis

Buku Fikih Ekonomi Umar Bin Al-Khathab


Di Indonesia, Ekonomi Syariah sedang berkembang pesat. Untuk menopang perkembangannya, dibutuhkan kajian dan literature yang lengkap. Salah satu literature penting adalah buku ini, fikih Ekonomi Umar bin Al-Khathab. Buku ini merupakan disertasi DR.Jaribah bin Ahmad Al-Haritsi pada program S3 Ekonomi Islam Fakultas Syariah dan studi keislaman Universitas Ummul Qura Makkah dengan predikat  Summa Cumlaude.

Buku ini terdiri dari tiga bab utama yaitu:

BAB I    : DASAR-DASAR Ekonomi (produksi, konsumsi, distribusi, uang(moneter), perubahan ekonomi dan solusinya dengan studi kasus krisis tahun Ramadah).

BAB II  :  PEMBANGUNAN EKONOMI DAN HUBUNGAN EKONOMI INTERNASIONAL( Makna pembangunan ekonomi dan penanggungjawabnya, tuntutan-tuntutan pembangunan ekonomi, kendala-kendala dalam pembangunan ekonomi, dan hubungan ekonomi internasional)

BAB III :  PENGAWASAN NEGARA TERHADAP EKONOMI(Hisbah dan pengawasan pasar, pengawasan harta, pengawasan dan pengaturan kerja,serta perlindungan lingkungan).

Bagi Anda para mahasiswa, praktisi Ekonomi Syariah dan siapa saja yang peduli terhadap pengembangan Ekonomi Syariah, buku ini kami persembahkan.

Rp 150.000
Rp 127.500Rp 127.500

Harta Haram Muamalat Kontemporer

Detail

Judul  : Harta Haram Muamalat Kontemporer
Penulis  : Dr. Erwandi Tarmizi, MA
Penerbit  : Berkat Mulia Insani
isi  : 479+xv Halaman 
ISBN ; 978-602-1742-09
Ukuran        : 15.5 cm x 23.5 cm 

Sinopsis

Buku Harta Haram Muamalat Kontemporer .

Buku ini membahas transaksi haram di berbagai lembaga keuangan; bank, asuransi serta pasar modal dalam bentuk riba dan gharar. Di instansi pemerintah, berupa korupsi dan sogok.

Mengungkap praktik haram di dunia niaga, MLM, marketing; promosi, diskon, iklan, serta penjualan produk makanan yang bercampur gelatin, alkohol, formalin dan berbagai produk lainnya. Menjelaskan sikap Islam terhadap olah raga dan seni serta profesi menggelutinya. Mengupas hukum honor hasil praktik ibadah; membaca dan mengajarkan Al quran, serta mengajar ilmu-ilmu keislaman. Berbagai problematika kontemporer tersebut dipaparkan dengan metoda ilmiah fiqh perbandingan, dilengkapi dengan dalil-dalil Al Quran, sunnah dan fatwa-fatwa lembaga fiqh internasional, diakhiri dengan pendapat yang kuat, disertakan dengan solusi Islami untuk sebuah transaksi agar menjadi halal.

Buku ini ditutup dengan himbauan, agar seluruh umat membersihkan hartanya dari hasil usaha haram, serta penjelasan tata cara mencuci harta haram, sehingga seorang muslim benar-benar bersih saat menghadap Allah, bersih harta, jiwa dan raga.

Rp 43.000
Rp 36.550Rp 36.550

Islamic Financial Planning

  • Penerbit : Salamadani
  • Edisi : Hard Cover
  • ISBN : 6028188212
  • ISBN-13 : 9786028188210

Sebuah keluarga selayaknya berkomitmen sedari awal, bahwa bahtera rumah tangga mereka diarahkan menuju dermaga kebahagiaan. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya kesamaan visi sekaligus kematangan persepsi, hingga memudahkan mereka untuk merencanakan kemana bahtera rumah tangga akan dilabuhkan?

Perencanaan keuangan keluarga termasuk elemen penting dalam mengarungi lautan kehidupan. Bagaimana tidak, keuangan yang tidak terencana dan terkelola dengan baik akan mendatangkan keharmonisan? Minimnya penghasilan, pola hidup konsumtif, hingga kemalasan berhemat adalah beberapa faktor penyebab lemahnya manajemen keuangan keluarga, apalagi saat bahtera diterjang badai krisis!

Buku ini hadir memberikan kesegaran baru dalam perencanaan keuangan keluarga Anda. Dengan bahasa yang lugas, penulis menguraikan sejumlah tips berhemat, pentingnya membuat perencanaan pengeluaraan keuangan, pengaturan pembiayaan tumbuh kembang anak, dan menciptakan kehidupan ekonomi rabbaniah hingga terwujud bahtera yang sakinah-mawaddahwarahmah.

Buku penuh inspirasi ini sangat cocok untuk Anda yang sudah berumah tangga, dan bagi siapa pun yang ingin mengelola keuangan Anda secara cerdas dan Islami.

Rp 65.000
Rp 55.250Rp 55.250

Manajemen Pikiran dan Perasaan

Menciptakan Sukses dan Bahagia Dari Dalam, Detik Ini Juga

Detail

Judul  : Manajemen Pikiran dan Perasaan
Penulis  : Ikhwan Sopa
Penerbit  : Penerbit Zaman 
Halaman  : 392 Halaman
ISBN : 9789790242784
Ukuran  : 15 x 23 cm

Sinopsis 

35 Resep Rahasia Kehidupan

Resep Anti-Stres dan Anti-Depresi Sepanjang Zaman

"Hidup adalah tentang mengorganisasi pola pikir dan pola rasa, dan mengukur kemajuan keduanya menuju cita-cita."

Buku ini memberikan pencerahan dan sekaligus panduan tentang menata pola pikir dan pola rasa yang menjadi pijakan setiap orang dalam menentukan sikap, keputusan, dan tindakan menuju keberhasilan dalam hidup.

Secara lugas dan bernas, kita dituntun bagaimana mengidentifikasi dan mengkreasi pola pikir dan pola rasa; bagaimana pikiran dan perasaan mem¬bedakan keinginan, keperluan, dan kebutuhan; kapan perlu mengedepan¬kan pikiran dan kapan perlu menge¬depankan perasaan; bagaimana memilih yang lebih penting diketahui atau yang lebih penting dikerjakan; dan bagaimana memaknai hubungan dan keseimbangan di antara semua itu.

Inilah rahasia-rahasia kehidupan yang tak hanya perlu dimengerti, tapi juga mesti dihayati siapa saja yang mendambakan hidup yang lebih terarah, lebih bermakna, dan lebih berhasil di bidang apa saja.

Buku ini juga merupakan sebentuk panduan bagi belief system setiap team member. Setiap tim adalah fenomena interaksi antara pikiran dan perasaan satu team member dengan team member yang lain. Interaksi itu didasari oleh berbagai persepsi dan keyakinan dari masing-masing team member. Kesamaan dan alignment dari berbagai persepsi dan keyakinan itu adalah hal terpenting yang diperlukan untuk membangun tim yang berunjuk kerja atau high performance team. Buku ini adalah guideline bagi 35 kecerdasan mental individu yang memungkinkan lahirnya kebersamaan, spirit of the corp, dan keseimbangan peran antara team member sebagai makhluk individu dan sebagai makhluk sosial.

Rp 105.000
Rp 89.250Rp 89.250

Rasulullah Business School

Detail

Judul  : Rasulullah Business School
Penulis  : Prof. Laode M. Kamaluddin, PH.D. Ustadz Rich, PHD
Penerbit         : Ihwah Publishing House / Rich Moslem
Berat : 550 Gram
ISBN : 978-602-98221-20
Ukuran : 15 x 23 x 3.5 cm

Sinopsis

  • Bagaimana mengubah kemiskinan menjadi kekayaan dan membangun mental berani kaya berani takwa
  • Bagaimana membangun kerajaan bisnis bernilai miliaran dengan modal nol seperti Rasullah
  • Bagaimana menjadi muslim miliarder seperti rasulullah

Buku ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas. Buku Rasulullah Business School mengemukakan tentang kewirausahaan Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. Beliaulah guru moral seluruh umat manusia. Membaca buku ini, pembaca akan tergiring, termotivasi menjadi entrepreneur sukses. Tidak hanya itu, namun juga tertuntun menjadi pengusaha sukses yang shaleh. Di dalam buku ini, kita akan

memahami bahwa Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. Merupakan motor dan kekuatan perubahan wirausahawan andal, dan pemimpin yang tak terkalahkan.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dicerna, menjelaskan tarikh perniagaan Muhammad Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam. Sehingga kaum muda dapat mengaplikasikan dengan kemampuannya. Selain itu buku ini mengajak untuk meneladani keprobadian Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi wa Sallam, dalam membangun kerajaan bisnis.

SHARIA ECONOMICS 2.0; Ekonomi Syariah Untuk Kita

Detail

Judul  : SHARIA ECONOMICS 2.0; Ekonomi Syariah Untuk Kita
Penulis  Muhaimin IQBAL
Penerbit      : Republika Penerbit
Isi/Berat : 295 Halaman
ISBN : 978-602-8997-669
Ukuran  : 15 cm x 23 cm

Sinopsis

Sharia Economics 2.0 adalah tahapan lebih tinggi dari ekonomi syariah yang saat ini sedang berkembang di Indonesia atau menurut penulis, era Sharia Economics 1.0. Era Sharia Economics 2.0 adalah era dimana kita telah mampu melepaskan diri dari belenggu Kapitalisme, bebas riba, dan segala jerat rente dan tipu muslihatnya. Caranya?


Muhaimin Iqbal, penulis buku ini, menawarkan beberapa cara yang dikupas dengan bahasa yang ringan, mudah dimengerti awam, dan disertai contoh-contoh kasus yang sangat relevan, dengan poin-poin utama sebabagai berikut; 

  • Menjadikan dinar (emas) sebagai dasar pembangunan ekonomi, bukan uang kertas;
  • beralih ke sistem barter dan meninggalkan---sedikit demi sedikit---transaksi dengan uang;
  • fokus ke pasar komoditi, dengan memanfaatkan lahan nganggur yang diubah menjadi lahan  pertanian; 
  • membentuk pengusaha-pengusaha Qur’ani yang lebih fokus kepada pengentasan kemiskinan dan pemerataan distribusi kekayaan. 


Ayo kita terus tegakkan ekonomi syariah di negeri tercinta ini.

Rp 40.000
Rp 34.000Rp 34.000

The Islamic Golden Rules

17 Aturan Emas Meraih Puncak kesuksesan dan kejayaan

Detail

Judul  : The Islamic Golden Rules
Penulis  : Laode M. Kamaluddin
Penerbit       : Ihwah Publishing House
Isi :
ISBN : 978-602-9822137
Ukuran : 13 x 20.5 cm

Sinopsis 

“Tulislah apa yang kaubaca, dan bacalah apa yang kautulis. Maka kau akan sukses. Lalu kerjakan apa yang kautulis, dan tulislah apa yang kaukerjakan. Maka kau akan semakin sukses. Sesederhana itulah rumus kesuksesan saya.”

—Prof. Laode M. Kamaluddin, Ph.D.

Pada mulanya manusia hanya berjalan pelan di atas bumi, sementara burung-burung terbang di angkasa. Lalu, manusia menciptakan pesawat yang kemampuan terbangnya melebihi burung yang paling dahsyat, seperti elang atau rajawali. Pada mulanya manusia hanya berdiri di pinggir pantai menatap ikan-ikan yang asing mengarungi samudera. Kemudian, ia pun menciptakan kapal-kapal raksasa yang sanggup membawa dirinya menyelam ke samudera yang paling dalam. Pada mulanya manusia hanya berjalan tertatih-tatih sembari menyaksikan kijang atau rusa yang berlari secepat angin. Lalu, manusia menciptakan mobil yang kecepatannya jauh melampaui hewan-hewan itu.

Atas kehebatan, atau lebih tepatnya, kelebihan yang dimiliknya itulah, manusia kemudian penasaran dan terus mencari tahu; ada apa dengan dirinya? Apa sebenarnya yang menjadi faktor utama yang membedakan dirinya dengan makhluk lain? Apa yang membuat dirinya begitu hebat hingga melampaui makhluk lainnya? Dan kini, jawaban itu telah mereka temukan; sesuatu yang teramat istimewa itu, sesuatu yang membuat dirinya bisa melebihi makhluk lain itu, ternyata bernama “otak” atau “akal”. Akal inilah yang hanya dimiliki manusia, tidak makhluk selainnya. Konon karena itulah muncul pengistilahan manusia sebagai Hayawân Nâthiq (hewan yang berpikir).

Sadar akan kedahsyatan otak yang dimilikinya, beberapa ilmuwan tergoda untuk melakukan kajian yang mendalam. Lalu, Diadakanlah penelitian atas otak. Hasilnya, jauh di luar bayangan. Para pakar menyimpukan bahwa otak yang dimiliki manusia terdiri atas 20 miliaran sel otak yang di dalamnya terdapat neuron-neuron (kelenjar otak yang terkecil. Setiap satu neuron sama kapasitasnya dengan satu itu komputer. Ini berarti, pada setiap otak manusia kapasitasnya sama dengan 20 miliar komputer.

Konon, dari 20 milliar sel otak itu, hanya sekitar 5% saja yang digunakan oleh manusia. Itu pun dengan hitungan manusia itu sangat cerdas. Kalaupun ada manusia yang super cerdas, menurut para pakar, ia hanya menggunakan 6% dari kapasitas otak yang sesungguhnya. Ini berarti, sekitar 94% dari 20 milliar kapasitas otak manusia masih kosong. Subhânallâh, hanya dengan 5-6% saja manusia sudah sampai taraf kecerdasan yang mengagumkan, bagaimana kalau manusia mampu menggunakan kapasitas otaknya sampai 80% atau 90%. Peradaban macam apa yang akan terlahir olehnya.

Rp 57.000
Rp 45.600Rp 45.600
Think DINAR
Percayakan biaya haji turun setiap tahun?
Biaya sekolah makin murah? Biaya nikah makin rendah:)
Biaya hidup makin lega, jika anda berpikir Dinar?

--Baca #Think Dinar!

Sebuah buku dengan bahasa populer, mudah dicerna tapi dahsyat dan membekali dalam revolusi keuangan diri dan keluarga.
Jangan invest, jangan mbeli ini itu, sebelum baca #Think Dinar!
Rp 70.000
Rp 59.500Rp 59.500

Way To Success and Rich

Detail

Judul  : Way To Success and Rich
Penulis  : Dr. Ibrahim ElFiky
Penerbit       : Ihwah Publishing House / Rich Moslem
Isi : 310 halaman
ISBN : 978-602-9822106
Ukuran : 15 x 23 cm

Sinopsis

Buku bestseller ini akan menunjukkan kepada Anda kenapa hanya ada sedikit orang sukses dan kaya-raya di dunia ini. Dan apa rahasia mereka? Ternyata rahasia kesuksesan dan kekayaan mereka terletak pada kemampuan mereka dalam menggunakan kekuatan tak terbatas yang mereka miliki, yang sesungguhnya sudah ada pada setiap diri manusia sejak lahir, termasuk Anda. Namun kenapa mereka sukses dan Anda belum? Buku ini akan menjawabnya.

 

Pernahkah Anda bertanya-tanya:

  • Kenapa Anda sampai sekarang tak bisa sukes, kaya, makmur, dan sejahtera? Padahal sudah ribuan buku motivasi dan buku pengembangan diri telah Anda baca. Padahal sudah ribuan seminar dan training kekayaan dengan harga melangit telah Anda ikuti.
  • Kenapa hanya ada segelintir orang yang sukses, kaya, makmur, dan sejahtera di dunia ini? Dan yang sedikit itu, kenapa nyaris semuanya tanpa modal finansial yang berarti? Bahkan 83% dari mereka hanya bermodal nol alias modal dengkul saja.
  • Kenapa Anda yang sudah punya modal finansial yang cukup berarti untuk menggapai kesuksesan, kekayaan, kesejahteraan, dan kemakmuran, sampai sekarang masih begitu-begitu melulu?
  • Kenapa kemiskinan tidak segera lenyap dari kehidupan Anda?

Buku ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Buku ini juga akan membantu, bahkan membimbing Anda secara langsung bagaimana agar Anda bisa meraih kesuksesan dan kekayaan. Singkatnya, bagaimana agar Anda bisa segera keluar dari kemiskinan dan kesulitan hidup yang menjerat Anda, dan Anda segera meraih financial freedom.

Buku ini ditulis, secara spesial untuk Anda yang siap:

  • Superkaya, sukses, makmur, sejahtera hanya dengan modal “harta-emas terpendam”, “raksasa tidur” atau “kekuatan tak terbatas” yang melekat dalam diri Anda.
  • Meluncur menuju financial freedom di tengah kesulitan dan kemiskinan hidup yang menghimpit.
  • Membangunkan “raksasa tidur” dan menggali “harta-emas” yang bersemayam dalam diri Anda
// // //