Aqidah dan Akhlak

Sort By:

Rp 49.000
Rp 39.200Rp 39.200

#IndonesiaTanpaLiberal

Detail

Judul  : #IndonesiaTanpaLiberal
Penulis  : Artawijaya
Penerbit  : Pustaka Al-Kautsar
Isi : 312 Halaman
ISBN : 9789795925910
Ukuran : 14.5 x 21 cm

Sinopsis

Perlawanan terhadap upaya penyebaran paham sekularisme, pluralisme, dan liberalisme makin menguat. Setelah muncul komunitas #IndonesiatanpaJIL yang terus bergerak dan mendapat dukungan luas masyarakat di seluruh Indonesia, kali ini buku yang mengupas sepak terjang para aktivis dan pemikiran liberal akan segera dilaunching ke publik.

Buku ini mengupas sepak terjang para aktivis liberal dan pemikiran-pemikiran menyimpangnya, serta membongkar misi asing yang menjadi penumpang gelap dari proyek liberalisasi di Indonesia. Penulis buku ini menulis sub judul: Misi Asing dalam Subversif Politik dan Agama. Karena, komunitas liberal sebagaimana tercermin dalam pemikiran para aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), telah melakukan upaya makar (subversif) terhadap negara dengan menerima dana asing dan melakukan subversif terhadap Islam dengan melakukan pelecehan-pelecehan terhadap ajaran-ajaran Islam.

Karena itu  mereka tidak hanya ancaman bagi akidah kaum Muslimin, tapi juga bagi keutuhan bangsa Indonesia. Fakta soal ini bisa dilihat dari pernyataan dedengkot JIL, Ulil Abshar Abdalla yang mengatakan, “Di dalam liberalisme politik terdapat liberalisme agama. Saya kira perjuangan JIL sebagian besar diarahkan pada isu ini,” tegasnya.

Buku #Indonesia Tanpa Liberal ini ditulis oleh Artawijaya, penulis buku-buku bertema pergerakan Islam dan peneliti masalah-masalah zionisme. Buku yang dikemas dengan gaya popular ini diharapkan bisa menjadi amunisi baru bagi generasi muda dalam mengkonter dan memahami peta pergerakan kelompok sekular di Indonesia. Termasuk memahami siapa saja tokoh-tokoh liberal dunia yang menjadi kiblat pemikiran para aktivis liberal di Indonesia. Rencananya, buku ini akan dibedah di beberapa wilayah di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia.

Gagasan mengenai #Indonesia Tanpa Liberal adalah wacana yang sah, selama ide itu didasari pada argumen yang kokoh, pada studi dampak dan pengaruhnya di masyarakat. Sebagaimana negara ini bisa melarang komunisme, maka liberalisme pun bisa dilarang jika ada political will pemerintah. Tinggal bagaimana umat Islam bisa melakukan pressure terhadap pemerintah dan menyadarkan masyarakat akan bahaya ideologi “Sepilis Global” yang diimpor dari Barat, kemudian dipasarkan oleh para pengasongnya di negeri ini

Rp 36.000
Rp 30.600Rp 30.600

6 Kecerdasan Seni Menata Hidup

Ringkasan Separuh Abad Pelajaran : 

  • Kehidupan 
  • Eksperimen
  • Ilmu
  • Kontemplasi
  • Kegagalan
  • keberhasilan

Detail

Judul  : 6 Kecerdasan Seni Menata Hidup
Penulis  : Dr. Ahmad al-Barra' al-Amiri
Penerbit  : » Tarbawi Press
Isi : 202 Halaman 
ISBN : 978-602-9013-85
Ukuran       : 12,5 x 18,5 cm

Sinopsis

Banyak orang menghabiskan waktu tak kurang dari 16 jam tahun untuk belajar di bangku sekolah hingga ia lulus dari perguruan tinggi. Namun, dari waktu yang panjang itu, tak tersedia satu sessi pun yang mengajarkan dia tentang:

  • Bagaimana hidup dan menghadapi kehidupan dengan segala keadaannya.
  • Bagaimana bisa memanfaatkan waktu yang merupakan modal utama hidupnya secara lebih produktif.
  • Apa bakat dan potensinya yang terpendam, serta bagaimana mengenali dan mengembangkannya.
  • Bagaimana menumbuhkan rasa percaya pdiri, menentukan tujuan hidup dan berjuang mewujudkannya.
  • Bagaimana mencapai standar yang memadai dari kecerdasan fisik, akal dan sosialnya.
  • Bagaimana menjadi seorang ayah dan suami, atau ibu dan istri yang sukses.
  • Bagaimana menjalani hidup bahagia di dunia yang fana dan di akhirat yang kekal, secara seimbang.

Singkatnya: Waktu yang panjang itu tidak mengajarkannya Seni Menata Hidup

Dalam usaha menjawab pertanyaan-pertanyaan inilah, dan pertanyaan-pertanyaan semisalnya, lembar demi lembar dari buku ini hadir. Sebagiannya dikutip dari buku-buku saya yang telah terbit lebih dulu, sebagian yang lainnya adalah baru, yang saya persembahkan kepada generasi mudah yang hendak melakukan pencerahan untuk mengangkat realitas diri dan umatnya di dunia yang diselimuti opini dan hawa nafsu menyimpang serta jalan-jalan bias. Sebenarnya, cahaya kebenaran memancar terang. Tapi terkadang tertutupi, meski cahayanya tidak pernah padam.

Setelah mengamati, membaca, menulis, dan mengadakan seminar, saya menemukan bahwa tema-tema buku ini berkisar pada enam pusat pembicaraan, yang kemudian saya sebut dengan "6 Kecerdasan". Keanam-enamnya saling berhubungan, karena struktur manusia yang memang tidak bisa dipisah-pisah, seperti halnya perangkat urat syaraf yang tak dapat dipisah dari perangkat otot. Semua adalah satu kesatuan yang tak bisa dibagi-bagi, karena setiap bagian mempengaruhi bagian lain dan saling mempengaruhi.

6 Kecerdasan itu adalah:

  • Kecerdasan Spiritual
  • Kecerdasan Jiwa
  • Kecerdasan Pikiran
  • Kecerdasan Sosial
  • Kecerdasan Fisik dan
  • Kecerdasan Harta

Saya berharap siapa saja yang mengambil manfaat dari tulisan ini, tak lupa mendoakan penulisnya dengan doa yang tulus. Semoga cita-cita mulia yang diharapkannya dari karya tulis ini, dapat tercapai. Dan semoga pula Allah merestui kita kepada kebaikan, Amiin.

DR. Ahmad al-Barra' Al-Amiri

Rp 95.000
Rp 76.000Rp 76.000

Akidah Islam menurut Empat Madzhab

Detail

Judul  : Akidah Islam menurut Empat Madzhab
Penulis  : PROF. DR. Abul Yazid Abu Zaid Al-Ajami
Penerbit  : Pustaka Al Kautsar
Isi : 502 Halaman 
ISBN : 978-979-592-5927
Ukuran  : 15.5 x 24.5

Sinopsis

Dalam Islam, perbedaan dalam masalah akidah sejatinya merupakan hal tabu dan dilarang. Berbeda halnya dengan permasalahan fikih yang meniscayakan toleransi dalam perbedaan pendapat, selama masih bersandar kepada dalil-dalil sahih lagi kuat. Banyak dari kita yang menganggap bahwa perbedaan pendapat fikih di antara empat madzhab fikih Islam, dibarengi dengan pemahaman dan keyakinan akidah yang berbeda-beda.

Bahkan parahnya lagi, tidak sedikit yang menyimpang dari akidah yang dianut oleh keempatnya. Padahal, para imam itu memiliki akidah yang sama; yaitu akidah Ahlu Sunnah wal Jama'ah, biarpun pendapat fikih mereka acapkali berbeda. Namun yang sangat disayangkan adalah mayoritas kaum muslimin tidak mengetahui hal ini.

Akidah imam empat madzhab; Abu Hanifah, Malik, Asy-Syafi'i, dan Ahmad adalah sebagaimana ditegaskan Al-Qur'an dan Sunnah Nabi Muhammad, sesuai dengan apa yang menjadi pegangan para sahabat dan tabi'in. Tidak ada perbedaan diantara mereka dalam masalah ushuluddin (pokok agama). Sungguh perbedaan fikih di antara para imam fikih tidak lantas membuat akidah dan keyakinan mereka pun berselisihan. Bagaimanakah akidah dan keyakinan yang mereka anut? Jawabannya ada didalam buku ini.

Rp 32.000
Rp 28.800Rp 28.800

Aqidah Islam

Pola Hidup Manusia Beriman

Detail

Judul  : Aqidah Islam
Penulis  : Sayid Sabiq 
Penerbit  : Diponegoro Bandung 
Isi : 522 Halaman
Ukuran  : 15 x 21 cm

Sinopsis

POLA HIDUP MANUSIA BERIMAN

Pengarang kitab ini memberikan gambaran tentang pentingnya usaha mengembangkan akidah yang hak, sehingga membuahkan iman yang utuh yang dimanifestasikan dalam bentuk amal. Untuk itu pengarang menyajikan berbagai ulasan yang dapat menguasai pembaca mengikut tulisannya yang mudah difahami, didasarkan pada nasy Al-Quran dan Hadis, suci dari yang sahih.

Satu demi satu dikupas dengan jelas, sehingga dapat dihayati pembaca tentang kebesaran Tuhan Penciptanya, Allah SWT. Rukun Iman dan sifat Tuhan yang telah banyak dikupas dalam berbagai kitab Tauhid, mendapat perhatian pengarang dan disajikan dalam huraian yang luas dan padat, dapat difahami mereka yang mahu berfikir.

Mudah-mudahan usaha penerbit dalam menyajikan kitab-kitab seperti ini dapat membukakan jalan bagi mereka yang ingin mendalami Al-Islam serta mengamalkannya. Amin

Rp 70.000
Rp 56.000Rp 56.000
Banyak buku aqidah yang ditulis pakar aqidah. Namun buku yang ditulis Sayyid Sabiq ini berbeda dari buku-buku aqidah lainnya. Boleh dibilang buku ini merupakan buku aqidah yang hidup. Bila anda membacanya maka terasa ada kehidupan di dalamnya.Sebagaimana dalam salah satu bagian tulisannya dalam buku ini, “Sesungguhnya aqidah ini merupakan jiwa bagi setiap individu. Dengan aqidah ini ia bisa hidup dengan baik. Bila kehilangan aqidah ini, maka ruhaninya mengalami kematian. Aqidah adalah cahaya yang apabila manusia tidak mendapatkannya, maka ia akan tersesat dalam berbagai kancah kehidupan, dan mengalami kebingungan di berbagai lembah kesesatan.”Diantara karunia Allah adalah bahwa akidah Islamiyah ini masih tetap jernih, bersih, gambling dan sacral seperti keadaannya semula. Oleh karena itu, harus ada upaya untuk melakukan perubahan mendasar di dalam jiwa manusia dengan cara menanamkan akidah yang benar yang tidak terpengaruh oleh pikiran-pikiran manusia dan tidak dipermainkan oleh berbagai pendapat dan hawa nafsu. Buku ini membantu Anda dalam melakukan upaya tersebut.
Rp 35.000
Rp 29.750Rp 29.750

Belum Mati Sudah Masuk Surga

Panduan Menjadi Pribadi yang Dijanjikan Surga

Detail

Judul  : Belum Mati Sudah Masuk Surga
Penulis  : Syaikh Abu Yusuf Syanib
Penerbit     : Lautan Cahaya
Isi : 214 Halaman
ISBN : 978-602-96112-74
Ukuran : 14,5 x 20 cm

Sinopsis

Rp 69.000
Rp 58.650Rp 58.650

Buku Pintar Akhlak

Detail

Judul  : Buku Pintar Akhlak
Penulis  : Amr Khaled
Penerbit  : Penerbit Zaman 
Halaman  : 451 Halaman 
ISBN : 9789790242135
Ukuran  : 15 x 23 cm

Sinopsis 

Rujukan Induk Pendidikan Karakter Mulia

Kaya cerita,  penuh dialog,  sarat inspirasi 

Etiket bagi muslim lintas usia

"Aku diutus semata-mata untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak." (HR Ahmad)

"Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya." (HR Abu Dawud dan Tirmidzi)

"Tidak ada yang lebih berat dalam timbangan manusia di hari kiamat daripada akhlak yang baik." (HR Abu Daud dan Tirmidzi)

Suatu utusan datang kepada Nabi saw. Mereka bertanya,  “Wahai Rasulullah,  siapa yang paling dicintai Allah?” Beliau menjawab,  “Yang paling baik akhlaknya.”

(HR Ahmad dan Ibn Majah)

Suatu hari Nabi bertanya,  “Maukah kalian kuberitahu siapa yang paling kucintai?” “Tentu,  ya Rasul, ” jawab mereka. Beliau bertanya sekali lagi dan menegaskan,  “Orang yang paling baik akhlaknya.” (HR Ahmad)

Seorang lelaki menemui Rasulullah saw. dan bertanya,  “Ya Rasulullah,  apakah agama itu?” Rasulullah menjawab,  “Akhlak yang baik.” Kemudian ia mendatangi Nabi dari sebelah kanannya dan bertanya,  “Ya Rasulullah,  apakah agama itu?” Nabi menjawab,  “Akhlak yang baik.” Kemudian ia menghampiri Nabi dari sebelah kiri,  “Apakah agama itu?” Dia bersabda,  “Akhlak yang baik.” Kemudian ia mendatanginya dari belakang dan bertanya,  “Apa agama itu?” Rasulullah menoleh kepadanya dan bersabda,  “Belum jugakah engkau mengerti? Agama itu akhlak yang baik.” (al-Targhîb wa al-Tarhîb 3: 405).

Buku ini memandu Anda setahap demi setahap untuk memahami dan menghayati akhlak Nabi—Sang teladan sepanjang zaman—serta bagaimana meneladaninya di zaman kita. Amr Khaled memotivasi pembaca agar berpegang pada karakter istimewa itu dan menjabarkan urgensi setiap akhlak,  pengaruhnya bagi kesuksesan diri sendiri dan masyarakat,  serta pahalanya di dunia dan akhirat. 

Inilah pelatihan lengkap untuk membangun kepribadian-mukmin sejati. Penting untuk Anda simak,  kado berharga untuk putra-putri Anda,  dan layak dijadikan bacaan wajib murid-murid Anda. Kaya cerita,  penuh dialog,  sarat inspirasi.

Dr. Amr Khaled—kelahiran Alexandria,  Mesir,  1967—adalah cendekiawan muslim yang disebut-sebut sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia (versi majalah Time) dan mubalig ternama dan motivator berpengaruh kaliber dunia (versi The New York Times). Ia meraih diploma dari the Islamic Studies Institute (2001) dan Bachelor of Science dari Cairo University (1988),  serta menempuh studi doktoralnya di Wales University,  Inggris  (2003). Buku-bukunya diterjemahkan ke berbagai bahasa. 

Rp 25.000
Rp 21.250Rp 21.250

Buku Saku Psikologi Sufi

Memandu Anda Mencerdaskan dan Menumbuhkan Jiwa Mulia

Detail

Judul  : Buku Saku Psikologi Sufi 
Penulis  : Syekh' Abdul Khaliq al-Syabrawi
Penerbit  : Penerbit Zaman
Isi : 192 Halaman
ISBN : 9789790243323
Ukuran : 13 x 19 cm

Sinopsis 

Bersiaplah dengan buku berdaya ubah ini. Anda diajak untuk tumbuh—bertransformasi menuju kedewasaan mental dan spiritual dengan proses tazkiyah al-nafs. Tazkiyah al-nafs—dalam bahasa Arab—tak hanya bermakna menyucikan tapi juga menumbuhkan jiwa. Jiwa Anda sudah cerdas. Ragam informasi, budaya, lingkungan, dan perilaku buruklah yang acap menjadi kabut bagi kecerdasan batin Anda.

Berlandaskan Al-Quran, hadis, ajaran para salaf saleh, dan ketajaman mata hati seorang guru spiritual, al-Syabrâwî hendak menuntun Anda bagaimana membersihkan pelbagai kotoran yang menggerogoti kecerdasan jiwa Anda, lalu memaparkan tahap-tahap perkembangan kualitas jiwa—dari jiwa terendah (al-nafs al-ammârah) hingga puncak kesempurnaannya (al-nafs al-kâmilah)—lengkap dengan rambu-rambu, dorongan, peringatan, dan penggambaran keadaan, serta kedudukan rohani. Tahap demi tahap diulas lugas sebagai satu rangkaian perjalanan panjang menuju Allah, muara segala hamba.

Inilah buku yang ditunggu muslim yang mendamba sapaan-mesra Allah: “Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang rida dan diridai. Masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku.” (al-Fajr: 27–30). Muslim manakah yang tidak ingin memiliki jiwa yang tenang dan tak mau diundang Tuhan untuk memasuki surga-Nya? Mukmin manakah yang tidak mengharap perjumpaan dengan Sang Khalik dalam keadaan rida dan diridai? 

Syekh ‘Abdul Khâliq al-Syabrâwî (1887–1947) adalah guru besar di Universitas Al-Azhar, Kairo. Selain menjadi mursyid di tarekat khalwati, ia dikenal sebagai pengembara spiritual tanpa henti. Ia juga pernah menempuh tarekat Syadziliyyah dan Naqsyabandiyyah. Di antara karyanya adalah Spiritual Liberation.

Rp 30.000
Rp 25.500Rp 25.500

Haram Tapi Disukai

64 Larangan yang Diremehkan Manusia

Detail

Judul  : Haram Tapi Disukai
Penulis  : Muhammad bin Shalih Al-Munajjid 
Penerbit  : Nabawi 
Isi : 180 Halaman
ISBN : 9786027758001 
Ukuran : 14 x 20,5 cm

Sinopsis

Manusia bukanlah makhluk ‘bebas’ yang boleh berbuat apa saja tanpa kendali. Di samping karunia akal yang menjadikan manusia mampu membedakan baik dan buruk, manusia juga dikendalikan oleh aturan agama yang menuntunnya untuk melakukan kebaikan dan menjauhi keburukan. Bagi seorang mukmin, Islam telah menuntun umatnya untuk selalu beramal shalih dan meninggalkan segala dosa.

Buku ini menyajikan 64 dosa dan larangan dalam islam yang seharusnya mereka tinggalkan. Namun sayangnya, banyak orang yang malah meremehkan larangan ini, padahal dengan jelas sekali dalil-dalil Al-Qur’an dan As-Sunnah telah melarangnya. Memang, sangat mungkin sekali karena ‘faktor ilmu’ yang belum mereka ketahui dan faktor ‘lemahnya iman’, sehingga dosa-dosa ini begitu diremehkan dan terus digemari setiap hari. Nah, buku ini hadir untuk memberikan penyadaran dan sekaligus motivasi agar berbagai larangan yang dikemukakan dalam buku ini bisa segera dijauhi sejauh-jauhnya. 

Selamat membaca!

 

Rp 50.000
Rp 42.500Rp 42.500

Islam Moderat

Menebar Islami Rahmatan lil Alamin

Detail

Judul  : Islam Moderat
Penulis  : Prof.Dr. Achmad Satori Ismail, dkk
Penerbit      : Pustaka Ikadi
Isi : 330 Halaman
ISBN : 978-979-158-4616
Ukuran : 14 cm x 24 cm

Sinopsis

Umat Islam memiliki keistimewaan sebagai umat wasathan (umat pertengahan, umat moderat. Inilah Allah SWT. Sifat ini harus tercermin dalam setiap aspek kehidupan dan bangunan umat Islam, baik dalam ruang ideologi, pemikiran, sikap, tingkah laku, budaya, akhlak dan lain-lain. Umat Islam adalah umat yang adil dan anti terhadap segala sikap ekstrimisme dan tindakan yang melampaui batas. Umat Islam juga anti terhadap segala sikap liberal dan melalaikan komitmen terhadap nilai-nilai keadilan dan keseimbangan untuk kemaslahatan dunia dan kemuliaan manusia.

Dalam catatan sejarah, moderasi ajaran Islamitu telah melahirkan peradaban yang luhur dan sangat berharga untuk manusia dan alam semesta. Saat ini dan seterusnya umat Islam dituntut untuk mengaplikasikan ajaran yang moderat dalam Islam dan membuktikan dirinya sebagai umat yang moderat. Banyak sekali ayat dan hadist yang menyerukan hal itu,

Dalam buku ini anda akan menemukan usaha para penulis untuk menggambarkan aspek moderat dari ajaran Islam dalam beberapa ilmu; Tafsir, Hadist, Fikih, Dakwah, Ekonomi, Peradaban dan Seni.

Rp 65.000
Rp 55.250Rp 55.250

Jangan Berputus Asa dari Rahmat Allah

La Tai'asu Min Ruhillah

Detail

Judul  : Jangan Berputus Asa dari Rahmat Allah
Penulis  : Ahmad Abduh 'Iwadh
Penerbit  : » Salamadani Grafindo
Isi : -
ISBN : 978-602-7817-432
Ukuran           : 15 x 23 x 3 cm

Sinopsis 

Hidup bagaikan roda, kadang di atas, kadang di bawah. Saat ini bahagia, besok lusa berduka lara. Apakah setiap menghadapi kesulitan kita harus berputus asa? Tidak demikian dengan seorang Muslim, baginya seluk-beluk kehidupan akan senantiasa menjadi anugerah. Lantas, seperti apakah rahasianya?
Buku terapi yang berbasiskan Al-Quran, Sunnah, dan kisah inspiratif ini sarat dengan kiat-kiat untuk mengembalikan harapan serta optimisme bagi yang terperosok pada jurang putus asa. Dr. Ahmad Abduh ‘Iwadh mengurainya dengan lengkap dan sistematis, mengupas pula secara etimologis dan terminologis tentang konstruksi putus asa secara lengkap.
Selain itu, buku ini menjelaskan juga tentang:
  • Kiat-kiat menghadapi putus asa menurut Al-Quran dan As-Sunnah
  • Seluk-beluk hidup para nabi dan ulama besar dalam menghadapi setiap cobaan
  • Berbagai cobaan yang dialami istri-istri Rasulullah Saw. dan kaum mukminat
  • Mukjizat bagi orang-orang yang bersabar
  • Kunci pembuka pintu kebaikan, kemudahan, dan kebahagiaan
Buku ini insya Allah akan mengubah hidup Anda menjadi penuh energi, kedamaian, dan kebahagiaan. Tidak hanya untuk duniawi, tetapi juga ukhrawi. Bacalah dan tataplah hidup ini dengan lebih optimis.
Rp 50.000
Rp 42.500Rp 42.500

Kuliah Akhlaq

Detail

Judul  : Kuliah Akhlaq
Penulis  : Prof. Dr. H. Yuhanar Ilyas, Lc
Penerbit     : LPPI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Isi : 266 Halaman
ISBN : 979-8702-034
Ukuran : 15.5 x 24 cm

Sinopsis

Buku Kuliah Akhlaq

Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq yang mulia" (HR. Baihaqi)

Ajaran akhlaq dalam Islam bersumber dari wahyu illahi yang termaktub dalam Al-Quran dan Sunnah. Akhlaq dalam Islam bukanlah moral yang kondisional dan situasional, tetapi akhlaq yang benar-benar memiliki nilai yang mutlaq untuk memperoleh kebahagiaan di dunia kini, dan di akhirat kelak.

Buku ini disusun dengan sistematika berdasarkan ruang lingkup akhlaq, yaitu akhlaq terhadap Allah SWT, akhlaq terhadap Rasulullah SAW, akhlaq pribadi, akhlaq dalam keluarga, akhlaq bermasyarakat.

Rp 40.000
Rp 34.000Rp 34.000

Kuliah Aqidah Islam

Detail

Judul  : Kuliah Aqidah Islam
Penulis  : Prof. Dr. H. Yuhanar Ilyas, Lc
Penerbit     : LPPI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Isi : 266 Halaman
ISBN : 979-8935-004
Ukuran : 15.5 x 24 cm

Sinopsis

Buku Aqidah Islam

Rp 39.500
Rp 33.575Rp 33.575

Memadamkan Api Neraka dengan Cinta

Rahasia Agar Anda DiCintai Allah dan Terhindar dari Siksa Neraka

Detail

Judul  : Memadamkan Api Neraka dengan Cinta
Penulis  : Ibnu Ibrahim 
Penerbit  : Salamadani 
Isi : -
ISBN : 978-602-84-58503
Ukuran           : 18 x 16 cm

Sinopsis

Semua kita pasti merasakan dahsyatnya siksa neraka,

kecuali mereka yang dicintai Allah Swt.

( Intisari QS. Maryam [19] ayat 71-72)

Setiap manusia tak luput dari dosa. Dan setiap dosa akan mengantarkan manusia ke neraka. Jika demikian, apa yang dapat menyelamatkan kita?

Ibnu Ibrahim mengungkap sebuah kekuatan yang dapat memadamkan api neraka. Sebuah kekuatan yang dapat mengantarkan manusia meraih Surga-Nya. Kekuatan itu adalah Cinta.

Dalam buku ini, Ibnu Ibrahim memaparkan bagaimana agar kita dicintai dan diridhai Allah Swt. Tulisan ini kaya dengan hikmah dan kisah inspiratif tentang cinta-Nya. Di bagian akhir, buku ini memuat kumpulan 33 Mutiara Cinta pilihan yang sangat menggugah.

 

“Subhanallah ... betapa dahsyatnya cinta Allah. Cinta-Nya memelihara kita dari kenistaan api neraka. Dari buku ini, kita semakin sadar betapa kita tidak dapat lepas dari cinta dan ridha Allah. Milikilah buku ini sebagai bentuk usaha mendapatkan kehangatan surga.” (Oki Setiana Dewi, artis muslimah Indonesia, penulis buku Melukis Pelangi)

“Luar biasa! Buku ini tak ubahnya kerang, lembaran demi lembaran penuh dengan mutiara. Dengan mengalir dan jernih, sang penulis mengajak pembaca untuk berenang merasakan betapa sejuknya mencintai dan dicintai Allah Swt. Saya yakin, siapapun yang membaca buku ini insya Allah akan menemukan makna cinta yang menyelamatkan seseorang dari neraka. Selamat membaca!” (Udo Yamin Madji, founder dan direktur Word Smart Center, penulis Quranic Quetient)

Rp 72.800
Rp 58.240Rp 58.240

Pengantar Kajian Islam

Detail

Judul : Pengantar Kajian Islam
Penulis          : Prof. DR. Yusuf Al Qaradhawi
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Isi : 396 Halaman
ISBN : 979-592-091-x
Ukuran : 15.5 x 24.5 cm

Sinopsis

Buku Pengantar Kajian Islam ini, yang merupakan terjemah dari buku Al-Madkhal li Ma'rifatil Islam, diharapkan dapat menjadi buku panduan dan sumber rujukan bagi yang ingin memahami Islam secara sempurna. Buku ini seperti sebuah pintu menuju penghayatan Islam dan pada saat yang sama pengantar untuk mengenal Islam secara mendalam. Di sini, Prof. DR. Yusuf Al-Qaradhawi berhasil menguraikan landasan-landasan mendasar yang seharusnya dipahami oleh setiap muslim sebelum mempelajari dan mengamalkan Islam lebih jauh.
 
Dan buku ini merupakan pengenalan tentang esensi dasar Islam, karakteristik umum, tujuan pokok dan sumber acuannya yang otentik di samping penjelasan tentang kebutuhan terhadap dien (agama) secara umum dan kebutuhan terhadap Islam secara khusus. Tak pelak buku ini layak menjadi salah satu referensi Anda dalam mempelajari Islam secara kaffah

Rp 40.000
Rp 34.000Rp 34.000

Setan-pun Hafal Al-Quran & Pandai Meruqyah

Detail

Judul : Setan Pun Hafal Al Qur'an & Pandai Meruqyah
Penulis  : Saeful Islam Mubarak
Penerbit        : Khazanah Intelektual
Isi : - Halaman
ISBN : 979-3838-485
Ukuran : 13 cm x 20 cm

Sinopsis 

“Komputer saya lagi eror”, kata seorang teman. Teman lain menempas, “Segera bawa ke tukang ruqyah dong. Itu mungkin kemasukan jin”.

Tentu pernyataan ini hanya gurau. Mana mungkin ada komputer kesurupan. Tetapi, mengapa ruqyah menjadi bahan gurau?

Bergurau terkadang diperlukan untuk mengurangi rasa jenuh dalam satu pekerjaan dan langkah untuk mengurangi keletihan pada saat sIbuk menghadapi tugas. Namun, jika gurauan dikaitkan dengan doa atau ruqyah, maka hal tersebut tidak dapat dibiarkan. Karena ruqyah adalah bagian dari komunikasi seorang hamba dengan Yang Mahaagung, Allah Swt. Hubungan dengan Allah tidak dapat dicampuradukkan dengan gurau. Mengapa ruqyah menjadi sasaran gurau?

Ternyata, ada satu chanel televisi yang suka menayangkan acara yang aneh. Acara yang semestinya dilakukan dengan khusyuk malah diisi dengan tampilan melucu. Ketika chanel tersebut menayangkan bagaimana cara pengobatan dengan ruqyah, ditemukan gelak tawa di kalangan penonton. Setelah diperhatikan, ternyata tertawa tersebut tidak hanya tertujukan kepada pasien yang sedang diatasi peruqyah, tetapi juga ditujukan kepada peruqyah itu sendiri. Lantas, ada kesalahan apa dalam praktik ruqyah itu? Oh yah, ternyata beberapa ahli ruqyah yang kerap dipanggil “Pak Kiyai” atau “Pak Ustadz” itu sering berakting dengan sangat menarik. Mereka membaca beberapa kalimat yang baik sambil menggerakkan tangan dan anggota tubuh lainnya yang menarik perhatian para menonton. Yang menjadi perhatian serius adalah gerakan para peruqyah yang sangat aneh. Bukankah orang yang sedang berdoa dituntut untuk khusyuk? Bagaimana mereka berdoa dengan khusyuk kalau mereka terus menyIbukkan diri dengan mengatur gerakan tangan dan kaki serta mengeluarkan tenaga hingga mencucurkan keringat? “Ah, saya sulit percaya bila gaya seperti itu tidak di sertai dengan permainan atau didramatisasi. Demikian celoteh seorang penonton sambil tertawa.

Sebagaimana seorang muslim, dengan menyaksikan fenomena ini, penulis tidak patut tinggal diam. Sungguh ruqyah yang menggunakan ayat suci dan doa-doa yang ma’tsur adalah ajaran yang mesti dipelihara. Jika hal ini dibiarkan, maka tidak mustahil secara bertahap ajaran lainnya pun akan menjadi bahan gurauan dan permainan. Oleh karena itu, perlu ditegaskan di sini bahwa ruqyah yang sesuai dengan syariat tidak memerlukan tenaga dan tidak pula memerlukan gerakan apa pun. Sebab, berdoa kepada Allah wajib dilakukan dengan khusyuk.

Jika ruqyah yang di sertai dengan tenaga itu digunakan untuk mengusir jin, maka sesungguhnya jin tidak dapat diusir dengan tenaga manusia. Sesungguhnya, sekuat apa pun tenaga manusia tidaklah ada pengaruhnya bagi golongan jin. Sebaliknya, jin dapat menempati tubuh manusia termasuk tangan peruqyah yang sedang digerakkan untuk mengusirnya. Bahkan, Jin dapat masuk ke dalam dada manusia sebagaimana ditegaskan dalam Al-Qur’an dan hadist Rasulullah Saw.

***

Demikian seperti diterangkan dalam buku Setan Pun… Hafal Al-Qu’an & Pandai Meruqyah, buku terbaru yang diterbitkan oleh Khazanah Intelektual. Patut diperhatikan bahwa praktik meruqyah harus sesuai dengan petunjuk Rasulullah Saw. Namun kenyataannya, banyak praktik ruqyah yang menyimpang. Kendati yang dibaca para peruqyah itu adalah ayat-ayat Al-Qur’an dan doa-doa dari Rasulullah Saw. namun cara yang mereka lakukan masih dipertanyakan. Nah, Buku ini meluruskan beberapa pemahaman atau praktek ruqyah yang kurang benar. Dilengkapi dengan keterangan yang shahih, buku ini dapat menjadi panduan bagi Anda untuk mempraktikkan ruqyah dengan benar sesuai yang dicontohkan oleh Rasul Saw.

*******

Saudara atau Teman anda kesurupan? Anda bingung bagaimana menanganinya? anda susah menemukan orang yang bisa meruqyah saudara atau temann anda tersebut? Saatnya anda mengambil tanggug jawab merugyah orang yang "kemasukan" setan tersebut.

Ruqyah adalah DOA dan doa adalah bagian dari ajaran Islam. Oleh karena itu, siapapun jika diminta untuk mendoakan, baik untuk kepentingan duniawi mauoun ukhrowi, maka sepatutnyalah memenuhi permohonan tersebut. Sungguh berdoa bukan perbuatan yang sulit dan tidak pula memerlukan waktu khusus.

Yang patut dipperhatikan adalah praktik merugyah harus sesuai dengan petunjuk Rasulullah saw. Kenyataan banyak praktek meruqyah yang menyimpang. kendati yang dibaca para peruqyah itu adalah doa-doa dari Rasulullah Saw namun cara yang mereka lakukan perlu ditanyakan.

Buku ini meluruskan beberapa pemahaman atau praktek quqyah yang kurang benar. Dilengkapi dengan keterangan shahih. Buku dapat menjadi panduan bagi anda untuk praktek ruqyah dengan benar sesuai contoh Rasululloh saw.

Rp 135.000
Rp 114.750Rp 114.750

Tazkiyatun Nafs

Intisari Ihya Ulumuddin

Detail

Judul  : Tazkiyatun Nafs 
Penulis  : Sa'id Hawwa
Penerbit       : Pena
Isi : 708 Halaman
ISBN : 978-979-3855-158
Berat : 1kg lebih

Sinopsis

"Buku ini menjadi istimewa karena pertama, ia menjelaskan secara sistematis dan mudah dicerna dimensi penyucian jiwa amal-amal islami utama, seperti shalat, puasa, haji, membaca Al-Qur`an, zikir, dan tafakkur. Kedua, ia ditulis oleh seorang penulis masa kini yang berpadu di dalam dirinya sisi ruhiyah-'ubudiyah sekaligus harakiyah-jihadiyah. Bahkan, penulis telah banyak menyumbang begitu banyak buku seputar tarbiyah-takwiniyah, metode pendidikan untuk menghasilkan kader-kader andal pejuang Islam sejati." (Ustadz Ihsan Tanjung)

"Ihya Ulumuddin merupakan kitab masterpice Imam al-Ghazali yang cukup populer bagi umat Islam, bahkan para orientalis. Keluasan isinya menjadikan setiap pembaca mudah untuk memahami kitab ini. Dan Sa'id Hawwa, seorang ulama yang cukup mumpuni dan dikenal luas keilmuan keislamannya, membuat ringkasan dan kritik kitab sang Hujjatul Islam tersebut sehingga makin memudahkan kita untuk mengerti lebih dalam kandungan Ihya Ulumuddin. Buku ini patut dibaca oleh siapa pun yang hendak mengetahui Ihya Ulumuddin dan orang-orang yang mendambakan penyucian jiwa." (al-Faqir adh-Dhaif Ustadz Jefri al Buchori, Dai Muda)

Rp 62.000
Rp 52.700Rp 52.700

The 7 Islamic Daily Habits

Hidup Islami dan Modern Berbasis Al Fatihah

Detail

Judul  : The 7 Islamic Daily Habits
Penulis  : Dr. H. Harjani Hefni, MA
Penerbit      : Pustaka Ikadi
Isi : 367 Halaman
ISBN : 978-979-158-4647
Ukuran : 14 cm x 24 cm

Sinopsis

Tidak ada satu surat pun yang diturunkan Allah SWT, baik dalam Taurat, Injil maupun Al Quraan yang menandingi kehebatan tujuh ayat di surat Al Fatihah ini.

Minimal 17 kali sehari Ia berlabuh di hadi dan terucap di lisan kita, tentunya pengulangan ayat tersebut sarat makna. Jika dipahami dan diinternalisasi secara benar, tujuh ayat ini pasti akan melahirkan generasi yang hebat sebagaimana telah hadir pada generasi awal.

Penulis buku ini mengajak kita agar menjadikan tujuh ayat itu sebagai Habits untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. Buku ini sangat baik dibaca oleh seluruh kalangan kaum muslimin.

(KH. Prof. Dr. Didin Hafidhudin, Msc.)

Rp 39.000
Rp 33.150Rp 33.150

Wajah Sejuk Agama

Menghirup Kesegaran Iman dan Islam

Detail

Judul  : Wajah sejuk Agama
Penulis  : Jamal Rahman
Penerbit  : Penerbit Zaman 
Isi  : 264 Halaman
ISBN : 9789790243286
Ukuran  : 13 x 20,5 cm

Sinopsis

... kita diajak keluar dari lingkaran waktu dan memasuki lingkaran cinta. Kita dibuat tidak berhenti merasa takjub, tersegarkan, dan tersentuh.

CARA SEGAR BELAJAR BERISLAM SECARA MENDASAR

Dalam bahasa sederhana dan memikat, buku ini menangkap semangat dan intisari Islam. Kita diajak belajar dengan cara merenungkan kisah dan ayat. Kebenaran terdalam kadang terungkapkan dengan sebaik-baiknya melalui satu kisah atau ayat suci yang mencerahkan. Melalui proses merenungi suatu ayat atau kisah, perubahan subtil dalam diri seseorang bisa terjadi. Ketika bertindak berdasarkan penghayatan batin itu, yaitu mulai menjalaninya, dia tak ayal akan berkembang ke maqam yang lebih tinggi.

Inilah panduan spiritual autentik yang menyajikan santapan lezat bagi pikiran dan jiwa, dilengkapi latihan praktis dan cara-cara spesifik untuk menerjemahkan ajaran itu dalam tindakan penuh kasih di dunia. Dengan latihan terus-menerus, perubahan mendalam akan terjadi. Seakan Anda—tutur buku ini—merupakan “batu yang menjadi permata karena dipenuhi kualitas-kualitas matahari. Tidak lagi ada sifat batu di dalamnya.”

Nikmati dan bersiaplah untuk terinspirasi oleh spiritualitas praktisnya yang mengagumkan, pengabdian yang mengesankan, kerendahan hati yang menakjubkan, dan kemanusiaan yang menggugah.

Dalam buku ini, Islam terasa hidup dan semerbak.

Imam Faisal Abdul Rauf, penulis dan imam Masjid al-Farah, New York

Ini adalah buku yang penting untuk zaman ini, dan sepanjang zaman.

Rabbi Ted Falcon, Ph.D., penulis A Journey of Awakening Meditations on the Tree of Life

Buku yang menggugah ini cocok untuk siapa saja, muslim ataupun bukan.  Buku ini menyampaikan tradisi yang penuh kasih dan humor yang diwariskan secara turun temurun. Tradisi yang mewakili hal terbaik yang ditawarkan oleh Islam. Dan, Jamal Rahman menyajikannya dengan sangat mengasyikkan.

Michael Wolfe, penulis Haji: Kesaksian Mualaf Amerika

Anda tidak akan menemukan ulasan yang lebih baik daripada yang disajikan dalam buku luar biasa ini, baik dalam hal kedalaman dan humornya, maupun saran-saran praktisnya agar pengetahuan di dalamnya menjadi kesadaran Anda.

Neil Douglas-Klotz, Ph.D., (Saadi Shakur Chishti), penulis Terapi Asmaul Husna untuk Zaman Kita

Saya belum pernah mendapatkan kenikmatan membaca pengantar yang lebih baik dan bijak tentang agama ini. Juga, saya belum pernah seasyik ini membaca tentang keindahan dan keajaiban dari hubungan kita dengan yang suci, apa pun agama yang kita anut. Harta karun spiritual sejati!

David Spangler, penulis Blessing: the Art and the Practice

// // //