Khatulistiwa Press

Sort By:

Rp 44.000
Rp 35.200Rp 35.200

BENARKAH IA 'GURU' PARA TERORIS ?

Judul : Benarkah Ia "Guru" Para Teroris
Penulis  : Dr. Munir Muhammad al-Ghadaban
Penerbit  : Khatulistiwa Press
ISBN : 978-602-99199-3-6
Ukuran : 14 x 21 cm : "Softcover"
Tebal : 278 Halaman

Sinopsis :

Sayyid Quthb, sebuah nama legendaris di kalangan aktifis gerakan Islam. Namanya dipuji kaum pergerakan Islam di seluruh dunia, dari yang moderat seperti Ikhwanul Muslimin di Mesir, PKS dan kelompok-kelompok Islam lainnya di Indonesia, sampai kalangan gerakan Islam radikal, seperti Al-Jihad dan Jamaah Islamiyah (Mesir) serta Al-Qaidah dan kelompok-kelompok lokal yang berafiliasi dengannya.

Sebaliknya, oleh kalangan penguasa sekuler, media massa dan peneliti Barat, Sayyid Quthb mendapat stempel buruk. Ia dijuluki sebagai ideolog gerakan radikal Islam, ‘Bapak Islam Fundamentalis’ bahkan ‘Guru Para Teroris’. Sebutan itu dilekatkan kuat pada Sayyid karena tokoh-tokoh radikal Islam menjadikan tulisan-tulisan Sayyid sebagai inspirasi gerakan mereka, yang umumnya memilih jalur kekerasan bersenjata.

Namun, apakah klaim-klaim itu benar adanya? Apakah pemikiran Sayyid Quthb itu sama dengan yang dipahami kalangan radikal dan juga islamofobia di Barat?

Dr. Munir Muhammad al-Ghadhaban, seorang peneliti Islam asal Syria, telah melakukan penelitian selama beberapa tahun di Mesir untuk mencari kebenaran tentang Sayyid Quthb ini. Dan ia tuliskan hasil penelitiannya di buku ini. Banyak fakta yang mengejutkan, bahkan pasti membelakkan mata para ‘pendukung’ dan penentangnya. 

 

 

Rp 96.000
Rp 76.800Rp 76.800

Minhajul Abidin

Judul : Minhajul Abidin
Penulis  : Imam al-Ghazali
Penerbit  : Khatulistiwa Press
ISBN : 978-979-16845-3-8
Ukuran  : 15,5 x 23 cm
Tebal : 459 Halaman

Sinopsis :

Jalan ibadah adalah jalan karunia, pahala, nikmat abadi, dan jalan tol menuju surga yang kekal. Semua terasa indah, seindah hati para 'abidin (ahli ibadah) yang menjalaninya dengan ikhlas dan ihsan. Inilah jalan para nabi, para auliya, para shalihin dan mukhlisin.

Tapi, jalan menuju ke surga-Nya itu bukanlah jalan yang mudah dilalui oleh hamba-hamba yang mudah tergoda dunia dan lainnya. Berbagai jebakan menghadang, siap menarik seorang hamba ke lubang maksiat, hingga terus menjauh dari tujuan ibadahnya. Rasulullah saw. bersabda: "Ketahuilah, bahwa (jalan menuju) surga itu penuh rintangan dan lika-liku, sedangkan jalan ke neraka itu mudah dan rata."

Melalui kitab MINHAJUL 'ABIDIN ini, Imam al-Ghazali, ulama besar di bidang ilmu tasawuf dan fiqih, membagi perjalanan seorang ahli ibadah itu dalam tujuh tahapan. Ini adalah risalah bimbingan yang menjadi wasiat terakhirnya bagi umat ini, karena tak lama kemudian sang hujjatul islam ini meninggalkan dunia, menghadap Tuhan yang terus-menerus ia rindukan.

Al-Ghazali memaparkan tips-tips penting bagi kita agar selalu waspada terhadap setiap jebakan yang ada, dan agar dapat segera keluar bila kita telah masuk ke dalam perangkap itu.

*****


// // //