Qultum Media

Sort By:

Rp 45.000
Rp 38.250Rp 38.250

12 Weeks to Get Married

Detail

Judul                  : 12 Weeks to Get Married
Penulis  : Maswahyu ST
Penerbit : Qultum Media
Isi : 144 Halaman
ISBN : 979-017-294-x
Ukuran : 13 cm x 19 cm

Sinopsis 

Belum ketemu jodoh dan berniat ta’aruf? Boleh saja. Asalkan kamu tahu benar apa makna sebenarnya dari ta’aruf ini. Kalau kamu benar-benar menjalankan proses ta’aruf ini dengan baik dan sesuai kaidah, kamu nggak akan butuh waktu lama untuk married dan ijab-kabul. Kok bisa?

Tips-tips menjalani ta’aruf, baik itu ta’aruf online maupun offline (saya ambil dari bagian pendahuluan buku ini) :

a. Ta’aruflah saat sudah mampu menikah
Proses ta’aruf hanya dijalani bagi yang sudah mampu menikah. Bagi rekan-rekan yang belum mampu, maka belum perlu menjalani proses ta’aruf.

b. Jadikan kriteria agama dan akhlak si calon sebagai pertimbangan utama
Kriteria calon yang ditetapkan boleh macam-macam sesuai selera, namun kriteria agama dan akhlak calon pasangan adalah haruslah yang baik.

c. Rahasiakan proses ta’aruf
Proses ta’aruf sifatnya rahasia, tidak perlu menyebarluaskan proses ta’aruf yang dijalani. Publikasikan ke khalayak umum dalam bentuk undangan pernikahan nanti.

d. Adanya orang ketiga dalam ta’aruf
Tidak ada proses ta’aruf yang dijalani berduaan saja, karena setan bisa menjadi yang ketiganya. Pastikan ada pihak yang mendampingi proses selama ta’aruf dijalani.

e. Aktivitas nazhar/melihat calon pasangan
Apabila kenalnya berawal dari dunia maya, jangan langsung iyakan untuk berproses ke jenjang yang lebih serius bila belum pernah bertemu muka. Pastikan dulu bahwa sosok yang dikenal itu adalah sosok yang nyata dengan melihatnya secara langsung.

Rp 39.000
Rp 33.150Rp 33.150

Open Your Heart, Follow Your Prophet

Detail

Judul  : Open Your Heart, Follow Your Prophet
Penulis  : @TeladanRasul
Penerbit       : QultumMedia
Isi : -
ISBN : 978-979-0172555

Sinopsis

Ada sebatang pohon apel yang cukup besar dan anak laki-laki yang senang bermain-main di sekitarnya. Anak laki-laki itu senang memanjat pohon tersebut hingga ke pucuknya. Ia memakan buahnya dan tidur-tiduran di bawah rindang daunnya. Ia sangat mencintai pohon apel itu, demikian pula sebaliknya.

Waktu terus berlalu. Anak laki-laki itu telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain-main dengan pohon apel tersebut. Setelah sekian lama, ia baru mendatangi pohon apel itu. Langkahnya gontai, wajahnya sedih. "Ayo bermain lagi denganku!" ajak pohon apel.

"Aku bukan anak kecil lagi yang suka bermain-main dengan pohon," jawabnya, "aku ingin sekali memiliki mainan, tapi aku tak punya uang untuk membelinya."

Pohon apel itu menyahut, "Aku pun tak punya uang. Tapi, kau boleh mengambil semua buahku dan menjualnya. Dengan begitu, kau bisa mendapatkan uang untuk membeli mainan kesukaanmu."

Anak laki-laki itu sangat senang. Ia lalu memetik semua buah apel yang ada di pohon tersebut dan pergi dengan penuh suka cita. Namun, setelah mendapat apa yang cliinginkannya, ia tak pernah lagi terlihat. Pohon apel itu pun kembali sedih.

Suatu hari yang panas, anak laki-laki itu terlihat kembali. Pohon apel sangat senang melihatnya datang. "Ayo bermain denganku lagi!" ujarnya.

"Aku tak punya waktu," jawab anak laki-laki itu. "aku harus bekerja untuk keluargaku. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah kau menolongku?"

"Maaf, aku pun tak memiliki rumah. Tapi, kau boleh menebang semua dahan dan rantingku untuk membangun rumahmu," kata si pohon apel.

Anak laki-laki itu setuju. Ia kemudian menebang semua dahan dan ranting pohon apel itu dan pergi dengan gembira. Pohon apel itu juga merasa bahagia melihat anak laki-laki tersebut senang. Namun, setelah mendapatkan apa yang ia inginkan, anak laki-laki itu tak pernah kembali lagi. Pohon apel itu lagi-lagi merasa sedih dan kesepiam

Pada suatu musim kemarau, anak laki-laki itu menampakkan dirinya. Pohon apel sangat senang menyambutnya. "Ayo bermain lagi denganku!" ujarnya seperti puluhan tahun sebelumnya.

"Aku sedih," kata anak laki-laki itu, "aku sudah tua dan ingin hidup tenang. Aku ingin pergi berlibur dan berlayar. Maukah kau memberiku sebuah kapal untuk berpesiar?"

Pohon apel menghela napas panjang. "Maaf," ujarnya, "aku tak punya kapal. Tapi, kau boleh memotong batang tubuhku dan menggunakannya untuk membangun kapal yang kau mau. Pergilah berlayar dan bersenang-senanglah!"

Tak punya banyak pilihan, anak laki-laki itu memotong batang pohon apel tersebut dan mengubahnya menjadi kapal. Ia lalu pergi berlayar dan tak pernah terlihat lagi.

Musim bergulir, tahun berganti. Suatu hari, anak laki-laki itu datang kembali menemui pohon apel setelah bertahun-tahun tak bersua. "Maaf, anakku," pohon apel itu berkata lirih, butir-butir air menetes dari pelupuk matanya, "aku tak me-miliki apa-apa lagi yang bisa kuberikan padamu. Yang tersisa hanyalah akar-akarku yang sudah tua dan sekarat ini."

"Aku tak memerlukan apa-apa lagi sekarang," jawab anak la-ki-laki itu. "Aku hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat. Aku sangat lelah setelah sekian lama menjelajah dunia."

"Oh, baguslah kalau begitu. Tahukah kau, akar-akar pohon tua adalah tempat terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Mari, mari berbaring di pelukan akar-akarku dan beristirahatlah dengan tenang."

Anak laki-laki itu menurut. Ia lalu berbaring di pelukan akar-akar pohon apel dan mengistirahatkan tubuh serta jiwanya. Pohon apel itu sangat gembira. Bibirnya tersenyum, matanya berkaca-kaca.

Pohon apel itu ibarat orangtua kita. Ketika masih anak-anak, kita senang bermain-main dengan mereka. Ketika beranjak dewasa, kita mulai meninggalkan mereka, dan hanya pulang ketika memerlukan sesuatu atau dalam kesulitan. Tapi, seakan tak peduli, orangtua kita akan selalu ada di sana untuk memberikan apa yang bisa mereka berikan agar kita bahagia.

Kita mungkin berpikir bahwa anak laki-laki itu bersikap tak semestinya terhadap si pohon apel. Namun, kadang begitulah cara kita memperlakukan orangtua.  Karenanya, mulai hari ini, cintailah orangtua kita. Berbaktilah kepada mereka. Katakan bahwa kita mencintai mereka dan bahwa mereka adalah karunia Allah yang paling berharga dalam hidup kita.

* Kisah di atas dikutip dari buku “Open Your Heart, Follow Your Prophet” yang ditulis oleh @teladanrasul. QultumMedia, 2013. Buku yang akan membuka mata hati dan kesadaran Anda tentang hidup dan kebahagiaan.

Rp 45.500
Rp 38.675Rp 38.675

90++ Nasihat Nabi untuk Perempuan

Detail

Judul                  : 90++ Nasihat Nabi untuk Perempuan
Penulis  : Angga Priatna
Penerbit : Wahyu Qulbo
Isi :  iv + 120 Halaman
ISBN : 979-795-945-7
Ukuran : 15 cm x 23 cm

Sinopsis 

Rasulullah SAW pernah berkata, "Akan muncul wanita-wanita muslim yang berpakaian tetapi telanjang, mereka berjalan dengan berlenggak-lenggok. Mereka tidak akan memasuki surga, dan tidak pula mencium wanginya."
(HR. Muslim)

"Hai Asma, sesungguhnya seorang wanita yang telah sampai padanya tanda-tanda kedewasaan, maka tidak boleh terlihat bagian tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan."
(HR. Abu Dawud)

"Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur."
(HR. Tirmidzi no. 2786)

Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

Trangle Of Love : Allah, Aku, dan kamu

Menunda Hati Terikat Sampai Tiba Akad

Detail

Judul  : Allah, Aku, dan kamu : Trangle Of Love
Penulis  : @Sobat_Loversh
Penerbit  : Qultum Media
Isi : 204 Halaman
ISBN : 978-979-01727-46
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis

Katanya, cinta itu cuma soal aku dan kamu. Soal dunia menjadi milik kita, dan tak ada orang lain di antara kita. Katanya, jomblo itu menyedihkan sekaligus merana. Kamu sendirian tanpa pacar yang memerhatikan. Katanya, pernikahan itu tepat dilakukan setelah kita saling mengenal. Ya, saling mengenal lewat pacaran. Katanya…katanya…

Well, cinta nggak sesederhana kamu “nembak” cewek, atau semudah kamu nerima “tembakan” si doi. Ketika ikrar cinta dibuat, ada rentetan tanggung jawab dan konsekuensi setelahnya; hak dan kewajiban, kematangan emosi dalam menyelesaikan konflik, dan kebutuhan batin yang akan berakibat fatal jika belum siap mengelolanya. Sejatinya, menunda hati terikat sampai tiba akad jauh lebih nikmat.

Buku Triangle of Love: Allah, Aku, & Kamu memaparkan bagaimana cinta, pacaran, jomblo, dan pernikahan seharusnya dibangun di atas pondasi keimanan yang indah. Bagaimana aku dan kamu selalu melibatkan Allah dalam segitiga cinta yang indah tapi bertanggung jawab. Begitu paripurnanya Islam sehingga mengatur secara rapi dan rasional tentang hubungan laki-laki dan perempuan. Semua dibahas tuntas sejak kamu mengenal cinta hingga siap lahir dan batin melaksanakan Pernikahan.

Tags :

 @sobat_loversh, Allah Aku Kamu, Triangle of Love: Allah Aku & Kamu, Open Your Heart, Follow Your Prophet, Dream & Pray, I Believe, Tausiyah Cinta : No Khalwat Until Akad

Rp 54.000
Rp 45.900Rp 45.900

Arasy Cinta

Detail

Judul                  : Arasy Cinta
Penulis  : @teladanrasul
Penerbit : Qultum Media
Isi :  viii + 232 Halaman
ISBN : 979-017-309-1
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis 

Lima hal yang harus kamu tahu untuk meraih pernikahan yang diberkahi ada di dalam buku ini:

  • Penjelasan tentang rumah tangga yang diberkahi dan cara mewujudkannya.
  • Panduan menjadi sosok istri saleha dan keteladanan istri-istri terbaik sepanjang masa.
  • Panduan menjadi sosok suami saleh dan hal-hal yang perlu ditempuh untuk bisa meraihnya.
  • Pengetahuan tentang hak dan kewajiban suami-istri, karakter psikologis keduanya, dan pola komunikasi yang perlu dimiliki agar tercipta keharmonisan rumah tangga.
  • 6 hal yang penting kita lakukan agar cinta selalu bersemi dalam rumah tangga yang diberkahi.


Buku ini merupakan kelanjutan buku Halaqah Cinta. Jika buku tersebut membahas bagaimana menemukan cinta sejati, buku ini menjelaskan bagaimana menjaganya. Seperti kita tahu, menjaga cinta sejati sama penting dengan menemukannya.

Buku ini berguna bagi mereka yang sedang dalam masa penantian, yang sedang berproses menuju pernikahan, dan bagi suami-istri yang ingin pernikahannya diberkahi.

Habis
Rp 47.000
Rp 39.950Rp 39.950

Dream & Pray

Detail

Judul  : Dream dan Pray
Penulis  : @DOAINDAH
Penerbit      : Qultum Media
Isi : - Halaman
ISBN : 979-017-260-5
Ukuran : -

Sinopsis 

"Buku yang sangat inspiratif! Buat kalian yang galau gara-gara persoalan hidup atau punya impian tapi nggak lekas terwujud, buku ini adalah jawabannya."

~@TeladanRasul

"Bagian paling menarik dalam buku ini adalah kiat-kiat bagi para pembaca untuk bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT seperti yang diteladankan oleh Rasulullah saw. Selamat membaca!"

~@sobat_loversh

"Kesuksesan mustahil diraih tanpa usaha, dan kekuatan terbaik untuk menopang setiap usaha adalah doa. Mintalah kepada Allah, jangan pernah putus asa! Nggak ada yang nggak mungkin jika Allah sudah berkehendak."

~@Irf_Journey, writer, social mediapreneur, dan founder @TerimakasihIBU

"Usaha + doa = kesuksesan. Man jadda wajada! Kata-kata dalam buku ini mengalir indah dan gampang dicerna. Baca buku ini dan dapetin beribu manfaatnya!"

~@ManJaddaWaJadaa

"Dengan bahasa yang gampang dicerna dan visualisasi yang menarik, buku ini menjelaskan betapa doa punya kekuatan besar dalam menyatukan keinginan seorang hamba dan ketetapan Allah SWT. Yang kena virus galau, buku ini punya obatnya!"

~@hijabographic

"Jadi, bukan doa kita yang nggak dikabulkan, tapi kita yang nggak paham bagaimana cara Allah mengabulkannya. Buku tentang betapa ajaibnya doa ini sangat layak dibaca dan dipahami."

~@pedulijilbab

Rp 52.000
Rp 44.200Rp 44.200

Halaqah Cinta

Follow Your Prophet, Find Your True Love

Detail 

Judul  : Halaqah Cinta
Penulis  : @teladanrasul
Penerbit  : Qultum Media 
isi : iv + 116 Halaman 
ISBN : 979-017-280-x
ukuran          : 14 cm x 20 cm

Sinopsis :

Buku Halaqah Cinta


Pengen cepet ketemu jodoh?
6 hal penting dalam buku ini perlu kamu tahu.

 

  • 7 manfaat menikah yang bisa membuatmu lebih bahagia dan sukses dunia-akhirat;
  • 7 masalah yang membuat seseorang telat nikah plus solusinya;
  • 8 aspek perbaikan diri biar cepet ketemu jodoh yang kamu inginkan;
  • 7 hikmah saat berikhtiar mencari jodoh biar kamu nggak gampang putus asa dan tetep optimis;
  • 9 rahasia yang memudahkanmu berjalan menuju gerbang pernikahan;

Tip-tip praktis menjemput jodoh sesuai anjuran Rasulullah, mulai dari menyucikan niat, meminta restu orangtua, melakukan ta’aruf sesuai syari’at, khitbah, akad, dan walimah.

Buku ini pas banget buat kamu yang masih ragu untuk menikah, yang dalam masa penantian, yang sedang mempertimbangkan lamaran, yang sedang mempersiapkan diri menuju pernikahan, dan yang sudah melangsungkan pernikahan.

Selamat membaca!

Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

I Believe 

Jomblo Bermanfaat Married Bermanfaat @ManJaddaWaJadaa

Detail

Judul  : I Believe 
Penulis  : @ManJaddaWaJadaa
Penerbit     : Qultum Media
Isi : - Halaman
ISBN : 979-017-262-1
Ukuran : 14 x 20 cm

Sinopsis

"Sebelum menikah, menjomblo adalah pilihan terbaik. Dalam buku ini, rahasia menjadi jomblo berkualitas dibahas tuntas!"

@motivaTweet

 

"Jomblo Sampai Sah! itu fase mencerdaskan hawa nafsu. Orang yang cerdas biasanya akan berkelimpahan. Baca buku ini dan bersiaplah menerima keberuntungan, kemenangan, dan hidup berkelimpahan!"

@PakarSEO

"Buku ini sangat bermanfaat bagi para pemuda yang ingin mendapatkan inspirasi menjalani masa muda yang penuh warna dalam naungan agama."

@TeladanRasul

"Buku ini menemani kita membenahi diri sendiri agar jodoh yang datang kelak adalah yang terbaik dan terpuji."

@HijabAlila

"Jomblo Sampai Sah! memang prinsip kelompok 'minoritas', namun sangat perlu diikuti untuk meraih kesuksesan hidup di dunia dan akhirat."

@laskarSHAUM 

Rp 53.000
Rp 45.050Rp 45.050

I Have a Dream

Detail

Judul                  : I Have a Dream
Penulis  : Arif Rahman Lubis
Penerbit : Qultum Media
Isi : xiii + 228 Halaman
ISBN : 979-017-300-8
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis 

Menjawab rahasia-rahasia penting pembuka kesuksesan untuk meraih cita-cita sejak muda.

  1. Bagaimana merancang cita-cita dengan smart?
  2. Bagaimana memaksimalkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk menggapai cita-cita?
  3. Bagaimana caranya agar kita selalu menang?
  4. Apa saja tip selalu berpikir positif?
  5. Bagaimana mencintai apa yang kita kerjakan?
  6. Bagaimana mendapatkan keberhasilan dua kali lipat dari sekarang?
  7. Bagaimana kiat agar kita selalu ditolong Allah?
  8. Dua jenis orang yang kita diperbolehkan iri kepadanya, siapa saja mereka?
  9. Jika satu pintu tertutup, bagaimana membuka pintu lainnya?
  10. Siapa saja juara-juara gagal di dunia? Bagaimana cara belajar yang lebih efektif dan efisien?

Buku ini dilengkapi dengan kisah-kisah inspiratif luar biasa yang in sya Allah akan menyemangati kita dalam perjalanan membuka kesuksesan meraih cita-cita sejak muda.


Selamat membaca!

Rp 45.000
Rp 38.250Rp 38.250

Inikah Cinta?

Detail

Judul                  : Inikah Cinta?
Penulis  : Setia Furgon Kholid
Penerbit : Qultum Media
Isi : xii + 140 Halaman
ISBN : 979-017-307-5
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis 

Cinta kadang datang tanpa permisi, kemudian tumbuh dengan berbagai rasa yang membuat kita tak mampu menolaknya. Senang dan sedih lalu terkumpul menjadi satu.

Cinta adalah fitrah kita. Kita berhak merasakannya. Tapi, apa jadinya kalau rasa itu memilih hati yang tak tepat? Bukankah tak seharusnya kita tenggelam dalam rasa sakit karena cinta? Dan, bukankah meratapi kesedihan bukan merupakan jalan keluar?

Buku ini mencoba memaknai arti cinta yang sebenarnya, memberi semangat untuk bangkit dari keterpurukan, dan menumbuhkan keyakinan tentang cinta sejati yang akan datang pada waktu yang tepat.
Selamat membaca!

Habis
Rp 39.000
Rp 33.150Rp 33.150

Islam Gak pake Ribet

Kita nggak Akan Bisa Ngeliat ini Kalo Nggak Pas Lampu Mati

Detail 

Judul  : Islam Gak Pake Ribet
Penulis  : Es Degan
Penerbit  : Qultum Media
isi : iV + 120 Halaman 
ISBN : 979-017-265-6
ukuran          : 15 cm x 23 cm

Sinopsis :

Buku Islam Gak Pake Ribet

Kita mungkin pernah mendengar ada orang merasa kesulitan dalam mengamalkan ajaran Islam. “Banyak aturannya. Harus inilah, itulah,” katanya. Apakah Islam memang ribet dan menyulitkan? Bukankah katanya Islam diturunkan untuk memberikan kemudahan dan menghilangkan kesulitan?

Kalau dipikir-pikir, memang sih Islam memberikan banyak aturan. Setiap hari, kita disuruh shalat. Gak cuma sekali, tapi lima kali. Pas bulan Ramadan, kita diharuskan berpuasa. Gak tanggung-tanggung, non-stop 30 hari! Belum lagi soal pergaulan. Sementara teman-teman kita asyik pacaran, kita dilarang. Malah, kita disuruh jaga pandangan dan menutup aurat. 

Nah, dalam komik ini, Penulis mencoba membantah anggapan tersebut. Dengan gaya bercerita yang menarik dan ilustrasi yang lucu, Penulis menjelaskan bahwa aturan-aturan tersebut sebenarnya tidak lain kecuali untuk kebaikan kita. Shalat agar hati kita tenang, puasa agar nafsu kita gampang dikendalikan, dan menjaga pergaulan agar kita gak tergoda untuk berbuat zina.

Buat kamu yang merasa kesulitan memahami dan mengamalkan ajaran Islam, komik ini wajib kamu miliki.

Rp 34.000
Rp 28.900Rp 28.900

Islam Kini

yang berat dilupakan, yang enteng ditinggalkan

Detail 

Judul  : Islam Kini
Penulis  : Zaheed Edwirson
Penerbit  : Qultum Media
isi : iv + 116 Halaman 
ISBN : 979-017-278-8
ukuran          : 15 cm x 23 cm

Sinopsis :

Bagi banyak orang, naik haji itu berat. Bayangin aja, mereka mesti nyiapin duit puluhan juta rupiah buat biayanya. Mereka juga harus pinter-pinter jaga kesehatan biar nggak dapet masalah saat menjalankannya. Intinya, naik haji itu banyak deh tantangannya.

Meski begitu, kakek-nenek kita dulu punya tekad yang kuat untuk pergi haji. Mereka keukeuh berangkat meski tahu risiko yang mereka hadapi di Tanah Suci nggak main-main. Sekarang, tekad dan semangat itulah yang nggak kita miliki. Ngelihat antrian jamaah haji yang bejibun aja kita udah nggak mood. 

Kalau mau jujur, bukan cuma ibadah yang berat-berat ternyata yang kadang dilupain orang. Ada kok ibadah-ibadah ringan yang juga mereka tinggalin. Baca doa sebelum makan misalnya, atau baca alhamdulillah saat bersin. Mungkin karena dianggap enteng, mereka jadi nggak sempet membacanya.

Itulah Islam kini. Pesan-pesannya yang penuh kebaikan dilupain. Ajaran-ajarannya yang sarat keindahan ditinggalin. Lewat komik ini, kita akan mencoba berkaca kembali, apakah selama ini kita sudah menjadi seorang Muslim yang baik, atau ada ibadah dan perilaku kita yang masih perlu dibenahi.

Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

Islam Yang Kulihat

Yang ada di tiadakan, Yang tak ada diada-adakan

Detail

Judul  : Islam Yang Kulihat
Penulis     : Fajar Istiqlal
Penerbit : Qultum Media
Isi : vi + 136 Halaman
ISBN : 979-017-276-1
Ukuran       : 15 cm x 23 cm

Sinopsis

Sudahkah kita mengenal Islam dengan baik? Jika belum, mari berbagi ilmu tentangnya. Mengenal Islam dengan baik adalah langkah awal untuk meraih kehidupan yang lebih baik, di dunia dan akhirat.

Sering kita bingung dengan apa yang kita lihat pada Islam yang dipraktikkan oleh sebagian orang. Kadang, mereka seakan meniadakan ajaran Islam yang nyata-nyata ada. Pada saat yang lain, mereka seperti mengada-adakan ajaran yang Islam tidak memerintahkannya.

Meninggalkan salat wajib, acuh terhadap teman yang membutuhkan bantuan, dan naik haji dengan uang hasil judi adalah sebagian contoh dari sikap-sikap tersebut. Islam berisi pesan-pesan kebaikan bagi kita. Tapi, agar pesan-pesan itu bisa kita praktikkan dalam keseharian, kita mula-mula harus memahaminya dengan baik.

Habis
Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

Jika Aku Muslimah 

Gaul Udah Pasti, Syar'i Harga Mati

Detail

Judul  : Jika Aku Muslimah 
Penulis     : Fivi Achmad
Penerbit : Qultum Media
Isi : vi + 108 Halaman
ISBN : 979-017-271-0
Ukuran       : 15 cm x 23 cm

Sinopsis

 

"Pengen sih pake hijab. tapi...aku belum siap.”
Lebih baik menghijab hati dulu deh…”
Ngapain pake hijab? Ini kan Indonesia. bukan Arab!"

Sering nggak denger kata-kata di atas?
Emang sih, pake hjab itu butuh kebulatan tekad.

Hijab bukan cuma selembar kain penutup kepala, tapi juga identitas setiap Muslimah. Cewek yang nggak pernah pake hijab terus tiba-tiba mutusin berhijab mungkin bakal diledek habis-habisan sama temen-temennya. Apalagi kalo pake hijab syar’i. Beuh.., dibilang anehlah, kunolah, ekstremlah, kadang-kadang malah ada yang dipanggil bu haji.

Tapi, akhir-akhir ini makin banyak lho cewek-cewek yang pede pake hijab syar’i. Alasannya macem-macem. Ada yang ingin menjalankan perintah agama, ada yang disuruh orangtuanya, ada yang ikutan temen-temennya, ada juga yang pengen eksis aja, secara hijab kan lagi ngetren belakangan. Apa pun alasannya, berhijab itu baik. Tapi, akan lebih baik lagi kalo berhijab kita niati sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

Nah, komik ini berisi cerita-cerita menarik tentang hijab syar’i dan kehidupan sehari-hari Muslimah. Gimana sih hijab syar’i itu dan gimana juga seorang Muslimah seharusnya bergaul dengan teman-temannya?

Yuk, temukan jawabannya di komik ini!

Rp 52.000
Rp 44.200Rp 44.200

Kutinggalkan dia karena DIA

Detail

Judul                  : Kutinggalkan dia karena DIA
Penulis  : @duniajilbab
Penerbit : Wahyu Qulbo
Isi : viii + 252 Halaman
ISBN : 979-795-958-9
Ukuran :  13cm x 19 cm

Sinopsis 

"Ampuni aku, ya Allah. Ampuni aku karena sampai detik ini aku masih menyimpan cinta untuk salah satu hamba-Mu yang jauh di sana. Jika memang rasa cinta ini membuatku jauh dari-Mu, maka hilangkanlah. Kumohon pertemukan aku dengan orang yang mencintai-Mu di atas segalanya, yang mencintaiku karena-Mu, yang kucintai karena-Mu...."

***

"Sudah berapa kali aku jatuh cinta, dan pada saat yang bersamaan aku jadi melupakan-Mu, menempatkan-Mu di nomor kesekian, entah nomor berapa. Sudah berapa kali shalatku jadi tidak khusyuk karena terbayang-bayang wajah pujaan hati, dan aku bahkan tidak merasa khawatir tentang itu...."

***

"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kemaksiatan. Ya Allah, sesungguhnya aku meninggalkan dia karena ingin semakin dekat dengan-Mu. Ya Allah, ampuni aku jika keputusanku memutuskan tali silaturahim dengannya. Ya Allah, ampuni aku. Kulakukan ini untuk-Mu. Karena aku mencintai-Mu."

***

Jodoh memang rahasia Allah. Dan untuk mendapatkan jodoh terbaik, tidak harus melalui proses pacaran. Datang dan serahkan semuanya pada Allah. Dengan ridho dan izin-Nya, jodoh terbaikmu pasti segera datang; entah dengan cara bagaimana, kapan, dan di mana....

"Buku yang sangat luar biasa. Sama sekali tak ada kesan menggurui, namun memberikan pelajaran yang begitu berarti. Baca, renungkan, dan ambil hikmah dari setiap kisahnya."
HENGKI KUMAYANDI, PENULIS NOVEL BEST SELLER "INSYA ALLAH YOU'LL FIND YOUR WAY"

Rp 54.000
Rp 45.900Rp 45.900

Buku Sabtu bersama Bapak

Detail

Judul                  : Sabtu bersama Bapak
Penulis  : Adhitya Mulya
Penerbit : Gagas Media
Isi : - Halaman
ISBN :
Ukuran : 9797807215

Sinopsis 

"Hai, Satya! Hai, Cakra!" Sang Bapak melambaikan tangan.
Ini Bapak.
Iya, benar kok, ini Bapak.
Bapak cuma pindah ke tempat lain. Gak sakit. Alhamdulillah, berkat doa Satya dan Cakra.

***
Mungkin Bapak tidak dapat duduk dan bermain di samping kalian. Tapi, Bapak tetap ingin kalian tumbuh dengan Bapak di samping kalian. Ingin tetap dapat bercerita kepada kalian. Ingin tetap dapat mengajarkan kalian. Bapak sudah siapkan.

Ketika punya pertanyaan, kalian tidak pernah perlu bingung ke mana harus mencari jawaban.
I don’t let death take these, away from us.
I don’t give death, a chance.

Bapak ada di sini. Di samping kalian.
Bapak sayang kalian.

***
Ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan…, tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka.

Habis
Rp 53.000
Rp 45.050Rp 45.050

Saleha is Me 

Sebab Cantik Saja Tidak Cukup

Detail 

Judul  : Saleha is Me
Penulis  : @muslimah_talk
Penerbit  : Qultum Media 
isi : x + 238 Halaman 
ISBN : 979-017-275-3
ukuran          : 14 cm x 20 cm

Sinopsis :

Buku Saleha Is Me 

Setiap wanita itu cantik kok ukhti. Kalau ganteng laki-laki dong, hehe… Beneran deh, wanita itu bisa cantik loh, bisa banget! Cantik kan nggak hanya dilihat dari fisik, punya akhlak yang baik pun sudah termasuk cantik. Kalau akhlaknya sudah cantik, otomatis bisa menjadi wanita saleha. Semudah itu? Yess, jadi wanita saleha itu nggak susah. Asal kita mengerti dan paham perintah serta larangan dari Allah SWT, Insya Allah kita bisa meraih kecantikan hati tersebut dan menjelma menjadi wanita saleha.

 

Nggak percaya? Sudah ada beberapa contoh muslimah yang sangat menginspirasi kita supaya menjadi saleha kok, seperti; Siti Khadijah, Aisyah, Fatimah, Asiyah, dan muslimah perindu surga lainnya. Tenang aja ukhti, banyak jalan menuju Roma untuk menjadi wanita saleha, banyak cara memoles hati kita agar cantik dan memesona asalkan ada niat dan upaya menjadi lebih baik lagi.

 

Buku Saleha is Me menjadi panduan bagi muslimah yang ingin menjadi lebih baik dalam berbagai peran kehidupan, mulai dari aspek ibadah, menuntut ilmu, berbakti kepada orangtua, menjadi istri saleha, dan sebagainya. So, buktikan bahwa menjadi wanita saleha itu mudah, dan ukhti salah satunya!

Rp 68.000
Rp 57.800Rp 57.800

Sehat Gaya Rasul

jika ada DIET yang Aman dan Syar'i, Mengapa Menjalankan yang Tidak Pasti ?

Detail 

Judul  : Sehat Gaya Rasul
Penulis  : Dr. dr. Sagiran, Sp.B., M.Kes.
Penerbit  : Qultum Media 
isi : xvi + 128 Halaman 
ISBN : 979-017-277-X
ukuran          : 18 cm x 24 cm

Sinopsis :

Jika Ada Diet yang Aman dan Syari, Mengapa Menjalankan yang Tidak Pasti?

Indonesia mesti berterimakasih kepada DR. Sagiran yang berupaya menyehatkan rakyat dengan cara yang sederhana. Beliau telah menemukan sebuah metode cara Nabi yang bisa meremajakan sel-sel dalam tubuh manusia. Karena saya merasa ini sangat penting maka saya langsung ikut SGR.

(Ust. Yusuf Mansur)

Banyak problematika umat yang perlu diatasi, di antaranya di bidang kesehatan. Lebih khusus lagi masalah pola makan dan aktifitas. Sedentary life style, membuat orang jatuh dalam kondisi obesitas. Kondisi ini merupakah hal yang berada di luar batas kisaran sehat. Jika dibiarkan, berisiko terhadap penyakit-penyakit degeneratif seperti diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kanker.

SGR "Sehat Gaya Rasul" merupakan petunjuk menuju sehat secara aman, alami, murah, mudah dan tentu barakah. Sebelum menyusun Program Weightlose Ala Nabi yang ada dalam buku ini, penulis yang juga berprofesi sebagai dokter bersama keluarganya telah mempraktikkannya. Dan, BERHASIL! Dari berat badan 97 kg turun menjadi 75 kg dalam waktu kurang dari 6 bulan. 

Bukan sekadar diet, bukan sekadar langsing. Tidak perlu buang duit, jalani syari'at itu yang penting.

Habis
Rp 43.000
Rp 36.550Rp 36.550

Semestinya Cinta

Detail

Judul                  : Semestinya Cinta
Penulis  : @TerimakasihIBU
Penerbit : Qultum Media
Isi : 192 Halaman
ISBN : 979-017-291-5
Ukuran : 13 cm x 19 cm

Sinopsis 

Ramadhan tahun itu memberi warna baru dalam hidup Liem dan Dalia. Tak ada yang menyangka jika pertemuan keduanya di bulan suci itu menciptakan ruang di hati mereka; sebuah tempat di mana harapan dan kekecewaan terus menggemakan tawa dan tangisan.

Dalia tak mampu berpaling ketika sebuah suara mengetuk-ngetuk pintu hatinya. Liem pun tak sanggup menolak masuk saat pintu di depannya itu terbuka. Tapi, mereka tahu, ada yang harus mereka yakinkan sebelum keduanya saling berkata cinta.

Cinta mungkin tak harus memiliki. Tapi, hanya orang-orang kalah yang tak pernah bermimpi menggenggam hati kekasihnya. Ketika satu demi satu kekecewaan menguasai hati Liem dan Dalia, mereka pun mulai belajar tentang bagaimana memiliki dengan cara yang tak biasa.

Rp 32.000
Rp 27.200Rp 27.200

Sketsa Humor Islam

Yang Ringan DiMasalahkan, Yang Berat Dilupakan.

Detail

Judul  : Sketsa Humor Islam
Penulis     : Sis Mustassem
Penerbit : Qultum Media
Isi : ii + 98 Halaman
ISBN : 979-017-273-7
Ukuran       : 14 cm x 20 cm

Sinopsis

Hidup itu mangan terlalu serius dan selalu galau.
Bisa-bisa jadi tekanan batin.
Yuk obati segera dengan canda dan tawa yang positif.

Tapi, bercandanya nggak usah pakai lebay.

Bisa baha..ha..ha..ya.

Buat kamu-kamu yang loagi serius mikirin urusan duniawi, moga nggak sampai stress ya!
Segera hibur diri kamu dengan guyonan atau humor yang bikin kita terhibur.

Komik ini nggak berlebihan tapi banyak banget manfaatnya. Sketsa humor Isllam yang disajikan sekaligus dekat dengan perilaku kita sehari-hari.
Kita? Kamu aja kaleee. Membacanya bisa membuat kita tersenyum dan terhibur.

Yuk mari, baca komiknya dan raih manfaatnya.

Rp 46.000
Rp 39.100Rp 39.100

Ta’aruf is My Way

Detail

Judul                  : Ta’aruf is My Way
Penulis  : @Muslimah_talk
Penerbit : Qultum Media
Isi : vii + 148 Halaman
ISBN : 979-017-295-8
Ukuran : 13 cm x 19 cm

Sinopsis 

"Isi pesan berlanjut membahas masa depan kami. Tentang rencananya meminangku, tentang tempat tinggal kami nanti, tentang aku yang harus berpakaian syar’i, serta keinginannya agar aku mau mendampingi ibunya yang sudah menjalani masa tuanya. Aku menganggap obrolan itu adalah kesungguhannya untuk menjadikanku istrinya. Namun sayang, angan itu tidak menjadi kenyataan. Setelah obrolan tentang masa depan kami itu, kami tidak berkomunikasi lagi hingga detik ini."
Esa Setiary, Angan Semu

"Alhamdullilah, sampai ke proses pernikahan pun semua berjalan dengan lancar. Aku sangat berterima kasih kepada teman-temanku yang membantu proses pernikahan kami dan terlebih kepada Allah SWT yang telah memberikan anugerah terindah dalam hidupku berupa imam yang aku yakin mampu mengajakku terus menggapai rida-Nya.
Mona Mukarromah, Yang Dinanti

Belakangan ini istilah ta'aruf semakin sering kita dengar. Kisah sedih dan senang selalu mewarnai prosesnya, seperti pada beberapa kisah nyata di dalam buku ini. Kesabaran seorang gadis yang di-PHP oleh calon yang diharap-harapkannya, perasaan iri sekaligus bahagia saat seorang teman berhasil menjalani ta'arufnya, dan berbagai pengalaman lain dalam tujuh kisah ta'aruf lainnya membuka mata kita bahwa ta'aruf bukan sekadar tentang cinta dan perkenalan tapi juga komitmen, kejujuran, dan sikap saling percaya.

Selamat membaca!

Rp 97.000
Rp 82.450Rp 82.450

Tarbiyah Cinta Imam Al-Ghazali

Detail

Judul                  : Tarbiyah Cinta Imam Al-Ghazali
Penulis  : Yon Mahmudi, P.hd. & Soraya Dimyathi, M.Sc
Penerbit : Qultum Media
Isi : xii + 356 Halaman
ISBN : 979-017-297-4
Ukuran : 15 cm x 23 cm

Sinopsis 

Kisah tentang para pencinta, kekasih yang merindu, dan sejoli yang akhirnya harus merelakan perasaannya telah berabad-abad meramaikan sejarah manusia. Entah berapa banyak syair digubah dan lagu-lagu dinyanyikan untuk mengungkapkan tawa dan air mata karena ketiganya. Seiring berjalannya waktu dan setelah melihat berbagai peristiwa terjadi akibat semua itu, tebersit tanya di hati kita tentang apa sebenarnya arti cinta, rindu, dan rela.

Tarbiyah Cinta Imam Al-Ghazali adalah sebuah ikhtiar membahasakan ulang konsep cinta, rindu, dan rela yang ada di dalam kitab Ihya' Ulumuddin. Penjelasan Sang Hujjatul Islam tentang tiga hal itu tidak saja akan membuka mata kita betapa Islam, di samping memberikan perhatian besar terhadap masalah yang sangat personal dan mendasar dalam hidup itu, juga mengingatkan kita tentang betapa penting menjaga kesucian hati.

"Seandainya semua kitab tentang Islam musnah dan hanya tersisa Ihya' Ulumuddin maka kitab tersebut cukup untuk menggantikan semua kitab yang musnah itu." —Imam Nawawi, penulis Riyadhush Shalihin

Habis
Rp 38.000
Rp 32.300Rp 32.300

Tausyiah Cinta : No Khalwat Until Akad

Detail

Judul  : Tausyiah Cinta : No Khalwat Until Akad
Penulis  : @Tausiyahku
Penerbit       : QultumMedia
Isi : 180 Halaman
ISBN : 979-017-2648

Sinopsis

“Cinta tidak membuat diri kita tegang, namun justru membuat hati teduh dan tenang. Semoga buku Tausiyah Cinta ini bisa membantu para pembaca mendefinisikan apa itu cinta sejati.”

~@felixsiauw, penulis bestseller ‘Udah Putusin Aja!’

 

“Cinta harus dirawat, agar kita tak terjerumus ke lembah maksiat. Cinta harus sesuai fitrah, agar yang dihasilkannya bernilai ibadah.”

~@TeladanRasul, penulis bestseller ‘Open Your Heart, Follow Your Prophet

 

“Cinta itu indah, cinta itu mulia. Baca buku ini dan bersiaplah menerima kejutan-kejutan tentang cinta.”

~@ManJaddaWaJadaa, penulis ‘I Believe, Jomblo Bermartabat Married Bermanfaat

 

“Buku ini membantah kata-kata Patkay, ‘Cinta, deritanya tiada akhir …’ Yang benar, seperti dijelaskan buku ini, ‘Cinta, kesuciannya kita yang ukir.’”

~Brili Agung, penulis ‘Jangan Bodoh Mencari Jodoh’

 

“Buku ini adalah tentang cinta dalam diam. Diam karena menjaga kemuliaannya, diam karena urusan hati hanya Allah yang perlu tahu.”

~@rindu_ade, penulis ‘Perempuan Pencari Tuhan ’

 

“Membaca buku ini seperti sedang menelusuri jalan cinta dengan segala kejutan kebaikannya.”

~@Canunkamil & @Fufuelmart, Romantic Couple Trainer & Writer, penulis bestseller ‘Jodoh Dunia Akhirat

Rp 86.000
Rp 73.100Rp 73.100

Tausiyah Nabi untuk Para Bidadari

Detail

Judul                  : Tausiyah Nabi untuk Para Bidadari
Penulis  : Tim Dar El-Irfan
Penerbit : Qultum Media
Isi : x + 318 hlm Halaman
ISBN : 979-017-305-9
Ukuran : 15 cm x 23vcm

Sinopsis 

Di mata Rasulullah, wanita adalah sosok yang istimewa. Ini terlihat dari cara beliau memuliakan istri, anak, hingga sanak keluarganya. Tak mengherankan jika dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim, dua kitab hadits yang paling otoritatif, bertebaran hadits-hadits yang menunjukkan betapa beliau memberikan perhatian besar terhadap para wanita.

Melalui buku ini, kita dapat menyimak tausiyah apa saja yang Rasulullah sampaikan terkait berbagai masalah yang kerap dihadapi oleh para wanita, mulai dari tata cara beribadah dan berpakaian, seluk-beluk pernikahan dan rumah tangga, akhlaqul karimah kepada orangtua dan anak, hingga teladan saleha dari tokoh-tokoh wanita mulia.

Penjelasan yang disertakan oleh Tim Dar El-Irfan untuk setiap hadits di dalam buku ini akan membantu kita memahami kandungan hadits-hadits tersebut. Di samping itu, ayat Al-Qur’an perkataan sahabat, ungkapan ahli hikmah, dan pendapat para fuqaha akan menyempurnakan pemahaman kita terhadap jawaban bagi masalah-masalah yang kerap dihadapi oleh para wanita saat ini.

Selamat membaca!

Rp 49.000
Rp 41.650Rp 41.650

Terima Kasih Ayah

Detail

Judul                  : Terima Kasih Ayah
Penulis  : @TerimakasihAyah
Penerbit : WahyuQolbu
Isi : xxiv + 252 hlm
ISBN : 979-795-831-0
Ukuran : 13 cm x 19 cm

Sinopsis 

"Terima kasih, buku ini mengingatkan saya akan nilai ketulusan seorang ayah kepada anaknya. Mengingatnya adalah kekuatanku..."
—Jaya Setiabudi (@JayaYEA). Juragan besar www.yukbisnis.com

"Kisah di buku ini membuka paradigma, betapa seringnya kita melupakan jasa seorang Ayah. Baca... Renungkan... Dan, dapatkan keajaibannya di buku ini.”
—Reza "AXL" Nurhilman (@axltwentynine). Presiden Maicih. Founder Spicy Granny & Sinergy Land

"Untuk orang yang tumbuh tanpa figur ayah, buku ini sukses mengenalkan ke gue, seperti apa ayah itu. Dan gue jadi tahu, kelak gue harus jadi ayah kayak apa."
—Alit Susanto (@ shitlicious). The author of relationshit & skripshit. blogger of www.shitlicious.com

"Buku ini sungguh berarti bagi seorang anak yang ingin berbakti."
—Heru Lelono (@her_alone). Staf Khusus Presiden RI. www herulelono.blogspot.com

"Ayah adalah sumber harta. Darinya kita belajar mencari harta dunia, sekaligus akhirat. Buku ini mengisahkannya. Baca dan praktikkanlah."
—Dr. Ponijan Liaw. M.Pd. (@ PonijanLiaw). Komunikator No. 1 Indonesia

"Jarang sekali kita temukan buku terkait kemuliaan ayah. Banyak hal positif yang dapat dipetik dalam buku ini. Saya mendapatkan, selain ibu sebagai pemilik ‘surga di bawah telapak kakinya itu', bahwa ayah adalah anugerah mulia yang diberikan oleh Allah SWT untuk seorang anak."
—Rio Saptarika (@riasaptarika). Wakil Walikota Batam 2006-2011

"Buku ini sangat luar biasa. Sebagai seorang putra yang telah ditinggalkan ayahnya ke surga, saya merasa sangat tersentuh sekali dengan kisah serta cerita-cerita yang dituliskan di buku ini."
—Danny Baskara (@ dannybaskara. @ kata2bijak). Pengusaha. Founder PT. Evoucher Indonesia

"Air mata ayah hanya ada di dalam hatinya. Saat membaca buku ini, saya teringat almarhum ayah saya. Tak terasa, air mata menetes, Subhanallah... Buat Anda yang ayahnya masih hidup, BACA buku ini dan SEGERA sampaikan rasa terima kasih kita kepada ayah. Jangan sampai terlambat!"
—Indra @ Noveldy Relationship Coach. Penulis buku best seller. "Menikah untuk Bahagia". Founder www.SekolahPernikahan.com

Habis

Terima Kasih Ibu: “..Malaikat Tak Bersayap”

Detail

Judul                  : Terima Kasih Ibu: “..Malaikat Tak Bersayap”
Penulis  : @terimakasihIBU
Penerbit : WahyuQolbu
Isi : -Halaman
ISBN : 979-795-688-1
Ukuran : 13 cm x 19 cm

Sinopsis 

Sosok seorang ibu memang begitu istimewa. Ia tak sekadar memberikan cinta kasih yang tulus, tetapi juga memberikan kekuatan di saat kita sedang menghadapi cobaan, memberikan perlidungan di saat kita ketakutan, serta memberi kenyamanan di saat kita gelisah.

Sosok ibu begitu penuh keikhlasan, meski kita tak jarang kata-kata atau perilaku kita menyakitinya. Sosok ibu akan selalu mendukung kita dalam meraih cita-cita dan mengarahkan kita di saat kita kehilangan arah. Ungkapan terima kasih saja mungkin tak akan pernah cukup untuk membalas segala kebaikan ibu.

Dengan segala cinta, rasa syukur, dan cinta kasih seorang anak terhadap sosok ibu, Wahyu Media mempersembahkan buku Terima Kasih Ibu: “..Malaikat Tak Bersayap”. Buku yang ditulis oleh @terimakasihIBU ini merupakan kumpulan kisah nyata tentang cinta kasih yang tulus tak berbatas dari seorang ibu.

Ada 27 kisah tentang ibu yang begitu menyentuh, mengharukan, dan begitu mempermainkan emosi saat membacanya. Kisah-kisah yang akan membuatmu menyadari betapa berharga dan pentingnya sosok ibu. Membuatmu ingin segera mendekapnya, memohon maaf kepadanya, menitikkan air mata, mendoakan yang terbaik baginya, dan bersyukur karena kita memilikinya.

Selamat membaca!

Ya Allah, Jadikan Aku Sekolah Terbaik untuk Anakku

Detail

Judul  : Ya Allah, Jadikan Aku Sekolah Terbaik untuk Anakku
Penulis     : Adzkiya Muthi & RN Lathifa
Penerbit : Qultum Media
Isi : vi + 209 Halaman
ISBN : 979-017-269-9
Ukuran       : 13 cm x 19 cm

Sinopsis

Kita semua tentu mendambakan anak yang saleh dan saleha. Pepatah Arab mengatakan, "Al-ummu madrasatul ula (Ibu adalah sekolah pertama untuk anaknya)". Agar kita dikaruniai anak saleh/saleha, kita harus memberi keteladanan kepada sang anak. Menumbuhkan rasa tanggung jawab, melatih kedisiplinan, dan membentuk karakter sang buah hati adalah beberapa contohnya.

Menjadi sekolah terbaik bagi buah hati tentu tidak sebatas memberikan keteladanan. Orangtua juga dituntut untuk tidak lelah mengingatkan dan memberi teguran kepada mereka. Dengan cara inilah, sebagaimana diuraikan oleh Penulis di dalam buku ini, orangtua bisa menjadi sekolah terbaik bagi mereka. 

Buku ini merupakan kumpulan kisah para orangtua dalam mendidik anaknya. Di dalamnya, kita juga akan mendapati solusi mendidik anak saleh/saleha dari pakar dan praktisi parenting, beberapa tip mendidik anak sesuai Al-Qur'an & hadits, serta doa-doa agar kita dikaruniai anak saleh/saleha.

// // //