Keajaiban Jihad Harta

  • Rp 20.800 Rp 26.000
IDR 20800
  • Availability: In Stock
Quantity

Keajaiban Jihad Harta

Penulis  : Dr. Nawwaf Takruri
Halaman : 160 Halaman
Dimensi : 14 cm x 20,5 cm
Berat : 150 gram

Sinopsis :

Buku ini sangat berbobot, baik isi, momentum maupun arah pembahasannya. Materi ilmiah fiqih yang termuat begitu padat dalam buku ini, apalagi semuanya merujuk kepada Al-Qur’anul Karim dan As-Sunnah yang mulia, berlandaskan kondisi nyata persoalan-persoalan umat terutama persoalan Palestina, serta tuntutan kebutuhan yang sangat mendesak akan isu “jihad harta”. Sebuah isu yang terkait dengan kemurahan hati untuk menyumbangkan dan mengeluarkannya untuk mendukung jihad dan para mujahidin. Jihad harta adalah “saudara kandung” jihad nyawa dan pelengkapnya. Bahkan jihad nyawa tidak akan sempurna jika tidak disertai jihad harta.

Faktor lain yang menambah bobot buku ini, penulisnya adalah seorang ulama dalam bidang agama, peneliti yang handal, terjun langsung dalam gejolak persoalan, dan memperjuangkannya dengan teguh. Beliau terusir dari tanah airnya sendiri karenanya. Beliau tetap konsisten memperjuangkannya dan merasakan segala pahit getirnya hingga saat ini. Beliau menulis buku ini berdasarkan pengalaman di lapangan kerja nyata, selain ilmu, juga dari keterlibatannya dalam perjuangan terbesar umat di Palestina, di wilayah jihad dengan nyawa sekaligus di lapangan jihad dengan harta.

Inilah momentum penting untuk mengajak segenap tokoh umat dan para dermawan, terutama para pebisnis, orang-orang kaya dan mapan, agar mendermakan harta dan meningkatkan sumbangan mereka. Jihad harta justru akan menjaga dan memelihara harta mereka sendiri; membuahkan berkah dan membersihkannya; menyehatkan badan; menambah panjang umur; mendorong keshalihan keluarga dan keturunan; dan berharap meraih kesudahan hidup yang baik (husnul khatimah)… tentunya dengan seizin Allah.

// // //