KH. Hilmi Aminuddin

Sort By:

Rp 75.000
Rp 63.750Rp 63.750

Bekal Untuk Kader Dakwah 

Detail

Judul  : Bekal Untuk Kader Dakwah 
Penulis  : KH.Hilmi Aminuddin 
Penerbit  : Bidang Arsip & Sejarah Sekretariat Jendral DPP Partai Keadilan Sejahtera
Isi : 186 Halaman
Jenis Cover  : Soft Cover 
Ukuran              : 14,5 x 21 cm 

Sinopsis 

Buku Bekal Untuk Kader Dakwah sarat berisikan pembekalan dari Ketua Majelis Syura berupa Kapita Selecta Taujih Ketua Majelis Syura KH.Hilmi Aminuddin yang terdiri dari Tujuh Taujih yang isinya berupa arahan, Nasehat dan peringatan,

Rp 65.000
Rp 52.000Rp 52.000

Belajar dari Musim Semi

Kumpulan Taujih Ketua Majelis Syura PKS

Detail

Judul  : Belajar Dari Musim Semi Arab
Penulis  : KH. Hilmi Amiruddin
Penerbit       : Bidang Arsip & Sejarah DPP PKS
isi : 242 Halaman
ISBN : -
Ukuran  : 14 x 21.5 cm

Sinopsis 

Buku ini istimewa. Merupakan kumpulan taujih Ustadz Himi Aminuddin. Memiliki judul lengkap Belajar Dari Musim Sem Arab, Kumpulan Taujih Ketua Majels Syura PKS. Dalam buku ini, pembaca dapat melhat kemampuan KH. Hilmi Aminuddin merangkai dan memaknai peristiwa dem peristiwa. Menunjukkan sebuah kedalaman pandangan dan kearifan berpikir seorang mahaguru yang telah lama berkiprah baik dalam dunia pemikiran maupun pergerakan Islam di Indonesia.


Membaca buku ini, banyak pelajaran dari musim semi Arab. Seperti apakah perjuangan para aktivis dakwah selama berpuluh-puluh tahun sehingga membuahkan kepercayaan yang begitu besar kepada mereka pasca revolusi? Masih ada beberapa poin-poin penting dalam taujiah Ustadz Hilmi ini. Ustadz pendiri jamaah yang mencintai dakwah dengan sepenuh jiwanya. Yang memiliki kesesuaian antara hati dan perkataannya, sehingga apa yang keluar dari taujih-taujihnya adalah apa yang memang berasal dari hatinya

Rp 12.000
Rp 9.600Rp 9.600

Cinta Kerja Harmoni

Detail

Judul  : Cinta Kerja Harmoni
Penulis  : KH. Hilmi Aminuddin
Penerbit       : Bidang Arsip & Sejarah DPP PKS
isi : 53 Halaman
ISBN : 978-602-17321-37
Ukuran  : -

Sinopsis 

Rp 60.000
Rp 51.000Rp 51.000

Ketahanan Gerakan Dakwah

Detail

Judul  : Ketahanan Gerakan Dakwah
Penulis  : KH. Hilmi Aminuddin
Penyusun            : Sitaresmi S. Soelanto
Penerbit : Bidang Arsip dan Sejarah DPP PKS
Tebal  : xiv + 242 hlm
Cetakan  : I, November 2014
ISBN : 978-602-17-321-8-2

Sinopsis

Ujian adalah cara yang Allah Ta’ala berikan untuk meningkatkan kualitas dan derajat sebuah gerakan dakwah.Gerakan dakwah yang berkembang dan melembaga menjadi banyak institusi, mulai ormas hingga partai politik, sudah pasti tidak akan sepi dari ujian, makar, tipu daya maupun konspirasimusuh-musuh dakwah.

Setelah sebuah gerakan dakwah tidak mempan diserang dengan goncangan dari dalam, maka musuh dakwah akan mencari aneka cara guna menghajar dakwah dari luar;baik melalui fitnah, hasutan, caci maki, hinaan, maupun hantaman fisik berupa pemberangusan dan sejenisnya. Dari perspektif dakwah, goncangan-goncangan ini, tujuan utamanya adalah agar para dai hanya berharap kepada Allah Ta’ala, bukan pada selain-Nya.

Guna menyiapkan kader dan pimpinan dakwah akan goncangan-goncangan dakwah yang memang sudah disinyalir dalam ayat-ayat al-Qur’an itulah, KH Hilmi Aminuddin menyampaikan banyak taujih yang dikompilasikan dalam bentuk buku bertajuk “Ketahanan Gerakan Dakwah” ini.

Tujuh taujih sepanjang tahun 2013 hingga 2014 ini dimulai dengan penjelasan makna Cinta, Kerja dan Harmoni yang menjadi slogan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS adalah partai yang lahir, tumbuh dan berkambang dari rahim dakwah dengan semangat mencintai umat manusia, memiliki karakter bekerja (‘amaliyyun) untuk semesta alam guna mewujudkan harmoni dalam setiap sendi kehidupan. Harmoni inilah yang menjadi sumber kebahagiaan dalam hidup. (h. 21)

Di dalam taujih-taujih yang disampaikan di hadapan kader dan pimpinan dakwah ini, KH Hilmi Aminuddin juga menyampaikan banyak isu keumatan, baikyang berskala nasional maupun internasional.

Misalnya dalam taujih kelima, beliau menyampaikan kabar gembira tentang kemenangan AKP Turki. Mereka merupakan salah satu representasi kekuatan politik Islam yang berhasil memenangkan hati rakyat di negaranya karena kerja profesional. Ketika banyak kader AKP yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan pun, mereka semakin menunjukkan kinerja positif, bahkan bisa membawa negaranya menjadi salah satu kekuatan internasional yang disegani Dunia Barat

Melengkapi analisa kemenangan AKP Turki tersebut, beliau menyampaikan Tahapan-tahapan Menuju Kemenangan Dakwah yang terdiri dari, Tahapan Penyadaran (Marhalah Tau’iyah), Tahapan Persiapan (Marhalah I’daad), Tahapan Petempuran (Marhalah Liqa), dan Tahapan Kememangan (Marhalah an-Nashr). (h. 140-171)


Sebagai taujih pamungkas, beliau menjelaskan tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh kader dan pimpinan dakwah dalam rangka menyelamatkan gerakan dakwah. Pasalnya, gerakan Arab Spring yang menggelombang itu, akan terus menjalar hingga seluruh kekuatan kaum muslimin di dunia ini hancur tanpa bekas.

Dalam rangka penyelamatan dakwah itu, selain harus senantiasa menghubungkan diri kepada Allah Ta’ala dengan menjalankan syariat-Nya, kader dan pimpinan dakwah sangat dihimbau untuk tidak melanggar konstitusi, hukum dan sosial. Di ranah sosial ini, gerakan dakwah harus senantiasa aktif beramal untuk masyarakat, baik di bidang pendidikan, santunan, ikatan profesi dan sebagainya.

Sebagai penutup, apa disampaikan dalam buku yang disusun oleh Sitaresmi S Soekanto dari Bidang Arsip dan Sejarah DPP PKS ini adalah pengingat bagi siapa pun yang merasa terlibat dalam poyek besar peradaban Islam ini. Sehingga kita akan tetap bertahan dan Bersiap Siaga

Rp 75.000
Rp 63.750Rp 63.750

Menegakkan Kepemimpinan Dakwah 

Detail

Judul  : Menegakkan Kepemimpinan Dakwah 
Penulis  : KH.Hilmi Aminuddin 
Penerbit  : Bidang Arsip & Sejarah Sekretariat Jendral DPP Partai Keadilan Sejahtera
Isi : 212 Halaman
Jenis Cover  : Soft Cover
Ukuran              : 14,5 x 21 cm

Sinopsis 

Buku Menegakkan Kepemimpinan Dakwah merupakan kelanjutan buku Untukmu Kader Dakwah.Ke Dua buku tersebut merupakan kapita selecta taujih ketua Majelis Syura PKS KH.Hilmi Aminuddin yang masing-masing terdiri dari tujuh taujih. Buku Menegakkan Kepemimpinan Dakwah berisikan Taujih, arahan,nasehat dan peringatan bagi para pemimpinan Dakwah agar tetap memiliki Izaah, Dignity, Martabat di tengah upaya-upaya makar yang luar biasa intens terhadap PKS.

Rp 36.500
Rp 31.025Rp 31.025

Menghilangkan Trauma Persepsi

Detail

Judul  : Menghilangkan Trauma Persepsi
Penulis      : KH. Hilmi Aminuddin
Penerbit  : Arah Press
Isi : -
ISBN : -
Ukuran  : 13,5 x 20,5 cm

Sinopsis

Bagaikan seorang ayah yang melepas anak-anaknya menuntut ilmu di negeri yang jauh. Itulah kesan yang terasa ketika membaca buku ini. Ada rasa khawatir, kalau-kalau anak-anak itu tak betah di tempat barunya, atau sulit beradaptasi dengan masyarakat setempat. Ada juga sedikit cemas kalau-kalau mereka lupa pada ajaran orang tua dan terbawa arus pergaulan yang kurang baik, nun jauh di sana. Namun bagaimana pun, ayah yang baik pun tahu bahwa meskipun hatinya was-was, namun ia harus menanamkan optimisme di hati anak-anaknya. Harus berani menghadapi tantangan. Harus sigap menyikapi perubahan. Harus bisa berdiri sendiri. Mereka tak bisa selamanya tinggal di rumah, dan tak mungkin seterusnya di zona nyaman.

Ust. Hilmi Aminuddin adalah figur senior yang dipandang sebagai ‘tempat bertanya’ bagi sebagian besar ikhwah tarbiyah. Buku ini adalah mata air segar yang – barangkali – dianggap agak terlambat oleh sebagian orang. Terlambat bukan dalam arti telah terjadi masalah yang tak bisa diperbaiki lagi di tubuh jamaah tarbiyah, namun dalam pengertian bahwa sudah sejak lama orang menunggu pemikiran-pemikiran beliau untuk dibukukan. Namun sebagaimana Imam Hasan al-Banna, ust. Hilmi pun agaknya memang tidak memfokuskan diri pada kegiatan menulis buku, melainkan pada misi mencetak penulis-penulis dan pemikir-pemikir handal.

Buku ini sewajarnya disambut dengan penuh gembira, karena memuat begitu banyak ilmu yang disajikan secara runut, terperinci, dan disampaikan dengan begitu mengalir oleh seorang ustadz yang tidak diragukan lagi jam terbangnya di dunia dakwah. Materi-materi dalam buku ini disusun dengan sangat jeli, sehingga pembacanya mungkin akan terperanjat menyaksikan betapa banyak pertanyaan yang menyusahkan hatinya seputar PKS dijawab dengan sempurna di buku ini. Meskipun masing-masing bab tidak selalu berhubungan secara langsung (karena buku ini sejatinya merupakan kumpulan materi ceramah), namun benang merah pemikirannya terlihat dengan sangat jelas, komprehensif dan terstruktur rapi.

Barangkali masalah satu-satunya yang akan dihadapi orang ketika membaca buku ini adalah karena pemikirannya yang begitu mendalam dan seakan ‘melompat-lompat’ dari satu topik ke topik lainnya yang sekilas nampak tidak berhubungan. Bagi yang terbiasa ‘mengunyah’ pemikiran alm. ust. Rahmat Abdullah barangkali tidak akan terlalu sulit beradaptasi dengan buku ini. Namun kalaupun terasa berat, maka tetap disarankan untuk berusaha menuntaskan membaca buku ini sebisanya.

Anda mau membacanya juga, kan? Harus!

// // //