Mohammad Fauzil Adhim

Sort By:

Rp 50.000
Rp 40.000Rp 40.000

Bersama Ayah Meraih Jannah

Detail

Judul                  : Bersama Ayah Meraih Jannah
Penulis  : Solikin Abu Izzuddin
Penerbit : Pro U Media 
Isi : 320 Halaman
ISBN : 978-602-7820-13-5
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis 

Jika telur pecah karena faktor eksternal
Berarti kehidupan berakhir
Jika telur pecah karena faktor internal
Berarti ada kehidupan baru dimulai

Dimulai dari dalam kita melakukan perubahan ke arah kebaikan. Kedalaman pemaknaan, kedalaman hikmah, kedalaman jiwa, dan kedalam rasa. Semoga kita menemukannya sebelum terlambat.
Ayah, buku ini hanya sebuah cara, sepotong jalan, sekelumit kalimat untuk membuka surga inspirasi bagi para pejuang sejati, para ayah peduli yang meluangkan hari-hari yang dilalui untuk membersamai buah hati meraih jannah yang dinanti.

Ayah, mari menyelami peran strategis ayah dalam membentuk kepribadian anak. Bila seorang ibu tempat bernaung nan teduh, maka ayah adalah pembangun jiwa yang gagah. Di tangan para ayah lahirlah para pejuang dan para pemenang.

Ayah, saatnya kita menemukan surga peran dalam pengasuhan. Ayah bukan sekadar ayah biologis, namun menjadi syaikh dalam tarbiyah ruhiyah, menjadiguru dalam membangun intelektual, menjadi komandan alam tanggung jawab dan membangun masa depan, serta menjadishabat tempat curhat yang aman dan tepat.

Ayah, mari kita gali kreativitas dengan spiritualitas yang kuat ketika mendampingi anak menghadapi masalahnya. Jangan marah, bagimu jannah. Kendalikan diri menghadapu situasi, tidak terbawa situsasi.
ìKelak di Akhirat nanti, ada banyak orangtua yang mendapatkan tempat sangat istimewa di surga, berkat doa dan istighfar anak-anaknya yang shalih.î (H.r. Ahmad)

Selamat menikmati buku iini untuk mengisi hari-hari dan merenda prestasi penuh inspirasi bersama buah hati agar bisa reuni di jannah nanti. Aamiin ya Rabbal íaalamiin.

Rp 50.000
Rp 40.000Rp 40.000

Buku Membuat Anak Gila Membaca

Detail

Judul  : Buku Membuat Anak Gila Membaca 
Penulis  : M. Fauzil Adhim
Penerbit  : Pro u Media
isi : - Halaman
ISBN :
Ukuran             : 14 x 24 cm 

Sinopsis 

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang Menciptakan. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah.
-QS Al-'Alaq (96): 1,3

Allah menurunkan firman pertama-Nya dengan perintah "Iqra". Mengapa? Dengan membaca, manusia mengenali diri, alam semesta, dan Tuhan. Dan, dengan membaca, manusia layak menjadi khalifah Allah di muka bumi. Karena itu, semua orangtua sudah semestinya memperkenalkan membaca kepada anak sejak dini: usia 0-2 tahun. Pada masa inilah, perkembangan otak anak amat pesat (80% kapasitas otak manusia dibentuk pada periode dua tahun pertama) dan amat reseptif (gampang menyerap apa saja dengan memori yang kuat).
Mohammad Fauzil Adhim - sarjana psikologi, penulis produktif buku-buku bertema pendidikan anak dan keluarga - ingin berbagi pengalaman dan pengetahuannya yang luas tentang:

  • Bagaimana menjadikan membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan
  • Bagaimana memberikan pengalaman pramembaca yang mengasyikkan
  • Bagaimana menciptakan kondisi-kondisi yang kondusif untuk membaca
  • Bagaimana membentuk kebiasaan membaca dengan cara yang disenangi anak.


Siapa pun orangtua yang menghendaki anak-anaknya menjadi generasi ulil albab - berpikiran cemerlang, berakhlak mulia, dan berperasaan penuh kasih-sudah seharusnya membaca buku yang enak dibaca dan amat penting ini.

Baca juga, Buku Lainnya

Rp 25.000
Rp 20.000Rp 20.000

Disebabkan Oleh Cinta

Kupercayakan Rumahku Padamu

Detail

Judul  : Disebabkan Oleh Cinta
Penulis  : Mohammad Fauzil Adhim 
Penerbit  : Mitra Pustaka
Isi : -
ISBN : -
Ukuran         : 12 x 19,5 cm

Sinopsis

Jika ada surga di dunia, maka itu adalah pernikahan yang bahagia. Tetapi jika ada neraka di dunia, itu adalah rumah yang penuh pertengkaran. Maka menjaga rumah kita dari kerusakan adalah perkara penting. Begitu menikah, istri harus menjadi yang tercantik di hati suami. Lalu apakah yang telah anda lakukan? 

Komunikasi suami istri akhirnya menjadi bagian yang sangat penting. Komunikasi banyak mempengaruhi bagaimana kita menghayati pernikahan. Kegagalan pernikahan juga banyak yang berasal dari komunikasi. Tak hanya itu, komunikasi suami istri juga berpengaruh terhadap pendidikan anak. Tetapi hati-hati, keasyikan komunikasi bisa menghancurkan keluarga. 

Bahasan

penting buku ini yang sebaiknya tidak anda lewatkan adalah tentang konflik dan perceraian serta poligami. Ada apa dengan poligami? mengapa anda perlu menyimak?

 

Rp 30.000
Rp 24.000Rp 24.000

Kupinang Engkau dengan Hamdalah

Buku Terlaris : Telah Terjual 100.000 exp

Detail

Judul  : Kupinang Engkau dengan Hamdalah
Penulis  : Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit       : Mitra Pustaka
Isi : -
ISBN : -
Ukuran : 12 x 19,5 cm

Sinopsis

Buku Kupinang Engkau Dengan Hamdalah ini adalah buku pertama dari Trilogi Kupinang Engkau Dengan Hamdalah. Buku kedua Mencapai Pernikahan Barokah dan buku ketiga Disebabkan Oleh Cinta

Menyelenggarakan nikah mendatangkan sakinah, ketentraman jiwa. Sedang tergesa-gesa justru menjadikan pernikahan tidak barokah, penuh kekecewaan dan kehampaan. Keduanya mirip tapi beda sekali akibatnya. Lalu bagaimanakah membedakan gerak-gerik hati, menyegerakan atau tergesa-gesa ? Buku ini Insya Allah menjelaskan dengan terang.

Selain itu buku Kupinang Engkau Dengan Hamdalah ini juga menguraikan masalah-masalah penting ketika meminang, mempertimbangkan pinangan, menata hati selama proses menuju nikah berlangsung sampai soal undangan nikah.

Ada yang penting untuk disimak. Seindah-indah nikah adalah yang barokah. Untuk itu kita perlu hati-hati. Yang menyebabkan barokah menjadi berkurang perlu dijauhi. Apalagi yang menghilangkan sama sekali. Ini yang perlu kita periksa. Sejak mahar sampai niat.

Buku Kupinang Engkau Dengan Hamdalah ini Insya Allah bermanfaat bagi Anda yang ingin meminang (tapi masih bimbang), sedang dalam pinangan, atau masih menunggu pinangan. Juga bermanfaat bagi orang tua, keluarga yang baru menikah untuk introspeksi, serta siapa saja yang penduli dalam masalah ini.

Rp 30.000
Rp 24.000Rp 24.000

Mencapai Pernikahan Barokah

Detail

Judul  : Mencapai Pernikahan Barokah
Penulis  : Muhammad Fauzil Adhim
Penerbit      : Mitra Pustaka
Isi : -
ISBN : 979-3952-016
Ukuran : 12 x 19.5 cm

Sinopsis 

Buku Mencapai pernikahan Barokah

Ada yang mesti kita persiapkan hati yang menerima, jiwa yang rela, dan keikhlasan untuk berjuang bersama-sama. Siapakah engkau ? Ketika akad nikah diucapkan, maka halallah apa yang sebelumnya kotor, dan Allah meletakkan amanah di dalamnya, selain pahala atas setiap kenikmatan yang direguk pasangan suami istri.

Ada keutamaan yang dapat kita usahakan ketika ijab qabul nikah. Sesudahnya, suami istri dapat melewatkan malam zafaf dengan memperhatikan beberapa petunjuk agar tercapai keindahan sempurna dan penuh barokah bagi keduanya. Masih ada problem atau masalah penting. Tujuh hari pertama bersama istri, tinggal dimana setelah menikah dan kapan sebaiknya Anda berhias untuk suami tercinta ?

Bagaimana mencapai keselarasan suami istri juga dibahas di dalam buku Mencapai Pernikahan Barokah ini. Tetapi yang perlu diperhatikan, keindahan bukan sekedar itu. Inilah yang dibahas pada bab-bab berikutnya.

Buku Mencapai pernikahan ini memberikan tuntunan praktis bagi pasangan suami istri Islam. Insya Allah berguna untuk anda yang sudah lama berumah tangga dan terutama yang baru melaksanakan pernikahan. Tentu saja bagi anda yang sedang mempersiapkan diri, tidak dilarang untuk membaca buku ini. Khususnya yang sedang menanti detik-detik pernikahan.

Buku mencapai pernikahan barakah yang ada di tangan Anda ini adalah buku kedua dari sebuah trilogi Kupinang Engkau dengan Hamdalah. Buku ketiga berjudul Disebabkan oleh Cinta

Ayoo Lengkapi koleksi buku anda dengan memiliki Buku mencapai pernikahan barakah

Rp 62.000
Rp 49.600Rp 49.600

Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan

Penulis  : Mohammad Fauzil Adhim
Tebal : 342 Halaman
Dimensi : 13,5 cm x 19,50 cm
Berat : 250 gram

Sinopsis :

Jika kesunyian tak mampu menghadirkan ketenangan, jika sujud dan ruku' kita tak lagi mendatangkan ketenteraman dan kesejukan jiwa, ada yang perlu kita tengok dalam diri kita. Kita perlu mengambil jarak dan melakukan hentian sejenak dari kesibukan-kesibukan yang terus memacu kita untuk berlari. Kita perlu mencari kejernihan di tengah hiruk-pikuk kehidupan maupun mimpi-mimpi kita…

Jika bertambahnya rezeki tak menambah kebahagiaan, ketenangan dan kekhusyukan, ada yang perlu kita periksa sejenak. Atas sedekah dan ibadah kita, ada yang perlu kita cermati dengan jernih barangkali ada salah niat yang terselip. Atas berlimpahnya harta yang tak menambah keteduhan hati dan kesejukan jiwa, ada yang perlu kita renungi; tentang diri sendiri, tentang tetangga kita, tentang do'a-do'a kita serta berbagai hal yang berkaitan hubungan kita dengan Allah Ta'ala maupun hubungan dengan sesama.

Ambillah jarak, luangkan waktu dan lakukan hentian sejenak… Semoga kita dapat menemukan ketenangan di tengah kesibukan.

Rp 32.000
Rp 25.600Rp 25.600

Menikah Memuliakan Sunnah

Detail

Judul  : Menikah Memuliakan Sunnah
Penulis          :  Salim A. Fillah, Mohammad Fauzil Adhim, dkk
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 184 Halaman
Dimensi      : 11 x 20 cm

Sinopsis 

Menikah adalah dambaan setiap insan yang ingin meneladani kehidupan Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam. Begitu pentingnya menikah, Nabi Shallallahu ’alaihi wa Sallam sampai berpesan kepada kita dalam salah satu sabdanya:

“Menikah adalah Sunnahku, barang siapa tidak mengamalkan Sunnahku berarti bukan dari golonganku. Hendaklah kalian menikah, sungguh dengan jumlah kalian aku akan berbanyak-banyakkan umat. Siapa memiliki kemampuan harta hendaklah menikah, dan siapa yang tidak hendaknya berpuasa karena puasa itu merupakan tameng.” (H.r. Ibnu Majah)

Berbahagialah, bagi kita yang telah menjalankan Sunnah beliau. Bagi yang belum, maka jangan berputus asa. Teruslah mencari dan perbaikilah diri agar seseorang yang telah disiapkan untuk kita adalah sesosok insan yang terbaik menurut Sang Pencipta. Kalaupun tetap tak bersua, maka kegigihan kita dalam mencari dan bersiap diri—insya Allah—tetaplah menjadi kebaikan yang mulia di sisi Rabb ’Azza wa Jalla. Karenanya, berbahagialah!

Dalam Buku Menikah Memuliakan Sunnah ini, ada banyak kisah yang—insya Allah—sangat menginspirasi kala menyiapkan, menapaki, hingga menjalani hari-hari dalam bingkai sakral nan suci bernama pernikahan. Ada petuah dari Ustadz Mohammad Fauzil Adhim; ada nasihat dari Ustadz Salim A. Fillah; ada motivasi dari Ustadz Solikhin Abu Izzuddin; ada inspirasi dari Ustadz Muhaimin Iqbal (Owner Gerai Dinar), juga ada wejangan dari ustadz-ustadz lainnya; Ustadz Umar Hidayat, Ustadz Wahyudin, Ustadz Jauhar al-Zanki, Ustadz Mas Udik Abdullah, Ustadz Fadlan Al-Ikhwani, Ustadz R.h. Fitriyadi, Ustadz Muhammad Fatan Fantastik. Akhirnya, selamat membaca dan semoga Anda menemukan inspirasi dalam antologi ini.

Rp 46.000
Rp 36.800Rp 36.800

Saat Berharga Untuk Anak kita

Detail

Judul  : Saat Berharga untuk Anak Kita
Penulis          : Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : - Halaman
Dimensi      : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Sungguh, waktu kita sangat pendek. Anak-anak akan segera tumbuh menjadi kanak-kanak, remaja dan kemudian dewasa. Hari ini mereka memerlukan kita. Hari ini mereka amat besar kerinduannya kepada kita. Di antara mereka mungkin ada yang belum kering airmatanya karena berharap bisa bercanda, tetapi bapaknya sudah bergegas pergi untuk merebut sebuah kata yang bernama sukses. Mereka berlelah-lelah atas nama anaknya, padahal anaknya sedang kelelahan karena menunggu kesempatan untuk bermain bersama bapaknya. Mereka ingin berbincang dan bercanda, meski hanya sebentar. Dua menit saja….

Ya… ya… ya…, selagi mereka belum dewasa, belum pula menginjak usia remaja, inilah saat berharga untuk anak kita. Inilah saatnya kita meluangkan waktu kita untuk menyapa mereka, sebentar saja… Inilah saatnya bagi kita untuk mengisi ruang jiwa anak-anak kita.

Melalui contoh-contoh mudah dan praktis yang ada pada buku ini, Anda akan dipandu bagaimana mengantarkan anak-anak Anda menjadi generasi yang kuat jiwanya, besar semangatnya, kokoh imannya dan tak putus-putus doanya untuk kita.

Rp 32.000
Rp 25.600Rp 25.600

Saatnya Untuk Menikah

Penulis: Mohammad Fauzil Adhim 

Sinopsis :

Kalau canda seorang teman sudah tak lagi dapat menenteramkan jiwa, kalau mata sudah tidak lagi dapat ditundukkan pandangannya dengan sempurna, kalau hati sudah senantiasa merasa gelisah… barangkali inilah saatnya untuk menikah bagi Anda. 

Kalau tekad yang kuat sudah melekat dalam dada, kalau hasrat yang bersemangat sudah melahirkan usaha yang giat untuk mewujudkannya, dan kalau kesiapan untuk 

bertanggung-jawab sudah tumbuh di dalam diri kita… maka inilah saatnya untuk menikah. 

Ya, inilah saatnya untuk menikah! 

Tetapi apakah yang dapat menjamin bahwa kita sudah siap? Kesiapan apa sajakah yang harus kira miliki? Apa yang harus kita lakukan jika sudah kerinduan sudah meluap dan keinginan untuk berumah-tangga sudah sangat mantap, tetapi jodoh tak juga kunjung datang? 

Buku ini akan bertutur kepada Anda. Dalam buku ini, Anda juga akan mendapati mengapa kita tidak sebaiknya terlalu meninggikan kriteria. Simak juga perihal keutamaan melihat orang yang akan kita nikahi. Sesuatu yang tampaknya sepele, tetapi karena begitu pentingnya sampai-sampai dibahas dalam dua bab. Satu lagi, perhatikan kembali sumber informasi Anda. Nah, selamat membaca… dan bersiap-siaplah untuk menikah. Inilah saatnya.

Rp 22.500
Rp 18.000Rp 18.000

Salahnya Kodok 

Bahagia Mendidik Anak Bagi Ummahat

Detail

Judul  : Salahnya Kodok 
Penulis     : Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit    : Mitra Pustaka
Isi : -
ISBN : -
Ukuran : 12 x 19,5 cm

Sinopsis

Bayi empat bulan bisa membaca? Ya.Buku ini menyajikan bagaimana merangsang kreativitas anak sejak dini sekaligus menumbuhkan kepribadian dan menanamkan nilai-nilai tauhid melalui peristiwa sehari-hari. Ketiga hal ini mewarnai hampir semua tulisan. Selain itu, buku ini mengungkap dampak sikap orang tua dalam peristiwa-peristiwa kecil bagi kepribadian anak, bahaya dibalik pendidikan keluarga yang berorientasi kreativitas, maupun kesalahan cara memotivasi anak yang sering dilakukan oleh orang tua. Semua itu ditulis dalam bahasa yang mudah dicerna, praktis dan sesekali menggelitik. Tepat untuk bacaan ummi dan abi, calon orang tua (Anda sudah siap-siap?), para pendidik di TK dan TPA/TPQ maupun peminat masalah pendidikan anak.

Rp 54.000
Rp 43.200Rp 43.200

Segenggam Iman Anak Kita

Detail

Judul  : Segenggam Iman Anak Kita
Penulis          : Mohammad Fauzil Adhim
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 288 Halaman
Dimensi      : 14 x 20 cm

Sinopsis 

“Ada yang perlu kita—para orangtua—renungkan dari sebuah hadis Nabi, bahwa sepeninggal kita nanti, selain shadaqah jariyah dan ilmu yang manfaat, tak ada lagi yang dapat kita harapkan manfaatnya selain anak-anak shalih yang mendoakan. Artinya, pertama-pertama mereka harus menjadi pribadi yang shalih dulu, lalu bersebab keshalihannya mereka mendoakan kita. Maka, atas doa anak-anak kita, yang pertama kali perlu kita risaukan adalah iman mereka; keshalihan mereka.”

Berdasarkan perenungan itulah buku ini hadir, disusun penulisnya, untuk bersama-sama menyadarkan para orangtua akan pentingnya membekali anak-anak dengan iman, membangun jiwa anak-anak, dan tidak cepat berpuas diri dengan hanya meningkatkan kemampuan kognitif mereka. Sekadar cerdas dan terampil belum mencukupi. Mengagung-agungkan kreativitas bisa menjadi bumerang. Berlebih-lebihan mengandalkan bakat anak justru dapat mengecewakan.

Buku ini ditulis dengan gaya penulisnya yang khas, disajikan dengan penuturan yang renyah dan mengalir, serta tidak terjebak pada panjangnya kalam dan rumitnya teori. Buku ini membincangkan hal-hal ideologis, sekaligus tidak kehilangan bagian-bagian yang praktis. Melalui buku ini, Fauzil Adhim menanamkan arti penting kepengasuhan (parenting) dan pendidikan anak berbasis tauhid, memaparkan berbagai hasil riset yang paling mutakhir dan ilmiah seputar kepengasuhan, dan meluruskan berbagai kesalahan metode dan teori pesudosains yang telanjur populer. Oleh karenanya, sudah saatnya setiap orangtua lebih memperhatikan masa depan anak-anaknya, masa depan yang jauh lebih penting; masa depan akhirat.

// // //