Pro-U Media

Sort By:

Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000

Beginilah Seharusnya Aktivis Dakwah.!

Penulis : Satria Hadi Lubis
Tebal : 112 Halaman
Dimensi : 12 cm x 20 cm
Berat : 100 gram


Sinopsis

Saat ini dakwah memiliki ruang yang semakin lapang untuk berkiprah. Era reformasi telah memberikan kesempatan yang luas bagi dakwah untuk melakukan mobilitas vertikal dan horizontal. Mobilitas vertikal dalam wujud semakin signifikannya pengaruh dakwah di tataran politik dan kekuasaan negara. Mobilitas horizontal dalam wujud semakin menyebarnya fikrah dakwah di kalangan umat.

Peluang yang besar ini tentu perlu disikapi secara sigap oleh para aktivis dakwah agar tidak menjadi mubazir dan sia-sia. Tugas kita sebagai aktivis dakwah adalah merancang agenda dakwah ke depan sambil tidak lupa untuk berbuat bagi kemajuan dakwah di masa kini. Bukankah Allah Swt telah memerintahkan kita untuk selalu memiliki agenda masa depan? Bukanlah Allah Swt menginginkan kita agar selalu memperbaiki diri? Menjadi aktivis dakwah yang seharusnya aktivis dakwah?

Apa yang ditulis dalam buku ini adalah sumbangsih tentang pokok-pokok pikiran yang seharusnya dilakukan aktivis dakwah agar selalu meraih kesuksesan. Sistematika buku ini diawali dengan sikap yang benar dalam menghadapi kemenangan dakwah, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tiga agenda besar yang perlu dilakukan untuk memperoleh kemenangan dakwah di masa mendatang: kaderisasi (tarbiyah), pelayanan umat (khadimul ummah), dan penataan organisasi (tanzim).

Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000

BREAKING The TIME

Penulis  : Satria Hadi Lubis 
Tebal : 126 Halaman
Dimensi : 11 cm x 19,5 cm
Berat : 100 gram

Sinopsis :

Sukses tidaknya seseorang sesungguhnya dipengaruhi dari keterampilannya mengatur waktu. Hanya dengan pengaturan waktu yang baik saja hidup kita akan tertata, seimbang dan selaras sehingga memperoleh ketenangan dan kepuasan batin. Dengannya kita juga dapat mencapai cita-cita yang kita idam-idamkan. Dengannya pula, kembali bangkit setelah mengalami keterpurukan menjadi mungkin untuk dilakukan.

Melalui penjelasan yang sederhana dan praktis, Anda akan disuguhi langkah-langkah untuk mencapai keberhasilan. Setiap orang yang ingin meraih sukses dapat membaca buku ini. Mahasiswa, pelajar, karyawan, pengusaha, kaum profesional maupun aktivis organisasi dapat menjadikan buku ini sebagai rujukan untuk mengarahkan aktivitas agar tetap berada di jalur kesuksesan.

Selamat membaca!

Rp 40.000
Rp 32.000Rp 32.000

Catatan Inspirasi dari Jepang

[Kiat Sukses Kuliah dan Hidup di Jepang]

Detail

Judul  : Catatan Inspirasi dari Jepang
Penulis          : Abdi Pratama
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 276 Halaman
Dimensi      : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Buku ini ditulis dengan renyah dan runtut, memaparkan dengan jelas tentang alif sampai ya`-nya belajar di Jepang. Pengalaman penulis—juga seorang aktivis—yang kaya hikmah, membuat buku ini mudah dipahami oleh para pembaca yang ingin mengakrabi negeri para samurai ini. Penting bagi yang ingin ke sana; menarik bagi yang sedang berada di sana; dan menginspirasi yang sudah pernah di sana!

(Doktor muda alumnus Ritsumeikan University dan Peraih St. Gallen Wings of Excellence Award 2009)

Dengan bahasa ringan dan sederhana, penulis memaparkan berbagai hal berkaitan dengan cara hidup orang Jepang, kehidupan sosialnya, kebiasaan baik dan sikap jujur mereka. Buku ini juga membantu para WNI beradaptasi terhadap lingkungan dan kebiasaan yang berlaku di Jepang.

(Ibnu Hadi, Konsul Jenderal RI Osaka)

Buku ini mendeskripsikan suasana kehidupan mahasiswa Indonesia di Jepang dengan baik sehingga sangat cocok dijadikan referensi bagi mereka yang berminat sekolah di luar negeri.

(Dony Dahana Wirawan, Associate Professor of Graduate School of Economics, Osaka University, Japan)

Gaya bahasanya ringan dan populer, informasinya pun cukup lengkap dan akan sangat berguna bagi yang berminat untuk mengetahui lebih jauh tentang negeri Jepang.

(Asa Perkasa, Kepala Cabang Garuda Indonesia Osaka-Nagoya)

Buku ini bercerita tentang kisah-kisah nyata yang dialami penulis selama hidup di Jepang. Bagi mereka yang ingin tinggal di Jepang atau baru memulai kehidupan di Jepang, buku ini sangat cocok untuk dibaca karena banyak memberikan informasi dan saran-saran agar kehidupan di negeri Sakura menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

(Farid Triawan, Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang 2009-2010)

Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000
Cerdas dan Salehkan Bayi Anda dengan ASI
Menyusui anak merupakan fitrah yang dilalui oleh setiap perempuan yang dikaruniai keturunan. Bagi seorang ibu, menyusui merupakan tugas mulia yang menjadikan status keibuannya terasa sempurna. Dengan menyusui, kasih sayang dan kedekatan hubungan batin dengan anak akan terbentuk.
Sayangnya, menyusui bayi dengan ASI kini dipandang tidak lagi penting. Pemberian ASI pada bayi tidak dipersiapkan jauh-jauh hari. Gencarnya iklan susu formula bayi dan gaya hidup praktis membawa pengaruh pada pola pemberian ASI pada sebagian besar ibu usia menyusui. Sebelum era gencarnya iklan susu formula bayi di media, seorang ibu yang memberikan susu formula kepada bayi dipandang aneh. Tetapi kini pemberian susu pengganti ASI itu dipandang sebagai simbol kemajuan dan modernitas.
Buku ini berupaya untuk menggugah kembali kesadaran para ibu untuk memberikan ASI kepada bayi-bayinya sebagai wujud rasa tanggung jawab akan masa depan anak-anak mereka. Memberikan apa yang seharusnya diberikan karena ASI adalah ‘paket lengkap’ dari Allah bagi ibu hamil dan melahirkan.
Tulisan dalam buku ini diharapkan menjadi referensi para ibu muda dalam mempersiapkan generasi yang akan datang; generasi yang lebih baik, generasi yang lebih kuat dan generasi yang lebih saleh. Dengan bahasa tidak menggurui, penulis buku ini berupaya mengajak para ibu untuk menemukan kembali semangat menyusui anak sebagai salah satu sarana mencapai keridhaan Allah. Agar mudah dalam memahami dan mempraktikkannya, penyajian dan bahasa buku ini dirancang praktis dan populer.
Rp 44.000
Rp 35.200Rp 35.200

Deadline Your Life

Penulis : Solikhin Abu Izzuddin
Tebal : 322 Halaman
Dimensi : 12 cm x 20,5 cm
Berat : 250 gram

Sinopsis :

Mati itu urusan pribadi. Benar, kitalah yang mendesain cara mati kita. Kitalah yang memilih jalan itu. Kita bertanggung jawab terhadap diri kita.

Kita pula yang menentukan bagaimana akhir kehidupan kita, sesuai kebiasaan yang kita punya. Maslaahnya adalah bagaimana kematian itu bisa memiliki ruh dan pengaruh yang menggemuruh. Mati yang menyentuh. Mati yang menggugah jiwa-jiwa yang lelah menemukan energinya. Itulah kematian yang menyejarah. Mati yang menghidupkan. Seperti kematian para syuhada.

Mereka mati, tetapi jiwa-jiwa mereka tetaplah hidup dalam jiwa kita. Mereka telah pergi, tetapi kebaikan yang dirintis akan tetap abadi. Pahala pun mengalir tiada henti. Bagaimana mendesain kematian seperti itu?

Ok. Baca buku ini, siapkan senyummu, temukan efek “aha...!”-nya, dapatkan inspirasi unik, lalu tautkan dengan berbagai informasi, cari benang merah dari berbagai fakta dan peristiwa, lalu bergegaslah untuk melangkah!

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Education Games

Penulis  : Kak Andang Ismail
Tebal : 316 Halaman
Dimensi : 13,5 cm x 19,5 cm
Berat : 260 gram

Sinopsis :

Anak-anak terlahir untuk menyukai permainan. Mereka begitu riang berman-main; mencari kesenangan, menjelajahi setiap mainan yang diberikan ayah dan bunda. Setiap benda bagi anak adalah sumber inspirasi untuk berkreasi. Anak terus bergerak untuk bermain, bahkan ketika ia masih bayi.

Sebagian orangtua telah menyadari, permainan amat penting anak-anaknya. Maka para orangtua begitu mudah untuk memberikan berbagai permainan kepada putra-putrinya. Sebagian orangtua yang lain begitu kesulitan memberikan mainan. Karena keterbatasan biaya, orangtua membuatkan mainan dari bahan-bahan di sekitar.

Buku ini mengulas secara detail keberagaman permainan bagi anak. Permainan yang diulas permainan yang akan bermanfaat bagi anak, baik secara kognitif, afektif, amupun psikomotik. Bahkan tidak hanya aspek keduniaan, di dalamnya penulis juga menanamkan secara dini muatan keagamaan kepada anak sesuai perkembangan usianya.

Para orangtua, pendidik atau pemerhati anak melalui buku ini diajak untuk memerhatikan:

- Manfaat bermain pada anak

- Enam aspek perkembangan bermain anak

- Kiat memilihkan permainan bagi anak

- Mengenalkan Permainan Edukatif pada anak

- Arti pendampingan keluarga ketika anak bermain

Buku ini tidak sekadar sebuah teoretis, tapi juga rangkaian ilmu aplikatif yang pernah disampaikan penulis di berbagai daerah di tanah air. Dengan demikian, anak yang cerdas, kreatif, dan saleh bukan lagi sebuah impian bagi setiap orangtua dan pendidik.

Rp 42.000
Rp 33.600Rp 33.600

Kalau Bisa Mudah Mengapa Dibuat Susah?

Kisah-Kisah yang Menggugah Hidup Kita

Detail

Judul  : Kalau Bisa Mudah Mengapa Dibuat Susah
Penulis          : Alwi Alatas
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 298 Halaman
Dimensi      : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Seandainya manusia dihadapkan pada dua pilihan: kesusahan dan kemudahan, tentu mereka akan memilih kemudahan. Karena pada dasarnya, manusia lebih menyukai kemudahan daripada kesusahan. Masalahnya, kehidupan ini tidak melulu berisi kemudahan. Ya, ada banyak hal yang menyusahkan di dalamnya. Suka atau tidak, kita pasti akan berurusan dengan yang namanya kesusahan. Akan tetapi, kita tidak perlu sedih karena sebenarnya kesusahan bisa memberikan banyak pelajaran dan membawa kita pada kesuksesan hidup. Bukankah semua keberhasilan dan prestasi berawal dari sulit dan berlikunya jalan?

Yang penting, jangan mencari-cari kesusahan dan jangan berdoa meminta kesulitan. Berpikirlah sederhana, usahakan yang mudah karena itu sesuai dengan naluri manusia dan itu sejalan dengan yang dikehendaki agama. Ini juga yang disebutkan di dalam Al-Qur`an surat Thaahaa ayat dua, Kami tidak menurunkan Al-Qur`an ini kepadamu agar kamu menjadi susah. Namun, jika kesusahan datang merapat, jangan mengeluh atau mengumpat. Hadapi saja dengan tegar dan jadikan ia sebagai tantangan yang mendorong semangat kita menjadi lebih besar. Pada intinya, susah jangan dicari, tapi kalau ia datang kita tak perlu lari.

Buku ini berisi kisah-kisah tentang kesusahan dan kemudahan dalam hidup. Hampir di setiap bagian buku ini berisi kisah yang mengandung hikmah dan memberikan inspirasi. Buku ini berusaha menjelaskan bahwa mengusahakan yang mudah itu penting dan betapa kita sering gagal mendapatkannya disebabkan cara berpikir dan bertindak kita yang tidak sesuai. Di sisi lain, kesusahan juga penting. Banyak contoh kisah keberhasilan manusia yang justru diawali dengan kesusahan hidup.

Akhirnya, Kalau Bisa Mudah, Mengapa Dibuat Susah merupakan buku yang ringan dan mudah untuk dibaca. Selain itu, ia bisa menjadi teman dan pembangkit motivasi dalam menghadapi kesusahan serta meraih kemudahan dalam hidup. Selamat membaca!

Rp 26.000
Rp 20.800Rp 20.800

Keajaiban Jihad Harta

Penulis  : Dr. Nawwaf Takruri
Halaman : 160 Halaman
Dimensi : 14 cm x 20,5 cm
Berat : 150 gram

Sinopsis :

Buku ini sangat berbobot, baik isi, momentum maupun arah pembahasannya. Materi ilmiah fiqih yang termuat begitu padat dalam buku ini, apalagi semuanya merujuk kepada Al-Qur’anul Karim dan As-Sunnah yang mulia, berlandaskan kondisi nyata persoalan-persoalan umat terutama persoalan Palestina, serta tuntutan kebutuhan yang sangat mendesak akan isu “jihad harta”. Sebuah isu yang terkait dengan kemurahan hati untuk menyumbangkan dan mengeluarkannya untuk mendukung jihad dan para mujahidin. Jihad harta adalah “saudara kandung” jihad nyawa dan pelengkapnya. Bahkan jihad nyawa tidak akan sempurna jika tidak disertai jihad harta.

Faktor lain yang menambah bobot buku ini, penulisnya adalah seorang ulama dalam bidang agama, peneliti yang handal, terjun langsung dalam gejolak persoalan, dan memperjuangkannya dengan teguh. Beliau terusir dari tanah airnya sendiri karenanya. Beliau tetap konsisten memperjuangkannya dan merasakan segala pahit getirnya hingga saat ini. Beliau menulis buku ini berdasarkan pengalaman di lapangan kerja nyata, selain ilmu, juga dari keterlibatannya dalam perjuangan terbesar umat di Palestina, di wilayah jihad dengan nyawa sekaligus di lapangan jihad dengan harta.

Inilah momentum penting untuk mengajak segenap tokoh umat dan para dermawan, terutama para pebisnis, orang-orang kaya dan mapan, agar mendermakan harta dan meningkatkan sumbangan mereka. Jihad harta justru akan menjaga dan memelihara harta mereka sendiri; membuahkan berkah dan membersihkannya; menyehatkan badan; menambah panjang umur; mendorong keshalihan keluarga dan keturunan; dan berharap meraih kesudahan hidup yang baik (husnul khatimah)… tentunya dengan seizin Allah.

Rp 50.000
Rp 40.000Rp 40.000

MA'ALIM FI ATH THARIQ

Penulis  : Sayyid Qutb
Tebal : 354 Halaman
Dimensi : 13,5 cm x 19,5
Berat : 350 gram

Sinopsis :

Inilah Petunjuk Jalan!

Islam sesungguhnya sebuah proklamasi pembebasan manusia bagi seluruh manusia di seluruh penjuru bumi; bukan proklamasi pem bebasan khusus bagi bangsa Arab saja. Seseorang tidak bisa disebut “Muslim”, meski ia mengaku Muslim, manakala ia masih menjalankan praktik jahiliyah.

Betapa rapuhnya hidup tanpa keyakinan; betapa beratnya hidup tanpa kebebasan; dan betapa merananya hidup ketika jiwa-jiwa dibelenggu oleh orang-orang lalim yang telah membelenggu kebebasan diri! Walaupun kesesatan sedang berkuasa; meski kesesatan memiliki benteng dan tembok besar, serta massa dan pengikut yang banyak, hal ini tidak akan mengubah kebenaran sedikit pun.

“Sebuah buku yang dibayar mahal oleh penulisnya dengan mati di jalan Allah.”

(Syaikh Abdullah bin al-Hasan al-Qu’ud; anggota komisi fatwa

Al-Lajnah Ad-Daimah lil Buhuts Al-Ilmiyah wal Ifta Arab Saudi)

“Buku ini memberi semangat yang tinggi untuk berjuang membela Islam.”

(Adian Husaini, MA; cendikiawan Islam; MUI)

“Setelah saya menyaksikan penangkapan setiap orang yang membaca buku ini, saya pun pergi mencarinya lalu membacanya. Saya dapatkan pandangan yang sangat bernilai tinggi sehingga berhak mendapatkan pujian.”

(Yvonne Ridley; jurnalis senior Inggris Sunday Express)

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Mahir Mendongeng

Penulis  : Kak Bimo
Tebal : 264 Halaman
Dimensi : 12 x 20 cm
Berat : 200 gram

Sinopsis :

Dalam buku ini, Kak Bimo, pendongeng favorit anak-anak Indonesia, ini berbagi ilmu secara praktis tentang:

- Rahasia mengubah suara hingga ratusan suara;

- Cara mengatasi grogi;

- Kreasi membuka dan menutup cerita, serta menata alur dan konflik;

- Trik menguasai audiensi dan mengendalikan keributan;

- Bagaimana mengevaluasi kegagalan bercerita;

- Bercerita dengan bermacam-macam peraga;

- Super cepat mencipta cerita;

- Cerita-cerita pilihan plus saran penyajian.

Dengan tips-tips aplikatif, diharapkan lahir para pendongeng yang menyajikan cerita bukan sembarang cerita, melainkan cerita yang bisa membangun karakter bangsa. Buku ini juga cocok bagi para orangtua, pendidik, dan pemerhati anak, sehingga cerita/dongeng tidak lagi dipandang sebelah mata sebagai sebuah metode 

mencerdaskan dan menyalehkan anak-anak kita.

Rp 18.000
Rp 14.400Rp 14.400
Menjaring Pahala Saat Hamil dan Menyusui
Masa hamil dan menyusui memang berat untuk dijalani. Mulai dari mengandung yang kian berat dari waktu ke waktu, dilanjutkan dengan melahirkan yang menuntut pertaruhan nyawa, diteruskan dengan menyusui dan mengasuh sang buah hati hingga dua tahun lamanya, sampai memelihara dan membiayai hidupnya hingga masa baligh.
Memang pengendali utamanya—setelah bersabar—adalah berusaha memahami dan merenungkannya hingga muncul rasa syukur. Pemahaman yang mendalam akan melahirkan kesadaran yang berbuah kenyamanan dan kenikmatan dalam menjalaninya.
Ya, saat wanita hamil dan menyusui, sesungguhnya ia berada di gurun intan permata pahala. Ia tinggal memunguti, menjaring dan mengambilnya. Ia akan menjadi wanita kaya pahala sekeluarnya dari gurun itu. Ia bahkan bisa mendapatkan tiket masuk surga di sana, yang pada saatnya kelak akan ia perlukan.
Tidak sekadar mengungkap peluang limpahan pahala bagi wanita-wanita hamil dan menyusui serta orang-orang di sekitarnya, lebih jauh buku ini mengajak semua pihak untuk melihat ayat-ayat Allah pada kedua fenomena itu, merenungkan, mensyukurinya. Buku yang menggugah kembali semangat membina generasi ke arah yang lebih baik.
Rp 28.000
Rp 22.400Rp 22.400

Muhammad Masih Hidup

Penulis : Musthafa As Siba'i
Tebal : 260 Halaman
Dimensi :
Berat : 250 gram

Sinopsis :

Karya ini merupakan lembaran-lembaran berharga tentang rentetan perjalanan Nabi Muhammad Saw., yang dirangkum oleh Dr. Musthafa as-Siba’i. kehadiran buku ini-oleh beliau-dimaksudkan untuk menggugah semangat para generasi Islam dan para mubalig, agar mereka menekuni sejarah Nabi Saw. yang orisinil.
Orang yang merenungkan catatan-catatan dalam buku ini akan mudah menyimpulkan bahwa Dr. Musthafa As-Siba’I, telah menyelami perjalanan Nabi dalam perspektif dakwah, juga dalam perspektif risalah dan kerasulan. Setelah melalui pengamatan dalam upaya “napak tilas” langkah-langkah Nabi Saw. dalam medan dakwah dan penyebaran hidayah-Nya kepada manusia, tidaklah mengherankan bila kemudian dia menemukan berbagai pelajaran dan pedoman yang bias menjadi bekal para dai dimana saja.
Untuk itulah, as-Siba’i mencoba mencerna-dari beberapa peristiwa sejarah-pelajaran yang bisa membantunya mencetak kader-kader Islam untuk menjadi para dai, pembimbing dan penerang jalan kehidupan. Dia mempersembahkan kepada mereka catatan perjalanan Nabi Saw. sebagai bekal yang akan mencukupi mereka, mendorong cita-cita mereka, dan sebagai cermin pengalaman hidup yang nyata, yang akan mampu membuang beban-beban mereka dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka.
Betapa cemerlang pemikiran-pemikiran yang dimunculkan oleh as-Siba’i tentang biografi Muhammadsaw. Alangkah cermatnya pelajaran-pelajaran berharga yang disampaikannya bagi para dai. Di berusaha mengikuti jejak perjalanan Nabi Saw., dan merenungkan setiap langkahnya dari waktu ke waktu.
Dalam berbagai ceramahnya yng mengagumkan, as-Siba’i mengajarkan kepada kita bahwa kepemimpinan merupakan dimensi yang paling menonjol dari perjalanan hidup Nabi Saw. Demikian pula tabiat dan pola hidup as-Siba’i sendiri telah mengajarkan kepada kita bahwasanya sikap militan seharusnya menjadi sisi kehidupan dan tabiat yang paling melekat dalam diri seorang muslim. Dan jelaslah, bahwa dengan semangat militansi ini as-Siba’i mampu memberikan kita informasi tentang ilustrasi-ilustrasi yang mengagumkan dari perikehidupan Rasulullah Saw. sebagai seorang panglima, pemimpin para komandan, dan pahlawan yang paling berwibawa dan berani.
Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000

Muslimah Berdakwah

Penulis  : Rochma Yulika dan Umar Hidayat
Tebal : 148 Halaman
Dimensi : 13,5 cm x 19,5 cm
Berat : 150 gram

Sinopsis :

“Ketika banyak orang terkesima hiruk pikuk pengidolaan, di mana jejak-jejak Muslimah dakwah? Akankah ia menjadi idola?”

Umumnya dakwah sering diidentikkan sebagai aktivitas laki-laki. Padahal, pengembangan risalah dakwah Islam di kalangan Muslimah merupakan keniscayaan, bahkan kewajiban. Sebagai makhluk Allah, perempuan diciptakan tidak lain untuk beribadah kepada-Nya. Tugas-tugas syar’i yang diembankan kepada laki-laki dan perempuan adalah sama. Persamaan hak dan kewajiban di antara mereka tidak berbeda. Perbedaan itu terjadi hanyalah dalam sisi hal-hal yang sifatnya manusiawi (basyariyah insaniyah) saja—dan Islam mengakuinya.

Buku ini tidak hanya menjadi rujukan mengapa dakwah penting dilakukan Muslimah, namun juga bagaimana kesuksesan berdakwah bisa pula diraih para Muslimah. Penulis menjelaskan pentingnya keseimbangan diri bagi para Muslimah manakala kesuksesan berdakwah hendak dicapai, yakni menjaga keseimbangan fikriyah, ruhiyah, dan jasadiyah. Ketika keseimbangan potensi terjaga, produktivitas dakwah bisa teraih. Melalui formulasi 4T, penulis juga memberikan resep sederhana bagaimana kesuksesan berdakwah tergapai.

Kendala-kendala dakwah yang sering melingkupi kiprah dakwah Muslimah diuraikan dengan jelas dan lugas oleh kedua penulis. Keterlibatan langsung penulis dalam dunia dakwah memperkaya bahasan, yakni dengan menyajikan kisah-kisah nyata yang bisa menginspirasi siapa pun yang ingin bergabung dalam barisan dakwah. Kesuksesan Muslimah dalam berdakwah ternyata bukanlah angan-angan belaka, namun telah terbuktikan di masa lalu, sekarang dan masa akan datang.

Rp 22.000
Rp 17.600Rp 17.600

Penggetar Iman di Medan Jihad

Penulis : Tiga Arsitek Jihad Kontemporer (Sayyid Quthb, Abu A’la Al-Maududi, Hasan Al-Banna)


Sinopsis :

KUSERUKAN JIHAD UNTUKMU!

PENGGETAR IMAN DI MEDAN JIHAD

HENTAKAN KE MEDAN JIHAD

KUSERUKKAN PANGGILAN JIHAD UNTUKMU!

KUWARISKAN PANGGILAN JIHAD UNTUKMU!

“Pemikiran ketiga tokoh pergerakan Islam tentang jihad yang tertuang dalam risalah ini menyadarkan kita tentang tugas kemanusiaan dan tanggung jawab sebagai Muslim dalam kaitan penegakan Islam.” Abu Ridho (aktivis dan pemerhati gerakan Islam).

“Persiapkanlah jiwa-jiwa kalian untuk melakukan kerja yang mulia dan besar, berusahalah untuk mati secara mulia sehingga Allah akan memberikan kehidupan kepada kalian, dan ketahuilah bahwa kematian pasti akan datang, dan hal itu terjadi hanya satu kali; jika kalian menjadikannya mati di jalan Allah maka itulah sebuah keberuntungan di dunia dan ganjaran yang besar di akhirat…” (Hasan Al-Banna, mengajak seluruh umat Islam untuk berjihad Palestina pada tahun 1948).

Rp 82.000
Rp 65.600Rp 65.600

SHAID AL-KHATIR

Penulis: Ibnu Al-Jauzi  

Sinopsis :

Inilah karya yang melambungkan nama Ibnul Jauzi rahimahullah. Buku ini berisikan kumpulan renungan yang mendalam, ide yang unik dan catatan yang brilian. Buku ini membicarakan pengalaman pribadi Ibnul Jauzi, sudut pandangnya terhadap alam semesta, kehidupan dan para pelakunya serta renungan-renungannya tentang kehidupan nyata.  

Dalam buku ini penulis mempersembahkan nasihat-nasihat berharga lewat pengalaman-pengalaman pribadinya dalam seluruh jenis hubungan sosialnya. Beberapa bahasan dalam buku ini antara lain: Cara Berhubungan dengan Penguasa, Memikirkan Akhir Kehidupan, Diet Jiwa, Manfaat dan Fungsi Menikah, Jebakan-Jebakan Duniawi, Kelezatan Bermunajat, Manfaat Umur Panjang, Menghindari Perbuatan yang Memberatkan, Bahaya Terlalu Percaya pada Orang Lain, dan banyak bahasan penting lagi menarik lainnya.  

Dalam buku ini Ibnul Jauzi berbicara dengan gaya bahaya lugas dan menawan, dengan menghimpun bahasa akal dan bahasa rasa. Penulis juga memperkuatnya dengan argumentasi yang kuat dan dalil yang kokoh. Sehingga, setiap nasihat dan renungan penulis menjadi penawar dahaga di tengah banjir hawa nafsu dan kemarau iman.

Rp 46.000
Rp 36.800Rp 36.800

Spiritual Problem Solving

Penulis  : Solikhin Zero to Hero & Kang Puji Hartono, SPS
Tebal : 342 Halaman
Dimensi : 11 cm x 19,5 cm
Berat : 250 gram

Sinopsis :

Ibu ini baru saja pulang dari pasar. Namun, sampai di depan rumahnya, dia melihat pemandangan memilukan. Rumah yang ia tinggalkan terbakar. Tiba-tiba dia teringat. Anaknya yang baru berumur 7 bulan berada di dalam rumah itu. Bergegas sang ibu berlari secepat-cepatnya. Belanjaan ditangannya dilemparkan. Dia terobos kobaran api yang makin membesar. Demi menyelamatkan bayinya. Ia luka. Berdarah-darah. Api membakar tubuhnya. Kepalanya pening. Tertimpa genting dalam reruntuhan puing. Tapi tidak peduli demi buah hati. Sakit tak ia rasakan. Ia terus menerobos mencari-cari. Dia dapati sang bayi. Terkapar dalam luka bakar.

Buru-buru ia gendong. Tertatih-tatih. Menerobos keluar api yang berkobar. Ia membelai sang anak, dan bergegas mencari pertolongan ke rumah sakit terdekat.

Jibaku sang ibu membuat tak secuil pun merasakan pedihnya sakit dan luka. Fokus pada buah hatinya. Cintanya. 'Anakku... Anakku...” Itulah yang ada dalam benaknya. Seluruh potensi, kekuatan dan daya upaya pun tertuju padanya.

Ketika sang ibu di rumah sakit, barulah ia merasakan sakit. Dia baru sadar, ternyata tubuhnya penuh luka bakar. Kapan sang ibu merasakan sakit? Bukan! Bukan ketika menerobos kobaran api, bersentuhan panasnya api atau ditimpai reruntuhan puing rumah-rumahnya. Dia baru merasakan sakit ketika sang anak dalam perawatan rumah sakit. Saat tanggung jawab perawatan dialihkan kepada pihak rumah sakit, dan dia pun sendirian.

Saat memikirkan dirinya sendiri. Tubuhnya yang penuh luka. Kaki dan tangannya penuh darah. Ketika itulah, pedihnya mulai dirasa. Kepala, tangan, pungung, dan kakinya sudah tidak mennetu kondisinya. Sakit yang sedari tadi tertahan itu pun muncul tiba-tiba. Ketia ia mulai memikirkan, dalam kesendirian.

Sahabatku, kita tidak merasakan sakit ketika kita fokus untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Namun ketika kita memikirkan diri kita sendiri, bersiap-siaplah kita akan lebih banyakmerasakan sakit dari pada senang dan bahagia.

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Super Health

Penulis: dr.Egha Zainur Ramadhani  

Sinopsis :

Sadarkah Anda bahwa guyuran air wudhu dalam konsep pengobatan modern dikenal sebagai hidromassage alias pijat dengan memanfaatkan air sebagai media penyembuhan? Membasuh wajah, misalnya, bisa meremajakan sel-sel kulit muka dan membantu mencegah munculnya keriput. Benarkah setiap gerakan shalat memiliki maksud tertentu selain sebagai penghambaan kepada-Nya? Mengapa shalat Tahajud yang dikerjakan dengan ikhlas mempengaruhi hormon kortisol? Mengapa shalat Subuh yang dikerjakan dengan disiplin mampu mencegah gangguan kardiovaskular? Rahasia apa di balik praktik tidur siang Rasulullah?  

Seberapa ampuhkah al-Qur`an memberikan efek meditasi? Mengapa kita perlu berwisata? Buku yang ditulis seorang aktivis Muslim ini mengajak kita mendalami hikmah di balik ibadah sehari-hari, ditinjau dari disiplin dan profesi penulisnya: dokter; ditambah hasil penelitian ahli medis modern, baik yang Muslim maupun non-Muslim. Sehingga, buku ini menjadi penggugah untuk mendekatkan diri (lagi) kepada Allah SWT.

Rp 42.000
Rp 33.600Rp 33.600

Zero To Hero

Penulis : Solikhin Abu Izzudin

Sejarah mencatat, banyak orang besar justru lahir di tengah himpitan kesulitan bukan buaian kemanjaan. Mereka besar dengan mengurangi jam tidurnya, waktu bekerja dan kesibukan mengurusi duniawi untuk memenuhi kebutuhan ukhrawi. Menyedikitkan tidur malam untuk bisa bangun malam. Sedikit canda untuk rasakan nikmatnya ibadah. Tak berlebihan dalam bergaul ‘tuk rasakan lezatnya iman. Menahan diri dari maksiat biar tubuhnya tetap sehat. Banyak keterbatasan, kekurangan, kelemahan, kegagalan, kemalasan. Itu bukan masalah. Bagaimana di tengah keterbatasan itu kita dahsyatkan diri agar lahir prestasi tinggi. Itulah kepahlawanan sejati, salah satu pesan penulis Solikhin Abu Izzudin yang tertuang dalam buku Zero to Hero.

// // //