Qisthi Press.

Sort By:

Rp 102.000
Rp 86.700Rp 86.700
Bid'ah-Bid'ah Yang Dianggap Sunnah

Disadari atau tidak, banyak sekali perilaku bid'ah di sekitar kita. Sebagian ahli bid'ah itu tidak menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya meyakini bahwa bid'ah yang mereka lakukan adalah bid'ah hasanah. Masalahnya, bid'ah yang mereka kerjakan itu berkaitan dengan agama yang sesungguhnya telah ditetapkan oleh Rasulullah sebagai kesesatan. Yang lebih celaka, para ahli bid'ah itu menyandarkan "ibadah"nya tersebut kepada ajaran Islam yang merujuk pada al-Qur`an dan Sunnah.

Bid'ah dalam zikir, shalat, puasa, shalawat, dan masalah jenazah bisa Anda baca dalam buku ini. Juga bid'ah-bid'ah yang dilakukan pada bulan-bulan tertentu, berbagai khurafat, dan banyak lagi bid'ah-bid'ah yang lain.

Buku yang Anda pegang ini juga menjelaskan secara rinci mengenai sunnah dan bid'ah. Lebih lanjut dapat Anda simak sunnah-sunnah yang termasuk dalam bingkai ajaran Islam sebagai jawaban atas bid'ah-bid'ah yang dianggap sebagai sunnah tersebut.

Semoga buku ini--dengan hidayah-Nya--dapat menyadarkan dan menjauhkan kita dari perilaku bid'ah.

Rp 122.000
Rp 103.700Rp 103.700
Enjoy Your Life

Kisah-kisah inspiratif dari kehidupan Rasulullah s.a.w. yang dinukil penulis akan menuntun kita menjalani hidup ini secara lebih islami, Puluhan teladan, nasihat, kaidah, dan konsep pengembangan diri yang dipaparkan penulis pun sangat sederhana dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, semua itu merupakan hasil pengamatan, perenungan, dan pengalamannya sendiri selama lebih dari 20 tahun.

Seni berinteraksi dengan berbagai macam watak, perangai, dan latar belakang sosial merupakan pelajaran utama yang akan mengisi halaman demi halaman buku ini. Darinya kita akan mendapat kunci dan cara menikmati hidup. Sebab, buku ini mengajarkan bagaimana menjalani hidup ini tidak hanya sekadar berarti, namun juga mudah.

Inilah karya monumental Dr. Muhammad al-`Areifi dari dua puluhan karyanya yang rata-rata telah menembus angka 1 juta eksemplar lebih dalam tempo kurang dari satu tahun. Kehadirannya merupakan penawar dahaga umat akan buku-buku motivasi dan pengembangan diri yang islami dan tak hanya berorientasi duniawi, tetapi juga bernilai ukhrawi.

Rp 105.000
Rp 89.250Rp 89.250
Fikih Akhlak

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalan- kannya (hablun min an-nâs). Inilah kelebihan orang-orang beragama. 

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalankannya (hablun min an-nâs) dengan kehendak Allah dan Rasul-Nya (hablun min Allah). Inilah kelebihan orang-orang beragama.

Untuk mengetahui hubungan yang erat antara Allah dan akhlak mulia, penulis buku ini berusaha menyajikan landasan tekstual bagi setiap akhlak mulia yang dipraktekkan oleh manusia. Landasan tekstual itu adalah ayat-ayat yang merupakan firman Allah dan hadis-hadis yang merupakan petunjuk dari Rasulullah s.a.w. Inilah yang dimaksud denganFikih Akhlak.

Dengan menyadari hubungan erat antara akhlak mulia dan Allah, pelaku akhlak mulia akan selalu merasakan hidup penuh makna dalam setiap aktivitasnya. Dia akan dicintai oleh masyarakat di sekitarnya dan dia pun mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah. Jadi, membaca buku ini akan mengantarkan kita menjadi manusia yang dekat dengan makhluk dan Khâlik Azza wa Jalla!

Rp 104.000
Rp 88.400Rp 88.400
Hakekat Tasawuf

Sebenarnya, apa perbedaan antara tasawuf dan sufisme? Tasawuf adalah istilah yang berkembang di dunia Arab, sementara sufisme lebih populer di barat, yang dinisbatkan kepada seorang pelaku tasawuf, sufi. Tujuannya pun satu, dan sama dengan tujuan syariat, yaitu kesalehan batin dan perilaku dengan berbagai maqam-nya. Yang menjadikan sufisme menyimpang adalah ketika salah satu maqam-nya,wihdatul wujûd, berkembang ke arah ittihâd atau hulûl, yang kemudian lebih sering berkaitan dengan sinkretisme. Ini, yang menyalahi tauhid.

Penulis buku ini mengulas secara detail serangan para orientalis tentang metode memahami tasawuf. Juga, menjelaskan bagaimana tasawuf yang seiring dengan tuntutan syariat; bagaimana menjadi saleh secara batin tapi juga tidak menyimpang dari tauhid.

Buku ini, amat fenomenal dan mendapat sambutan yang luar biasa terbukti dengan telah mengalami cetak ulang sebanyak 16 kali di negeri asalnya, Suriah.

Rp 87.000
Rp 73.950Rp 73.950
Kiamat Sudah Dekat

Hari Kiamat adalah rahasia Allah s.w.t. Al-Qur`an dan hadis hanya menyampaikan informasi mengenai tanda-tandanya, tanpa menyebutkan waktunya, sebagai isyarat akan dekatnya akhir dunia. Hanya saja, kita seringkali tidak menyadari isyarat-isyarat kehidupan yang menjadi tanda dekatnya Kiamat itu. Sebut saja misalnya kemunculan nabi-nabi palsu. Tanda Kiamat ini sudah disinyalir oleh Rasulullah s.a.w. 13 abad silam dalam hadis tentang kemunculan 30 orang pendusta besar yang mengaku sebagai nabi. Salah satunya adalah Mirza Ghulam Ahmad al-Qadiyani yang muncul di India pada awal abad ke-20. Hingga kini, ajaran dan pengaruhnya masih tertanam kuat dalam diri para pengikutnya.

Detil tanda-tanda Kiamat yang belum terjadi dan masih menjadi misteri pun masih belum banyak kita ketahui. Salah satu contohnya adalah kemunculan Dajjal. Buku ini mengungkap, bahwa saat ini Dajjal sudah berada di satu tempat terpencil yang hanya diketahui oleh Allah s.w.t. Informasi keberadaan Dajjal ini disebutkan oleh sebuah hadis tentang Tamim ad-Dari—sahabat Nabi yang berprofesi sebagai pelaut—, ketika kapalnya terdampar akibat badai di sebuah pulau antah berantah di tengah samudera. Di pulau inilah, Tamim ad-Dari bertemu dan berdialog langsung dengan Dajjal, yang sampai detik ini masih terkurung di sana, hingga Allah s.w.t. melepaskannya pada saatnya nanti.

Dan tahukah kita, bahwa Bâb al-Ludd (Gerbang Ludd)—tempat terbunuhnya Dajjal nanti di tangan Nabi Isa a.s.—sudah dijadikan pangkalan militer oleh Yahudi-Israel? Apa kepentingan Israel di sini? Dalam tradisi agama Yahudi, Dajjal adalah mesiah sang juru selamat, yang akan memimpin perang bangsa Yahudi melawan kaum Muslimin. Karena itu, tak mengherankan jika nanti yang menjadi pasukan Dajjal adalah orang-orang Yahudi.

Masih banyak hal-hal menarik lain terkait tanda-tanda Kiamat yang diungkap di sini. Kekuatan buku ini terletak pada ulasannya yang selalu dikaitkan dengan beragam fakta dan peristiwa di dunia. Penulisnya memberikan kaidah-kaidah khusus sebagai pedoman dalam mengaitkan pelbagai fenomena alam dan peristiwa kehidupan yang pernah dan sedang terjadi dengan tanda-tanda Kiamat. Sehingga, buku ini akan membawa kita dapat lebih memahami isyarat-isyarat kehidupan yang menjadi tanda dekatnya Kiamat, sekaligus menjawab semua isu kontroversial tentang Hari Kiamat itu sendiri.

Dr. Muhammad al-'Areifi

Bernama lengkap Muhammad ibn Abdirrahman al-‘Areifi. Lahir pada tahun 1390 H/1970 M. Meraih gelar doktor di bidang akidah dan perbandingan mazhab kontemporer dengan yudisium Summa Cum Laude pada tahun 1421 H. Selain mengajar di almamaternya—King Saud University, Riyadh—, dosen yang juga dai ternama ini sangat produktif menulis.

Sudah lebih dari 500 ceramah yang ia sampaikan di kancah dakwah internasional dalam 8 tahun terakhir ini. Puluhan karya pun sudah ia ciptakan, dan semuanya sudah dibukukan. Buku-bukunya dalam tempo rata-rata 1 tahun terjual menembus angka 1 juta eksemplar.

Rp 105.000
Rp 89.250Rp 89.250
La Tahzan Jangan Bersedih

Sebagai salah satu buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma`innah), Lâ Tahzan menawarkan terapi yang lebih dekat dengan al-Qur`an dan Sunah, ketimbang renungan-renungan reflektif semata. Lâ Tahzan menjadi buku terlaris di Timur Tengah karena sejak cetakan pertamanya (th 2001), buku ini telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar.

Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, Dr. `Aidh al-Qarni, seorang doktor dalam bidang hadis yang hafiz Qur`an, ribuan hadis, dan juga ribuan bait syair Arab kuno hingga modern. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di Saudi Arabia saat ini.

Di Indonesia, buku yang Anda pegang ini mendapat sambutan luar biasa dan telah terjual puluhan ribu eksemplar.

Rp 115.000
Rp 97.750Rp 97.750
Muhammad My Beloved Prophet

Yang membedakan buku ini dari buku-buku sirah Nabi s.a.w. lainnya adalah uraiannya yang lugas sekaligus menyejukkan. Buku ini tidak hanya berisikan paparan sejarah semata, namun juga kaya dengan ulasan-ulasan ayat al-Qur`an dan hadis yang berkaitan dengan fragmen-fragmen kehidupan sang Rasul Agung s.a.w.. Bahkan, penulisnya—Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi—membentangkan pula ayat-ayat Taurat dan Injil yang mewartakan nubuat Muhammad s.a.w.

Buku ini menunjukkan kepada setiap Muslim—dan bahkan setiap orang—bahwa Rasulullah s.a.w. adalah contoh tertinggi dalam segenap aspek kehidupan. Karenanya, buku ini pun menutup setiap paparan episode sejarah beliau s.a.w. dengan kesimpulan berupa intisari, hikmah, dan teladan yang bisa dipetik dari episode terkait untuk diikuti. Karya ini akan mengantarkan kita mengarungi keluasan samudera rahmat, keluhuran akhlak, keunggulan budi pekerti, bahkan mukjizat Nabi akhir zaman. Tak berlebihan kalau kita menyebut karya ulama terkemuka ini sebagai risalah tentang Islam, iman, dan cinta terhadap Rasul terkasih, Muhammad s.a.w. Risalah ini akan semakin meneguhkan cinta dan iman kita terhadap beliau beserta ajaran yang beliau bawa.

Rp 115.000
Rp 97.750Rp 97.750
Perkawinan Idaman 

Keluarga bahagia yang sakinah dan religius adalah dambaan setiap pasangan suami-istri. Buku ini memberikan panduan secara rinci untuk mewujudkannya, mulai dari cara membahagiakan pasangan, tip mengatasi problem rumah tangga, hingga kiat mendidik dan membesarkan anak secara Islami. Semua tuntunan itu dijelaskan buku ini dengan merujuk pada ajaran al-Qur`an dan sunnah Nabi.

Perkawinan Idaman, adalah literatur kontemporer terlengkap pertama tentang prinsip-prinsip pembinaan keluarga secara Islami. Ditulis oleh Syaikh Mahmud al-Mashri, seorang ulama besar asal Mesir yang produktif dalam menulis, aktif dalam berdakwah, serta dipandang sebagai tokoh penegak ajaran dan tradisi as-salaf ash-shâlih.

Dengan gaya tutur yang sederhana, padat, dan meneduhkan, karya ini menjelaskan semua persoalan yang biasa dihadapi suami-istri dalam membina rumah tangga. Sehingga, karya ini sangat penting untuk dibaca oleh mereka yang ingin meraih sakinah dalam keluarga, berhasil dalam menjalani bahtera kehidupan rumah tangga, dan memiliki keluarga idaman yang bahagia di bawah naungan ajaran Islam.

Syaikh Mahmud al-Mashri

Dilahirkan di Mesir, sekitar 30-an tahun yang lalu. Meski terbilang muda, dai yang produktif menulis ini sudah menyandang gelar syaikh karena kepakaran dan kedalaman ilmu agamanya. Berguru ilmu-ilmu agama kepada para syaikh al-Azhar di Mesir dan para ulama di Arab Saudi. Selain hafal al-Qur`an, Shahîh al-Bukhâri dan Shahîh Muslim, ulama kontemporer ini sangat menguasai ilmu fikih, hadis, tafsir, balaghah, dan akhlak.

“Ajarkan segala sesuatu dengan santun penuh kasih sayang, dan sampaikanlah dengan bahasa yang mudah,” demikian falsafah dakwahnya. Dengan filosofi ini, karya-karyanya—yang hingga kini mencapai 86 judul buku—maupun ceramah yang disampaikannya diterima dengan baik dan tangan terbuka oleh kaum Muslimin di seluruh dunia.

Rp 78.000
Rp 66.300Rp 66.300
Terapi Penyakit Hati

Hati yang resah, hati yang merasa sakit, hati yang tergores dan luka, hati yang marah, iri, dengki, lelah, lunglai seolah tanpa sinar dan energi, adalah hati yang sedang mengalami sesuatu. Hati memang bagai perahu. Bila perahu itu terlalu banyak muatan dan berlobang, akan tenggelamlah ia. Begitu pula hati manusia. Bila dimuati banyak dosa, noda, bercak, akan tenggelamlah dirinya sebagai manusia. Apa, mengapa, dan bagaimana yang demikian ini?

Ibnul Qayyim, sebagai seorang ulama yang jiwanya jeli menangkap gejala-gejala jiwa dan kalbu manusia, dengan mata hatinya sebagai orang alim, berusaha mendata, mendiagnosa, memberi terapi dan jalan pengobatannya, agar jiwa manusia yang tenggelam mampu menggapai tepian pegangan; agar kalbu manusia terentas dari daki-daki yang diperbuatnya sendiri, agar badai dosa terlerai tak memusnahkannya.

Pendek kata, setiap manusia mengalami apa yang diperbincangkan buku ini dan membutuhkan terapi yang diberikan. Coba kita bedah diri kita dengan buku ini!

// // //