Berdasarkan Penerbit

Sort By:

Rp 45.000
Rp 38.250Rp 38.250

12 Weeks to Get Married

Detail

Judul                  : 12 Weeks to Get Married
Penulis  : Maswahyu ST
Penerbit : Qultum Media
Isi : 144 Halaman
ISBN : 979-017-294-x
Ukuran : 13 cm x 19 cm

Sinopsis 

Belum ketemu jodoh dan berniat ta’aruf? Boleh saja. Asalkan kamu tahu benar apa makna sebenarnya dari ta’aruf ini. Kalau kamu benar-benar menjalankan proses ta’aruf ini dengan baik dan sesuai kaidah, kamu nggak akan butuh waktu lama untuk married dan ijab-kabul. Kok bisa?

Tips-tips menjalani ta’aruf, baik itu ta’aruf online maupun offline (saya ambil dari bagian pendahuluan buku ini) :

a. Ta’aruflah saat sudah mampu menikah
Proses ta’aruf hanya dijalani bagi yang sudah mampu menikah. Bagi rekan-rekan yang belum mampu, maka belum perlu menjalani proses ta’aruf.

b. Jadikan kriteria agama dan akhlak si calon sebagai pertimbangan utama
Kriteria calon yang ditetapkan boleh macam-macam sesuai selera, namun kriteria agama dan akhlak calon pasangan adalah haruslah yang baik.

c. Rahasiakan proses ta’aruf
Proses ta’aruf sifatnya rahasia, tidak perlu menyebarluaskan proses ta’aruf yang dijalani. Publikasikan ke khalayak umum dalam bentuk undangan pernikahan nanti.

d. Adanya orang ketiga dalam ta’aruf
Tidak ada proses ta’aruf yang dijalani berduaan saja, karena setan bisa menjadi yang ketiganya. Pastikan ada pihak yang mendampingi proses selama ta’aruf dijalani.

e. Aktivitas nazhar/melihat calon pasangan
Apabila kenalnya berawal dari dunia maya, jangan langsung iyakan untuk berproses ke jenjang yang lebih serius bila belum pernah bertemu muka. Pastikan dulu bahwa sosok yang dikenal itu adalah sosok yang nyata dengan melihatnya secara langsung.

Rp 39.000
Rp 33.150Rp 33.150

Open Your Heart, Follow Your Prophet

Detail

Judul  : Open Your Heart, Follow Your Prophet
Penulis  : @TeladanRasul
Penerbit       : QultumMedia
Isi : -
ISBN : 978-979-0172555

Sinopsis

Ada sebatang pohon apel yang cukup besar dan anak laki-laki yang senang bermain-main di sekitarnya. Anak laki-laki itu senang memanjat pohon tersebut hingga ke pucuknya. Ia memakan buahnya dan tidur-tiduran di bawah rindang daunnya. Ia sangat mencintai pohon apel itu, demikian pula sebaliknya.

Waktu terus berlalu. Anak laki-laki itu telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain-main dengan pohon apel tersebut. Setelah sekian lama, ia baru mendatangi pohon apel itu. Langkahnya gontai, wajahnya sedih. "Ayo bermain lagi denganku!" ajak pohon apel.

"Aku bukan anak kecil lagi yang suka bermain-main dengan pohon," jawabnya, "aku ingin sekali memiliki mainan, tapi aku tak punya uang untuk membelinya."

Pohon apel itu menyahut, "Aku pun tak punya uang. Tapi, kau boleh mengambil semua buahku dan menjualnya. Dengan begitu, kau bisa mendapatkan uang untuk membeli mainan kesukaanmu."

Anak laki-laki itu sangat senang. Ia lalu memetik semua buah apel yang ada di pohon tersebut dan pergi dengan penuh suka cita. Namun, setelah mendapat apa yang cliinginkannya, ia tak pernah lagi terlihat. Pohon apel itu pun kembali sedih.

Suatu hari yang panas, anak laki-laki itu terlihat kembali. Pohon apel sangat senang melihatnya datang. "Ayo bermain denganku lagi!" ujarnya.

"Aku tak punya waktu," jawab anak laki-laki itu. "aku harus bekerja untuk keluargaku. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah kau menolongku?"

"Maaf, aku pun tak memiliki rumah. Tapi, kau boleh menebang semua dahan dan rantingku untuk membangun rumahmu," kata si pohon apel.

Anak laki-laki itu setuju. Ia kemudian menebang semua dahan dan ranting pohon apel itu dan pergi dengan gembira. Pohon apel itu juga merasa bahagia melihat anak laki-laki tersebut senang. Namun, setelah mendapatkan apa yang ia inginkan, anak laki-laki itu tak pernah kembali lagi. Pohon apel itu lagi-lagi merasa sedih dan kesepiam

Pada suatu musim kemarau, anak laki-laki itu menampakkan dirinya. Pohon apel sangat senang menyambutnya. "Ayo bermain lagi denganku!" ujarnya seperti puluhan tahun sebelumnya.

"Aku sedih," kata anak laki-laki itu, "aku sudah tua dan ingin hidup tenang. Aku ingin pergi berlibur dan berlayar. Maukah kau memberiku sebuah kapal untuk berpesiar?"

Pohon apel menghela napas panjang. "Maaf," ujarnya, "aku tak punya kapal. Tapi, kau boleh memotong batang tubuhku dan menggunakannya untuk membangun kapal yang kau mau. Pergilah berlayar dan bersenang-senanglah!"

Tak punya banyak pilihan, anak laki-laki itu memotong batang pohon apel tersebut dan mengubahnya menjadi kapal. Ia lalu pergi berlayar dan tak pernah terlihat lagi.

Musim bergulir, tahun berganti. Suatu hari, anak laki-laki itu datang kembali menemui pohon apel setelah bertahun-tahun tak bersua. "Maaf, anakku," pohon apel itu berkata lirih, butir-butir air menetes dari pelupuk matanya, "aku tak me-miliki apa-apa lagi yang bisa kuberikan padamu. Yang tersisa hanyalah akar-akarku yang sudah tua dan sekarat ini."

"Aku tak memerlukan apa-apa lagi sekarang," jawab anak la-ki-laki itu. "Aku hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat. Aku sangat lelah setelah sekian lama menjelajah dunia."

"Oh, baguslah kalau begitu. Tahukah kau, akar-akar pohon tua adalah tempat terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Mari, mari berbaring di pelukan akar-akarku dan beristirahatlah dengan tenang."

Anak laki-laki itu menurut. Ia lalu berbaring di pelukan akar-akar pohon apel dan mengistirahatkan tubuh serta jiwanya. Pohon apel itu sangat gembira. Bibirnya tersenyum, matanya berkaca-kaca.

Pohon apel itu ibarat orangtua kita. Ketika masih anak-anak, kita senang bermain-main dengan mereka. Ketika beranjak dewasa, kita mulai meninggalkan mereka, dan hanya pulang ketika memerlukan sesuatu atau dalam kesulitan. Tapi, seakan tak peduli, orangtua kita akan selalu ada di sana untuk memberikan apa yang bisa mereka berikan agar kita bahagia.

Kita mungkin berpikir bahwa anak laki-laki itu bersikap tak semestinya terhadap si pohon apel. Namun, kadang begitulah cara kita memperlakukan orangtua.  Karenanya, mulai hari ini, cintailah orangtua kita. Berbaktilah kepada mereka. Katakan bahwa kita mencintai mereka dan bahwa mereka adalah karunia Allah yang paling berharga dalam hidup kita.

* Kisah di atas dikutip dari buku “Open Your Heart, Follow Your Prophet” yang ditulis oleh @teladanrasul. QultumMedia, 2013. Buku yang akan membuka mata hati dan kesadaran Anda tentang hidup dan kebahagiaan.

20 Sirah Shohabiyah yang dijamin Masuk Surga

 

Jika selama ini yang sering kita dengar adalah daftar para sahabat yang dijamin masuk syurga, maka kali ini penerbit i`tishom menyajikan kepada anda sebuah buku sirah dengan judul 20 sirah shahabiyah yang dijamin masuk syurga. Buku karya Ahmad Khalil Jum`ah ini wajib dimiliki oleh kaum muslimin, khususnya kaum muslimah yang beriman kepada Allah `azza wa jalla, kaum muslimah yang menempuh jalan kebenaran, kebajikan dan perbaikan, yang memendam keinginan untuk mengetahui sirah generasi terdahulu yang dijamin masuk syurga.


Pengalaman adalah guru terbaik, baik pengalaman hidup sendiri ataupun milik orang lain. Apalagi jika itu adalah pengalaman perjalanan hidup orang-orang terdahulu yang diridhoi oleh Allah subhanallahu wa ta`ala. Orang-orang terdahulu yang telah masyhur kekuatan iman dan taqwanya kepada Allah, yang dengan kekuatan iman dan taqwa tersebut mampu mengobarkan semangat perjuangan dan pengorbanan untuk menegakkan kalimat Allah. Sehingga Allah tetapkan mereka sebagai orang-orang yang dijamin masuk syurga, subahanalloh…


Selanjutnya mari kita simak, siapa saja para sahabat yang memiliki kabar gembira yang tiada tara, kaki-kaki mereka masih manapak bumi, namun nama-nama mereka telah masyhur dikenal para malaikat karena telah dijamin Allah masuk ke dalam syurgaNya.

Para shahabiyah tersebut ialah :


  1. Ummul mukminin Khadijah binti Khuwalid Rhodhiyaallahu `anhaa
  2. Fathimah binti Asad Rhodhiyaallahu `anhaa
  3. Ummu Harom binti Milhan Rhodhiyaallahu `anhaa
  4. Ummu Ammaroh (Nasibah binti Ka`ab Rhodhiyaallahu `anhaa)
  5. Ummu Ruman binti Amir Rhodhiyaallahu `anhaa
  6. Rubayyi` binti Mu`awwidz Rhodhiyaallahu `anhaa
  7. Sumayyah binti Khubbath Rhodhiyaallahu `anhaa
  8. Kabsyah binti Rafi` Rhodhiyaallahu `anhaa
  9. Ummul mukminin Zainab binti Jahsy Rhodhiyaallahu `anhaa
  10. Ummul mukminin Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq Rhodhiyaallahu `anhaa
  11. Fathimah binti Rasulullah Shallallahu `alaihi wa sallam
  12. Furai`ah binti Malik Rhodhiyaallahu `anhaa
  13. Ummul Mundzir (Salma binti Qais Al-Anshariyah) Rhodhiyaallahu `anhaa
  14. Asma` binti Abu Bakar Rhodhiyaallahu `anhaa
  15. Ummu Waraqah Al-Anshariyah Rhodhiyaallahu `anhaa
  16. Ummul mukminin Hafshah binti Umar Rhodhiyaallahu `anhaa

Semoga Allah `azza wa jalla menjadikan karya ini tulus untuk mencari ridhaNya. Dan kita diberi kemudahan kelapangan hati untuk meneladani para shahabiyah yang mulia. Amiin

Rp 35.000
Rp 29.750Rp 29.750

3 Pesan dalam 30 Ramadhan

Judul  : 3 pesan dalam 30 Ramadhan
Penulis  : Drs. H. Ahmad Yani
Penerbit  : Khairuh Ummah
Tahun Terbit  : 2012
Harga  : Rp 35.000 | Diskon 15%

Sinopsis :

Datangnya Ramadhan tinggal menghitung hari. Kita patut bersyukur kepada Allah swt apabila tahun ini kita masih diberikan kesempatan  untuk menikmati ibadah Ramadhan kembali. Kesempatan yang berharga itu akan selalu kita gunakan untuk menjalankan ibadah Ramadhan yang banyak dan berkualitas sehingga meningkat ketaqwaan kita kepada Allah swt.

Meskipun bulan Ramadhan sudah kita lewati belasan bahkan puluhan tahun, kita tidak ingin hal itu hanya berlangsung secara rutin apalagi sekadar rutinitas yang tanpa makna. Karenanya tetap saja kita ingin mendapatkan makna-makna yang menyegarkan dan memperkuat ketahanan rohani kita. Sehingga, kehidupan sesudah Ramadhan bisa kita jalani dengan memberi kontribusi manfaat baik yang besar bagi diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa. 

Terlebih lagi bagi para muballigh, kesempatan berdakwah dan menyegarkan umat dengan siraman rohani di bulan ini sangatlah tepat. Oleh karena itu, buku yang berjudul 3 Pesan dalam 30 Ramadhan ini sangatlah pas dijadikan pegangan untuk para muballigh khususnya dalam memberikan taujih Ramadhan, baik melalui masjid, perkantoran, sekolah dan kampus serta media massa. Namun buku ini juga amat penting untuk dibaca oleh kaum muslimin pada umumnya karena memang muatannya untuk kaum muslimin.

Berikut adalah daftar materi dari buku terbaru yang ditulis oleh ustadz Drs. H. Ahmad Yani, seorang ahli di bidang dakwah yang sudah menghasilkan lebih dari tiga puluh judul buku seputar dakwah. 

1. Tiga Kesempatan Dalam Ramadhan

2. Tiga Keutamaan Memakmurkan Masjid

3. Tiga Sikap Terhadap Kehidupan (1)

4. Tiga Sikap Terhadap Kehidupan (2)

5. Tiga Cara Meningkatkan Derajat (1)

6. Tiga Cara Meningkatkan Derajat (2)

7. Tiga Agenda Sebelum Mati (1)

8. Tiga Agenda Sebelum Mati (2)

9. Tiga Aliran Pahala (1)

10. Tiga Aliran Pahala (2)

11. Tiga Keutamaan Subuh Berjamaah

12. Tiga Orang Yang Diabaikan Allah swt (1)

13. Tiga Orang Yang Diabaikan Allah swt (2)

14. Tiga Sikap Buruk Kepada Syaitan

15. Tiga Akibat Sesat

16. Tiga Kunci Kemuliaan Jamaah

17. Tiga Sikap Terhadap Al Qur’an

18. Tiga Adab Yang Menyinari Masyarakat (1)

19. Tiga Adab Yang Menyinari Masyarakat (2)

20. Tiga Bentuk Di Jalan Allah

21. Tiga Binatang Dalam karakter Manusia (1)

22. Tiga Binatang Dalam karakter Manusia (2)

23. Tiga Sebab Kebinasaan Umat

24. Tiga Keutamaan Taat (1)

25. Tiga Keutamaan Taat (2)

26. Tiga Sebab Menjadi Sesat (1)

27. Tiga Sebab Menjadi Sesat (2)

28. Tiga Sebab Menjadi Sesat (3)

29. Tiga Prinsip Islam

30. Tiga Ukuran Keberhasilan

Habis
Rp 72.000
Rp 57.600Rp 57.600

30 Sirah Tokoh Wanita Tabi'in


“Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. Mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar.“ (At-Taubah: 100)
Rasulullah saw bersabda, “Sebaik-baik manusia adalah mereka yang seabad denganku (sahabat), kemudian, golongan setelah mereka, kemudian golongan setelah mereka.”
Para tabi’in mengambil ilmu mereka langsung dari para sahabat, sedangkan para sahabat langsung mendapatkan ilmu dari Rasulullah saw. Buku ini memuat tentang 30 sirah tokoh wanita tabi’in, yaitu: ‘Aisyah binti Thalhah, Fathimah binti Al-Husain, Maisun binti Bahdal, Hindun binti Al-Muhallab, Arrabab binti Imril Qais, Shafiah binti Abi Ubaid dll.
Rp 75.000
Rp 60.000Rp 60.000

 35 Shirah Shahabiyah Jilid 1


Sahabat-sahabat Nabi saw. adalah generasi terbaik sepanjang sejarah peradaban manusia setelah para Nabi dan Rasul. Demikian halnya dengan para sahabat wanita yang hidup bersama mereka. Setiap sahabat wanita ibarat sekuntum bunga yang tumbuh di ladang Islam. Lalu, ketika awan berarak di atasnya dan menumpahkan air hujan, bunga yang bersih dan sarat dengan nilai takwa itu terus tumbuh subur dengan pupuk yang diperoleh dari dua sumber yang bersih, yakni Al-Qur’an dan As-Sunnah.



Maka, pada masa berikutnya, ia menebarkan semerbak keharumannya kepada seluruh pelosok alam raya dengan keharuman iman dan tauhid. Demikian halnya dalam pengorbanan dan kegigihan dalam membela akidahnya. Mereka mau mengorbankan segala yang dimiliki untuk kepentingan Islam dan tidak jerih dengan kezaliman, siksaan, dan kematian yang harus dihadapinya. Mari menuju oase yang subur dengan buah-buahnya yang ranum untuk berjumpa dengan wanita-wanita yang tulus dan menghirup aroma ketulusan mereka.



Mari kita teguk kesegaran air dan kita hirup keharuman kisah dari Khadijah binti Khuwailid, Saudah binti Zam`ah, `Aisyah binti Abu Bakar, Hafshah binti Umar, Zainab binti Khuzaimah, Ummu Salamah, Zainab binti Jahsy, Juwairiyah, Ramlah, Shafiyyah, Maimunah, Fathimah binti Rasulullah saw., Halimah, Ummu Aiman, Fathimah binti Asad, Ummu Sulaim, Ummu Hisyam, Ummu `Ammarah, Asma’ binti Abu Bakar, Ummu Haram, Kabsyah binti Rafi`, Sumayyah, Ummu Waraqah, Shafiyyah binti Abdul Muththalib, `Atikah, Asma’ binti `Umais, Ummu Syuraik, Umamah binti Abul `Ash, Ar-Rubai`, Ummul Fadhl Lubabah, Al-Khansa’, Ummu Ma`bad, Ummu Kultsum binti `Uqbah, Ummul Mundzir, dan Hindun binti `Utbah ra

Rp 75.000
Rp 60.000Rp 60.000

35 Shirah Shahabiyah Jilid 2


Sahabat-sahabat Nabi saw. adalah generasi terbaik sepanjang sejarah peradaban manusia setelah para Nabi dan Rasul. Demikian halnya dengan para sahabat wanita yang hidup bersama mereka. Setiap sahabat wanita ibarat sekuntum bunga yang tumbuh di ladang Islam. Lalu, ketika awan berarak di atasnya dan menumpahkan air hujan, bunga yang bersih dan sarat dengan nilai takwa itu terus tumbuh subur dengan pupuk yang diperoleh dari dua sumber yang bersih, yakni Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Maka, pada masa berikutnya, ia menebarkan semerbak keharumannya kepada seluruh pelosok alam raya dengan keharuman iman dan tauhid. Demikian halnya dalam pengorbanan dan kegigihan dalam membela akidahnya. Mereka mau mengorbankan segala yang dimiliki untuk kepentingan Islam dan tidak jerih dengan kezaliman, siksaan, dan kematian yang harus dihadapinya. Mari menuju oase yang subur dengan buah-buahnya yang ranum untuk berjumpa dengan wanita-wanita yang tulus dan menghirup aroma ketulusan mereka.

Mari kita teguk kesegaran air dan kita hirup keharuman kisah dari Khadijah binti Khuwailid, Saudah binti Zam`ah, `Aisyah binti Abu Bakar, Hafshah binti Umar, Zainab binti Khuzaimah, Ummu Salamah, Zainab binti Jahsy, Juwairiyah, Ramlah, Shafiyyah, Maimunah, Fathimah binti Rasulullah saw., Halimah, Ummu Aiman, Fathimah binti Asad, Ummu Sulaim, Ummu Hisyam, Ummu `Ammarah, Asma’ binti Abu Bakar, Ummu Haram, Kabsyah binti Rafi`, Sumayyah, Ummu Waraqah, Shafiyyah binti Abdul Muththalib, `Atikah, Asma’ binti `Umais, Ummu Syuraik, Umamah binti Abul `Ash, Ar-Rubai`, Ummul Fadhl Lubabah, Al-Khansa’, Ummu Ma`bad, Ummu Kultsum binti `Uqbah, Ummul Mundzir, dan Hindun binti `Utbah ra
Rp 68.000
Rp 54.400Rp 54.400

5 Bintang


Joel, Jamaris, Konedy, Rajab dan Kansas ,  Lima anak ini telah memberikan sebuah rumus terbaik kepada guru Mereka  di SDN 2 sinjunjung Mereka memilih karakter yang sama sekali berlawanan, namun mampu disatukan oleh sebuah persahabatan.  

Mereka memilih watak dan karakter berbeda satu sama lain. Mengalami  masa-masa kecil nan indah di sebuah negeri kecil bersama sinjunjung . Ulah mereka selalu memancing senyum. Cerita mereka menggelikan . Lucu namun licik.Nakal tetapi beredap. Bodoh tetapi juga memilih makna hakiki dari sebuah tingkah laku.
Lima bintang adalah tentang indahnya persabatan masa kecil. Tentang tawa dan luka. Tentang akhir takdir yang menyimpang. Tentang cerita hidup yang aneh dan terkadang membingungkan.



Rp 138.000
Rp 110.400Rp 110.400

60 Biografi Ulama Salaf


Dari sekian hal yang menjadikan kita merasa bangga danbahagia menjadi orang muslim adalah karena kita mempunyai sejarah gemilang di masa lalu yang dilakoniorang-orang shalaeh. Mereka hadir dalam pelataran sejarah sebagai sosok yang susah dicari padanannya, dimana mencintai mereka sama artinya mencintai kebaikan, kebenaran bahkan mencintai Allah.Merekalah generasi terbaik sepanjang masa yang pernah dihadiahkan oleh kehidupan. 
Jika melihat durasi umur mereka di dunia, ternyata tidak terlalu panjang.Sosok seperti Umar bin Abdul Aziz misalnya hanya diberikan jatah hidup selama 39 tahun lebih 6 bulan, tetapi prestasi dunia akhiratnya jauh lebih besar dari umurnya yang pendek. Juga Imam An-Nawawi menghadap ke haribaab Rabbnya pada usia 45 tahun.Tapi, kitab karyanya : Al-Arba’iin An-Nawawiyah dan Riyadh Ash Shalihin terus mengucurkan manfaat seolah memperpanjang usianya.Sehingga, tidak satupun dari ulama besar abad ini yang tidah berhutang kepada beliau. Itulah barangkali salah satu makna dari keberkahan umur. 
Tentu, cinta kepada ulama merupakan karunia Allah yang tidak ternilai. Tidak semua orang kuasa menghadirkan kecintaan itu. Buku “ 60 Boigrafi ulama Salaf” ini menjadi sangat penting untuk dibaca dalam rangka menumbuhkan kecintaan kita kepada generasi yang Allah telah ridha kepada mereka dan merekapun telah Ridha kepada Allah, Radhiyallahu anhum wa radhu anhu. Memang mereka telah beranjak pergi menghadap Allah. Namun Karya dan jejak keshalehan mereka masih tetap memenuhi ruang bumi hingga kini.
Rp 45.500
Rp 38.675Rp 38.675

90++ Nasihat Nabi untuk Perempuan

Detail

Judul                  : 90++ Nasihat Nabi untuk Perempuan
Penulis  : Angga Priatna
Penerbit : Wahyu Qulbo
Isi :  iv + 120 Halaman
ISBN : 979-795-945-7
Ukuran : 15 cm x 23 cm

Sinopsis 

Rasulullah SAW pernah berkata, "Akan muncul wanita-wanita muslim yang berpakaian tetapi telanjang, mereka berjalan dengan berlenggak-lenggok. Mereka tidak akan memasuki surga, dan tidak pula mencium wanginya."
(HR. Muslim)

"Hai Asma, sesungguhnya seorang wanita yang telah sampai padanya tanda-tanda kedewasaan, maka tidak boleh terlihat bagian tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan."
(HR. Abu Dawud)

"Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur."
(HR. Tirmidzi no. 2786)

Hati ibarat cermin, dan kebenaran adalah cahaya. Hanya hati yang beninglah yang akan mampu memantulkan cahaya. Dan, hanya hati lembutlah yang akan mampu menyerap kebenaran dan membagikan keindahannya, bukan hanya pada ia sendiri, namun juga kepada insan di sekitarnya.
Ketahuilah, bahwa hati adalah panglima dalam diri kita. Jika ia baik maka baiklah seluruh tubuh. Jika ia rusak maka rusaklah seluruh tubuh. Akan tetapi, kehidupan yang penuh gelimangan maksiat telah membuat hati kesat. Hati pun keras laksana batu. Pada saat itulah, kebenaran yang berlalulalang hanya tertangkap sebagai desauan angin. Sementara kemaksiatan terasa begitu biasa, begitu wajar, dan kita lakukan tanpa sadar.
Allah berfirman, “Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras, sehingga (hatimu) seperti batu, bahkan lebih keras lagi.” (QS. al-Baqarah: 74). Kekerasan hati inilah yang akan menghalangi kita dari petunjuk. Akan memalingkan kita dari cahaya Ilahi. Akan membutakan mata batin. Jalan kebenaran yang terang benderang akan tertutup dari pandangan. Maka para manusia pun terjebak dalam lumpur kehinaan dan terjerumus dalam jurang kenistaan.
Buku di tangan Anda ini merupakan kumpulan dari kisah-kisah para nabi, para sahabat, serta orang-orang terdahulu nan salih, yang akan membuat kita mengucurkan air mata, sehingga hati kita yang mengeras akan sedikit demi sedikit melembut. Kisah yang digoreskan oleh mata pena seorang ulama mujahid, guru besar umat muslimin, Syaikhul Islam Ibnu Qudamah.
Wahai manusia, menangislah karena takut pada siksaan Allah. Menangislah karena keharuan akan betapa luas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Menangislah melihat nasib saudara kita yang bergelimang nestapa. Menangislah karena Allah. Menangislah, menangislah, menangislah...! Dan jika kita tak mampu menangis, maka menangislah. Menangis karena hati kita telah begitu keras, telah membatu, telah kehilangan keindahan fitrahnya.
Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Qudamah
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 328 hlm.
ISBN : 978-602-8277-01-0
Rp 30.500
Rp 24.400Rp 24.400
Ada yang harus berubah saat berada di sebuah institusi pendidikan ‘paling tinggi’ ini. Tentu kita tidak ingin kembali ke masa-masa SMU, SMP, atau SD, apalagi TK. Apa yang harus kita ubah?       
        Ya! Makna belajar itu sendiri.
        Paulo Freire mengatakan bahwa pendidikan adalah sebuah lingkaran proses. Sebagai sebuah proses, kadang kitamerasa ‘nyaman’ namun sering juga harus rela berpikir ulangbahkan sedikit tersandung dan gagal. Apa bedanya pembelajardengan pengumpul nilai? Samakah antara menghafal dengan mengilmui? Apa bedanya mengajar dengan mendidik? Kenapa ada mahasiswayang luar biasa namun juga banyak yang biasa-biasa saja?
       Buku ini bertujuan untuk merekonstruksi kembali cara berpikir Andatentang dunia mahasiswa. Agar Ngampus Tak Sekadar Status, adalah buku yang akan memprovokasi Anda untuk tidak hanya menjadi  mahasiswa sekadarnya. Mahasiswa yang mungkin lulus dengan IP  tinggi, tetapi bingung mau kemana selepas kuliah. Buku ini pun  memprovokasi Anda, bahwa menggenggam titel sebagai mahasiswa, berarti harus siap menjadi ‘hero’ yang berani berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan. Ditulis oleh seorang mantan aktivis  mahasiswa-dan saat ini pun masih aktif di berbagai organisasi, menjadikan buku ini tidak hanya lengkap secara teori tetapi juga aplikatif.  
    
       Selamat membaca! Jangan takut terprovokasi!
Penulis : Robi’ah al-Adawiyah, Hatta Syams
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 216 hlm.
ISBN : 978-979-1397-31-5
Rp 85.000
Rp 68.000Rp 68.000
Jika Anda adalah orang yang merasa paling sibuk di dunia sehingga begitu sulit meluangkan waktu untuk beribadah.... Atau jika Anda merasa menjadi orang biasa saja, hingga surga terasa begitu jauh dari angan kita.... MAKA Anda adalah orang yang WAJIB membaca kitab ini! Kitab yang dengan bijaksana membantu memotivasi kita untuk menghidupkan malam-malam kita, meneteskan air mata, mengkhatamkan lembar-lembar Al-Qur'an, dan berbagai aktivitas kebajikan, yang ketika merenanginya, maka surga seakan terbentang di depan mata.
Atau, jika Anda adalah orang yang merasa paling menderita di dunia, merasa paling miskin, paling banyak mendapat musibah, paling banyak mendapat hinaan dan celaan, yang diliputi oleh perasaan iri, dendam, 'ujub, riya'... inilah saatnya Anda mendapatkan pencerahan, yang dibentangkan dengan begitu indah dalam kitab ini.
Bahkan, jika Anda adalah dai, ulama, syekh, yang menganggap Allah akan menghindarkan Anda dari siksa karena gelar Anda... Atau Anda adalah seorang penguasa sebuah wilayah atau negara, seorang dermawan karena tumpukan harta yang Anda bagikan kepada si papa maka Anda pun orang yang WAJIB membaca kitab ini!
Kitab yang dengan lembut meraih tangan kita yang sedang berduka menjadi orang paling bahagia. Menjadikan Anda orang yang ridha dan diridhai-Nya. Mengubah musibah yang menimpa menjadi berkah yang dapat dituai di sisi Sang Pencipta. Kitab ini dengan jeli menyelusup ke dalam hati kita yang paling dalam, kemudian menyingkap rahasia-rahasia yang tersembunyi di antara kisi-kisinya dan lintasan-lintasan hati, sekaligus membersihkannya dari titik-titik noda, prasangka, ghil, ron, dan hitamnya dosa.
Inilah kitab yang membahas dengan detail tentang IBADAH dan rahasia-rahasianya, 'ADAT dan seluk beluknya, sifat yang membinasakan, dan sifat yang menyelamatkan. SUNGGUH, Anda adalah orang paling beruntung karena telah membaca kitab ini, lalu  mengubah kelamnya hati menjadi cahaya yang menuntun hingga ke surga-Nya!
Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Qudamah
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 512 hlm.
ISBN : 978-602-8277-03-7
Habis
Rp 93.000
Rp 74.400Rp 74.400

Al-Islam Jilid 1


Satu lagi buku berkualitas untuk pegangan seorang muslim, karya seorang ulama besar, terkemuka dan bersahaja,  Said Hawwa, yang menjelaskan Islam secara konfrehensif dan menyeluruh. Mulai dari masalah ibadah, muamalah,dakwah, hukum, bahkan rahasia-rahasia syariat Islam, yang membuat muslim semakin mengenal agamanya, yang benar-benar menjadi petunjuk dalam kehidupan di dunia untuk kebahagiaan di akhirat.
Habis
Rp 145.000
Rp 116.000Rp 116.000
Al-Islam Jilid 2  
Satu lagi buku berkualitas untuk pegangan seorang muslim, karya seorang ulama besar, terkemuka dan bersahaja,  Said Hawwa, yang menjelaskan Islam secara konfrehensif dan menyeluruh. Mulai dari masalah ibadah, muamalah,dakwah, hukum, bahkan rahasia-rahasia syariat Islam, yang membuat muslim semakin mengenal agamanya, yang benar-benar menjadi petunjuk dalam kehidupan di dunia untuk kebahagiaan di akhirat.
Rp 59.000
Rp 47.200Rp 47.200

Entah mengapa di Indonesia banyak berkembang aliran dan paham yang sesat lagi menyesatkan. Mungkin karena faktor histories yang pernah lekat dengan dunia perklenikan, atau karena pernah dijajah Belanda sekian abad lamanya sehingga meninggalkan jejak kebodohan yang tak kunjung hilang, atau mungkin karena factor lain yang belum terdeteksi. Yang jelas, hal tersebut membuat rakyat Indonesia bayak yang tidak mau menggunakan akal sehatnya dalam menghadapi berbagai masalah dan lebih suka jalan pintas.
Dengan kondisi masyarakat seperti ini, tumbuh suburlah berbagai paham dan aliran sesat, dari yang berkala lokal hingga internasional. Dan satu hal yang hampir pasti, kebanyakan dari mereka label yang berbau keislaman.
Sebutlah misalnya, ada aliran Isa Bugis yang menganggap umat Islam sekarang masih dalam periode Makkah. Ada Inkarus sunnah yang tidak mengakui hadist Nabi. Ada lembaga Kerasulan (LK) yang menganggap bahwa iman mereka adalah rasul saat ini. Ada juga darul Arqam yang menganggap pemimpin mereka sebagai imam mahdi dan memperoleh wahyu melalui mimpi-mimpi.
Selain aliran-aliran adapula paham-paham seperti yang mendakwakan sebagai Islam Liberal yang menyamaratakan semua agama juga turut meramaikan bursa kelompok sesat di Tanah Air. Ada demokrasi dan deklarasi HAM yang bertentangan dengan Islam. Dan lain sebaginya.
Buku ini membeberkan seluk-beluk semua aliran dan paham sesat yang ada di Indonesia kepada anda.

Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

Trangle Of Love : Allah, Aku, dan kamu

Menunda Hati Terikat Sampai Tiba Akad

Detail

Judul  : Allah, Aku, dan kamu : Trangle Of Love
Penulis  : @Sobat_Loversh
Penerbit  : Qultum Media
Isi : 204 Halaman
ISBN : 978-979-01727-46
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis

Katanya, cinta itu cuma soal aku dan kamu. Soal dunia menjadi milik kita, dan tak ada orang lain di antara kita. Katanya, jomblo itu menyedihkan sekaligus merana. Kamu sendirian tanpa pacar yang memerhatikan. Katanya, pernikahan itu tepat dilakukan setelah kita saling mengenal. Ya, saling mengenal lewat pacaran. Katanya…katanya…

Well, cinta nggak sesederhana kamu “nembak” cewek, atau semudah kamu nerima “tembakan” si doi. Ketika ikrar cinta dibuat, ada rentetan tanggung jawab dan konsekuensi setelahnya; hak dan kewajiban, kematangan emosi dalam menyelesaikan konflik, dan kebutuhan batin yang akan berakibat fatal jika belum siap mengelolanya. Sejatinya, menunda hati terikat sampai tiba akad jauh lebih nikmat.

Buku Triangle of Love: Allah, Aku, & Kamu memaparkan bagaimana cinta, pacaran, jomblo, dan pernikahan seharusnya dibangun di atas pondasi keimanan yang indah. Bagaimana aku dan kamu selalu melibatkan Allah dalam segitiga cinta yang indah tapi bertanggung jawab. Begitu paripurnanya Islam sehingga mengatur secara rapi dan rasional tentang hubungan laki-laki dan perempuan. Semua dibahas tuntas sejak kamu mengenal cinta hingga siap lahir dan batin melaksanakan Pernikahan.

Tags :

 @sobat_loversh, Allah Aku Kamu, Triangle of Love: Allah Aku & Kamu, Open Your Heart, Follow Your Prophet, Dream & Pray, I Believe, Tausiyah Cinta : No Khalwat Until Akad

Rp 33.000
Rp 26.400Rp 26.400

Apa Bentuk Komitmen Saya Terhadap Islam


“Dia (Allah) telah menamai kamu orang-orang muslim sejak dahulu dan begitu pula dalam (Al-qur`an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas seluruh manusia….”


        Selama usia kehidupan, sebagian dari kita menjadi muslim karena kedua orang tua kita muslim. Hal ini tidak bias dinafikan karena memang karena keturunanlah Allah memberikan nikmat terbesar ini kepada kita. Meski demikian, pada kenyataannya, kita merasa asing dengan islam. Kita merasa, seakan-akan kita berada di satu lembah sedangkan islam berada di lembah lain. Akibatnya, kita tidak bias memahami islam secara utuh, tidak bias memahami makna komitmen kita kepada islam, dan konsekwensi-konsekwensi yang menyertainya. Tidak hanya itu, kita pun merasa enggan men-shibghoh diri kita dengan nilai-nilai islam hingga syakhshiyah islamiyah menjdai karakter kita. Dan, jiwa kita pun sungkan untuk menggabungkan diri bersama orang-orang yang menyeru kepada Allah.


        Beranjak dari kesadaran akan hal inilah, buku ini diterbitkan. Kekuatan ruhiyah, kesungguhan, dan kecintaan penulis terhadap saudara-saudaranya dapat kita rasakan dari setiap goresan tinta pada buku ini. Seluruhnya disampaikan secara runut dengan sistematika yang rapi. Setiap pembahasanya pun diperkuat dengan dalil-dalil syar`I, baik Al-qur`an maupun As-sunnah. Dari pertnyaan “apa bentuk komitmen kita pada islam?” hingga pembahasan makna komitmen pada islam sebagai tindak lanjut amaliah komitmen pertama.

Rp 54.000
Rp 45.900Rp 45.900

Arasy Cinta

Detail

Judul                  : Arasy Cinta
Penulis  : @teladanrasul
Penerbit : Qultum Media
Isi :  viii + 232 Halaman
ISBN : 979-017-309-1
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis 

Lima hal yang harus kamu tahu untuk meraih pernikahan yang diberkahi ada di dalam buku ini:

  • Penjelasan tentang rumah tangga yang diberkahi dan cara mewujudkannya.
  • Panduan menjadi sosok istri saleha dan keteladanan istri-istri terbaik sepanjang masa.
  • Panduan menjadi sosok suami saleh dan hal-hal yang perlu ditempuh untuk bisa meraihnya.
  • Pengetahuan tentang hak dan kewajiban suami-istri, karakter psikologis keduanya, dan pola komunikasi yang perlu dimiliki agar tercipta keharmonisan rumah tangga.
  • 6 hal yang penting kita lakukan agar cinta selalu bersemi dalam rumah tangga yang diberkahi.


Buku ini merupakan kelanjutan buku Halaqah Cinta. Jika buku tersebut membahas bagaimana menemukan cinta sejati, buku ini menjelaskan bagaimana menjaganya. Seperti kita tahu, menjaga cinta sejati sama penting dengan menemukannya.

Buku ini berguna bagi mereka yang sedang dalam masa penantian, yang sedang berproses menuju pernikahan, dan bagi suami-istri yang ingin pernikahannya diberkahi.

Rp 39.000
Rp 31.200Rp 31.200
Ats-Tsawabit Wal Mutaghayyirat  
Buku ini adalah karya gemilang dari seorang aktivis dakwah. Di dalamnya dijelaskan tentang berbagai aspek yang bersifat tetap (tsawabit) dan mutaghayyirat (fleksibel) dalam dakwah Ikwanul Muslimin, yauitu dakwah Islam yang komprehensif, yang turun dari sisi  Allah. Dikemukakan juga tentang kesempurnaan Islam dan terbiyah. Penulis mengungkapkan tentang tujuan jangka pendek (hadaf) dan tujuan akhir (gayah) dari dakwah serta lingkup dan buah tarbiyah.

Satu hal yang juga menjadi kelebihan buku ini adalah penulis tidak lupa untuk tetap menyampaikan tentang tujuan akhir dari kehidupan ini. Beliau menulis tentang ibadah dalam persepsi yang utuh. Allahlah tujuan paling agung dan sasaran tertinggi dari semuanya. Dan, kesempurnaan ibadah itu hanyalah milik Allah semata.
Rp 27.500
Rp 22.000Rp 22.000
Ini adalah kumpulan cerita (rahasia) cinta, yang akan
menginspirasi siapapun yang membacanya. Sebab, semua
orang pasti pernah merasakan cinta. Semua orang pasti
pernah mendengar apapun tentang cinta. Mulai dari jatuh cinta
merana hingga yang jatuhnya ambles ke dalam tanah dan
muncul di balik bumi bagian bawahnya. Mulai dari mencintai tapi
yang dicintai malah lari, hingga dicintai oleh jin pula.
 
Katakan cinta, kamu akan bahagia, katanya.
 
 
Cinta bisa bikin gila. Cinta bisa bikin buta.
Cinta juga bisa membuat orang merana. Kata orang lagi,
bila cinta sudah melekat, kotoran kucing serasa cokelat.
Waduh-waduh… padahal kotoran kucing itu mengandung
virus toxoplasmosis yang bisa bikin cacat. Hanya orang-orang
‘hebat’ yang bisa merasakan kotoran seperti cokelat!
Makanya, perhatikan warning ini dengan seksama:
“awas kesetrum cinta!!”
 
Karena setrum cinta itu super duper kuat.
Jadi, waspada, sebelum terlambat!


Penulis : Afifah Afra, Kang Nass, A. Adena
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 208 hlm.
ISBN : 978-979-1397-25-4
Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000

Beginilah Seharusnya Aktivis Dakwah.!

Penulis : Satria Hadi Lubis
Tebal : 112 Halaman
Dimensi : 12 cm x 20 cm
Berat : 100 gram


Sinopsis

Saat ini dakwah memiliki ruang yang semakin lapang untuk berkiprah. Era reformasi telah memberikan kesempatan yang luas bagi dakwah untuk melakukan mobilitas vertikal dan horizontal. Mobilitas vertikal dalam wujud semakin signifikannya pengaruh dakwah di tataran politik dan kekuasaan negara. Mobilitas horizontal dalam wujud semakin menyebarnya fikrah dakwah di kalangan umat.

Peluang yang besar ini tentu perlu disikapi secara sigap oleh para aktivis dakwah agar tidak menjadi mubazir dan sia-sia. Tugas kita sebagai aktivis dakwah adalah merancang agenda dakwah ke depan sambil tidak lupa untuk berbuat bagi kemajuan dakwah di masa kini. Bukankah Allah Swt telah memerintahkan kita untuk selalu memiliki agenda masa depan? Bukanlah Allah Swt menginginkan kita agar selalu memperbaiki diri? Menjadi aktivis dakwah yang seharusnya aktivis dakwah?

Apa yang ditulis dalam buku ini adalah sumbangsih tentang pokok-pokok pikiran yang seharusnya dilakukan aktivis dakwah agar selalu meraih kesuksesan. Sistematika buku ini diawali dengan sikap yang benar dalam menghadapi kemenangan dakwah, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tiga agenda besar yang perlu dilakukan untuk memperoleh kemenangan dakwah di masa mendatang: kaderisasi (tarbiyah), pelayanan umat (khadimul ummah), dan penataan organisasi (tanzim).

Rp 22.000
Rp 17.600Rp 17.600
Seorang ibu mendapati seekor cicak yang terpasung di engsel pintu rumahnya. Ia ingin segera membebaskan binatang malang itu. Namun, kesibukan yang menggunung, membuat ia terlupa. 10 tahun kemudian, alangkah kagetnya ketika ia menyaksikan cicak itu ternyata masih hidup.
Rasa penasaran mendorongnya untuk mengamati si cicak. Sampai akhirnya, pada suatu saat, ia melihat serombongan cicak datang dan menyuapi cicak yang malang itu. 

Tahulah ia, mengapa cicak yang terjepit itu masih tetap bernapas...

 
Penulis : Fatih Beeman
Ukuran : 11.5 × 17.5 cm
Tebal : 200 hlm.
ISBN : 978-979-1397-18-6
Rp 44.000
Rp 35.200Rp 35.200

BENARKAH IA 'GURU' PARA TERORIS ?

Judul : Benarkah Ia "Guru" Para Teroris
Penulis  : Dr. Munir Muhammad al-Ghadaban
Penerbit  : Khatulistiwa Press
ISBN : 978-602-99199-3-6
Ukuran : 14 x 21 cm : "Softcover"
Tebal : 278 Halaman

Sinopsis :

Sayyid Quthb, sebuah nama legendaris di kalangan aktifis gerakan Islam. Namanya dipuji kaum pergerakan Islam di seluruh dunia, dari yang moderat seperti Ikhwanul Muslimin di Mesir, PKS dan kelompok-kelompok Islam lainnya di Indonesia, sampai kalangan gerakan Islam radikal, seperti Al-Jihad dan Jamaah Islamiyah (Mesir) serta Al-Qaidah dan kelompok-kelompok lokal yang berafiliasi dengannya.

Sebaliknya, oleh kalangan penguasa sekuler, media massa dan peneliti Barat, Sayyid Quthb mendapat stempel buruk. Ia dijuluki sebagai ideolog gerakan radikal Islam, ‘Bapak Islam Fundamentalis’ bahkan ‘Guru Para Teroris’. Sebutan itu dilekatkan kuat pada Sayyid karena tokoh-tokoh radikal Islam menjadikan tulisan-tulisan Sayyid sebagai inspirasi gerakan mereka, yang umumnya memilih jalur kekerasan bersenjata.

Namun, apakah klaim-klaim itu benar adanya? Apakah pemikiran Sayyid Quthb itu sama dengan yang dipahami kalangan radikal dan juga islamofobia di Barat?

Dr. Munir Muhammad al-Ghadhaban, seorang peneliti Islam asal Syria, telah melakukan penelitian selama beberapa tahun di Mesir untuk mencari kebenaran tentang Sayyid Quthb ini. Dan ia tuliskan hasil penelitiannya di buku ini. Banyak fakta yang mengejutkan, bahkan pasti membelakkan mata para ‘pendukung’ dan penentangnya. 

 

 

Rp 87.000
Rp 69.600Rp 69.600
Kehidupan kita di dunia ini pada hakikatnya adalah bak perjalanan seorang musafir. “Bagaikan pengendara yang berteduh di bawah pohon, setelah itu ia pergi lagi dan meninggalkan pohon itu.” (al Hadist) Dalam perjalanan ini terdapat para pendukung kebaikan yang mengajak manusia kepada kebenaran dan mencegah mereka dari kemungkaran, dan pendukung kebatilan yang mesti terus didakwahi.
Sebagiannya menerima seruan tersebut dan sebagainnya menolak. Mereka yang menerima berpotensi menjadi orang-orang pilihan, yang mampu bersikap zuhud dan berkepribadian rahib di tengah dominasi syahwat, dan materialis saat ini. Orang-orang ini layak mendapat julukan manusia unggul dan terpercaya yang pantas memikul amanah berat dalam kafilah dakwah. Menjadi orang sebagaimana yang disabdakan Rasulullah SAW, “….bagai seratus ekor unta, hampir saja Anda tidak mendapatkan diantaranya (yang layak) menjadi tunggangan. (Muttafaq'alaihi)
Perjalanan mereka mengendarai kereta dakwah, symbol gerbong para aktivis dakwah. Di dalamnya terdiri dari jenis manusia unggul, safarnya kea rah yang tetap dengan langkah yang mantap, tidak dapat dihalangi oleh berbagai penghalang dan tidak menoleh ke belakang. Serta tidak ada yang membelot dari jalan dakwah kecuali yang berpenyakit.
Buku ini mesti dibaca oleh para aktivis dakwah, juga kaum muslimin pada umumnya yang memiliki kepedulian terhadap kondisi umat saat ini. 

Selamat membaca!
Rp 69.000
Rp 55.200Rp 55.200

Bersikap Adil Kepada Wahabi 

Belakangan ini beredar buku berjudul “Sejarah Berdarah Sekte Salafi Wahabi” (SBSSW) yang dikarang oleh seorang yang mengaku bernama Syaikh Idahram. Buku tersebut berisi gugatan dan caci-maki terhadap apa yang disebut dengan “Gerakan Salafi Wahabi”. Kalau sekedar kritik yang obyektif, tentu tak masalah. Karena setiap orang dan kelompok bisa saja mempunyai kecenderungan keliru, berlebihan, mau benar sendiri dan menyalahkan orang lain. Namun jika kritik dan celaan tersebut berlebihan dan berbohong bahkan mengandung manipulasi fakta, tentu saja hal ini menimbulkan masalah serius dan fitnah. 
Bayangkan saja, akibat beredarnya buku Syaikh Idahram itu, sebuah kegiatan pengajian ditutup karena dituduh Wahabi. Padahal, apa yang dimaksud dengan Wahabi itu tidak jelas defenisinya. Jangan sampai masyarakat awam diadu domba oleh buku fitnah semacam itu. 
Belum reda kontroversi buku pertama sudah muncul buku kedua “Mereka Memalsukan Kitab-kitab Karya Ulama Klasik” (MMKKUK); kemudian muncul lagi, “Ulama Sejagad Menggugat Salafi Wahabi” (USMSW). Maka situasi fitnah pun kian merebak. 
Sebagai manusia, Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab tentu tak lepas dari dosa dan khilaf. Sebagai gerakan dakwah, Wahabi bukanlah tempat berkumpulnya malaikat yang terjaga dari dosa. Karenanya, kami memberi judul ini “Bersikap Adil Kepada Wahabi”, karena keadilan dan obyektivitas itu seruan Islam. Adapun sikap tidak jujur, mengadu domba, fanatik buta, itu ajaran setan.
Buku ini juga mengupas dugaan adanya “penumpang gelap” di balik kampanye anti Wahabi. Mereka tak lain adalah kelompok Syiah, dan kelompok yang menjajakan paham Sepilis (sekularisme, pluralisme, dan liberalisme). Akibatnya, kritik terhadap Wahabi tak lagi jernih, tapi sudah keruh oleh bermacam kepentingan, khususnya dalam menghalangi implementasi nilai-nilai syariat Islam di bumi Nusantara.


Buku ini terlalu sayang jika dilewatkan! 

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800
Buku karya Ulama besar Sa’id an-Nursi ini mengajak kita berpikir dan merenungi bahwa segala apa yang ada dalam diri manusia itu tak lain hanyalah sebagai ‘alat’ untuk bersyukur dan menambah keimanan kita kepada Allah Ta’ala. Sa’id an-Nursi memaparkannya dengan begitu ringan dan menyejukkan, namun dapat membuat batin kita terhenyak dan hati kita tersentuh akan betapa terlenanya kita dengan kenikmatan dunia selama ini. 

Banyaknya bencana yang datang silih berganti, serta melimpahnya kenikmatan duniawi yang terdapat di masa sekarang ini, akan membuat kita benar-benar dituntut untuk senantiasa bersabar, juga bersyukur. 

Bersabarlah, maka Allah akan menolongmu. Bersyukurlah, maka Allah akan menambah nikmatmu.



Penulis : Badi’uz-Zaman Sa’id an-Nursi
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 224 hlm.
ISBN : 978-979-16879-6-6
Rp 102.000
Rp 86.700Rp 86.700
Bid'ah-Bid'ah Yang Dianggap Sunnah

Disadari atau tidak, banyak sekali perilaku bid'ah di sekitar kita. Sebagian ahli bid'ah itu tidak menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya menyadari bahwa mereka telah melakukannya, sementara lainnya meyakini bahwa bid'ah yang mereka lakukan adalah bid'ah hasanah. Masalahnya, bid'ah yang mereka kerjakan itu berkaitan dengan agama yang sesungguhnya telah ditetapkan oleh Rasulullah sebagai kesesatan. Yang lebih celaka, para ahli bid'ah itu menyandarkan "ibadah"nya tersebut kepada ajaran Islam yang merujuk pada al-Qur`an dan Sunnah.

Bid'ah dalam zikir, shalat, puasa, shalawat, dan masalah jenazah bisa Anda baca dalam buku ini. Juga bid'ah-bid'ah yang dilakukan pada bulan-bulan tertentu, berbagai khurafat, dan banyak lagi bid'ah-bid'ah yang lain.

Buku yang Anda pegang ini juga menjelaskan secara rinci mengenai sunnah dan bid'ah. Lebih lanjut dapat Anda simak sunnah-sunnah yang termasuk dalam bingkai ajaran Islam sebagai jawaban atas bid'ah-bid'ah yang dianggap sebagai sunnah tersebut.

Semoga buku ini--dengan hidayah-Nya--dapat menyadarkan dan menjauhkan kita dari perilaku bid'ah.

Rp 29.000
Rp 23.200Rp 23.200
Soli van Hartland tak pernah tahu siapa ayah kandungnya dan mengapa ibunya sampai hati membuangnya begitu saja sesaat setelah ia dilahirkan. Masa kecilnya dipenuhi dengan pergulatan seru melawan kemiskinan, penghinaan, dan identitas yang tak jelas.
 
Ternyata tak cukup sampai di situ saja, pergulatannya masih ditambah lagi dengan kezaliman di luar batas kemanusiaan. Pada usia 13 tahun, Soli telah mendapat pelecehan dan kesadisan seorang lelaki jahim. Pada usia 15 tahun, ia kembali mengalami hal serupa yang lebih keji oleh seorang bos preman. Ia disekap berhari-hari di gerbong kereta hingga ia bangkit melawan dan menghabisi si durjana.

 
Derita seakan tak pernah berkesudahan. Saat berjumpa dengan ibu kandungnya yang telah lama dirindukan, sang ibu malah tega menjualnya pada laki-laki gaek. Seorang lelaki yang kemudian hadir dalam kehidupannya dan membuatnya jatuh cinta, ternyata juga pergi meninggalkannya sebatang kara dalam keadaan hamil di Negeri Kincir Angin, negeri asing yang tak ada satupun orang yang dikenalnya di sana.

 
Bagaimana seorang perempuan lugu dari desa itu mampu memintal masa depan untuk mengejar mimpi-mimpinya? Akankah ia sanggup menyimpan segala pedih kehidupan hingga ia mampu bangkit MELAWAN?
Penulis : Pipiet Senja
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 176 hlm.
ISBN : 978-602-8277-22-8
Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000

BREAKING The TIME

Penulis  : Satria Hadi Lubis 
Tebal : 126 Halaman
Dimensi : 11 cm x 19,5 cm
Berat : 100 gram

Sinopsis :

Sukses tidaknya seseorang sesungguhnya dipengaruhi dari keterampilannya mengatur waktu. Hanya dengan pengaturan waktu yang baik saja hidup kita akan tertata, seimbang dan selaras sehingga memperoleh ketenangan dan kepuasan batin. Dengannya kita juga dapat mencapai cita-cita yang kita idam-idamkan. Dengannya pula, kembali bangkit setelah mengalami keterpurukan menjadi mungkin untuk dilakukan.

Melalui penjelasan yang sederhana dan praktis, Anda akan disuguhi langkah-langkah untuk mencapai keberhasilan. Setiap orang yang ingin meraih sukses dapat membaca buku ini. Mahasiswa, pelajar, karyawan, pengusaha, kaum profesional maupun aktivis organisasi dapat menjadikan buku ini sebagai rujukan untuk mengarahkan aktivitas agar tetap berada di jalur kesuksesan.

Selamat membaca!

Rp 40.000
Rp 32.000Rp 32.000

Catatan Inspirasi dari Jepang

[Kiat Sukses Kuliah dan Hidup di Jepang]

Detail

Judul  : Catatan Inspirasi dari Jepang
Penulis          : Abdi Pratama
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 276 Halaman
Dimensi      : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Buku ini ditulis dengan renyah dan runtut, memaparkan dengan jelas tentang alif sampai ya`-nya belajar di Jepang. Pengalaman penulis—juga seorang aktivis—yang kaya hikmah, membuat buku ini mudah dipahami oleh para pembaca yang ingin mengakrabi negeri para samurai ini. Penting bagi yang ingin ke sana; menarik bagi yang sedang berada di sana; dan menginspirasi yang sudah pernah di sana!

(Doktor muda alumnus Ritsumeikan University dan Peraih St. Gallen Wings of Excellence Award 2009)

Dengan bahasa ringan dan sederhana, penulis memaparkan berbagai hal berkaitan dengan cara hidup orang Jepang, kehidupan sosialnya, kebiasaan baik dan sikap jujur mereka. Buku ini juga membantu para WNI beradaptasi terhadap lingkungan dan kebiasaan yang berlaku di Jepang.

(Ibnu Hadi, Konsul Jenderal RI Osaka)

Buku ini mendeskripsikan suasana kehidupan mahasiswa Indonesia di Jepang dengan baik sehingga sangat cocok dijadikan referensi bagi mereka yang berminat sekolah di luar negeri.

(Dony Dahana Wirawan, Associate Professor of Graduate School of Economics, Osaka University, Japan)

Gaya bahasanya ringan dan populer, informasinya pun cukup lengkap dan akan sangat berguna bagi yang berminat untuk mengetahui lebih jauh tentang negeri Jepang.

(Asa Perkasa, Kepala Cabang Garuda Indonesia Osaka-Nagoya)

Buku ini bercerita tentang kisah-kisah nyata yang dialami penulis selama hidup di Jepang. Bagi mereka yang ingin tinggal di Jepang atau baru memulai kehidupan di Jepang, buku ini sangat cocok untuk dibaca karena banyak memberikan informasi dan saran-saran agar kehidupan di negeri Sakura menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

(Farid Triawan, Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jepang 2009-2010)

Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000
Cerdas dan Salehkan Bayi Anda dengan ASI
Menyusui anak merupakan fitrah yang dilalui oleh setiap perempuan yang dikaruniai keturunan. Bagi seorang ibu, menyusui merupakan tugas mulia yang menjadikan status keibuannya terasa sempurna. Dengan menyusui, kasih sayang dan kedekatan hubungan batin dengan anak akan terbentuk.
Sayangnya, menyusui bayi dengan ASI kini dipandang tidak lagi penting. Pemberian ASI pada bayi tidak dipersiapkan jauh-jauh hari. Gencarnya iklan susu formula bayi dan gaya hidup praktis membawa pengaruh pada pola pemberian ASI pada sebagian besar ibu usia menyusui. Sebelum era gencarnya iklan susu formula bayi di media, seorang ibu yang memberikan susu formula kepada bayi dipandang aneh. Tetapi kini pemberian susu pengganti ASI itu dipandang sebagai simbol kemajuan dan modernitas.
Buku ini berupaya untuk menggugah kembali kesadaran para ibu untuk memberikan ASI kepada bayi-bayinya sebagai wujud rasa tanggung jawab akan masa depan anak-anak mereka. Memberikan apa yang seharusnya diberikan karena ASI adalah ‘paket lengkap’ dari Allah bagi ibu hamil dan melahirkan.
Tulisan dalam buku ini diharapkan menjadi referensi para ibu muda dalam mempersiapkan generasi yang akan datang; generasi yang lebih baik, generasi yang lebih kuat dan generasi yang lebih saleh. Dengan bahasa tidak menggurui, penulis buku ini berupaya mengajak para ibu untuk menemukan kembali semangat menyusui anak sebagai salah satu sarana mencapai keridhaan Allah. Agar mudah dalam memahami dan mempraktikkannya, penyajian dan bahasa buku ini dirancang praktis dan populer.
Rp 20.000
Rp 16.000Rp 16.000
Valentine’s day! Remo berencana nembak Mega, makhluk paling beauty di sekolahnya. Amunis sudah disiapin: boneka hati berukuran besar, setangkai mawar merah, sebentuk cincin perak (kalo emas, belum mampu beli tuch, jatah uang saku aja masih nodong ortu), 
serta sekotak cokelat produk impor yang rasanya dijamin selangit, deh! Au ... au ... itu cintrong ape nepsong (baca: cinta apa napsu)? Yuks, lurusin konsep cinta kita bersama Afra!



Penulis : Afifah Afra
Ukuran : 11.5 × 17.5 cm
Tebal : 152 hlm.
ISBN : 978-979-15953-4-8
Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Dahsyat Mentoring for Teenager

Judul  : Dahsyat Mentoring for Teenager
Penulis : Ust. Noferiyatno
ISBN : 978-602-8237-925
Tebal :   Halaman 

Sinopsis :

Kelanggengan tarbiyah menghajatkan taurits (pewarisan) dan tathwir (pengembangan). Dengan taurits, dakwah akan terus mengalami regenerasi; berjalan mulus dari satu generasi ke generasi berikutnya. Dan dengan tathwir, dakwah akan dapat mengikuti zaman serta mampu membaca kebutuhan kebutuhannya. Apabila salah satu dari dua unsur ini hilang maka tarbiyah akan berjalan pincang. Tanpa taurits, tarbiyah akan berakhir, dan tanpa tathwir, tarbiyah akan sulit berkembang. Oleh karena itu, segala usaha yang dilakukan dalam rangka mengupayakan taurits dan tathwir merupakan prioritas dalam amal tarbawi.

 

Berangkat dari semangat itulah buku ini hadir di hadapan pembaca. Ini bernilai taurits karena mewariskan materi-materi tarbiyah yang sudah terbukti mampu melahirkan generasi-generasi muslim tangguh. Ia juga bernilai tathwir karena mengemas materi-materi yang ada dengan bahasa yang tidak biasa. Buku ini dikemas dalam bahasa yang meremaja, dengan tebaran kisah-kisah yang menyejarah, dan mudah dipahami oleh siapa saja yang membacanya, dan dilengkapi dengan game penuh hikmah. Harapannya, buku ini dapat menjadi salah satu media pembentuk syakhsiyah islamiyah, terutama di kalangan remaja. Begitu pula dengan para murabbi atau mentor yang ingin menyampaikan materi tarbiyah kepada adik-adik binaannya; semoga buku ini bisa menjadi referensi yang pas untuk disampaikan kepada calon-calon mujahid dakwah Islam. Apapun aral yang melintang, dakwah dan tarbiyah harus tetap jalan!

Rp 80.000
Rp 64.000Rp 64.000
Tidak ada kalimat yang lebih indah daripada menyeru ke jalan Allah. Sebagaimana firman Allah berikut. “Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang mnyeru kepada Allah, mengerjakan kebajikan dan berkata,'Sungguh, aku termasuk orang-orang muslim (yang berserah diri)?'” (Fushshilat :33)
Rp 44.000
Rp 35.200Rp 35.200

Deadline Your Life

Penulis : Solikhin Abu Izzuddin
Tebal : 322 Halaman
Dimensi : 12 cm x 20,5 cm
Berat : 250 gram

Sinopsis :

Mati itu urusan pribadi. Benar, kitalah yang mendesain cara mati kita. Kitalah yang memilih jalan itu. Kita bertanggung jawab terhadap diri kita.

Kita pula yang menentukan bagaimana akhir kehidupan kita, sesuai kebiasaan yang kita punya. Maslaahnya adalah bagaimana kematian itu bisa memiliki ruh dan pengaruh yang menggemuruh. Mati yang menyentuh. Mati yang menggugah jiwa-jiwa yang lelah menemukan energinya. Itulah kematian yang menyejarah. Mati yang menghidupkan. Seperti kematian para syuhada.

Mereka mati, tetapi jiwa-jiwa mereka tetaplah hidup dalam jiwa kita. Mereka telah pergi, tetapi kebaikan yang dirintis akan tetap abadi. Pahala pun mengalir tiada henti. Bagaimana mendesain kematian seperti itu?

Ok. Baca buku ini, siapkan senyummu, temukan efek “aha...!”-nya, dapatkan inspirasi unik, lalu tautkan dengan berbagai informasi, cari benang merah dari berbagai fakta dan peristiwa, lalu bergegaslah untuk melangkah!

Rp 45.000
Rp 36.000Rp 36.000

Diriku, Bagaimana Kabarmu?

Penerbit  : Tarbawi Press
Penulis : Muhammad Lili Nur Aulia

Ajak Jiwamu Berbicara, Alirkan Keinsyafanmu

Suara hati seorang mukmin, dasarnya adalah panggilan fitrah. Itu sebabnya, Rasulullah SAW menyebutkan "Istafti Qalbak" (mintalah fatwa pada hatimu).

Hati dan jiwa seorang mukmin memang istimewa. Dia bisa menyuarakan sesuatu yang selaras dengan keimanan. Dia bisa memanggil dengan panggilan ruh keinsyafan. Dan karenanya, hati atau jiwa ini penting di perhatikan hingga diajak berdialog.

Habis
Rp 47.000
Rp 39.950Rp 39.950

Dream & Pray

Detail

Judul  : Dream dan Pray
Penulis  : @DOAINDAH
Penerbit      : Qultum Media
Isi : - Halaman
ISBN : 979-017-260-5
Ukuran : -

Sinopsis 

"Buku yang sangat inspiratif! Buat kalian yang galau gara-gara persoalan hidup atau punya impian tapi nggak lekas terwujud, buku ini adalah jawabannya."

~@TeladanRasul

"Bagian paling menarik dalam buku ini adalah kiat-kiat bagi para pembaca untuk bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT seperti yang diteladankan oleh Rasulullah saw. Selamat membaca!"

~@sobat_loversh

"Kesuksesan mustahil diraih tanpa usaha, dan kekuatan terbaik untuk menopang setiap usaha adalah doa. Mintalah kepada Allah, jangan pernah putus asa! Nggak ada yang nggak mungkin jika Allah sudah berkehendak."

~@Irf_Journey, writer, social mediapreneur, dan founder @TerimakasihIBU

"Usaha + doa = kesuksesan. Man jadda wajada! Kata-kata dalam buku ini mengalir indah dan gampang dicerna. Baca buku ini dan dapetin beribu manfaatnya!"

~@ManJaddaWaJadaa

"Dengan bahasa yang gampang dicerna dan visualisasi yang menarik, buku ini menjelaskan betapa doa punya kekuatan besar dalam menyatukan keinginan seorang hamba dan ketetapan Allah SWT. Yang kena virus galau, buku ini punya obatnya!"

~@hijabographic

"Jadi, bukan doa kita yang nggak dikabulkan, tapi kita yang nggak paham bagaimana cara Allah mengabulkannya. Buku tentang betapa ajaibnya doa ini sangat layak dibaca dan dipahami."

~@pedulijilbab

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Education Games

Penulis  : Kak Andang Ismail
Tebal : 316 Halaman
Dimensi : 13,5 cm x 19,5 cm
Berat : 260 gram

Sinopsis :

Anak-anak terlahir untuk menyukai permainan. Mereka begitu riang berman-main; mencari kesenangan, menjelajahi setiap mainan yang diberikan ayah dan bunda. Setiap benda bagi anak adalah sumber inspirasi untuk berkreasi. Anak terus bergerak untuk bermain, bahkan ketika ia masih bayi.

Sebagian orangtua telah menyadari, permainan amat penting anak-anaknya. Maka para orangtua begitu mudah untuk memberikan berbagai permainan kepada putra-putrinya. Sebagian orangtua yang lain begitu kesulitan memberikan mainan. Karena keterbatasan biaya, orangtua membuatkan mainan dari bahan-bahan di sekitar.

Buku ini mengulas secara detail keberagaman permainan bagi anak. Permainan yang diulas permainan yang akan bermanfaat bagi anak, baik secara kognitif, afektif, amupun psikomotik. Bahkan tidak hanya aspek keduniaan, di dalamnya penulis juga menanamkan secara dini muatan keagamaan kepada anak sesuai perkembangan usianya.

Para orangtua, pendidik atau pemerhati anak melalui buku ini diajak untuk memerhatikan:

- Manfaat bermain pada anak

- Enam aspek perkembangan bermain anak

- Kiat memilihkan permainan bagi anak

- Mengenalkan Permainan Edukatif pada anak

- Arti pendampingan keluarga ketika anak bermain

Buku ini tidak sekadar sebuah teoretis, tapi juga rangkaian ilmu aplikatif yang pernah disampaikan penulis di berbagai daerah di tanah air. Dengan demikian, anak yang cerdas, kreatif, dan saleh bukan lagi sebuah impian bagi setiap orangtua dan pendidik.

Rp 122.000
Rp 103.700Rp 103.700
Enjoy Your Life

Kisah-kisah inspiratif dari kehidupan Rasulullah s.a.w. yang dinukil penulis akan menuntun kita menjalani hidup ini secara lebih islami, Puluhan teladan, nasihat, kaidah, dan konsep pengembangan diri yang dipaparkan penulis pun sangat sederhana dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, semua itu merupakan hasil pengamatan, perenungan, dan pengalamannya sendiri selama lebih dari 20 tahun.

Seni berinteraksi dengan berbagai macam watak, perangai, dan latar belakang sosial merupakan pelajaran utama yang akan mengisi halaman demi halaman buku ini. Darinya kita akan mendapat kunci dan cara menikmati hidup. Sebab, buku ini mengajarkan bagaimana menjalani hidup ini tidak hanya sekadar berarti, namun juga mudah.

Inilah karya monumental Dr. Muhammad al-`Areifi dari dua puluhan karyanya yang rata-rata telah menembus angka 1 juta eksemplar lebih dalam tempo kurang dari satu tahun. Kehadirannya merupakan penawar dahaga umat akan buku-buku motivasi dan pengembangan diri yang islami dan tak hanya berorientasi duniawi, tetapi juga bernilai ukhrawi.

Rp 39.000
Rp 31.200Rp 31.200
Ensiklopedi Wanita Muslimah
Buku Ensiklopedi ini menghadirkan sisi bulan Dunia Wanita Muslimah. Cakupan status dan kedudukannya bukanlah perkara abstrak yang kasat mata, atau realitas yang hanya dilakoni sekedarnya.
Kekuatan gigitan geraham amanah yang dimandatkan padamu ya Ukhti, semata-mata bila engkau berjalan pada sisi bulan duniamu yang selalu digariskan Allah dan Rasul-Nya.
Dan inilah buah karya haya binti Mubarok Al Barik, selaku penulis Muslimah memaparkan sisi bulan dunia Wanita Muslimah.
Rp 105.000
Rp 89.250Rp 89.250
Fikih Akhlak

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalan- kannya (hablun min an-nâs). Inilah kelebihan orang-orang beragama. 

Nilai-nilai kemanusiaan yang ditemukan dalam kehidupan akan lebih bermakna bagi religiusitas dan spiritualitas seseorang jika ia mampu menghubungkan akhlak mulia yang dijalankannya (hablun min an-nâs) dengan kehendak Allah dan Rasul-Nya (hablun min Allah). Inilah kelebihan orang-orang beragama.

Untuk mengetahui hubungan yang erat antara Allah dan akhlak mulia, penulis buku ini berusaha menyajikan landasan tekstual bagi setiap akhlak mulia yang dipraktekkan oleh manusia. Landasan tekstual itu adalah ayat-ayat yang merupakan firman Allah dan hadis-hadis yang merupakan petunjuk dari Rasulullah s.a.w. Inilah yang dimaksud denganFikih Akhlak.

Dengan menyadari hubungan erat antara akhlak mulia dan Allah, pelaku akhlak mulia akan selalu merasakan hidup penuh makna dalam setiap aktivitasnya. Dia akan dicintai oleh masyarakat di sekitarnya dan dia pun mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah. Jadi, membaca buku ini akan mengantarkan kita menjadi manusia yang dekat dengan makhluk dan Khâlik Azza wa Jalla!

Rp 122.000
Rp 97.600Rp 97.600

Fikih Sunah Untuk Wanita


Saat ini, wanita muslimah berada di tengah gempuran dahsyat berbagai gelombang fitnah, terutama fitnah yang terkait dengan kehidupan keseharian mereka. Terlebih, jika kita mengingat musuh-musuh mereka yang terdiri dari kaum kafir yang berusaha dengan gigih melepaskan mereka dari rasa malu dan kesucian, serta menjauhkan mereka dari manhaj Nabi saw. 
Semuanya dilakukan dengan cara membuat wanita muslimah tidak memahami atau membuatnya ragu akan masalah-masalah agama. Untuk menghadapi gempuran itu, kaum wanita membutuhkan buku yang menjelaskan berbagai persoalan fiqih yang mereka hadapi. Mulai dari A hingga Z; dari thaharah (bersuci) hingga shalat sunah; dari puasa hingga zakat; hingga masalah pernikahan, perceraian, dan waris. Buku Fiqih Sunah untuk Wanita yang ditulis oleh Abu Malik Kamal bin Sayyid Salim ini telah berhasil menggabungkan kekuatan dan otentisitas materi dengan gaya penyampaian yang mudah dipahami. 
Dalil-dalil yang digunakan shahih dan merujuk pada pendapat generasi salaf, sehingga tidak ada satu pun pendapat atau penjelasan yang diragukan. Karena itu, buku ini sangat dibutuhkan oleh kaum wanita untuk dipelajari dan diamalkan isinya. Juga bagi laki-laki yang memiliki tanggungan wanita untuk mengajarkan isi buku ini kepada mereka.  
Rp 42.000
Rp 33.600Rp 33.600
Bersamaan dengan kebangkitan Islam yang merebak ke seluruh penjuru dunia, tumbuh juga persengketaan dan perpecahan, baik dalam bidang pemikiran, metode maupun jamaah gerakan dakwah. Persatuan Islam masih merupakan utopia belaka. Melalui buku ini, Ust. Dr. Yusuf Qaradhawy mencoba memberi pemahaman yang benar tentang perbedaan yang dibolehkan dan perpecahan yang dilarang.
Rp 58.000
Rp 46.400Rp 46.400
Sesungguhnya, potensi umat Islam, sangat besar. Hanya saja, masih sering terjadi disalokasi potensi akibat tidak adanya pemahaman mengenai prioritas amal perbuatan. Dr. Yusuf Qardhawi dalam bukunya ini membantu kita bagaimana merumuskan prioritas amal perbuatan. Setiap muslim, khususnya yang aktif dalam organisasi keislaman, selayaknya membaca gagasan-gagasan Dr. Yusuf Qardhawi yang tertuang dalam buku ini.
Rp 104.000
Rp 88.400Rp 88.400
Hakekat Tasawuf

Sebenarnya, apa perbedaan antara tasawuf dan sufisme? Tasawuf adalah istilah yang berkembang di dunia Arab, sementara sufisme lebih populer di barat, yang dinisbatkan kepada seorang pelaku tasawuf, sufi. Tujuannya pun satu, dan sama dengan tujuan syariat, yaitu kesalehan batin dan perilaku dengan berbagai maqam-nya. Yang menjadikan sufisme menyimpang adalah ketika salah satu maqam-nya,wihdatul wujûd, berkembang ke arah ittihâd atau hulûl, yang kemudian lebih sering berkaitan dengan sinkretisme. Ini, yang menyalahi tauhid.

Penulis buku ini mengulas secara detail serangan para orientalis tentang metode memahami tasawuf. Juga, menjelaskan bagaimana tasawuf yang seiring dengan tuntutan syariat; bagaimana menjadi saleh secara batin tapi juga tidak menyimpang dari tauhid.

Buku ini, amat fenomenal dan mendapat sambutan yang luar biasa terbukti dengan telah mengalami cetak ulang sebanyak 16 kali di negeri asalnya, Suriah.

Rp 85.000
Rp 68.000Rp 68.000
Tema halal dan haram merupakan masalah yang sangat penting bahkan memiliki implikasi keimanan dalam kehidupan setiap muslim sepanjang zaman. Dengan penuh rasa syukur, kami hadirkan kepada sidang pembaca buku Halal dan Haram (karya Dr. Yusuf Qardhawi) dilengkapi dengan takhrij hadits oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani.
Rp 52.000
Rp 44.200Rp 44.200

Halaqah Cinta

Follow Your Prophet, Find Your True Love

Detail 

Judul  : Halaqah Cinta
Penulis  : @teladanrasul
Penerbit  : Qultum Media 
isi : iv + 116 Halaman 
ISBN : 979-017-280-x
ukuran          : 14 cm x 20 cm

Sinopsis :

Buku Halaqah Cinta


Pengen cepet ketemu jodoh?
6 hal penting dalam buku ini perlu kamu tahu.

 

  • 7 manfaat menikah yang bisa membuatmu lebih bahagia dan sukses dunia-akhirat;
  • 7 masalah yang membuat seseorang telat nikah plus solusinya;
  • 8 aspek perbaikan diri biar cepet ketemu jodoh yang kamu inginkan;
  • 7 hikmah saat berikhtiar mencari jodoh biar kamu nggak gampang putus asa dan tetep optimis;
  • 9 rahasia yang memudahkanmu berjalan menuju gerbang pernikahan;

Tip-tip praktis menjemput jodoh sesuai anjuran Rasulullah, mulai dari menyucikan niat, meminta restu orangtua, melakukan ta’aruf sesuai syari’at, khitbah, akad, dan walimah.

Buku ini pas banget buat kamu yang masih ragu untuk menikah, yang dalam masa penantian, yang sedang mempertimbangkan lamaran, yang sedang mempersiapkan diri menuju pernikahan, dan yang sudah melangsungkan pernikahan.

Selamat membaca!

Rp 45.000
Rp 36.000Rp 36.000
Dakwah tak pernah sepi dari hambatan. Lewat interaksi dakwahnya yang dalam bersama gerakan Islam terbesar abad ini (Ikhwanul Muslimin), 
Penulis buku ini berhasil membukukan berbagai pengalaman para ulama dakwah dalam meniti jalan dakwah, sehingga buku ini lebih merupakan rangkuman pengalaman ketimbang kumpulan teori. 
Di sinilah keistimewaan buku ini, dibanding buku-buku dakwah yang biasa Anda baca selama ini.
Rp 28.000
Rp 22.400Rp 22.400
Ingin jadi penulis terkenal kayak Afifah Afra? Nih ... nih ... Mbak Afra kasih semua rahasianya untuk kamu agar bisa jadi penulis produktif plus ... bagaimana bikin penerbitan sendiri. Oo ... keren!!
 
Penulis : Afifah Afra
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 234 hlm.
ISBN : 978-979-15953-2-2
Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

I Believe 

Jomblo Bermanfaat Married Bermanfaat @ManJaddaWaJadaa

Detail

Judul  : I Believe 
Penulis  : @ManJaddaWaJadaa
Penerbit     : Qultum Media
Isi : - Halaman
ISBN : 979-017-262-1
Ukuran : 14 x 20 cm

Sinopsis

"Sebelum menikah, menjomblo adalah pilihan terbaik. Dalam buku ini, rahasia menjadi jomblo berkualitas dibahas tuntas!"

@motivaTweet

 

"Jomblo Sampai Sah! itu fase mencerdaskan hawa nafsu. Orang yang cerdas biasanya akan berkelimpahan. Baca buku ini dan bersiaplah menerima keberuntungan, kemenangan, dan hidup berkelimpahan!"

@PakarSEO

"Buku ini sangat bermanfaat bagi para pemuda yang ingin mendapatkan inspirasi menjalani masa muda yang penuh warna dalam naungan agama."

@TeladanRasul

"Buku ini menemani kita membenahi diri sendiri agar jodoh yang datang kelak adalah yang terbaik dan terpuji."

@HijabAlila

"Jomblo Sampai Sah! memang prinsip kelompok 'minoritas', namun sangat perlu diikuti untuk meraih kesuksesan hidup di dunia dan akhirat."

@laskarSHAUM 

Rp 53.000
Rp 45.050Rp 45.050

I Have a Dream

Detail

Judul                  : I Have a Dream
Penulis  : Arif Rahman Lubis
Penerbit : Qultum Media
Isi : xiii + 228 Halaman
ISBN : 979-017-300-8
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis 

Menjawab rahasia-rahasia penting pembuka kesuksesan untuk meraih cita-cita sejak muda.

  1. Bagaimana merancang cita-cita dengan smart?
  2. Bagaimana memaksimalkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk menggapai cita-cita?
  3. Bagaimana caranya agar kita selalu menang?
  4. Apa saja tip selalu berpikir positif?
  5. Bagaimana mencintai apa yang kita kerjakan?
  6. Bagaimana mendapatkan keberhasilan dua kali lipat dari sekarang?
  7. Bagaimana kiat agar kita selalu ditolong Allah?
  8. Dua jenis orang yang kita diperbolehkan iri kepadanya, siapa saja mereka?
  9. Jika satu pintu tertutup, bagaimana membuka pintu lainnya?
  10. Siapa saja juara-juara gagal di dunia? Bagaimana cara belajar yang lebih efektif dan efisien?

Buku ini dilengkapi dengan kisah-kisah inspiratif luar biasa yang in sya Allah akan menyemangati kita dalam perjalanan membuka kesuksesan meraih cita-cita sejak muda.


Selamat membaca!

Rp 27.500
Rp 22.000Rp 22.000
Mati bagi sebagian manusia adalah ketakutan. Mati berarti berpisah  dengan orang-orang yang dicintai, harta benda, jabatan, serta kemuliaan. Mati berarti masuknya ia ke dunia, yang amalan selama di dunia mendapatkan balasan.


Mungkin inilah permasalahan utama yang menjadikan maut sebagai hantu yang mengerikan. Banyak yang merasa tak siap mati karena hidupnya gersang dari amalan mulia. Banyak yang takut membayangkan siksa kubur, dahsyatnya hari kebangkitan, serta gegap-gempitanya adzab neraka karena selama di dunia ia terlena di dalam ingar-bingar kemewahan dan melupakan bahwa semua itu fana belaka. Semua itu ada akhirnya.
 
Sungguh mati adalah sebuah keniscayaan. Semua jiwa yang bernyawa pasti akan mendapatkan akhir dalam hidupnya. Akhir yang mengantar pada suatu awalan. Maka, orang yang mati sesungguhnya ia tak wafat, namun berpindah ke alam lain. Mati adalah gerbang menuju surga yang indah, saatnya bertemu dengan Allah, Sang Kekasih Sejati. Kuncinya amalan salih, karena inilah bekal terdahsyat untuk melenggang ke kampung akhirat. Jangan takut mati karena mati adalah sesuatu yang indah.
 
Buku di tangan Anda akan memberikan tuntunan kepada kita semua agar pesona khusnul khatimah terpancar dari akhir hidup kita. Agar malaikat penjaga kubur mempersiapkan ruangan yang indah serta terang benderang untuk kita. Agar malaikat penjaga pintu surga menyambut kita dengan salam kehangatan serta mempersilakan kita memasuki kedahsyatan Firdaus-Nya.


Penulis : Dr. Muh. Mu`inudinillah Basri, Lc., M.A
Ukuran : 14.2 × 20.5 cm
Tebal : 192 hlm.
ISBN : 978-979-16879-4-2
Rp 55.000
Rp 46.750Rp 46.750

Indonesia Incorporated



Eli van Barend, seorang taipan pertambangan kelas atas, pemilik perusahaan raksasa Empire Mining, memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri di tengah tekanan politik pihak asing. Ia melompat terjun dari helikopter pribadinya di pedalaman hutan Kalimantan Timur. Empat orang pewaris tahta yang dipimpin oleh Jansen Dompis, tangan kanan Eli, terjerat dalam agenda pihak asing untuk merampok sumber daya alam Indonesia.

Satu-satunya orang yang dianggap berpotensi menghalangi rencana para pewaris Eli van Barend, adalah Romeo, putra tidak sah Eli, yang berhasil mengembangkan perusahaan pertambangannya sendiri bernama Gold Resources. Dengan ketajaman insting seorang goldfinger, Romeo berhasil menyusupkan intelijen perusahaannya ke pusat kekuasaan Empire Mining serta ‘membeli’ orang-orang terbaik dari perusahaan Van Barend. Romeo bisa mencium persekongkolan politik yang berujung pada penguasaan ekonomi bangsa Indonesia oleh perusahaan-perusahaan asing yang berkomplot dengan Empire Mining.

Dalam kisah ini, agenda konspirasi kelompok asing menyusup masuk ke Indonesia. Anthropogenic Global Warming adalah sebuah isu yang didesain dengan rapi dan sangat terencana sebagai pintu masuk tatanan dunia baru yang telah digagas oleh Zionis Internasional. Sebuah rencana yang begitu apik dan indah, namun menyimpan rahasia gelap yang siap menghabisi bangsa ini.
Berhasilkan Romeo menyelamatkan Empire Mining dari jeratan asing? Bagaimana agenda pemanasan global menjadi alat Zionisme Internasional untuk membuat manusia percaya kepada konsep teologi Zionis, sekaligus menjarah kekayaan alamnya? Mengapa Republik ini menjadi sasaran terbesar mereka?

Endorsement

“Bangsa kita dicengkeram para “drakula” asing. Bagi mereka, kekayaan alam Indonesia yang berlimpah ruah harus dirampas. Sumber dayanya harus dikuasai. Masyarakatnya harus dipecah-belah. Maka dijelmakanlah para boneka dari semua lapisan penduduk lewat segala macam cara: politik, agama, pendidikan, kebudayaan, media, dan sebagainya. Inilah novel dengan skenario yang mendebarkan. Mencerahkan dan menyadarkan!“ (Chaerul Umam, Sutradara Terbaik FFI 1992)

“Di antara banyak novel, tidak banyak yang bisa lepas dari tema percintaan. Di antara yang lepas dari cinta, tidak banyak yang mengadaptasi fakta akurat. Di antara yang menyajikan fakta akurat, jarang yang memiliki kekuatan mengubah pemikiran.Karya Zaynur Ridwan ini memiliki kekuatan itu!” (Felix Y. Siauw, Penulis)
Rp 45.000
Rp 38.250Rp 38.250

Inikah Cinta?

Detail

Judul                  : Inikah Cinta?
Penulis  : Setia Furgon Kholid
Penerbit : Qultum Media
Isi : xii + 140 Halaman
ISBN : 979-017-307-5
Ukuran : 14 cm x 20 cm

Sinopsis 

Cinta kadang datang tanpa permisi, kemudian tumbuh dengan berbagai rasa yang membuat kita tak mampu menolaknya. Senang dan sedih lalu terkumpul menjadi satu.

Cinta adalah fitrah kita. Kita berhak merasakannya. Tapi, apa jadinya kalau rasa itu memilih hati yang tak tepat? Bukankah tak seharusnya kita tenggelam dalam rasa sakit karena cinta? Dan, bukankah meratapi kesedihan bukan merupakan jalan keluar?

Buku ini mencoba memaknai arti cinta yang sebenarnya, memberi semangat untuk bangkit dari keterpurukan, dan menumbuhkan keyakinan tentang cinta sejati yang akan datang pada waktu yang tepat.
Selamat membaca!

Habis
Rp 39.000
Rp 33.150Rp 33.150

Islam Gak pake Ribet

Kita nggak Akan Bisa Ngeliat ini Kalo Nggak Pas Lampu Mati

Detail 

Judul  : Islam Gak Pake Ribet
Penulis  : Es Degan
Penerbit  : Qultum Media
isi : iV + 120 Halaman 
ISBN : 979-017-265-6
ukuran          : 15 cm x 23 cm

Sinopsis :

Buku Islam Gak Pake Ribet

Kita mungkin pernah mendengar ada orang merasa kesulitan dalam mengamalkan ajaran Islam. “Banyak aturannya. Harus inilah, itulah,” katanya. Apakah Islam memang ribet dan menyulitkan? Bukankah katanya Islam diturunkan untuk memberikan kemudahan dan menghilangkan kesulitan?

Kalau dipikir-pikir, memang sih Islam memberikan banyak aturan. Setiap hari, kita disuruh shalat. Gak cuma sekali, tapi lima kali. Pas bulan Ramadan, kita diharuskan berpuasa. Gak tanggung-tanggung, non-stop 30 hari! Belum lagi soal pergaulan. Sementara teman-teman kita asyik pacaran, kita dilarang. Malah, kita disuruh jaga pandangan dan menutup aurat. 

Nah, dalam komik ini, Penulis mencoba membantah anggapan tersebut. Dengan gaya bercerita yang menarik dan ilustrasi yang lucu, Penulis menjelaskan bahwa aturan-aturan tersebut sebenarnya tidak lain kecuali untuk kebaikan kita. Shalat agar hati kita tenang, puasa agar nafsu kita gampang dikendalikan, dan menjaga pergaulan agar kita gak tergoda untuk berbuat zina.

Buat kamu yang merasa kesulitan memahami dan mengamalkan ajaran Islam, komik ini wajib kamu miliki.

Rp 34.000
Rp 28.900Rp 28.900

Islam Kini

yang berat dilupakan, yang enteng ditinggalkan

Detail 

Judul  : Islam Kini
Penulis  : Zaheed Edwirson
Penerbit  : Qultum Media
isi : iv + 116 Halaman 
ISBN : 979-017-278-8
ukuran          : 15 cm x 23 cm

Sinopsis :

Bagi banyak orang, naik haji itu berat. Bayangin aja, mereka mesti nyiapin duit puluhan juta rupiah buat biayanya. Mereka juga harus pinter-pinter jaga kesehatan biar nggak dapet masalah saat menjalankannya. Intinya, naik haji itu banyak deh tantangannya.

Meski begitu, kakek-nenek kita dulu punya tekad yang kuat untuk pergi haji. Mereka keukeuh berangkat meski tahu risiko yang mereka hadapi di Tanah Suci nggak main-main. Sekarang, tekad dan semangat itulah yang nggak kita miliki. Ngelihat antrian jamaah haji yang bejibun aja kita udah nggak mood. 

Kalau mau jujur, bukan cuma ibadah yang berat-berat ternyata yang kadang dilupain orang. Ada kok ibadah-ibadah ringan yang juga mereka tinggalin. Baca doa sebelum makan misalnya, atau baca alhamdulillah saat bersin. Mungkin karena dianggap enteng, mereka jadi nggak sempet membacanya.

Itulah Islam kini. Pesan-pesannya yang penuh kebaikan dilupain. Ajaran-ajarannya yang sarat keindahan ditinggalin. Lewat komik ini, kita akan mencoba berkaca kembali, apakah selama ini kita sudah menjadi seorang Muslim yang baik, atau ada ibadah dan perilaku kita yang masih perlu dibenahi.

Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

Islam Yang Kulihat

Yang ada di tiadakan, Yang tak ada diada-adakan

Detail

Judul  : Islam Yang Kulihat
Penulis     : Fajar Istiqlal
Penerbit : Qultum Media
Isi : vi + 136 Halaman
ISBN : 979-017-276-1
Ukuran       : 15 cm x 23 cm

Sinopsis

Sudahkah kita mengenal Islam dengan baik? Jika belum, mari berbagi ilmu tentangnya. Mengenal Islam dengan baik adalah langkah awal untuk meraih kehidupan yang lebih baik, di dunia dan akhirat.

Sering kita bingung dengan apa yang kita lihat pada Islam yang dipraktikkan oleh sebagian orang. Kadang, mereka seakan meniadakan ajaran Islam yang nyata-nyata ada. Pada saat yang lain, mereka seperti mengada-adakan ajaran yang Islam tidak memerintahkannya.

Meninggalkan salat wajib, acuh terhadap teman yang membutuhkan bantuan, dan naik haji dengan uang hasil judi adalah sebagian contoh dari sikap-sikap tersebut. Islam berisi pesan-pesan kebaikan bagi kita. Tapi, agar pesan-pesan itu bisa kita praktikkan dalam keseharian, kita mula-mula harus memahaminya dengan baik.

Dakwah merupakan tugas berat bagi parada'i dan kader dakwah. Namun bukan berarti boleh dihindari, karena dakwah disamping menantang sekaligus tugas mulia. Dengan demikian amanah ini mesti dilaksanakan dengan kerja keras,sungguh-sungguh dan perencanaan yang matang.
 
Seorang da'i yang hendak memasuki kancah dakwah, pasti dihadapkan kepada obyek dakwah (mad'u) yang beragam. Keberagaman itu adalah perbedaan intelektual, status sosial, karakter, kecenderungan dan lain-lain. Bahkan problematika mereka juga beragam, tergantung kondisi masing-masing.
Rp 50.000
Rp 40.000Rp 40.000

Jangan Hidup Jika Tak Memberi Manfaat


Penulis : Muhammad Yasir
No ISBN : 978-979-592-5828
Cover : Soft Cover
Isi  : 403 hlm
Ukuran : 11 x 17 cm
Berat : 1000 gr
Kategori : Referensi Motivasi dan Inspirasi



Jangan Hidup Jika Tak Memberi Manfaat

Saudaraku, di tengah zaman ketika mayoritas manusia lebih banyak menilai orang lain dari sisi materi yang dimiliki; bukan atas dasar kontribusi positifnya dalam kehidupan; di tengah kehidupan ketika banyak orang kemudian menjadi latah dengan kemodernan; di tengah orang-orang ramai semakin merasa kesepian; maka kami mencoba menghadirkan coretan-coretan sederhana sekedar untuk mengingatkan tentang hakikat dan misi hidup sebenarnya; yaitu menjadi khalifah di muka bumi. 

Tugas utama sang khalifah ini adalah manebar manfaat dan kebajikan, baik untuk diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun masyarakat luas. Seperti kata Rasulullah, "Walau dengan sepotong kurma." Boleh jadi, hal sederhana itu tak terlalu bernilai besar bagi yang membutuhkan; bahkan bisa jadi dianggap mulia di sisi Allah Azza wa Jalla.

Kami berharap, buku sederhana ini bisa menjadi cermin diri agar lebih empati dan peduli kepada saudara yang lain, memberikan inspirasi-inspirasi penggugah untuk lebih peka dengn alam sekitar, agar hidup ini lebih berkah dan rekah.

Semoga Allah menjadikan kita menjadi manusia-manusia yang pandai menebar manfaat kepada banyak orang, dengan segala kelebihan yang Allah anugerahkan kepada kita masing-masing. Amin

Rp 31.000
Rp 24.800Rp 24.800

Jejak Para Khalifah

 
Kehidupan Nabi Muhammad dan para shahabatnya adalah prestasi sejarah yang layak dicatat dengan tinta emas. Sukses pembangunan peradaban tersebut ditambah lagi dengan keberhasilan generasi setelah Rasulullah saat tampil memegang tongkat kepemimpinan setelahnya. Sungguh, hal yang sulit dalam sebuah tradisi peradaban, adalah pewarisan nilai-nilai. 
Khulafa’urrasyidin merupakan bukti suksesnya pewarisan itu. Wafat Nabi tidak semerta-merta menjadikan Islam kehilangan mercu-suar peradabannya. Ya, karena memang risalah ilahiyah ini tidak pernah tergantung kepada satu nama—siapapun. Begitulah, di tangan empat khalifah pertama ini, Islam mencapai titik puncak kejayaannya. Sebuah prestasi yang belum berulang hingga hari ini. Sampai, suatu hari fitnah pun datang, yang disulut oleh kedengkian musuh-musuh Islam 
Buku yang ada di tangan Anda ini merangkai seluruh rekaman emas kehidupan empat khalifah tersebut. Dengan gaya bahasa yang reflektif, Amru Khalid akan mengaduk-aduk emosi Anda, mengantarkannya ke puncak kekaguman dan keagungan empat pemimpin besar tersebut. Anda akan dibawa hanyut dalam suasana heroik saat mereka mempertaruhkan segalanya demi Islam. Juga suasana romantis yang menggambarkan bagaimana Nabi mencintai mereka dan mereka mencintai Nabi. Tentu, di samping kecerdasan dan kearifan mereka dalam memecahkan berbagai masalah paling pelik sekalipun. 



Habis
Rp 44.000
Rp 37.400Rp 37.400

Jika Aku Muslimah 

Gaul Udah Pasti, Syar'i Harga Mati

Detail

Judul  : Jika Aku Muslimah 
Penulis     : Fivi Achmad
Penerbit : Qultum Media
Isi : vi + 108 Halaman
ISBN : 979-017-271-0
Ukuran       : 15 cm x 23 cm

Sinopsis

 

"Pengen sih pake hijab. tapi...aku belum siap.”
Lebih baik menghijab hati dulu deh…”
Ngapain pake hijab? Ini kan Indonesia. bukan Arab!"

Sering nggak denger kata-kata di atas?
Emang sih, pake hjab itu butuh kebulatan tekad.

Hijab bukan cuma selembar kain penutup kepala, tapi juga identitas setiap Muslimah. Cewek yang nggak pernah pake hijab terus tiba-tiba mutusin berhijab mungkin bakal diledek habis-habisan sama temen-temennya. Apalagi kalo pake hijab syar’i. Beuh.., dibilang anehlah, kunolah, ekstremlah, kadang-kadang malah ada yang dipanggil bu haji.

Tapi, akhir-akhir ini makin banyak lho cewek-cewek yang pede pake hijab syar’i. Alasannya macem-macem. Ada yang ingin menjalankan perintah agama, ada yang disuruh orangtuanya, ada yang ikutan temen-temennya, ada juga yang pengen eksis aja, secara hijab kan lagi ngetren belakangan. Apa pun alasannya, berhijab itu baik. Tapi, akan lebih baik lagi kalo berhijab kita niati sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

Nah, komik ini berisi cerita-cerita menarik tentang hijab syar’i dan kehidupan sehari-hari Muslimah. Gimana sih hijab syar’i itu dan gimana juga seorang Muslimah seharusnya bergaul dengan teman-temannya?

Yuk, temukan jawabannya di komik ini!

Rp 42.000
Rp 33.600Rp 33.600

Kalau Bisa Mudah Mengapa Dibuat Susah?

Kisah-Kisah yang Menggugah Hidup Kita

Detail

Judul  : Kalau Bisa Mudah Mengapa Dibuat Susah
Penulis          : Alwi Alatas
Penerbit  : » Pro-U Media
Isi : 298 Halaman
Dimensi      : 14 x 20 cm

Sinopsis 

Seandainya manusia dihadapkan pada dua pilihan: kesusahan dan kemudahan, tentu mereka akan memilih kemudahan. Karena pada dasarnya, manusia lebih menyukai kemudahan daripada kesusahan. Masalahnya, kehidupan ini tidak melulu berisi kemudahan. Ya, ada banyak hal yang menyusahkan di dalamnya. Suka atau tidak, kita pasti akan berurusan dengan yang namanya kesusahan. Akan tetapi, kita tidak perlu sedih karena sebenarnya kesusahan bisa memberikan banyak pelajaran dan membawa kita pada kesuksesan hidup. Bukankah semua keberhasilan dan prestasi berawal dari sulit dan berlikunya jalan?

Yang penting, jangan mencari-cari kesusahan dan jangan berdoa meminta kesulitan. Berpikirlah sederhana, usahakan yang mudah karena itu sesuai dengan naluri manusia dan itu sejalan dengan yang dikehendaki agama. Ini juga yang disebutkan di dalam Al-Qur`an surat Thaahaa ayat dua, Kami tidak menurunkan Al-Qur`an ini kepadamu agar kamu menjadi susah. Namun, jika kesusahan datang merapat, jangan mengeluh atau mengumpat. Hadapi saja dengan tegar dan jadikan ia sebagai tantangan yang mendorong semangat kita menjadi lebih besar. Pada intinya, susah jangan dicari, tapi kalau ia datang kita tak perlu lari.

Buku ini berisi kisah-kisah tentang kesusahan dan kemudahan dalam hidup. Hampir di setiap bagian buku ini berisi kisah yang mengandung hikmah dan memberikan inspirasi. Buku ini berusaha menjelaskan bahwa mengusahakan yang mudah itu penting dan betapa kita sering gagal mendapatkannya disebabkan cara berpikir dan bertindak kita yang tidak sesuai. Di sisi lain, kesusahan juga penting. Banyak contoh kisah keberhasilan manusia yang justru diawali dengan kesusahan hidup.

Akhirnya, Kalau Bisa Mudah, Mengapa Dibuat Susah merupakan buku yang ringan dan mudah untuk dibaca. Selain itu, ia bisa menjadi teman dan pembangkit motivasi dalam menghadapi kesusahan serta meraih kemudahan dalam hidup. Selamat membaca!

Rp 26.000
Rp 20.800Rp 20.800

Keajaiban Jihad Harta

Penulis  : Dr. Nawwaf Takruri
Halaman : 160 Halaman
Dimensi : 14 cm x 20,5 cm
Berat : 150 gram

Sinopsis :

Buku ini sangat berbobot, baik isi, momentum maupun arah pembahasannya. Materi ilmiah fiqih yang termuat begitu padat dalam buku ini, apalagi semuanya merujuk kepada Al-Qur’anul Karim dan As-Sunnah yang mulia, berlandaskan kondisi nyata persoalan-persoalan umat terutama persoalan Palestina, serta tuntutan kebutuhan yang sangat mendesak akan isu “jihad harta”. Sebuah isu yang terkait dengan kemurahan hati untuk menyumbangkan dan mengeluarkannya untuk mendukung jihad dan para mujahidin. Jihad harta adalah “saudara kandung” jihad nyawa dan pelengkapnya. Bahkan jihad nyawa tidak akan sempurna jika tidak disertai jihad harta.

Faktor lain yang menambah bobot buku ini, penulisnya adalah seorang ulama dalam bidang agama, peneliti yang handal, terjun langsung dalam gejolak persoalan, dan memperjuangkannya dengan teguh. Beliau terusir dari tanah airnya sendiri karenanya. Beliau tetap konsisten memperjuangkannya dan merasakan segala pahit getirnya hingga saat ini. Beliau menulis buku ini berdasarkan pengalaman di lapangan kerja nyata, selain ilmu, juga dari keterlibatannya dalam perjuangan terbesar umat di Palestina, di wilayah jihad dengan nyawa sekaligus di lapangan jihad dengan harta.

Inilah momentum penting untuk mengajak segenap tokoh umat dan para dermawan, terutama para pebisnis, orang-orang kaya dan mapan, agar mendermakan harta dan meningkatkan sumbangan mereka. Jihad harta justru akan menjaga dan memelihara harta mereka sendiri; membuahkan berkah dan membersihkannya; menyehatkan badan; menambah panjang umur; mendorong keshalihan keluarga dan keturunan; dan berharap meraih kesudahan hidup yang baik (husnul khatimah)… tentunya dengan seizin Allah.

Rp 45.000
Rp 36.000Rp 36.000

Keakhwatan Jilid 1


Buku ini merupakan seri materi tarbiyah khusus membahas tentang materi keakhwatan yang wajib dimiliki oleh para Murabbiyah sebagai bahan panduan membina mutarobbinya. 

Keakhwatan 1

Dalam bangunan Islam, akidah merupakan fondasi. Materi akidah sepenuhnya adalah informasi yang disampaikan oleh Allah swt.

Melalui wahyu kepada Rasulullah saw. Buku ini punya cara tersendiri untuk menjelaskan akidah.

Penulis mengantarkan berbagai dogma akidah ke dalam benak pembaca dengan pendekatan logis dan filosofis, tanpa harus menjadi rumit 


Rp 47.000
Rp 37.600Rp 37.600
Keakhwatan Jilid 2
Dalam bangunan Islam, akidah merupakan fondasi. Materi akidah sepenuhnya adalah informasi yang disampaikan oleh Allah swt. melalui wahyu kepada Rasulullah Saw.
Buku ini punya cara tersendiri untuk menjelaskan akidah. Penulis mengantarkan berbagai dogma akidah ke dalam benak pembaca dengan pendekatan logis dan filosofis, tanpa harus menjadi rumit.

Rp 28.000
Rp 22.400Rp 22.400

Keakhwatan Jilid 3

Bagian 3 serial ini berisi persiapan akhawat menegakkan rumah tangga islami beberapa karakter rumah tangga islami, persiapan muslimah menjelang pernikahan, fiqih munakahat, landasan interaksi suami istri dalam keluarga, hak-hak istri yang harus ditunaikan suami, perselisihan suami istri dan pemecahannya

Rp 38.000
Rp 30.400Rp 30.400
Keakhwatan Jilid 4
Bagian 4 serial ini merupakan tarbiyah ruhiyah yang menerangkan tentang urgensi tarbiyah ruhiyah, shalat fardhu lima waktu, puasa, zakat, haji, qiyamullail, zikrullah, doa, selawat atas nabi, dan racun-racun hati.
Rp 45.000
Rp 36.000Rp 36.000

Kekuatan Sang Murobbi


Saat ini, kaum muslimin mulai bangkit dari tidur panjang yang membuat mereka lupa pada agamanya. Mereka memiliki keinginan untuk kembali bersandar pada agama ini. Semangat keislaman mereka pun tumbuh dan mulai bergelora seiring dengan perjuangan dakwah. Oleh sebab itu, para dai, murabbi, maupun pemimpin cerdas yang memiliki cita-cita untuk mengembalikan kejayaan dan kemuliaan umat ini harus segera meraih tangan-tangan mereka dan membimbingnya ke jalan Islam. Untuk itu, para dai dan murabbi harus memiliki pemahaman yang benar, perencanaan yang matang, pengetahuan yang memadai, dan aturan yang bijak untuk membentuk generasi yang militan (tangguh). 


Lalu, bagaimanakah caranya untuk memenuhi atau menyiapkan semua itu? Inilah yang dijawab oleh Penulis. Seluruhnya disampaikan dengan jelas dan praktis, sehingga para dai, murabbi, dan pemimpin dapat mempratikkannya dalam amal-amal dakwah, terutama amal-amal pembinaan. 



Rp 49.000
Rp 39.200Rp 39.200

Ketika Mas Gagap Pergi 

Detail

Judul  : Ketika Mas Gagah Pergi 
Penulis  : Helvy Tiana Rosa
Penerbit  : Asma Nadia Publishing
Isi : - Halaman
ISBN : 978-602-96725-34
Ukuran       : 14 x 21 cm

Sinopsis Buku : Ketika Mas Gagah Pergi 


Gita selalu bangga pada abangnya yang ia panggil Mas Gagah. Namun suatu hari Mas Gagah berubah! Berubah pula semua kehidupan Gita. Dan ketika kemudian Mas Gagah pergi, apa yang terjadi dengan Gita? Siapa Nadia Hayuningtyas dan lelaki berkemeja kotak-kotak yang selalu Gita lihat di dalam bus, kereta api dan di berbagai tempat itu? Dan mengapa lelaki itu mengingatkannya pada Mas Gagah?

Dikembangkan dari sebuah karya legendaris, yang sangat menggetarkan dan membangkitkan semangat belajar Islam para remaja Indonesia sejak pertamakali diterbitkan di Majalah Annida 1993, hingga sekarang (Asma Nadia)

Segera difilmkan oleh Sinemart.
Ikuti open casting untuk audisi pemain film Ketika Mas Gagah Pergi, produksi Sinemart, dapatkan formulirnya di buku ini.

Rp 93.000
Rp 74.400Rp 74.400
Ada tiga siyasah (kebijakan) yang harus dibuat dengan benar dan dijaga keseimbangannya, bila dakwah Islamiyah ingin sukses menapaki perjalanannya yang berat dan penuh tantangan di era keterbukaan ini. 
Pertama, siyasah kharijiyah (kebijakan eksternal) yang menentukan karakter-karakter hubungan dakwah dengan pemerintah, partai-partai dan kelompok-kelompok lain. 
Kedua, siyasah dakhiliyah (kebijakan internal) yang membangun bentuk organisasi dan menetapkan syarat-syarat keanggotaan dan kepemimpinan, serta hak dan kewajiban para dai. 
Ketiga, siyasah tarbawiyah (kebijakan pembinaan) yang memilih berbagai metode pelajaran untuk para da'i dan pembekalan mereka dengan berbagai macam keahlian, serta metode penempaan moral dan penumbuhan sifat-sifat imaniyah pada diri mereka. 
Buku al-Masar ini, sebagaimana ditegaskan oleh penulisnya, tidak bisa dipahami secara terpisah.
Rp 77.000
Rp 61.600Rp 61.600
Selain menjadi sayyidul ayyam, hari Jum’at juga menjadi hari yang mesti diagungkan oleh seluruh kaum muslimin, karena di dalamnya terdapat ibadah yang bersifat wajib yaitu shalat Jum’at. Kebutuhan untuk mendapatkan materi khotbah yang menarik dan mencakup inti ajaran Islam tidak hanya dicari oleh jamaah shalat Jum’at, pun para khatib membutuhkannya. Seringkali, tema yang diangkat dalam khotbah Jum’at belum menyentuh ajaran Islam yang bersifat universal, padahal Islam adalah ajaran yang mencakup seluruh dimensi kehidupan.
Materi-materi dalam buku Khotbah Lengkap 1 Tahun ini dipilih dan dirangkum oleh penulisnya dalam waktu 3 tahun lebih. Di dalamnya disajikan materi khotbah lengkap yang disesuaikan dengan tema dan peristiwa yang terjadi menurut kalender Hijriah, juga diselingi tema-tema kontemporer. Selain khotbah Jum’at, dilengkapi pula dengan contoh-contoh khotbah Idul Fitri, Idul Adha, aqiqah, dan khotbah walimah.
Buku ini juga menerangkan tentang hal-hal yang harus diperhatikan dalam menyampaikan khotbah, karena maraknya fenomena para khatib yang kurang membekali diri mereka dengan pengetahuan fikih seputar khotbah. Selain juga menyajikan contoh pembukaan dan penutupan setiap macam khotbah, sehingga para pengguna buku ini akan mendapatkan banyak pilihan khotbah sesuai dengan kebutuhan.  Di bagian akhir buku, penulis melengkapi dengan contoh doa yang bisa dibawakan saat menutup khotbah, yang diambil berdasarkan hadits Nabi saw. dan doa-doa dari Al-Qur’an al-Karim.
Buku Khotbah Lengkap 1 Tahun ini diharapkan menjadi panduan lengkap bagi Anda, para khatib, aktivis, pengisi kultum maupun pembaca yang membutuhkan referensi materi bacaan Islam berkualitas dan lengkap. Selamat membaca!



Penulis : Budiman Mustofa, Lc
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 424 hlm.
ISBN : 978-979-17461-5-1
Rp 130.000
Rp 104.000Rp 104.000

Khowatir Quraniyyah


Alhamdulillah bersamaan dengan geliat umat untuk mendalami Al-Qur’an telah hadir.
Khowatir Qur’aniyah, begitu Syekh Amru Khalid membahasakan kupasan dan penjelasannya yang lugas seputar ayat-ayat Al-Qur’an yang menunjukkan sikap ‘tawaadhu’ beliau di hadapan luasnya ilmu Allah swt.. Dapat dikatakan karya beliau ini sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini yang dibatasi oleh waktu dan kesibukan untuk secara intens merujuk langsung kepada kitab-kitab tafsir induk. Karya ini mampu mengantarkan pembaca memahami secara ringkas, namun integral mengenai keutuhan makna sebuah surat Al-Qur’an. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa karya beliau ini adalah pengantar kepada kitab-kitab tafsir rujukan, sehingga dapat dikatakan, membaca karya beliau ini berarti membaca kitab-kitab tafsir mu’tabarah secara ringkas.
Tentu karya ini tidak hadir begitu saja tanpa ‘keunikan’ atau sesuatu yang berbeda. Karya ini menawarkan menu yang khas yang mengarahkan umat pada konsepsi ‘wahdatul qur’an’ kesatuan ayat-ayat Al-Qur’an yang integral yang antar ayat bahkan antar surat-suratnya memiliki korelasi (munasabah) yang erat. Tematisasi surat yang sangat pas untuk menjelaskan maksud dan tujuan surat secara komprehensif .
(Dr .H Attabik luthfi,MA dosen pasca sarjana IAIN syekh nurjati cirebon dan ketua IKADI jakarta)
Rp 80.000
Rp 68.000Rp 68.000
Khutbah Jum'at Sistematis

Penulis  : Drs. H.Ahmad Yani
Penerbit : Khairuh Ummah
Tahun Terbit : 1432 H / 2011
Tebal : 522 Halaman
 
Saat ini, khutbah Jum'at masih menjadi media untuk berdakwah yang cukup efektif. Hal ini karena khutbah Jum'at disampaikan pada tempat, waktu, dan jama'ah yang relatif tetap serta memiliki intensitas pelaksanaan yang rutin setiap pekannya.


Namun, pada pelaksanaannya khutbah Jum'at kadang tidak menimbulkan kesan pada jama'ah, apalagi sampai mengubah pikiran maupun motivasi beramal dalam beribadah.

 
Beberapa kendala memang sering dihadapi oleh jama'ah untuk dapat menyerap khutbah dengan baik, seperti kondisi jama'ah yang harus menahan kantuk di siang hari serta kondisi tubuh yang mulai lelah setelah bekerja dari pagi hari.  Ditambah lagi, bagi seorang pekerja kantoran yang terpecah konsentrasinya karena waktu istirahat yang terbagi antara sholat Jum'at, makan siang, dan persiapan untuk beraktivitas kembali. 


Kendati saat ini adalah bulan Ramadhan yang mana kondisi keimanan para jama'ah dalam keadaan relatif "naik", justru kondisi fisik mereka malah terlihat menjadi kendala utama untuk dapat menerima materi khutbah dengan baik. 


Karena itu, sudah semestinya para khotib yang menyampaikannya dituntut untuk memiliki kemampuan yang baik supaya dengan mudah dapat dipahami oleh jama'ah. Para khotib idealnya bisa berkhutbah dengan menarik, singkat, padat, sistematis dan menyentuh jiwa serta akal pikiran agar jama'ah tergerak untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. 


Selain itu, materi pun diharapkan tidak disampaikan dengan bertele-tele sehingga sulit dipahami oleh jama'ah. Untuk itulah, kehadiran buku berjudul Khutbah Jum'at Sisitematis karya Drs. H. Ahmad Yani ini dinilai sangat membantu para khotib dalam menyiapkan materi khutbahnya. Buku ini ditulis oleh seseorang yang boleh dibilang pakar di bidangnya karena setidaknya sudah 29 buku yang bertemakan dakwah dan khutbah Ju'mat yang ditulisnya. 
Ada sekitar 54 materi khutbah yang dimuat dalam buku ini yang kesemuanya merupakan jenis khutbah berangka, seperti Tiga Amal yang Utama, Tiga Perkara agar Hati Tidak Dengki, Empat Kenikmatan Ibadah, dan sebagainya. 
Rp 87.000
Rp 73.950Rp 73.950
Kiamat Sudah Dekat

Hari Kiamat adalah rahasia Allah s.w.t. Al-Qur`an dan hadis hanya menyampaikan informasi mengenai tanda-tandanya, tanpa menyebutkan waktunya, sebagai isyarat akan dekatnya akhir dunia. Hanya saja, kita seringkali tidak menyadari isyarat-isyarat kehidupan yang menjadi tanda dekatnya Kiamat itu. Sebut saja misalnya kemunculan nabi-nabi palsu. Tanda Kiamat ini sudah disinyalir oleh Rasulullah s.a.w. 13 abad silam dalam hadis tentang kemunculan 30 orang pendusta besar yang mengaku sebagai nabi. Salah satunya adalah Mirza Ghulam Ahmad al-Qadiyani yang muncul di India pada awal abad ke-20. Hingga kini, ajaran dan pengaruhnya masih tertanam kuat dalam diri para pengikutnya.

Detil tanda-tanda Kiamat yang belum terjadi dan masih menjadi misteri pun masih belum banyak kita ketahui. Salah satu contohnya adalah kemunculan Dajjal. Buku ini mengungkap, bahwa saat ini Dajjal sudah berada di satu tempat terpencil yang hanya diketahui oleh Allah s.w.t. Informasi keberadaan Dajjal ini disebutkan oleh sebuah hadis tentang Tamim ad-Dari—sahabat Nabi yang berprofesi sebagai pelaut—, ketika kapalnya terdampar akibat badai di sebuah pulau antah berantah di tengah samudera. Di pulau inilah, Tamim ad-Dari bertemu dan berdialog langsung dengan Dajjal, yang sampai detik ini masih terkurung di sana, hingga Allah s.w.t. melepaskannya pada saatnya nanti.

Dan tahukah kita, bahwa Bâb al-Ludd (Gerbang Ludd)—tempat terbunuhnya Dajjal nanti di tangan Nabi Isa a.s.—sudah dijadikan pangkalan militer oleh Yahudi-Israel? Apa kepentingan Israel di sini? Dalam tradisi agama Yahudi, Dajjal adalah mesiah sang juru selamat, yang akan memimpin perang bangsa Yahudi melawan kaum Muslimin. Karena itu, tak mengherankan jika nanti yang menjadi pasukan Dajjal adalah orang-orang Yahudi.

Masih banyak hal-hal menarik lain terkait tanda-tanda Kiamat yang diungkap di sini. Kekuatan buku ini terletak pada ulasannya yang selalu dikaitkan dengan beragam fakta dan peristiwa di dunia. Penulisnya memberikan kaidah-kaidah khusus sebagai pedoman dalam mengaitkan pelbagai fenomena alam dan peristiwa kehidupan yang pernah dan sedang terjadi dengan tanda-tanda Kiamat. Sehingga, buku ini akan membawa kita dapat lebih memahami isyarat-isyarat kehidupan yang menjadi tanda dekatnya Kiamat, sekaligus menjawab semua isu kontroversial tentang Hari Kiamat itu sendiri.

Dr. Muhammad al-'Areifi

Bernama lengkap Muhammad ibn Abdirrahman al-‘Areifi. Lahir pada tahun 1390 H/1970 M. Meraih gelar doktor di bidang akidah dan perbandingan mazhab kontemporer dengan yudisium Summa Cum Laude pada tahun 1421 H. Selain mengajar di almamaternya—King Saud University, Riyadh—, dosen yang juga dai ternama ini sangat produktif menulis.

Sudah lebih dari 500 ceramah yang ia sampaikan di kancah dakwah internasional dalam 8 tahun terakhir ini. Puluhan karya pun sudah ia ciptakan, dan semuanya sudah dibukukan. Buku-bukunya dalam tempo rata-rata 1 tahun terjual menembus angka 1 juta eksemplar.

Rp 45.000
Rp 36.000Rp 36.000

Komitmen Dai Sejati

 Bagi seorang dai, saat menapaki jalan dakwah merupakan saat pembuktian janji kepada Allah dan Rasul-Nya. Ketika itu, perjalanan dakwah akan terasa sangat panjang. Dia menyadari bahwa tidak mungkin    kembali ke garis start dengan alas an belum siap menghadapi tribulasi, tantangan dan ujian yang menghadang di fase berikutnya.
Jika Rasulullah Saw. dan para sahabatnya berargumentasi dengan hal tersebut, tentu perang Badar tidak akan pernah terjadi dan kemenangan yang gemilang itupun tidak akan diraih. Padahal pada saat itu, beliau dan para sahabatnya hanya menyiapkan perlengkapan untuk menghadang kafilah dagang Abu Sufyan. Bukan untuk menghadapi pasukan perang Quraiys yang dipersenjatai dengan lengkap. 
Rp 24.000
Rp 20.400Rp 20.400
Kunci Ampunan Dosa
Ukuran  : 12.5 x 17 cm
Tebal : 195 Hal
Cetakan : Pertama, 2010
Cover : Soft Cover
Penerbit : Khairuh Ummah
Harga : Rp 24.000
Sebagai manusia, kesalahan mungkin saja kita lakukan, karenanya manusia sering disebut sebagai makhluk yang tidak luput dari salah dan dosa. 
Kita akan bahagia bila kesalahan dan dosa mendapatkan ampunan dari Allah swt. Selain membahas apa itu dosa dengan istilah yang digunakan Al-Qur’an, buku ini menjelaskan 63 sifat dan amal yang harus kita lakukan agar secara otomatis dosa itu terampuni
Rp 52.000
Rp 44.200Rp 44.200

Kutinggalkan dia karena DIA

Detail

Judul                  : Kutinggalkan dia karena DIA
Penulis  : @duniajilbab
Penerbit : Wahyu Qulbo
Isi : viii + 252 Halaman
ISBN : 979-795-958-9
Ukuran :  13cm x 19 cm

Sinopsis 

"Ampuni aku, ya Allah. Ampuni aku karena sampai detik ini aku masih menyimpan cinta untuk salah satu hamba-Mu yang jauh di sana. Jika memang rasa cinta ini membuatku jauh dari-Mu, maka hilangkanlah. Kumohon pertemukan aku dengan orang yang mencintai-Mu di atas segalanya, yang mencintaiku karena-Mu, yang kucintai karena-Mu...."

***

"Sudah berapa kali aku jatuh cinta, dan pada saat yang bersamaan aku jadi melupakan-Mu, menempatkan-Mu di nomor kesekian, entah nomor berapa. Sudah berapa kali shalatku jadi tidak khusyuk karena terbayang-bayang wajah pujaan hati, dan aku bahkan tidak merasa khawatir tentang itu...."

***

"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kemaksiatan. Ya Allah, sesungguhnya aku meninggalkan dia karena ingin semakin dekat dengan-Mu. Ya Allah, ampuni aku jika keputusanku memutuskan tali silaturahim dengannya. Ya Allah, ampuni aku. Kulakukan ini untuk-Mu. Karena aku mencintai-Mu."

***

Jodoh memang rahasia Allah. Dan untuk mendapatkan jodoh terbaik, tidak harus melalui proses pacaran. Datang dan serahkan semuanya pada Allah. Dengan ridho dan izin-Nya, jodoh terbaikmu pasti segera datang; entah dengan cara bagaimana, kapan, dan di mana....

"Buku yang sangat luar biasa. Sama sekali tak ada kesan menggurui, namun memberikan pelajaran yang begitu berarti. Baca, renungkan, dan ambil hikmah dari setiap kisahnya."
HENGKI KUMAYANDI, PENULIS NOVEL BEST SELLER "INSYA ALLAH YOU'LL FIND YOUR WAY"

Rp 105.000
Rp 89.250Rp 89.250
La Tahzan Jangan Bersedih

Sebagai salah satu buku kategori pencerahan hati (an-nafsu al-muthma`innah), Lâ Tahzan menawarkan terapi yang lebih dekat dengan al-Qur`an dan Sunah, ketimbang renungan-renungan reflektif semata. Lâ Tahzan menjadi buku terlaris di Timur Tengah karena sejak cetakan pertamanya (th 2001), buku ini telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar.

Buku ini telah melambungkan nama penulisnya, Dr. `Aidh al-Qarni, seorang doktor dalam bidang hadis yang hafiz Qur`an, ribuan hadis, dan juga ribuan bait syair Arab kuno hingga modern. Dalam usianya yang masih sangat muda, ia telah menjadi penulis paling produktif di Saudi Arabia saat ini.

Di Indonesia, buku yang Anda pegang ini mendapat sambutan luar biasa dan telah terjual puluhan ribu eksemplar.

Rp 68.000
Rp 54.400Rp 54.400

Lelaki Akhirat Dari Sudut Kota Madinah

 

Percik Yang Bisa anda Baca:

* Segera Ganti Palang Pintu

* Kearifan Seorang Sufi

* Perempuan Dungu Di Pinggir kota Makkah

* Ulangi Terus Kesalahan, Lama-lama jadi Kebenaran

* Perempuan Hitam Calon Penghuni Surga

* Empat Syarat Pinangan Cinta Rabi'ah Al-Adawiyah

* Rambut di Gundul karena tak Shalat berjamaah

* Wajah Cantik Versus Wajah Jelek

* Abu Hanifah dan Tetangga Tukang Sapu

* Cinta Putru Ulama madinah

* Hanya Tiga Kali "Berbohong" selama Hidup

* Nestapa Abdul Qadit Jailani Muda Mendulang Ilmu

* Terpikat Gadis Nasrani

* Karena Aku khawatir Tidak Lagi Menemui Lelaki Sepertimu

* Kulihat dari Istriku .Semua yang Kusukai

* Ketika Raja Kindah Menikah

* Gadis yang Hobi Qiyamulail

* Jahanan Tinggal 150 Kilo Meter

* Kau Boleh melamarku kapan Saja

* Penggali Kubur Yang Diguyur Maghfirah

* Laki-laki itu Hampir Menjadi nabi

* Dihukum mati Karena Setetes Kuah

* Laki-laki paling Baik Sedunia

* Masya Allah, Nabi Sampai Meminjam Dandum

* Abdullah bin Mubarak menaikan Haji Sekampung

* Lima Perempuan Ditalak dalam Sehari

* Rasullah dan si Yahudi Buta

* Kekuasaan Hanya Sebanding dengan Seteguk Air Minum

* Ya Allah, Hujan di Sekitar Kami, Jangan di Atas Kami

* Nabi Daud dan Perempuan Separuh Baya

* Syekh dan Buah Semangka , dll 


Rp 26.000
Rp 20.800Rp 20.800
Harus diakui, kerja dakwah masih dianggap asing oleh banyak orang. Publik sering berasumsi bahwa tugas dakwah hanya diemban oleh da'i ustadz, kiyai, atau ulama. 
Namun tantangan dakwah kita tak hanya bersifat internal, tapi juga eksternal. karena konstelasi politik dunia kini pun cenderung berpihak pada keinginan Barat (baca: anti-Islam).

Kondisi ini menuntut para da'i dan aktivis Islam agar makin kreatif dalam merumuskan kembali khitah (langkah dan strategi), sehingga kehidupan bisa berpihak padanya. "Hanya saja harus diingat, bahwa kehidupan itu dimiliki oleh orang yang menciptakannya!" Demikian pesan Muhammad Ahmad ar-Rasyid, sang konseptor Manhaj Tarbiyah Islamiyah Mu'ashirah (Manhaj Tarbiyah Islam Kontemporer), di salah satu bagian bukunya ini. 

Dengan didukung oleh kepiawaiannya bertutur dan gagasannya yang hebat, penulis mencoba menjaring seluruh kekuatan dan profesi keahlian manusia untuk "membuat kehidupan" ini. Karena dari sanalah akan terbentang pintu-pintu kebaikan yang berlimpah.
Rp 50.000
Rp 40.000Rp 40.000

MA'ALIM FI ATH THARIQ

Penulis  : Sayyid Qutb
Tebal : 354 Halaman
Dimensi : 13,5 cm x 19,5
Berat : 350 gram

Sinopsis :

Inilah Petunjuk Jalan!

Islam sesungguhnya sebuah proklamasi pembebasan manusia bagi seluruh manusia di seluruh penjuru bumi; bukan proklamasi pem bebasan khusus bagi bangsa Arab saja. Seseorang tidak bisa disebut “Muslim”, meski ia mengaku Muslim, manakala ia masih menjalankan praktik jahiliyah.

Betapa rapuhnya hidup tanpa keyakinan; betapa beratnya hidup tanpa kebebasan; dan betapa merananya hidup ketika jiwa-jiwa dibelenggu oleh orang-orang lalim yang telah membelenggu kebebasan diri! Walaupun kesesatan sedang berkuasa; meski kesesatan memiliki benteng dan tembok besar, serta massa dan pengikut yang banyak, hal ini tidak akan mengubah kebenaran sedikit pun.

“Sebuah buku yang dibayar mahal oleh penulisnya dengan mati di jalan Allah.”

(Syaikh Abdullah bin al-Hasan al-Qu’ud; anggota komisi fatwa

Al-Lajnah Ad-Daimah lil Buhuts Al-Ilmiyah wal Ifta Arab Saudi)

“Buku ini memberi semangat yang tinggi untuk berjuang membela Islam.”

(Adian Husaini, MA; cendikiawan Islam; MUI)

“Setelah saya menyaksikan penangkapan setiap orang yang membaca buku ini, saya pun pergi mencarinya lalu membacanya. Saya dapatkan pandangan yang sangat bernilai tinggi sehingga berhak mendapatkan pujian.”

(Yvonne Ridley; jurnalis senior Inggris Sunday Express)

Rp 36.000
Rp 28.800Rp 28.800

Mahir Mendongeng

Penulis  : Kak Bimo
Tebal : 264 Halaman
Dimensi : 12 x 20 cm
Berat : 200 gram

Sinopsis :

Dalam buku ini, Kak Bimo, pendongeng favorit anak-anak Indonesia, ini berbagi ilmu secara praktis tentang:

- Rahasia mengubah suara hingga ratusan suara;

- Cara mengatasi grogi;

- Kreasi membuka dan menutup cerita, serta menata alur dan konflik;

- Trik menguasai audiensi dan mengendalikan keributan;

- Bagaimana mengevaluasi kegagalan bercerita;

- Bercerita dengan bermacam-macam peraga;

- Super cepat mencipta cerita;

- Cerita-cerita pilihan plus saran penyajian.

Dengan tips-tips aplikatif, diharapkan lahir para pendongeng yang menyajikan cerita bukan sembarang cerita, melainkan cerita yang bisa membangun karakter bangsa. Buku ini juga cocok bagi para orangtua, pendidik, dan pemerhati anak, sehingga cerita/dongeng tidak lagi dipandang sebelah mata sebagai sebuah metode 

mencerdaskan dan menyalehkan anak-anak kita.

Rp 37.000
Rp 29.600Rp 29.600

Malam Pertama di Alam Kubur


Wahai orang tua yang telah bongkok punggungnya dan dekat ajalnya, Apakah engkau telah bersiap-siap menghadapi malam pertama? Wahai pemuda gagah yang bergelimang harta dan sejuta asa, Apakah engkau sudah bersiap-siap menghadapi malam pertama? Ia adalah malam pertama dengan dua wajah; Mungkin menjadi malam pertama bagi malam-malam surga berikutya, Atau menjadi malam pertama bagi malam-malam neraka berikutnya. Dr. Aidh Al-Qarni, M.A

Kematian itu pasti. Ia tidak meleset meski hanya sedetik. Namun demikian, tak seorang pun tahu kapan hari H nya. Ia bisa datang menyergap dengan tibatiba. Ia misteri. Karenanya, setiap orang semestinya selalu siap. Dan tentu, husnul khatimah harus menjadi pilihan. Untuk mencapai itu, harus degan jalan syariat; dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan Allah Ta’ala. Tanpanya, husnul khatimah itu nihil. Bukankah, perahu tak akan berjalan di daratan

Buku yang hadir di hadapan pembaca ini adalah kompilasi dari tulisan ulama-ulama terkemuka dari Nejed. Di dalamnya, sarat dengan tadzkirah untuk mengingat kematian. Kita memang perlu nasehat, karena hiruk-pikuk dunia kadang melalaikan. Bukankah sudah menjadi sunnatullah bagi setiap orang bahwa iman itu pasang dan surut… kadang bertambah dan kadang berkurang? Karenanya kita perlu pupukan, terutama ketika kondisi keimanan kita mengalami saat-saat kritis.

Kelebihan buku ini, para penulis tidak sekadar menuliskan sebuah teori-teori definitif, tapi sebentuk nasehat naratif dengan gaya bertutur, reflektif, penuh bahan renungan yang keluar dari bahasa hati, dikokohkan dengan ibrah dan kisah-kisah pilihan. Karenanya, buku ini tidak hanya enak dibaca, tetapi juga akan membawa  kita hanyut dalam perjalanan hati para penulis.

Wahai orang tua yang telah bongkok punggungnya dan dekat ajalnya,

Apakah engkau telah bersiap-siap menghadapi malam pertama?

Wahai pemuda gagah yang bergelimang harta dan sejuta asa,

Apakah engkau sudah bersiap-siap menghadapi malam pertama?

Ia adalah malam pertama dengan dua wajah;

Mungkin menjadi malam pertama bagi malam-malam surga berikutya,

Atau menjadi malam pertama bagi malam-malam neraka berikutnya.

(DR. Aidh Al-Qarny)

Rp 18.000
Rp 15.300Rp 15.300
Manajemen Harta

Ukuran : 10.5 x 14.5 cm
Tebal : 132 Halaman
Cetakan : Pertama, 2008
Cover : Soft Cover
Penerbit : Khairuh Ummah
Harga : Rp 18.000
 
Ada dua pertanggungjawaban terhadap harta, 
dari mana memperolehnya dalam arti halal atau tidak dan untuk apa harta itu dipergunakan, 
untuk kebaikan atau keburukan. Karena itu, harta harus dimenej dengan baik agar kelak tidak menjadi penyesalan manusia. 
Buku ini membantu kita untuk mengelola harta dengan baik. 
Rp 45.000
Rp 38.250Rp 38.250

Mas Tri Belajar Islam

Judul  : Mas Tri Belajar Islam
Penulis  : Tarmizi Yusuf
Penerbit : Republika 
ISBN : 978-602-8997-51-5
Tebal  : 250 Halaman
Berat : 150 Gram 
Dimensi  : 13.5 cm x 20.5 cm
Cover : Soft Cover

Sinopsis :

“Ya, kita mengetahui bahwa masing-masing mempunyai Tuhan sendiri-sendiri. Orang di gunung Bromo atau di Kepulauan Natuna, penduduk dataran tinggi Waemena atau di daerah Gayo, …Apakah  memang Tuhan itu ada untuk masing-masing pemeluk kepercayaan, di masing-masing tempat? Dengan kata lain, Tuhan itu banyak?” 

“Dalam sebuah perusahaan, hanya ada seorang Presiden Direktur. Yang lain hanya membantu dengan tugas yang sudah ditetapkan. Kalau ada dua orang Presiden Direktur, pegawai yang bekerja di perusahaan itu pasti akan bingung, perintah siapa yang harus diturut... Begitu pula dengan mengendalikan alam semesta, menguasai jagad raya ini. Hanya Yang Mahasatu, Allah Yang Maha Esa. Keesaan Tuhan ini sehubungan dengan Tuhan itu Mahakuasa dan Mahabesar. Kalau tidak Mahakuasa dan Mahabesar mungkin saja mengatur alam semesta ini akan bersekutu dengan yang lain, sehingga terdapat Tuhan kolektif ada konsorsium Tuhan. Berarti Tuhan tidak Esa lagi, melainkan banyak. 

Tetapi karena Tuhan itu Mahakuasa, Dia mampu, tanpa dibantu.” 

Ringan tapi dalam, sederhana tapi jelas. Inilah obrolan mas Tri yang belajar Islam dengan penulis di sela-sela perjalanan dinas. Mas Tri mewakili orang-orang awam yang ingin mengenal Islam. Dan, obrolah mas Tri dengan penulis menjadi contoh, begitulah seharusnya kita mengisi waktu. Belajar dan belajar. Terutama belajar tentang agama yang menjadi pedoman hidup kita.

Sebuah buku sederhana dengan tutur kata yang mudah dan tidak menggurui, terasa nikmat untuk kita baca sekaligus membuka cakrawala kita tentang Islam dengan cara yang sangat menyenangkan. Kehadiran buku ini kami harapkan bisa menjadi media pembelajaran untuk mengenal Islam lebih dekat. Pada saat yang sama diharapkan buku ini juga menjadi cermin bagi setiap kita dalam memanfaatkan waktu senggang. Biasanya kalau tidak ngobrolin keluarga, soal politik menjadi menu utama perbincangan kita di sela-sela perjalanan atau di waktu luang lainnya. 

Belajar agama dipandang terlalu berat, serius, cocoknya di masjid, dan lain sebagainya. Intinya membicarakan topik agama bukan topik menarik saat senggang. Penulis buku ini bersama mas Tri memberi kita teladan ngobrolin agama bisa menjadi menu perbincangan di waktu senggang yang tak kalah asyik dengan topik politik atau keluarga. Pertanyaan-pertanyaan mas Tri mewakili kelompok masyarakat muslim awam. Masyarakat muslim kebanyakan.

Topik-topiknya terkait dengan hal-hal pokok dalam Islam. Dimulai dengan pembahasan seputar Islam sebagai sebuah agama. Bagaima kedudukan agama Islam di tengah-tengah agama lainnya. Lalu, dilanjutkan dengan perbincangan seputar mengenal Allah. Hanya lewat ciptaannya kita bisa mengenal Allah. Perbincangan dilanjutkan dengan topik seputar Muhammad Saw. sebagai nabi akhir zaman. Kemudian disambung lagi dengan obrolan seputar Al-Qur’an yang menjadi mukjizat sekaligus panduan untuk umat Muhammad Saw. Obrolan beralih ke topik seputar mengenal manusia. Siapa kita, dari mana dan akan ke mana. Lalu dilanjutkan dengan pembahasan seputar shalat. Ibadah utama yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim. 

Tidak lupa juga dibahas seputar zakat, puasa, dan haji. Obrolan selama tujuh hari itu kemudian di akhiri dengan topik peran umat Islam di tengah-tengah perkembangan zaman.

Rp 35.000
Rp 28.000Rp 28.000
Aktifis dakwah yang sesungguhnya, adalah orang yang paling banyak ibadahnya kepada Allah, tunduk, taat dan merendahkan diri d i hadapannya. (hal 69). Sangat disayangkan sekali karena orang-orang yang lengah itu meninggalkan dunia, tetapi belum berhasil menikmati lezatnya dunia. Apakah kelezatan dunia itu ? Ia adalah mencintai Allah dan kenikmatan dalam bermudajat kepadanya. (hal. 70). 
Saya tidak pernah menyesali sesuatu lebih dalam dari menyesali suatu hari, dimana matahari sudah terbenan dan umur saya berkurang, namun amal saya tidak bertambah. (hal 139). 
Kini, kalian masih belum dikenal. Kalian baru masuk pada fase persiapan untuk memasuki jalan dakwah dan merealisasikan tuntutannya, berupa jihad dan perjuangan (hal 233). 
Sementara pribadi yng suka menutup diri dan hubungan sosialnya rendah, tidak pernah dibebani pekerjaan. Akibatnya, mereka akan selalu minder dalam melaksanakan tugas dakwah, hilang kepercayaan diri mereka, dan takut akan tanggung jawab (hal 243). 
Dia tidak boleh merasa puas jika tidak memimpin, tidak berbuat, tidak berjihad, dan tidak berada di garis paling depan dalam segala kegiatan. terlambat dalam bentuk apapun adalah berbahaya bagi fiqrah kami dan bertentangan dengan ajaran kami (hal 244). 
Ketika seseorang al-akh bergabung dengan ikhwan, ia diharuskan menyucikan jiwa, meluruskan tingkah laku, mempersiapkan akal, jiwa, dan raganya untuk jihad dan perjuangan panjang di masa yang akan datang (hal 245).
Rp 33.000
Rp 26.400Rp 26.400

Mencari Format Gerakan Dakwah Ideal


Buku ini, berusaha menggambarkan apa adanya_jauh dari ruh fanatisme golongan _mengenai hakikat setiap gerakan berbagai gerakan dakwah yang berkembang, sedikit banyak akan membuat kita bersikap lebih bijak dan dewasa saat berinteraksi dengan sesama muslim. Perbedaan ijtihad dalam berdakwah, bukan alasan untuk saling menyalahka, melainkan untuk saling melengkapi.
// // //