Indiva Media Kreasi

Sort By:

Hati ibarat cermin, dan kebenaran adalah cahaya. Hanya hati yang beninglah yang akan mampu memantulkan cahaya. Dan, hanya hati lembutlah yang akan mampu menyerap kebenaran dan membagikan keindahannya, bukan hanya pada ia sendiri, namun juga kepada insan di sekitarnya.
Ketahuilah, bahwa hati adalah panglima dalam diri kita. Jika ia baik maka baiklah seluruh tubuh. Jika ia rusak maka rusaklah seluruh tubuh. Akan tetapi, kehidupan yang penuh gelimangan maksiat telah membuat hati kesat. Hati pun keras laksana batu. Pada saat itulah, kebenaran yang berlalulalang hanya tertangkap sebagai desauan angin. Sementara kemaksiatan terasa begitu biasa, begitu wajar, dan kita lakukan tanpa sadar.
Allah berfirman, “Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras, sehingga (hatimu) seperti batu, bahkan lebih keras lagi.” (QS. al-Baqarah: 74). Kekerasan hati inilah yang akan menghalangi kita dari petunjuk. Akan memalingkan kita dari cahaya Ilahi. Akan membutakan mata batin. Jalan kebenaran yang terang benderang akan tertutup dari pandangan. Maka para manusia pun terjebak dalam lumpur kehinaan dan terjerumus dalam jurang kenistaan.
Buku di tangan Anda ini merupakan kumpulan dari kisah-kisah para nabi, para sahabat, serta orang-orang terdahulu nan salih, yang akan membuat kita mengucurkan air mata, sehingga hati kita yang mengeras akan sedikit demi sedikit melembut. Kisah yang digoreskan oleh mata pena seorang ulama mujahid, guru besar umat muslimin, Syaikhul Islam Ibnu Qudamah.
Wahai manusia, menangislah karena takut pada siksaan Allah. Menangislah karena keharuan akan betapa luas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Menangislah melihat nasib saudara kita yang bergelimang nestapa. Menangislah karena Allah. Menangislah, menangislah, menangislah...! Dan jika kita tak mampu menangis, maka menangislah. Menangis karena hati kita telah begitu keras, telah membatu, telah kehilangan keindahan fitrahnya.
Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Qudamah
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 328 hlm.
ISBN : 978-602-8277-01-0
Rp 30.500
Rp 24.400Rp 24.400
Ada yang harus berubah saat berada di sebuah institusi pendidikan ‘paling tinggi’ ini. Tentu kita tidak ingin kembali ke masa-masa SMU, SMP, atau SD, apalagi TK. Apa yang harus kita ubah?       
        Ya! Makna belajar itu sendiri.
        Paulo Freire mengatakan bahwa pendidikan adalah sebuah lingkaran proses. Sebagai sebuah proses, kadang kitamerasa ‘nyaman’ namun sering juga harus rela berpikir ulangbahkan sedikit tersandung dan gagal. Apa bedanya pembelajardengan pengumpul nilai? Samakah antara menghafal dengan mengilmui? Apa bedanya mengajar dengan mendidik? Kenapa ada mahasiswayang luar biasa namun juga banyak yang biasa-biasa saja?
       Buku ini bertujuan untuk merekonstruksi kembali cara berpikir Andatentang dunia mahasiswa. Agar Ngampus Tak Sekadar Status, adalah buku yang akan memprovokasi Anda untuk tidak hanya menjadi  mahasiswa sekadarnya. Mahasiswa yang mungkin lulus dengan IP  tinggi, tetapi bingung mau kemana selepas kuliah. Buku ini pun  memprovokasi Anda, bahwa menggenggam titel sebagai mahasiswa, berarti harus siap menjadi ‘hero’ yang berani berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan. Ditulis oleh seorang mantan aktivis  mahasiswa-dan saat ini pun masih aktif di berbagai organisasi, menjadikan buku ini tidak hanya lengkap secara teori tetapi juga aplikatif.  
    
       Selamat membaca! Jangan takut terprovokasi!
Penulis : Robi’ah al-Adawiyah, Hatta Syams
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 216 hlm.
ISBN : 978-979-1397-31-5
Rp 85.000
Rp 68.000Rp 68.000
Jika Anda adalah orang yang merasa paling sibuk di dunia sehingga begitu sulit meluangkan waktu untuk beribadah.... Atau jika Anda merasa menjadi orang biasa saja, hingga surga terasa begitu jauh dari angan kita.... MAKA Anda adalah orang yang WAJIB membaca kitab ini! Kitab yang dengan bijaksana membantu memotivasi kita untuk menghidupkan malam-malam kita, meneteskan air mata, mengkhatamkan lembar-lembar Al-Qur'an, dan berbagai aktivitas kebajikan, yang ketika merenanginya, maka surga seakan terbentang di depan mata.
Atau, jika Anda adalah orang yang merasa paling menderita di dunia, merasa paling miskin, paling banyak mendapat musibah, paling banyak mendapat hinaan dan celaan, yang diliputi oleh perasaan iri, dendam, 'ujub, riya'... inilah saatnya Anda mendapatkan pencerahan, yang dibentangkan dengan begitu indah dalam kitab ini.
Bahkan, jika Anda adalah dai, ulama, syekh, yang menganggap Allah akan menghindarkan Anda dari siksa karena gelar Anda... Atau Anda adalah seorang penguasa sebuah wilayah atau negara, seorang dermawan karena tumpukan harta yang Anda bagikan kepada si papa maka Anda pun orang yang WAJIB membaca kitab ini!
Kitab yang dengan lembut meraih tangan kita yang sedang berduka menjadi orang paling bahagia. Menjadikan Anda orang yang ridha dan diridhai-Nya. Mengubah musibah yang menimpa menjadi berkah yang dapat dituai di sisi Sang Pencipta. Kitab ini dengan jeli menyelusup ke dalam hati kita yang paling dalam, kemudian menyingkap rahasia-rahasia yang tersembunyi di antara kisi-kisinya dan lintasan-lintasan hati, sekaligus membersihkannya dari titik-titik noda, prasangka, ghil, ron, dan hitamnya dosa.
Inilah kitab yang membahas dengan detail tentang IBADAH dan rahasia-rahasianya, 'ADAT dan seluk beluknya, sifat yang membinasakan, dan sifat yang menyelamatkan. SUNGGUH, Anda adalah orang paling beruntung karena telah membaca kitab ini, lalu  mengubah kelamnya hati menjadi cahaya yang menuntun hingga ke surga-Nya!
Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Qudamah
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 512 hlm.
ISBN : 978-602-8277-03-7
Rp 27.500
Rp 22.000Rp 22.000
Ini adalah kumpulan cerita (rahasia) cinta, yang akan
menginspirasi siapapun yang membacanya. Sebab, semua
orang pasti pernah merasakan cinta. Semua orang pasti
pernah mendengar apapun tentang cinta. Mulai dari jatuh cinta
merana hingga yang jatuhnya ambles ke dalam tanah dan
muncul di balik bumi bagian bawahnya. Mulai dari mencintai tapi
yang dicintai malah lari, hingga dicintai oleh jin pula.
 
Katakan cinta, kamu akan bahagia, katanya.
 
 
Cinta bisa bikin gila. Cinta bisa bikin buta.
Cinta juga bisa membuat orang merana. Kata orang lagi,
bila cinta sudah melekat, kotoran kucing serasa cokelat.
Waduh-waduh… padahal kotoran kucing itu mengandung
virus toxoplasmosis yang bisa bikin cacat. Hanya orang-orang
‘hebat’ yang bisa merasakan kotoran seperti cokelat!
Makanya, perhatikan warning ini dengan seksama:
“awas kesetrum cinta!!”
 
Karena setrum cinta itu super duper kuat.
Jadi, waspada, sebelum terlambat!


Penulis : Afifah Afra, Kang Nass, A. Adena
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 208 hlm.
ISBN : 978-979-1397-25-4
Rp 22.000
Rp 17.600Rp 17.600
Seorang ibu mendapati seekor cicak yang terpasung di engsel pintu rumahnya. Ia ingin segera membebaskan binatang malang itu. Namun, kesibukan yang menggunung, membuat ia terlupa. 10 tahun kemudian, alangkah kagetnya ketika ia menyaksikan cicak itu ternyata masih hidup.
Rasa penasaran mendorongnya untuk mengamati si cicak. Sampai akhirnya, pada suatu saat, ia melihat serombongan cicak datang dan menyuapi cicak yang malang itu. 

Tahulah ia, mengapa cicak yang terjepit itu masih tetap bernapas...

 
Penulis : Fatih Beeman
Ukuran : 11.5 × 17.5 cm
Tebal : 200 hlm.
ISBN : 978-979-1397-18-6
Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800
Buku karya Ulama besar Sa’id an-Nursi ini mengajak kita berpikir dan merenungi bahwa segala apa yang ada dalam diri manusia itu tak lain hanyalah sebagai ‘alat’ untuk bersyukur dan menambah keimanan kita kepada Allah Ta’ala. Sa’id an-Nursi memaparkannya dengan begitu ringan dan menyejukkan, namun dapat membuat batin kita terhenyak dan hati kita tersentuh akan betapa terlenanya kita dengan kenikmatan dunia selama ini. 

Banyaknya bencana yang datang silih berganti, serta melimpahnya kenikmatan duniawi yang terdapat di masa sekarang ini, akan membuat kita benar-benar dituntut untuk senantiasa bersabar, juga bersyukur. 

Bersabarlah, maka Allah akan menolongmu. Bersyukurlah, maka Allah akan menambah nikmatmu.



Penulis : Badi’uz-Zaman Sa’id an-Nursi
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 224 hlm.
ISBN : 978-979-16879-6-6
Rp 29.000
Rp 23.200Rp 23.200
Soli van Hartland tak pernah tahu siapa ayah kandungnya dan mengapa ibunya sampai hati membuangnya begitu saja sesaat setelah ia dilahirkan. Masa kecilnya dipenuhi dengan pergulatan seru melawan kemiskinan, penghinaan, dan identitas yang tak jelas.
 
Ternyata tak cukup sampai di situ saja, pergulatannya masih ditambah lagi dengan kezaliman di luar batas kemanusiaan. Pada usia 13 tahun, Soli telah mendapat pelecehan dan kesadisan seorang lelaki jahim. Pada usia 15 tahun, ia kembali mengalami hal serupa yang lebih keji oleh seorang bos preman. Ia disekap berhari-hari di gerbong kereta hingga ia bangkit melawan dan menghabisi si durjana.

 
Derita seakan tak pernah berkesudahan. Saat berjumpa dengan ibu kandungnya yang telah lama dirindukan, sang ibu malah tega menjualnya pada laki-laki gaek. Seorang lelaki yang kemudian hadir dalam kehidupannya dan membuatnya jatuh cinta, ternyata juga pergi meninggalkannya sebatang kara dalam keadaan hamil di Negeri Kincir Angin, negeri asing yang tak ada satupun orang yang dikenalnya di sana.

 
Bagaimana seorang perempuan lugu dari desa itu mampu memintal masa depan untuk mengejar mimpi-mimpinya? Akankah ia sanggup menyimpan segala pedih kehidupan hingga ia mampu bangkit MELAWAN?
Penulis : Pipiet Senja
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 176 hlm.
ISBN : 978-602-8277-22-8
Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000
Valentine’s day! Remo berencana nembak Mega, makhluk paling beauty di sekolahnya. Amunis sudah disiapin: boneka hati berukuran besar, setangkai mawar merah, sebentuk cincin perak (kalo emas, belum mampu beli tuch, jatah uang saku aja masih nodong ortu), 
serta sekotak cokelat produk impor yang rasanya dijamin selangit, deh! Au ... au ... itu cintrong ape nepsong (baca: cinta apa napsu)? Yuks, lurusin konsep cinta kita bersama Afra!



Penulis : Afifah Afra
Ukuran : 11.5 × 17.5 cm
Tebal : 152 hlm.
ISBN : 978-979-15953-4-8
Rp 28.000
Rp 22.400Rp 22.400
Ingin jadi penulis terkenal kayak Afifah Afra? Nih ... nih ... Mbak Afra kasih semua rahasianya untuk kamu agar bisa jadi penulis produktif plus ... bagaimana bikin penerbitan sendiri. Oo ... keren!!
 
Penulis : Afifah Afra
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 234 hlm.
ISBN : 978-979-15953-2-2
Rp 27.500
Rp 22.000Rp 22.000
Mati bagi sebagian manusia adalah ketakutan. Mati berarti berpisah  dengan orang-orang yang dicintai, harta benda, jabatan, serta kemuliaan. Mati berarti masuknya ia ke dunia, yang amalan selama di dunia mendapatkan balasan.


Mungkin inilah permasalahan utama yang menjadikan maut sebagai hantu yang mengerikan. Banyak yang merasa tak siap mati karena hidupnya gersang dari amalan mulia. Banyak yang takut membayangkan siksa kubur, dahsyatnya hari kebangkitan, serta gegap-gempitanya adzab neraka karena selama di dunia ia terlena di dalam ingar-bingar kemewahan dan melupakan bahwa semua itu fana belaka. Semua itu ada akhirnya.
 
Sungguh mati adalah sebuah keniscayaan. Semua jiwa yang bernyawa pasti akan mendapatkan akhir dalam hidupnya. Akhir yang mengantar pada suatu awalan. Maka, orang yang mati sesungguhnya ia tak wafat, namun berpindah ke alam lain. Mati adalah gerbang menuju surga yang indah, saatnya bertemu dengan Allah, Sang Kekasih Sejati. Kuncinya amalan salih, karena inilah bekal terdahsyat untuk melenggang ke kampung akhirat. Jangan takut mati karena mati adalah sesuatu yang indah.
 
Buku di tangan Anda akan memberikan tuntunan kepada kita semua agar pesona khusnul khatimah terpancar dari akhir hidup kita. Agar malaikat penjaga kubur mempersiapkan ruangan yang indah serta terang benderang untuk kita. Agar malaikat penjaga pintu surga menyambut kita dengan salam kehangatan serta mempersilakan kita memasuki kedahsyatan Firdaus-Nya.


Penulis : Dr. Muh. Mu`inudinillah Basri, Lc., M.A
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 192 hlm.
ISBN : 978-979-16879-4-2
Rp 77.000
Rp 61.600Rp 61.600
Selain menjadi sayyidul ayyam, hari Jum’at juga menjadi hari yang mesti diagungkan oleh seluruh kaum muslimin, karena di dalamnya terdapat ibadah yang bersifat wajib yaitu shalat Jum’at. Kebutuhan untuk mendapatkan materi khotbah yang menarik dan mencakup inti ajaran Islam tidak hanya dicari oleh jamaah shalat Jum’at, pun para khatib membutuhkannya. Seringkali, tema yang diangkat dalam khotbah Jum’at belum menyentuh ajaran Islam yang bersifat universal, padahal Islam adalah ajaran yang mencakup seluruh dimensi kehidupan.
Materi-materi dalam buku Khotbah Lengkap 1 Tahun ini dipilih dan dirangkum oleh penulisnya dalam waktu 3 tahun lebih. Di dalamnya disajikan materi khotbah lengkap yang disesuaikan dengan tema dan peristiwa yang terjadi menurut kalender Hijriah, juga diselingi tema-tema kontemporer. Selain khotbah Jum’at, dilengkapi pula dengan contoh-contoh khotbah Idul Fitri, Idul Adha, aqiqah, dan khotbah walimah.
Buku ini juga menerangkan tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam menyampaikan khotbah, karena maraknya fenomena para khatib yang kurang membekali diri mereka dengan pengetahuan fikih seputar khotbah. Selain juga menyajikan contoh pembukaan dan penutupan setiap macam khotbah, sehingga para pengguna buku ini akan mendapatkan banyak pilihan khotbah sesuai dengan kebutuhan.  Di bagian akhir buku, penulis melengkapi dengan contoh doa yang bisa dibawakan saat menutup khotbah, yang diambil berdasarkan hadits Nabi saw. dan doa-doa dari Al-Qur’an al-Karim.
Buku Khotbah Lengkap 1 Tahun ini diharapkan menjadi panduan lengkap bagi Anda, para khatib, aktivis, pengisi kultum maupun pembaca yang membutuhkan referensi materi bacaan Islam berkualitas dan lengkap. Selamat membaca!



Penulis : Budiman Mustofa, Lc
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 424 hlm.
ISBN : 978-979-17461-5-1
Rp 24.500
Rp 19.600Rp 19.600
“Bingung cara curhat sama ibu kamu? Bingung cara ngungkapin semuanya sama ibu kamu? Gak usah bingung simak aja buku terbaru curhatan Butet dan ibunda tercinta, Pipiet Senja. Ditanggung asyik buat disimak. Mom & Me emang renyah dan penuh gizi.” (Fahri Asiza, penulis skenario OB-RCTI)
 
Gals, merasa jadi makhluk paling bete karena ke mana pun kamu pergi, sepasang mata Mom kamu seakan bertebaran di mana-mana?Ngerasa sebel karena setiap apa yang kamu lakukan, Mom kamu selalu saja berkomentar... Cerewet.... Banyak tanya... Ugh!
 
Padahal kamu bisa CS-andengan kompak, keindahancinta yang terekspresikan bisa menjadi cerita cinta termegah sepanjang sejarah hidp kamu. Azimattinur Siregar telah membuktikannya, bagaimana dia mampu menjadikan Mom-nya sebagai teman paling mesra. Buktikan aja!
Penulis : Pipiet Senja, Azimattinur Siregar
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 208 hlm.
ISBN : 978-979-1397-05-6
Rp 25.000
Rp 20.000Rp 20.000
Kamu pengen pacaran ...? Nggak mau!?
Jangan boong! Taapiiii ... asal kamu tahu saja; PACARAN itu NGGAK BANGET, lho!! Aah, pasti kamu bakal mikir gini, ‘Ni penulis pasti nggak pernah pacaran sampai berani-beraninya bilang gitu!’. HA!! Justru karena penulis telah membuktikan dengan tidak pacaran maka berani bilang PACARAN itu NGGAK BANGET! Kalau nggak percaya makanya gebet habis buku ini. Setelah itu kamu bakal mengerti dan bareng-bareng kita mengatakan: SAY NO TO PACARAN!!
Penulis : Robiah Al Adawiyah & Hatta Syamsuddin
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 136 hlm.
ISBN : 978-979-1397-47-6
Rp 22.000
Rp 17.600Rp 17.600
Tak pernah terpikir oleh Pangeran Jon Sejong bahwa kenekatannya keluar dari Istana membawa dampak yang luar biasa. Semula pangeran muda itu hanya iseng karena bosan dengan peraturan Istana, juga ingin sekadar mengerjai gurunya, Han Baek Young.

 
Siapa sangka sejak itu hidupnya berubah. Bukan hanya harus menyamar dan mengubah namanya menjadi Jae Hyun, ikut bekerja di sebuah restoran kebun bersama teman-teman baru yang aneh, calon Kaisar itu juga bertemu dengan gadis manis ceria, Yeo Jin, yang membuat hatinya terasa hangat.

 
Namun, justru karena kenekatannya kabur dari Istana, sebuah misteri terungkap dan kebenaran tampak seterang mentari. Akankah Pangeran Sejong dapat kembali ke Istana setelah cincin--dengan simbol bunga teratai sebagai tanda bahwa ia memang Pangeran Kerajaan calon pewaris tahta--direbut oleh kaki tangan Pangeran Joon An Seung, paman sekaligus musuhnya?



Penulis : Deasylawati P.
Ukuran : 14,2 x 21,0 cm
Tebal : 160 hlm.
ISBN : 978-602-8277-43-6
 
// // //